Harga Motorola Moto G8 Power dan Spesifikasi

Motorola Moto G8 Power F
Harga Motorola Moto G8 Power dan Spesifikasi -

Masih di awal tahun 2020, beberapa perangkat baru dari Motorola pun dikabarkan bersiap untuk diluncurkan, yakni Motorola Moto G8 Power dan Moto G Sylus. Keduanya diklaim bakal membawa beberapa kelebihan yang siap menjadi senjata yang diusung untuk bersaing di kelas mid-range.

Tak hanya itu saja, kedua ponsel terbaru garapan Motorola tersebut juga diketahui akan dijual di pasar global, tak terkecuali di Indonesia. Hal itu tentunya memicu berbagai spekulasi tentang smartphone Motorola terbaru ini.

Hanya saja, dari dua ponsel tersebut, pada review kali ini Begawei tak kan membahas kedua ponsel tersebut. Akan tetapi, akan lebih terfokus mengulas kelebihan serta kecanggihan yang ditawarkan oleh Motorola Moto G8 Power. Lantas, apa saja sih yang ditawarkan oleh smartphone canggih ini?

Jangan khawatir, dalam beberapa langkah ke depan, akan Begawei jelaskan secara rinci mengenai Motorola Moto G8 Power ini.

Nah, jika mengaitkan dengan beberapa keunggulan dari Motorola Moto G8 Power sendiri, tak bisa kita pungkiri bahwa smartphone kelas mid-range ini bakal jadi model terbaru yang dipastikan sanggup memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

Bahkan, sisi kemewahan dan elegan dari perangkat ini juga terbilang memancar dari sisi desainnya. Pasalnya, Motorola telah merancang ponsel ini dengan beberapa fitur. Seperti pada layarnya yang dikabarkan bakal mengusung layar AMOLED seluas 6.5 inci.

Di sisi lain, dari segi performa maupun kinerjanya sendiri, Motorola Moto G8 Power pun juga bakal dibekali dengan beberapa komponen handal, seperti chipset Snapdragon 665 Octa Core yang siap didukung RAM 4 GB serta OS Android 10 untuk menjamin performanya.

Tak cukup soal itu, bahkan dalam segi fotografinya, ponsel Motorola terbaru ini juga kabarnya akan mengandalkan mekanisme 4 kamera belakang yang mana memiliki sensor tertinggi 16 MP dan kamera depan 16 MP. So, tak heran jika performa fotografi pada ponsel ini bakal lebih menarik.

Oke, berikut di bawah ini akan dibahas secara mendalam soal spesifikasi dan harga Motorola Moto G8 Power. Yuk, kita simak bersama-sama ulasan lengkapnya!

  • Harga Motorola Moto G8 Power CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Motorola Moto G8 Power Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto G8 Power Layar: 6.4 inci
  • Spek Motorola Moto G8 Power Kamera: 16 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Motorola Moto G8 Power Memori: 64 GB - eMMC 5.1

Harga Motorola Moto G8 Power

Rumor harga Motorola Moto G8 Power di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Motorola Moto G8 Power

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto G8 Power diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto G8 Power

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto G8 Power di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Motorola Moto G8 Power memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB - eMMC 5.1.

Gambar Motorola Moto G8 Power

  • Motorola Moto G8 Power F
  • Motorola Moto G8 Power
  • Hp Motorola Moto G8 Power
  • Spesifikasi Motorola Moto G8 Power
  • Spek Motorola Moto G8 Power
  • Harga Motorola Moto G8 Power
  • Harga Motorola Moto G8 Power Terbaru

Review Motorola Moto G8 Power

Desain Motorola Moto G8 Power

Hp Motorola Moto G8 Power

Berawal pada langkah pertama ini, ulasan review mengenai spesifikasi Motorola Moto G8 Power ini akan kita awali dari sisi desain terluarnya sebagai salah satu sektor yang cukup diunggulkan oleh ponsel ini. Wajar, mengingat tampilan fisik pada ponsel ini terbilang cukup menarik.

Bukan tanpa alasan mengingat konsep yang ditawarkan oleh smartphone Motorola terbaru ini mengusung gaya desain ponsel modern dan sangat terkesan elegan.

Tak bisa dipungkiri bahwa kesan yang diperlihatkan oleh bodi pada smartphone Motorola Moto G8 Power ini agaknya tak bisa dilepaskan dari ukuran dimensinya yang sangat ideal. Dimana, smartphone ini dibangun di atas ukuran 156 x 75.8 x 9.6 mm dengan bobot mencapai 197 gram.

Tak sampai di situ saja, bahkan kabarnya bahwa pada Motorola Moto G8 Power ini juga sudah mengusung struktur bodi berbahan material aluminium 6000 series untuk memaksimalkan fleksibilitas kelenturan bodi namun tetap dengan ketahanan yang mumpuni.

Jadi, sudah pasti dan barang tentu bila sektor desain fisik pada bodi dari spesifikasi Motorola Moto G8 Power tersebut akan menampilkan sebuah konsep dengan kesan yang sangat elegan dan berkelas.

