Harga Motorola Moto G9 Power dan Spesifikasi

Motorola Moto G9 Power
Harga Motorola Moto G9 Power dan Spesifikasi -

Motorola menjadi salah satu brand smartphone yang cukup dikenal di di industri perangkat cerdas global.

Ketenarannya mulai meruak sejak pabrikan asal Amerika Serikat ini diakuisisi oleh Lenovo. Sehingga, tidak heran bila beberapa perangkat buatannya kini mulai banyak mengadopsi dai lini Lenovo Series.

Meski demikian, produk smartphone garapannya tetap membawa nama brand Motorola dengan berbagai macam keunggulan dan tentunya memiliki tingkat spesifikasi nan cukup mumpuni.

Salah satu produk terbaru di akhir tahun 2020 adalah Motorola Moto G9 Power yang mana saat ini menjadi rumor atau isu. Dimana, ponsel ini akan siap menargetkan pasar kelas mid-range.

Walaupun masih berstatus rumor namun kemunculan nama Motorola Moto G9 Power ini sudah mulai meramaikan berita gagdet global.

Tentu saja, hal tersebut memicu rasa penasaran banyak konsumen smartphone di pasar dunia. Tak terkecuali di Indonesia yang terbilang memiliki cukup banyak peminatnya.

Nah mau tahu kelebihan ponsel pintar berbasis Android ini? Selengkapnya, mari kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G9 Power ini yang akan turut diungkap beberapa kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Motorola Moto G9 Power CPU: Octa Core (Snapdragon 662)
  • Harga Motorola Moto G9 Power Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto G9 Power Layar: 6.78 inci
  • Spek Motorola Moto G9 Power Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Motorola Moto G9 Power Memori: 128 GB

Harga Motorola Moto G9 Power

Rumor harga Motorola Moto G9 Power di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Motorola Moto G9 Power RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto G9 Power diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto G9 Power

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto G9 Power di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 662) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Motorola Moto G9 Power memiliki layar berukuran 6.78 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Motorola Moto G9 Power

  • Motorola Moto G9 Power
  • Hp Motorola Moto G9 Power
  • Spesifikasi Motorola Moto G9 Power
  • Spek Motorola Moto G9 Power
  • Harga Motorola Moto G9 Power
  • Harga Motorola Moto G9 Power Terbaru

Review Motorola Moto G9 Power

Desain Motorola Moto G9 Power

Spesifikasi Motorola Moto G9 Power

Hal pertama pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto G9 Power kali ini, Begawei akan bahas mengulas sisi eksterior atau bodi fisiknya.

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, gambar ponsel ini menunjukkan bahwa Moto G9 telah mendapat rancangan bodi kekinian yang begitu menawan.

Dimana, dalam soal ini, desain dari spek Motorola Moto G9 Power tersebut mengusung konsep modern dengan gaya khas ala smartphone kekinian.

Kesan menarik dari smartphone buatan Motorola ini diperkuat dengan model gaya bodinya yang dibuat ideal dan memiliki dimensional nan begitu nyaman digenggam.

Sementara itu, untuk tampilannya sendiri, bagian bodi belakang pada Motorola Moto G9 Power ini mendapat sentuhan warna cukup cerah brupa gray dan blue yang memberikan kesan elegan.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam soal lain, perlu diketahui juga bahwa terlihat modul triple kamera belakang dalam satu kotak persegi bersama lampu kilat yang sangat menawan.

Sehingga, membuat penampilannya tampak lebih modern dan tak ketinggalan zaman.

Selain itu, di bagian depannya sendiri, Motorola Moto G9 Power tampaknya mengusung konsep layar sentuh penuh dengan satu lubang minimalis sebagai wadah kamera depan.

Yang mana, pada layar tersebut memiliki dimensional seluas 6.78 inci 720 x 1640 piksel dengan kerapatan mencapai 264 ppi. Dengan begitu akan membuat penampilan visualnya menjadi cukup jernih dan menawan.

Hanya saja, pada sisi layar dari Motorola Moto G9 Power tersebut belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara manual.

