Harga Motorola Moto G8 dan Spesifikasi

Motorola Moto G8 F
Harga Motorola Moto G8 dan Spesifikasi -

Motorola Moto G8 dipastikan bakal segera meluncur sebagai varian regular dari lini Moto G8 Series. Tentu saja, kabar soal kemunculan hadirnya smartphone ini semakin membuat pasar gadget global kian ketat.

Di sisi lain, rumor soal kehadiran smartphone ini juga datang dari berbagai sumber. Salah satunya render ponsel ini yang sebelumnya sempat meruak melalui laman 91mobiles dengan menampilkan tampang dari Moto G8 terbaru ini.

Selain itu, Motorola Moto G8 ini pun akan mendapatkan beberapa komponen maupun fitur nan canggih. Sehingga, performa yang dihasilkan ponsel cerdas ini bakal semakin mumpuni dan handal. Ini tentu akan menjadi salah satu hal yang bakal jadi pertimbangan para calon pembeli.

Lalu, bagaimana dengan keunggulan lain dari smartphone ini? Jangan khawatir, melalui ringkasan review kali ini, Begawei akan menelaah lebih dalam tentang kelebihan spesifikasi maupun fitur yang dibawa Motorola Moto G8 untuk bersaing di pasar menengah.

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, Motorola Moto G8 sendiri adalah model smartphone yang akan menjadi perangkat kelas menengah. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasi, fitur, dan beberapa sektor yang dibawanya.

Dari sisi tampilan luarnya sendiri, smartphone terbaru garapan Motorola ini diketahui mengusung konsep bodi terbaru dan modern. Dimana, kali ini ponsel tersebut membawa layar visual seluas 6.39 inci HD+ dengan lapisan kaca pada sisi depan. Sehingga kesan elegan kian tampak cukup jelas.

Tak hanya soal tampilan, performa pada Motorola Moto G8 pun juga akan dibekali dengan berbagai komponen handal. Sebut saja seperti chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 4 GB sebagai penjamin kinerja ponsel agar lebih responsif.

Di samping itu, terdapat pula fitur triple kamera belakang pada Motorola Moto G8 ini yang mana memiliki ketajaman sensor 16 MP + 8 MP + 2 MP. Dengan demikian, para penggunanya pun bisa mendapatkan hasil fotografi yang jauh lebih menawan dan memukau serta terkesan profesional.

Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama-sama ulasan lengkap soal spesifikasi dan harga Motorola Moto G8. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

  • Harga Motorola Moto G8 CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Motorola Moto G8 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto G8 Layar: 6.39 inci
  • Spek Motorola Moto G8 Kamera: 16 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Motorola Moto G8 Memori: 64 GB

Harga Motorola Moto G8

Rumor harga Motorola Moto G8 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Motorola Moto G8

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto G8 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto G8

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto G8 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Motorola Moto G8 memiliki layar berukuran 6.39 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Motorola Moto G8

  • Motorola Moto G8 F
  • Motorola Moto G8
  • Hp Motorola Moto G8
  • Spesifikasi Motorola Moto G8
  • Spek Motorola Moto G8
  • Harga Motorola Moto G8
  • Harga Motorola Moto G8 Terbaru

Review Motorola Moto G8

Desain Motorola Moto G8

Hp Motorola Moto G8

Hadir untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah, sektor desain pada spesifikasi Motorola Moto G8 agaknya mendapat perhatian cukup berlebih bagi Motorola. Bukan tanpa alasan mengingat sektor desain fisik pada smartphone ini berperan dalam menarik perhatian melalui bentuk bodi eksterior dari ponsel.

Oleh karena hal tersebut maka dalam soal ini pun pihak Motorola sendiri diketahui membangun sebuah konsep desain modern dengan dimensi yang sangat ideal. Yang mana, untuk ukuran bodi desain pada ponsel Motorola Moto G8 sendiri belum bisa diketahui secara rinci.

Meski demikian, namun satu hal yang jelas bahwa Motorola Moto G8 sendiri memiliki bodi yang akan mengandalkan bahan material plastik pada bodinya sebagai rangka utamanya. Dimana, pada sisi depannya dilapisi kaca namun pada bodi belakangnya berlapis plastik.

Sehingga, tak heran jika konsep bodi eksterior yang ditawarkan oleh spesifikasi Motorola Moto G8 tersebut akan mampu menggugah daya tarik kepada para konsumen.

