Harga Motorola Moto G6 dan Spesifikasi

Motorola Moto G6 F
Harga Motorola Moto G6 dan Spesifikasi -

Motorola kabarnya akan menggelar acara khusus di Sao Paulo Brazil untuk memperkenalkan ponsel barunya bernama Motorola Moto G6. Sebenarnya, pihak Motorola sendiri akan menghadirkan 3 varian dari jajaran G6 Series, yaitu Moto G6, Moto G6 Play dan Moto G6 Plus. Akan tetapi, hanya saja untuk pembahasan kali ini Begawei akan lebih fokus mengulas salah satu varian, yaitu Motorola Moto G6. Dimana, ponsel buatan Motorola yang satu ini akan dikemas dengan desain simple namun modern siap menyasar di kelas menengah ke bawah. Selain itu, meski belum ada pengumuman resmi, harga dari smartphone tersebut diprediksi kuat bakal dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau. Sampai di sini, tentu teman-teman semua sudah pada penasaran dan ingin tahu kan apa saja keunggulan yang dimiliki Motorola Moto G6 ini?

Sebagaimana dengan beberapa bocoran yang belakangan ini hilir mudik di dunia maya, Motorola Moto G6 ini bakal hadir dengan layar penuh seluas 5.7 inci beraspek rasio 18:9. Bahkan, untuk desain bodi fisiknya sendiri pun juga akan mengusung bahan material aluminium dengan lapisan kaca pada bagian depan dan belakang untuk memberikan kesan yang lebih mewah. Sementara itu di sisi lain, untuk kinerja operasionalnya sendiri, Motorola Moto G6 ini akan mengandalkan chipset Snapdragon 450 Octa Core dengan dua pilihan RAM, yaitu 3 GB atau 4 GB. Tentu saja, performa dari smartphone buatan Motorola ini akan begitu responsif dan mumpuni di kelasnya. Sementara itu, untuk menunjang fotografinya, Motorola akan mengusung kamera utama ganda 12 MP + 5 MP yang tentu saja bakal memberikan bidikan foto yang maksimal dan berkualitas. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki perangkat ini. Lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G6 pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Motorola Moto G6 CPU: Octa-core 1.8
  • Harga Motorola Moto G6 Terbaru RAM: 3 / 4 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto G6 Layar: 5.7 inci
  • Spek Motorola Moto G6 Kamera: Dual 12 + 5 MP
  • Review Motorola Moto G6 Memori: 64 GB

Harga Motorola Moto G6

Rumor harga Motorola Moto G6 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Motorola Moto G6

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto G6 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto G6

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto G6 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.8 dengan kekuatan RAM sebesar 3 / 4 GB. Spek Motorola Moto G6 memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Motorola Moto G6

  • Motorola Moto G6 F
  • Motorola Moto G6
  • Hp Motorola Moto G6
  • Spesifikasi Motorola Moto G6
  • Spesifikasi Hp Motorola Moto G6
  • Harga Motorola Moto G6
  • Harga Motorola Moto G6 Terbaru

Review Motorola Moto G6

Desain Motorola Moto G6

Hp Motorola Moto G6

Sebagai smartphone mid-range, tentu saja tampilan fisik pada spesifikasi Motorola Moto G6 ini menjadi salah satu aspek yang bakal mendapat perhatian. Wajar mengingat tampilan fisik pada bagian bodinya akan memperlihatkan kesan pertama kepada para calon konsumen. Nah, untuk memberikan kesan menarik maka Motorola Moto G6 ini akan hadir dengan bodi elegan berlapis kaca yang memiliki ukuran dimensi 154.5 x 72.2 x 8.3 mm. Secara sekilas tentu saja dengan ukuran dimensinya tersebut akan membuat tampilan fisiknya semakin menawan. Tak hanya itu saja, bahkan Motorola Moto G6 ini pun juga dipastikan bakal mengusung layar seluas 5.7 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels. Dengan begitu maka tak heran jika smartphone ini mampu memberikan tampilan visual yang cukup tajam dan jernih. Apalagi, panel layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD yang sudah barang tentu akan membuat visualisasinya semakin nyaman dipandang mata. Bahkan, pada bagian layarnya juga akan dilapisi pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah terjadinya goresan pada bagian layar pada spesifikasi Motorola Moto G6.