Layar Motorola Moto G8 Power

Spesifikasi Motorola Moto G8 Power

Beralih pada sektor selanjutnya, kini Begawei akan menyentuh sektor layar yang diusung oleh spesifikasi Motorola Moto G8 Power. Pasalnya, bagian ini dinilai cukup memegang peran penting dalam soal penampilan visual yang memperlihatkan kualitasnya.

Oleh sebab itu, sudah jelas jika nantinya Motorola akan menerapkan konsep desain terbaru dengan bekalan visualisasi nan mumpuni dan menarik sebagai penunjang daya tarik terhadap para calon pembelinya.

Yang dalam hal ini, Motorola Moto G8 Power akan mengusung konsep layar penuh berponi minimalis selua 6.4 inci didukung panel IPS LCD. Sehingga, selain tampak modern, tentu visualisasi yang diperlihatkan pun bakal terlihat lebih berkualitas.

Belum lagi dengan ketajaman visualisasinya yang mana diketahui memiliki kekuatan resolusi Full HD+ 1080 X 2300 piksel yang sudah jelas akan semakin memberikan realitas visual secara lebih terkesan nyata.

Akan tetapi, pada bagian layar yang diusung oleh spesifikasi Motorola Moto G8 Power ini masih belum dilapisi dengan pelindung layar sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara manual guna mencegah terjadinya goresan di bagian layar.

Hardware & Software Motorola Moto G8 Power

Spek Motorola Moto G8 Power

Bergerak ke sektor selanjutnya, Begawei akan menelaah sisi dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Motorola Moto G8 Power. Sebagai ponsel mid-range, smartphone baru garapan pabrik Motorola ini tentunya akan membawa sejumlah komponen sebagai pemicu gerak sistem agar mampu berjalan secara agresif dan handal.

Guna menunjang hal tersebut maka pada smartphone buatan Motorola ini, diketahui akan mengusung ragam komponen mesin pacu nan handal. Seperti chipset Snapdragon 665 Octa Core yang akan menjaga kestabilan jalannya sistem operasional.

Tak sampai di situ saja, bahkan Motorola Moto G8 Power pun juga kabarnya akan menawarkan satu varian RAM dengan daya kapasitas 4 GB untuk memberikan efek kecepatan sistem multitasking agar lebih agresif.

Kemudian, tak lupa juga bahwa Moto G8 Power ini pun juga sudah dibekali dengan satu varian storage berkapasitas 64 GB dengan dukungan tambahan slot Micro SDXC untuk memberikan keleluasaan ruang simpannya.

Sedangkan, platform yang akan digunakan oleh spesifikasi Motorola Moto G8 Power sendiri sudah mengusung OS Android 10 yang tak lain merupakan sistem operasi Android generasi terbaru di awal tahun 2020.

Kamera Motorola Moto G8 Power

Harga Motorola Moto G8 Power

Bersinggungan dengan fitur, tampaknya pembahasan spesifikasi Motorola Moto G8 Power pada segmen kali ini akan menyentuh bagian fotografinya. Karena, sektor ini adalah fitur yang akan jadi pertimbangan konsumen sebelum membeli ponsel ini.

Sebagai daya tarik, sudah barang tentu jika nantinya smartphone Motorola terbaru ini akan dibekali dengan fitur kamera nan handal dan memiliki kemampuan potret secara lebih profesional meski segmentasinya berada di pasar menengah ke bawah.

Hal itu bisa dilihat dari mekanisme kamera pada Motorola Moto G8 Power yang mana mengusung 4 lensa kamera belakang dengan kekuatan resolusi 16 MP + 8 MP + 8 MP+ 2 MP dan sudah dibekali dengan fitur LED Flash sebagai salah satu fitur yang akan mendukung performa potret fotografinya.

Tak hanya itu saja, bahkan pada smartphone Motorola Moto G8 Power model anyar ini pun juga sudah dibekali dengan kamera depan 16 MP yang siap menjamin mutu atau kualitas foto selfie secara lebih mumpuni dan tentunya punya kualitas yang terjamin.

So, sudah barang tentu lini pemotretan dalam spesifikasi Motorola Moto G8 Power tersebut bakal semakin mampu menarik minat pengguna, khususnya bagi para penggemar ponsel fotografi.

Konektivitas Motorola Moto G8 Power

Harga Motorola Moto G8 Power Terbaru

Melangkah pada segmen lain, di sini kita akan bahas soal spesifikasi Motorola Moto G8 Power di sektor konektivitasnya. Tak bisa dipungkiri bahwa lini konektivitas pada ponsel ini adalah bagian yang bakal jadi perhatian tersendiri bagi para calon konsumen.

Sebab, sektor konektivitas di sini memegang peran penting dalam menjamin sekaligus memberikan kemudahan pengguna dalam mendukung aktivitas kesehariannya.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna pada saat sedang berselancar di dunia maya. Yang mana, pada smartphone Motorola Moto G8 Power kali ini, kabarnya sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk memberikan kecepatan akses secara lebih cepat dan agresif.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada Motorola Moto G8 Power pun juga akan dibekali dengan slot dual Hybrid SIM Card yang akan memberikan kemudahan pengguna dalam soal komunikasi melalui dua kartu SIM.