Hardware & Software Motorola Moto G9 Power

Harga Motorola Moto G9 Power

Beralih ke segmen lain, kini Begawei akan menyentuh sektor dapur pacu dari spesifikasi Motorola Moto G9 Power yang mana diklaim memiliki ruang mesin yang cukup handal.

Salah satunya yakni dengan adanya dukungan beberapa komponen generasi terkini sebagai penunjang performanya.

Di antaranya yakni soal penggunaan chipset Snapdragon 662 milik Qualcomm dengan kemampuannya yang dinilai cukup responsif dalam menjalankan berbagai program.

Apalagi, sistem chip pada spek Motorola Moto G9 Power tersebut telah terintegrasi dengan baik bersama akses jaringan internet 4G dan beberapa konektivitas lain untuk menunjang aktivitas keseharian pengguna.

Bahkan, kekuatan dalam mengontrol daya baterai ketika digunakan untuk memproses program pun cukup handal dan mumpuni sehingga akan membuat hemat daya.

Di satu sisi, smartphone terbaru garapan Motorola ini telah dibenamkan dengan sistem prosesor Octa Core 8-inti yang mana memiliki clock-speed maksimal 2.0 GHz dan kecepatan hemat daya 1.8 GHz. Sehingga, akan membuat kinerjanya menjadi maksimal.

Di samping itu, RAM 4 GB pun turut hadir dan berperan dalam memberikan kecepatan kinerja multitasking. Bersamaan dengan itu, memori internal 128 GB pun turut dihadirkan untuk menunjang kebutuhan ruang penyimpanan file.

Sementara itu, tak lupa bahwa Motorola Moto G9 Power sendiri telah membawa kartu grafis berupa Adreno 610 yang mana diklaim memiliki akses olah grafis yang sangat menjanjikan untuk menampilkan gambar HD dengan gerak visual yang cukup cinematic dan smooth.

Semua komponen tersebut pun telah didukung oleh platform OS Android 10 yang mana memiliki ragam fitur menu terbaru yang sangat human friendly.

Sudah barang tentu hal ini menjadi salah satu kehandalan dari Motorola Moto G9 Power yang patut dipertimbangkan.

Kamera Motorola Moto G9 Power

Harga Motorola Moto G9 Power Terbaru

Kamera pada spesifikasi Motorola Moto G9 Power adalah salah satu sektor dalam ponsel ini yang memang memiliki nilai tersendiri.

Mengingat, kamera di sini memegang peran penting dalam jaminannya membidik foto melalui kamera hp dengan hasil yang maksimal.

Maka dari itu, dalam soal ini pun spek Motorola Moto G9 Power akan mengusung mekanisme tiga kamera belakang yang sangat handal dengan masing-masing memiliki kemampuan lensa saling terintegrasi.

Antara lain 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (kedalaman). Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan efek potret yang sangat pas dan tentunya memiliki kualitas fokus kamera yang menawan.

Apalagi, dikabarkan bahwa kamera dari Motorola Moto G9 Power ini sendiri memiliki kemampuan daya rekam tinggi hingga 4K yang dipastikan akan mampu membuat hasil rekaman videonya menjadi semakin tajam dan sangat jernih.

Sementara itu di satu sisi, tidak lupa bahwa kamera depan pada hp Motorola terbaru ini telah mengusung lensa beresolusi 16 MP yang mampu membidik foto selfie secara lebih berkualitas dan tentunya atraktif.

Hanya saja, kedua kamera smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur gyro-EIS yang umumnya digunakan sebagai stabiliser dalam menjamin gerak visual efek pada perekaman video menjadi semooth.

Meskipun demikian, secara keseluruhan menurut Begawei sektor kamera pada Motorola Moto G9 Power sudah lumayan oke dan bisa menjadi lini yang diandalkan.

Konektivitas Motorola Moto G9 Power

Selanjutnya, Begawei akan menyelami sisi konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Motorola Moto G9 Power.

Hal ini tentu saja tidak bisa dilepaskan dari peran fitur-fitur konektivitas dalam menjamin aktivitas para pengguna.

Di antaranya seperti aktivitas pengguna ketika berada di dunia maya. Yang dalam soal ini, spek Motorola Moto G9 Power telah mendukung jaringan 4G LTE.