Layar Motorola Moto G8

Spesifikasi Motorola Moto G8

Di satu sisi, masih berkenaan dengan soal tampilan luarnya, kini Begawei akan menelaah soal bagian layar pada spesifikasi Motorola Moto G8. Mengingat, sektor ini memegang peran penting dalam menjamin visualisasi yang diperlihatkan pada layarnya.

Dimana, dalam hal ini Motorola diketahui telah menerapkan beberapa teknologi terkini guna menunjang visualisasi layar yang lebih mumpuni di kelasnya. Wajar, mengingat pesaingnya yang juga sama-sama membawa kemampuan layar yang tak bisa dipandang remeh.

Maka dari itu, tak heran jika Motorola Moto G8 pun akan mengandalkan layar IPS LCD dengan ukuran seluas 6.39 inci sebagai penjamin visualisasi yang lebih atraktif dan jernih.

Tak hanya soal itu saja, bahkan sisi layar pada smartphone Moto G8 buatan Motorola tersebut juga diklaim memiliki kemampuan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel yang akan memberikan visualisasi dengan resolusi tinggi serta ketajaman yang begitu memadai.

Nah, tentunya dengan kehandalan atau kecanggihan sisi layar pada spesifikasi Motorola Moto G8 tersebut maka bisa dipastikan bakal mampu memberikan hasil yang optimal, khususnya dalam hal visualisasi layar.

Hardware & Software Motorola Moto G8

Spek Motorola Moto G8

Sementara itu, berkenaan dengan hardware atau software pada spesifikasi Motorola Moto G8 sendiri, agaknya memang menyimpan berbagai komponen terbaru dengan kecanggihan maksimal dan kinerja yang handal.

Salah satu di antaranya yakni bekalan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm yang akan bersinergi dengan CPU handal Octa Core untuk menjamin sekaligus memaksimalkan kestabilan kinerja sistem.

Tak hanya itu saja, bahkan Motorola Moto G8 ini pun kabarnya juga akan dibekali dengan RAM handal berkapasitas 4 GB yang siap memberikan stimulus akses performa secara lebih responsif dan agresif. Bahkan, tak lupa kartu grafis Adreno 610 pun juga turut serta disematkan untuk memberikan hasil olah grafis secara lebih sempurna.

Di lain sisi, untuk menunjang kinerja maupun performanya agar lebih mumpuni maka pada spesifikasi Motorola Moto G8 ini akan dibekali dengan OS Android 10 generasi terbaru sebagai platform utamanya.

Kamera Motorola Moto G8

Harga Motorola Moto G8

Beralih ke sektor lain, kini waktunya Begawei membahas soal fitur fotografi dari spesifikasi Motorola Moto G8. Pasalnya, sektor yang satu ini adalah bagian yang akan jadi bahan pertimbangan para calon konsumen sekaligus jadi segmen yang diandalkan oleh Motorola dalam bersaing bersama para kompetitornya.

Nah, mengenai soal fotografi, memang diketahui Motorola sendiri akan mengusung kamera canggih dengan sensor yang cukup mumpuni. Yang mana, hal tersebut sebagai penjamin untuk memberikan hasil bidikan potret yang lebih berkualitas dan bernilai.

Mengenai hal ini, Motorola Moto G8 sendiri diketahui akan mengandalkan triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP disertai LED Flash untuk memberikan hasil bidikan foto yang jauh lebih berkualitas dan terkesan memiliki kejernihan tinggi bak foto hasil bidikan fotografer profesional.

Selain daripada itu, Motorola Moto G8 pun juga akan dipersenjatai dengan kamera depan 8 MP sebagai salah satu fitur kamera yang akan menjamin kebutuhan foto selfie yang mana tentu dengan kualitas yang tak akan mengecewakan.

Jadi, tak heran bilamana sektor fotografi atau pemotretan pada spesifikasi Motorola Moto G8 ini menjadi salah satu segmen yang diunggulkan sebagai fitur utama dari smartphone ini.

Konektivitas Motorola Moto G8

Harga Motorola Moto G8 Terbaru

Selanjutnya, Begawei akan meneliti lebih lanjut tentang spesifikasi Motorola Moto G8, namun kali ini dari sisi konektivitasnya. Mengingat, konektivitas di sini memegang peran penting dalam menjamin aktivitas pengguna terhadap ponsel.

Salah satu di antaranya yakni konektivitas dalam soal jaringan internet. Dimana, pada smartphone Moto G8 ini sudah mengandalkan akses jaringan 4G LTE untuk memberikan kecepatan akses internet yang jauh lebih cepat nan handal.

Di samping itu, tak bisa dipungkiri bahwa slot dual Hybrid SIM Card pun juga turut serta disematkan pada ponsel Motorola Moto G8 ini serta bisa dioperasikan secara bersamaan dalam waktu yang sama.

