Harga Xiaomi Black Shark dan Spesifikasi

Xiaomi Black Shark F
Harga Xiaomi Black Shark dan Spesifikasi -

Pabrikan ponsel modern bernama Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan ponsel gaming perdananya, yaitu Xiaomi Black Shark. Jika ditilik secara detail, sebenarnya ponsel gaming terbaru garapan pabrik asal Tiongkok ini bukan smartphone murni yang dibuat oleh Xiaomi. Dimana, pihak Xiaomi sendiri bekerjasama dengan Black Shark Technology, sebuah perusahaan game Cina yang mungkin akan menjadi bagian dari ekosistem Mi. Hadirnya Xiaomi Black Shark ini pun juga diklaim bakal menjadi kompetitor terberat bagi Razer Phone yang juga turut hadir bagi para pecinta game mobile. Di samping itu, ponsel yang resmi diluncurkan pada 13 April 2018 kemarin tersebut tentunya juga akan membawa sejumlah keunggulan yang nyaris mumpuni di kelas ponsel gaming. Kira-kira apa saja ya kelebihan dari Xiaomi Black Shark ini?

Bicara soal keunggulan, tentu saja Xiaomi Black Shark yang memang dihadirkan guna menyasar di kalangan gamer karena bakal dibekali dengan beberapa komponen pendukung untuk gaming. Secara fisik, Xiaomi Black Shark memiliki layar seluas 5.9 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD+. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi MEMC untuk membuat kualitas layar menjadi lebih tampak tajam dan halus. Menantang smartphone gaming Razer Phone, smartphone gaming buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini juga akan ditopang dengan prosesor flagship Snapdragon 845 dari Qualcomm yang berkolaborasi dengan dua varian RAM 6 GB atau 8 GB. Sehingga, akan memberikan  performa yang mumpuni dalam menunjang kebutuhan proses game. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel buatan Xiaomi ini. Mau tahu secara lebih detail? Simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark pada segmen-segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Black Shark CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Black Shark Terbaru RAM: 8
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark Layar: 5.99 inci
  • Spek Xiaomi Black Shark Kamera: Dual 12 + 20 MP
  • Review Xiaomi Black Shark Memori: 128 GB

Harga Xiaomi Black Shark

Rumor harga Xiaomi Black Shark di Indonesia adalah sekitar Rp 6.600.000,-

  • Xiaomi Black Shark

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Gamepad Black Shark

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Black Shark diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Black Shark di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8. Spek Xiaomi Black Shark memiliki layar berukuran 5.99 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 20 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Xiaomi Black Shark

  • Xiaomi Black Shark F
  • Xiaomi Black Shark
  • HP Xiaomi Black Shark
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark
  • Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark
  • Harga Xiaomi Black Shark
  • Harga Xiaomi Black Shark Terbaru

Review Xiaomi Black Shark

Desain Xiaomi Black Shark

HP Xiaomi Black Shark

Di awal pembahasan ini, Begawei akan memulai ulasan dengan menyentuh sektor bodi fisik dari spesifikasi Xiaomi Black Shark. Dari segi desain, memang Xiaomi sendiri mengusung konsep yang mengedepankan konsep gaming modern. Hal itu tampak dari gaya desain yang terungkap pada bodinya. Selain itu, untuk dimensinya sendiri pun juga cukup ideal dengan ukuran 161.6 x 75.4 x 9.3 mm berbobot 190 gram. Sekilas, jika kita melihat bodi dan dimensinya, Xiaomi Black Shark ini tampak besar dan tebal, berbeda dari smartphone modern pada umumnya. Namun, untuk urusan visualisasinya, pabrikan asal Tiongkok tersebut akan mengusung lauyar seluas 5.99 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels 18:9 ratio yang akan membuat tampilan visualnya begitu menawan. Apalagi, smartphone ini juga dilengkapi teknologi MEMC untuk membuat kualitas layar lebih tajam dan halus dengan panel IPS LCD. Sehingga, akan memberikan tampilan visual pada layar dari spesifikasi Xiaomi Black Shark yang lebih nyaman dipandang mata.