Kemudian, ada juga beberapa fitur konektivitas lain yang tak kalah penting dan memiliki fungsi. Sebut saja sepeti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C. Bahkan, tak ketinggalan pula ada juga navigator berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sebagai penentu navigasi secara akurat pada spesifikasi Motorola Moto G8 Power ini.

Baterai Motorola Moto G8 Power

Motorola Moto G8 Power

Menginjak di sesi paling akhir dari segmentasi review spesifikasi Motorola Moto G8 Power, Begawei pun tak lupa bakal turut menyertakan informasi mengenai baterai yang akan digunakan ponsel cerdas ini.

Berkaitan dengan soal baterai, memang tak bisa dipungkiri jika lini baterai pada smartphone tersebut memiliki peran penting karena sangat dibutuhkan sebagai sumber daya sekaligus penyuplai tenaga untuk setiap komponen yang disematkan.

Nah, guna memaksimalkan fungsi tersebut maka dalam soal ini Motorola Moto G8 Power pun akan mengusung baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kemampuan mumpuni dalam menyuplai power secara lebih mumpuni dan efektif.

Bahkan, tak lupa juga jika pada smartphone Motorola Moto G8 Power terbaru ini pun akan disokong daya baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan bekalan daya tersebut maka sudah pasti jika smartphone ini sanggup bertahan dalam waktu yang lama di kisaran 24 jam dengan penggunaan normal.

Dari fakta tersebut maka sudah jelas jika nantinya baterai dalam spesifikasi Motorola Moto G8 Power ini pun akan jadi segmen yang siap menambah nilai plus di mata para calon pembeli yang berminat pada perangkat cerdas ini.

Kelebihan Motorola Moto G8 Power

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Rangka bodi berbaha aluminium 6000 series
  • Splash resistant (anti percikan)
  • Pemindai sidi jari pada sisi bodi belakang
  • Layar seluas 6.4 inci
  • Resolusi 1080 x 2300 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 665
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 610
  • OS Android 10
  • Storage internal 64 GB + Micro SDXC
  • 4 kamera belakang 16 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Motorola Moto G8 Power

  • Minus koneksi NFC
  • Tidak dibekali USB OTG

Harga Motorola Moto G8 Power Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto G8 Power
  • - - -

Beralih ke sesi saat ini, Begawei akan menyempurnakan review kali ini dengan menambahkan informasi soal harga Motorola Moto G8 Power. Bersamaan dengan nominal harganya sendiri, sebelumnya ada beberapa informasi, sebagai salah satu keunggulan tersendiri bagi perangkat ini yang berpengaruh pada harga smartphone Motorola baru ini.

Seperti dari sisi tampilan desainnya dengan layar visual seluas 6.4 inci Full HD+ yang siap menjamin performa visualisasinya agar tampak lebih tajam dan tentunya menawan.

Di lain sisi, Motorola Moto G8 Power pun juga akan hadir dengan komponen dapur pacu handal. Antara lain yaitu chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 4 GB dengan dukungan OS Android 10 sebagai sistem operasionalnya.

Lalu, tak bisa dipungkiri bahwa pada smartphone Moto G8 Power ini pun juga sudah dibekali dengan kamera handal dengan 4 lensa pada sisi bodi belakang dan satu kamera depan untuk mendukung foto selfie. Tentu saja, semua keunggulan pada smartphone tersebut akan berpengaruh pada harga Motorola Moto G8 Power.

Berkenaan dengan soal banderolnya sendiri, memang untuk harga Motorola Moto G8 Power kabarnya akan dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau. Hal itu tentunya juga tak lepas dari pengaruh segmentasi pasar maupun performa spesifikasinya.

Dimana, untuk informasi terbaru yang Begawei dapatkan, harga Motorola Moto G8 Power akan dibanderol pada 230 EUR atau dengan kata lain setara Rp 3.4 jutaan. Cukup ramah dikantong bukan? So, tak heran jika nantinya ponsel ini sanggup memberikan efek yang lebih bisa memanjakan para penggunanya.

Itulah tadi ulasan terbaru mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G8 Power. Semoga bisa menjadi sumber referensi yang cukup untuk mengenal jauh tentang ponsel ini. Sekian dan sampai bertemu kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 7 Februari 2020
  • Status
  • Diluncurkan pada 1 April 2020
Desain
  • Dimensi
  • 156 x 75.8 x 9.6 mm
  • Berat
  • 197 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium 6000 series
  • Warna
  • Smoke Black, Capri Blue
  • Sisi depan dilapisi bahan kaca
    Splash resistant (anti percikan)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2300 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/1.7, (lebar), 1/2.8", 1.12µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, (telephoto), 1/4.0", 1.12µm, PDAF, 2x optical zoom
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.2, (kamera makro), 1/5.0", 1.75µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@30fps (gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.0", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 600/100 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top