Walaupun belum mencapai teknologi 5G namun dengan kecepatan akses 4G tersebut dirasa sudah cukup ideal dan pas.

Sementara itu, untuk soal konektivitas lain yang cukup penting adalah koneksi dalam hal navigator. Dimana, Motorola Moto G9 Power telah mengandalkan sistem navigasi cukup baik karena mengusung sistem A-GPS, GLONASS, dan BDS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menentukan peta lokasi.

Bergerak pada sistem koneksi yang lain, Motorola Moto G9 Power sendiri juga telah mengusung beberapa fitur lain, seperti koneksi Bluetooth 5.0, hotspot, dan USB Type C 2.0.

Sedangkan, untuk koneksi lubang audio 3.5mm masih disediakan sebagai lubang untuk kabel headset.

Baterai Motorola Moto G9 Power

Hp Motorola Moto G9 Power

Sektor baterai pada spesifikasi Motorola Moto G9 Power pun turut menjadi bahan sorotan yang bisa dipertimbangkan konsumen.

Pasalnya, dari segi peran, sudah barang tentu fungsi baterai sendiri akan menjamin kebutuhan suplai daya yang mampu menyokong kinerja dari setiap komponen.

Oleh karena itu, baterai yang diusung spek Motorola Moto G9 Power ini akan disokong oleh tipe baterai handal berupa Li-Po dengan bahan dasar material Lithium. Sehingga, akan memacu suplai daya secara lebih maksimal namun tetap efisien dan hemat.

Sementara itu di satu sisi, untuk kapasitas daya pada baterai ini diketahui telah mengusung daya sebesar 6000 mAh yang dinilai cukup untuk mempertahankan baterai selama seharian penuh.

Nah, untuk soal fitur baterai, pada Motorola Moto G9 Power ini telah disokong oleh fitur pendukung pengisian cepat 20W yang dinilai cukup efektif dan efisien dalam menjamin waktu pengisian secara cepat.

Kelebihan Motorola Moto G9 Power

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Memori internal cukup lega berkapasitas 128 GB
  • Ekspansi memori gunakan micro SDXC
  • Triple kamera belakang dengan sensor tertinggi 64 MP
  • Perekaman video capai kualitas 4K
  • Baterai 6000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 20W

Kekurangan Motorola Moto G9 Power

  • Jaringan belum 5G
  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Tidak dilengkapi USB On The Go
  • Minus koneksi NFC

Harga Motorola Moto G9 Power Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto G9 Power RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -

Setelah menelaah pada sistem spesifikasi maupun beberapa fiturnya, selanjutnya Begawei akan mengulas sisi harga Motorola Moto G9 Power terbaru.

Mengenai soal banderol, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa ponsel ini merupakan tipe perangkat kelas mid-range yang dihadirkan dengan membawa konsep desain modern dan ketangguhan visual yang cukup mumpuni.

Performa dapur pacunya pun terbilang handal berkat chipset Snapdragon 662 octa core dan RAM 4 GB yang saling terintegrasi dalam satu platform Android 10.

Sedangkan, triple kamera belakangnya telah mendapat dukungan resolusi sebesar 64 MP + 8 MP + 2 MP yang mana telah didukung perekaman video 4K. Ini tentu saja menjadi salahs atu keunggulan ponsel ini sekaligus berpengaruh pada penentuan nominal harga Motorola Moto G9 Power.

Mengenai soal banderolnya sendiri, harga Motorola Moto G9 Power ini kabarnya akan dibanderol di kisaran 250 EUR.

Angka dari harga Motorola Moto G9 Power tersebut, bila dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka setara Rp 4.2 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Hanya saja, perlu diketahui bahwa sampai detik ini belum ada konfirmasi mengenai jadwal peluncurannya ke pasar global. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Nah, demikian itu tadi ulasan mengenai keunggulan utama dan beberapa sisi menarik yang dibawa spesifikasi serta fitur dari Motorola Moto G9 Power. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Gray, Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.78 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1640 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 264 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.73", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.2, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.3, 29mm (standard)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • NFC
  • Belum diketahui
  • USB
  • USB Type-C 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 264 ppi
  • Pengisi daya cepat 20W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top