Hardware & Software Xiaomi Black Shark

Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark

Sementara itu, untuk soal kinerja dari dapur pacu yang diusung spesifikasi Xiaomi Black Shark tampaknya juga patut untuk kita kupas bersama. Pasalnya, sektor ini nantinya akan sangat berpengaruh pada kehandalannya dalam memberikan performa saat bermain game. Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa nantinya Xiaomi Black Shark ini akan menggunakan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang bertenaga prosesor Octa Core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver). Kombinasi dari komponen tersebut tentu akan membuat kinerjanya lebih handal. Apalagi, pada ruang pacu yang diusung ponsel ini juga akan dibenamkan dua pilihan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Sehingga, aktivitas multitasking atau game dengan kinerja berat pun akan teratasi. Di samping itu, untuk menunajng tampilan grafiknya agar lebih tajam dan lembut maka Xiaomi pun juga telah melengkapinya dengan GPU Adreno 630. Sedangkan, untuk sistem operasi yang digunakan pada spesifikasi Xiaomi Black Shark ini pun juga sudah mengandalkan OS Android Oreo.

Selain itu, pada spesifikasi Xiaomi Black Shark ini pun juga dipastikan bakal menawarkan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup mumpuni di kelasnya. Hal itu sangat penting mengingat pastinya aplikasi berupa game yang disimpan, dipastikan bakal membutuhkan kapasitas penyimpanan besar. Nah, oleh sebab alasan tersebut, maka kali ini Xiaomi Black Shark pun akan hadir dengan memberikan penawaran dua pilihan memory internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Meski berbeda namun keduanya tetap sama-sama mampu menampung file-file besar milik pengguna. Tentu, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel buatan Xiaomi ini. Hanya saja, satu hal yang benar-benar sangat disayangkan bahwa perangkat cerdas ini tak menyediakan slot kartu SD sebagai media memory tambahan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Black Shark ini hanya terfokus pada memory internalnya saja.

Kamera Xiaomi Black Shark

Harga Xiaomi Black Shark

Meskipun dikhususkan untuk pecinta mobile gaming, Xiaomi Black Shark tetap hadir dengan kamera yang oke punya. Misalnya dengan kehadiran kamera ganda masing-masing 12 MP ber-aperture f/1,75 dan piksel berukuran 1,25 mikron dan lensa 20 MP dengan aperture f/1,75 dengan ukuran piksel 1,0 micron. Tentu saja, dengan kecanggihan resolusi kamera yang diusung smartphone tersebut bakal maka dipastikan bakal mampu memberikan hasil bidikan foto yang sangat berkualitas dan lebih atraktif, layaknya hasil potret kamera DSLR. Sementara itu di sisi lain, untuk kamera depan yang diusung Xiaomi Black Shark sendiri diketahui memiliki lensa berkemampuan resolusi 20 MP dengan aperture f/2.2. Kamera selfie ini juga bisa merekam video 4K dalam framerate 30 frame per second (fps). Pastinya, bagi para pecinta selfie, tentu saja adanya kamera depan dengan teknologi canggih ini bakal mampu menarik minat mereka. Di samping itu, sektor fotografi yang diusung spesifikasi Xiaomi Black Shark ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Konektivitas Xiaomi Black Shark

Harga Xiaomi Black Shark Terbaru

Di samping memiliki segudang fitur canggih, spesifikasi Xiaomi Black Shark ini pun juga dipastikan bakal mengusung beberapa fitur konektivitas guna mendukung aktivitas para pengguna. Salah satu yang cukup tampak jelas yaitu bahwa Xiaomi Black Shark ini sudah support jaringan 4G LTE yang akan memberikan dukungan akan akses internet yang lebih cepat. Di samping itu, ponsel gaming ini pun juga akan menyediakan slot Dual SIM Card sebagaimana perangkat flagship pada umumnya. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Xiaomi pun juga telah melengkapi ponsel ini dengan fitur-fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Tak hanya itu, bahkan spesifikasi Xiaomi Black Shark ini pun juga bakal dipersenjatai dengan sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi terkait pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai Xiaomi Black Shark