Di sisi lain, ada juga beberapa fitur koneksi lain yang tak kalah pentingnya yakni sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C, dan USB OTG.

Lalu, menginjak untuk soal koneksi navigatornya sendiri, kabarnya pada spesifikasi Motorola Moto G8 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sebagai navigator yang sangat handal dalam menentukan akses lokasi pemetaan.

Baterai Motorola Moto G8

Motorola Moto G8

Kini, pada segmen paling akhir dalam pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto G8, Begawei akan mengulas soal sisi baterai yang merupakan salah satu sektor penting dalam menunjang kinerja dari setiap komponen.

Mengenai hal ini, tak bisa dipungkiri bahwa Motorola sendiri telah mengandalkan baterai handal dan mumpuni sebagai salah satu penunajng dalam suplai daya ke tiap komponen yang diusung ponsel ini.

Dimana, dalam soal ini, Motorola Moto G8 sendiri akan menawarkan baterai handal berupa Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas tangguh dengan efisiensi suplai daya yang begitu mumpuni di kelasnya. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi smartphone terbaru garapan Motorola ini.

Di samping itu, tak bisa dipungkiri pula bahwa kapasitas daya baterai yang diusung Motorola Moto G8 ini pun juga terbilang sangat handal. Karena akan membawa daya sebesar 4500 mAh dengan dukungan fitur pengisi daya baterai cepat 10W agar waktu pengisian daya menjadi lebih efektif dan tentunya jauh lebih efisien.

Dengan kehandalan dan ketangguhan baterai pada spesifikasi Motorola Moto G8 tersebut maka sudah barang tentu akan membuat smartphone ini semakin dipertimbangkan oleh para calon pembeli dan bukan dilihat dari sebelah mata saja,

Kelebihan Motorola Moto G8

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual Hybrid SIM Card
  • Pemindai sidi jari pada bagian bodi belakang
  • Layar 6.39 inci
  • Resolusi 720 x 1560 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 665
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 610
  • OS Android 10
  • Memori internal 64 GB + Micro SDXC
  • Triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Motorola Moto G8

  • Tidak ada pelindung layar
  • Bahan rangka masih menggunakan plastik

Harga Motorola Moto G8 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto G8
  • - - -

Berikutnya, ulasan kali ini akan menyentuh pada topik mengenai harga Motorola Moto G8. Hanya saja, sebelum jauh mengulas soal banderol dari smartphone ini, agaknya bakal lebih baik jika kita menelaah lebih dalam lagi spesifikasi dari ponsel ini sebagai pertimbangan utamanya.

Dimana, seperti yang sudah diungkap di atas bahwa smartphone terbaru garapan Motorola ini mengusung konsep desain terbaru dengan layar visual 6.39 inci yang akan disokong oleh resolusi setajam 720 x 1560 piksel sehingga dipastikan visualisasinya begitu tajam dan terkesan jauh lebih atraktif.

Lalu, dapur pacunya sendiri akan mengusung beberapa komponen canggih untuk menunjang performa Motorola Moto G8. Seperti bekalan chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 4 GB.

Di sisi lain, ada juga triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan tunggal 8 MP yang turut serta disematkan pada smartphone ini sebagai penjamin fotografinya. So, kira-kira berapa sih kisaran harga Motorola Moto G8 ini?

Nah, menyinggung terkait dengan nominal harga dari smartphone ini, tentu saja adalah hal yang menarik. Namun, sayangnya sampai akhir Januari 2020 ini, informasi mengenai harga Motorola Moto G8 masih belum diketahui secara pasti. Wajar, belum ada konfirmasi dari pihak Motorola soal hal ini.

Walaupun demikian, banyak yang memprediksi bahwa harga Motorola Moto G8 ini akan dibanderol di angka Rp 5 jutaan. Tentu saja, prediksi harga tersebut sudah sangat sesuai dengan spesifikasi maupun segmentasi pasarnya. Bagaimana kawan? Tertarikkah untuk membelinya?

Itulah ulasan terbaru mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G8. Semoga bermanfaat dan sekian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Sisi layar depan berlapis kaca, bodi berbahan plastik
  • Warna
  • Variatif
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.39 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Belum diketahui
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/1.7, (lebar), PDAF
    8 MP, f/2.2, (ultrawide)
    2 MP (kamera makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0
  • Fitur Kamera
  • HDR
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi DirecT
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ya (tergantung pasar)
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus tipe dual slot kartu SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 600/100 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Mode pengisian baterai 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top