Xiaomi Black Shark

Sebagai ponsel gaming premium, tentu saja baterai yang diusung spesifikasi Xiaomi Black Shark ini pun juga akan membawa baterai yang tak seperti pada umumnya ponsel flagship. Pasalnya, hal tersebut guna menunjang kebutuhan daya yang dimungkinkan sangat besar saat bermain game. Maka dari itu, dalam hal ini pun Xiaomi Black Shark sendiri diketahui bakal mengusung baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 4000 mAh. Tentu saja, dengan besarnya kapasitas daya yang dimiliki baterai tersebut diyakini bakal mampu menyuplai kebutuhan daya pada tiap-tiap komponen yang dibenamkan di ponsel gaming ini. Apalagi, sektor baterai yang dibawanya tersebut sudah dilengkapi fitur Fast Battery Cahrger 9V/2A yang akan membuat proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Dengan begitu maka tak heran jika sektor baterai pada spesifikasi Xiaomi Black Shark ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri.

Kelebihan Xiaomi Black Shark

  • Support jaringan internet 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Fingerprint (bodi depan)
  • Layar 5.99 inci dengan teknologi MEMC
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels 18:9 ratio
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver)
  • RAM 6 GB atau 8 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 20 MP dan kamera selfie 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh

Kekurangan Xiaomi Black Shark

  • Baterai non removable
  • Tak disediakan slot memory eksternal/kartu SD
  • Belum ada pelindung layar

Harga Xiaomi Black Shark Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Black Shark
  • - - -
  • Harga Gamepad Black Shark
  • - - -

Soal lain yang patut untuk diketahui yaitu mengenai harga Xiaomi Black Shark. Tentu saja, banderol dari smartphone ini menjadi salah satu informasi yang kawan tunggu-tunggu bukan? Tapi, sebelumnya perlu Begawei sampaikan kembali sebagai pengingat bahwa Xiaomi Black Shark yang satu ini merupakan perangkat menengah yang menyasar di sektor gaming. Dimana, memiliki desain berkonsep ala gaming modern dengan layar LCD IPS seluas 5,99 inci ratio 18:9 dengan resolusi Full HD+. Selain itu, ponsel buatan Xiaomi ini akan mengandalkan Chip Snapdragon 845 yang mana hadir dengan core Kryo 385 dan GPU Andreno 630 beserta dua varian RAM 6 GB atau 8 GB guna menunjang performanya agar lebih handal nan maksimal. Bahkan, dual kamera utama 12 MP + 20 MP serta kamera depan 20 MP yang dibawanya pun akan semakin membuat kecanggihannya kian meyakinkan. Nah, dengan segala kehandalan dan keunggulan tersebut, kira-kira berapa ya harga Xiaomi Black Shark ini ya?

Menurut informasi yang beredar, harga Xiaomi Black Shark ini sudah resmi dirilis. Dimana, untuk negara asalnya sendiri, di Cina Black Shark versi RAM 8 GB penyimpanan 128 GB dibanderol seharga 3.499 yuan atau setara dengan Rp 7,8 juta. Sedangkan di sisi lain, untuk harga Xiaomi Black Shark versi RAM 6 GB memory internal 64 GB dibanderol dengan harga lebih murah yakni 2.999 yuan yang mana sekitar Rp 6,6 juta. Tak sampai di situ saja, bahkan disediakan pula gamepad Black Shark yang juga dijual secara terpisah seharga 179 yuan atau sekitar Rp 400.000. Nah, dengan kisaran harga Xiaomi Black Shark yang berada di atas angka 6 jutaan tersebut, apakah teman-teman sudah siap merogoh kocek dalam-dalam?

Perlu untuk diketahui bahwa informasi dari harga Xiaomi Black Shark tersebut merupakan banderol untuk negara Cina saja. Sehingga, ada kemungkinan nantinya bakal ada perbedaan harga ketika ponsel gaming ini hadir di negara Indonesia. Namun, menurut informasi yang kini tersebar, justru Xiaomi membuka sesi pemesanan Black Shark mulai 20 April di situs JD.com, dan tersedia dalam dua varian warna yaitu Polar Night Black dan Sky Gray. Sampai detik ini pun masih belum ada kejaslaan apakah Black Shark juga akan dipasarkan di luar China atau tidak, termasuk Indonesia di kemudian hari. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
Desain
  • Dimensi
  • 161.6 x 75.4 x 9.3 mm
  • Berat
  • 190 g
  • Warna
  • Black, Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.99 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 9V/2A (Quick Charge 3.0)
    - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (bodi depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, (f/2.2, 1.0µm), 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top