Hardware & Software Motorola Moto G6

Spesifikasi Hp Motorola Moto G6

Menginjak pada bagian mesin pacu yang bakal diusung spesifikasi Motorola Moto G6, tampaknya bakal menjadi pokok bahasan yang cukup menarik. Pasalnya, sektor ini menyimpan banyak informasi terkait beberapa susunan komponen yang nantinya juga berpengaruh pada performa ponsel. Maka dari itu, dalam hal ini diketahui bahwa Motorola Moto G6 akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang bakal mendapat sokongan tenaga dari prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 GHz. Tentunya dengan adanya dua komponen tersebut maka dipastikan tenaga pacu yang dihasilkan ponsel ini akan sangat maksimal dan mampu bekerja optimal. Belum lagi dengan tambahan RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB yang dipastikan sanggup menunjang aktivitas multitasking menjadi semakin gesit dan responsif. Sementara itu, Motorola Moto G6 pun juga tak lupa dilengkapi dengan kartu grafis berupa GPU Adreno 506 yang siap membuat tampilan grafiknya semakin tampak lembut dan enak dipandang mata. Sedangkan di satu sisi, untuk menunjang semua aktivitas dari komponen mesin apcu tersebut, maka spesifikasi Motorola Moto G6 akan mengandalkan OS Android Oreo sebagai platform penunjang sistem operasinya.

Jaminan penyimpanan yang akan ditawarkan oleh spesifikasi Motorola Moto G6 ini pun juga cukup menantang. Bukan tak ada sebab mengingat memang sektor penyimpanan pada ponsel di era seperti saat ini sangat dibutuhkan. Dimana, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan sebuah media penyimpanan maka kali ini Motorola Moto G6 pun bakal menawarkan dua varian memory internal 32 GB atau 64 GB. Walaupun bisa dikatakan berbeda namun keduanya sama-sama cukup untuk menampung banyak file milik pengguna dan bisa dipilih menurut kebutuhan. Tak cukup sampai di situ saja kawan, bahkan sektor penyimpanan internal yang diusung smartphone ini juga masih bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu SD. Tentu saja, dengan adanya slot memory eksternal tersebut melalui kartu SD maka para pengguna bisa menyimpan beberapa file yang membutuhkan ruang kapasitas besar pada memory eksternal ini. Sehingga, memory internal bisa difokuskan sebagai media penyimpanan file sistem saja. Yang jelas sektor penyimpanan pada spesifikasi Motorola Moto G6 ini bakal menjadi salah satu keunggulan yang cukup menarik.

Kamera Motorola Moto G6

Harga Motorola Moto G6

Di satu sisi, spesifikasi Motorola Moto G6 ini pun juga akan mengandalkan sektor fotografi canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Sebab, seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat seperti saat ini, lini fotografi pada smartphone sudah menjadi kebutuhan utama. Tentu saja, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka kali ini Motorola Moto G6 bakal hadir dengan mengusung kamera utama ganda dengan resolusi 12 MP + 5 MP plus phase detection autofocus dan Dual LED flash. Sehingga, akan membuat hasil bidikan foto pun menjadi semakin sempurna. Di samping itu, untuk memudahkan urusan foto selfie, jangan khawatir. Pasalnya, Motorola Moto G6 akan dilengkapi pula dengan kamera depan beresolusi 8 MP dengan hasil foto selfie yang juga tak akan mengecewakan. Sementara itu, guna memberikan kemudahan pengguna dalam hal aktivitas olah fotografi maka spesifikasi Motorola Moto G6 pun telah dilengkapi dengan fitur tambahan berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan Auto-HDR.

Konektivitas Motorola Moto G6

Harga Motorola Moto G6 Terbaru

Di samping kamera, pada spesifikasi Motorola Moto G6 ini pun juga akan dilengkapi dengan konektivitas nan handal dan memiliki tingkat fungsionalitas tinggi. Dimana, hal tersebut tentu sebagai bentuk upaya pabrikan untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam aktivitas konektivitas. Nah, salah satunya yaitu koneksi internet yang kini sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga akan memberikan akses internet yang lebih cepat. Sementara itu, tak lupa juga slot Dual SIM Card pun juga akan turut dihadirkan sebagai penunjang aktivitas komunikasi. Bahkan, tak pula juga Motorola Moto G6 akan dilengkapi dengan beberapa konektivitas jarak dekat seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB Type C. Sedangkan, untuk memberikan kemudahan dalam penentuan titik akses lokasi maka spesifikasi Motorola Moto G6 akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS.

Baterai Motorola Moto G6

Motorola Moto G6

Sektor baterai pada spesifikasi Motorola Moto G6 pun juga akan turut begawei bahas. Bukan tanpa alasan mengingat sektor baterai memang sangat penting karena bisa dikatakan sektor ini merupakan ruh dari ponsel. Sebab, tanpa daya dari baterai, secanggih apapun perangkat tersebut, tentu tak akan bisa beroperasi secara maksimal. Nah, maka dari itu, kali ini Motorola Moto G6 pun akan hadir dengan membawa baterai dari jenis Lithium Ion atau Li-Ion dengan mengusung kapasitas daya hingga 3000 mah. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan sektor baterai yang dibawa ponsel ini pun juga akan dilengkapi fitur Fast Battery Charging yang dipastikan bakal membuat kebutuhan pengisian daya baterai menjadi lebih singkat. Tentunya, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan tersendiri yang dimiliki spesifikasi Motorola Moto G6.

Kelebihan Motorola Moto G6

  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi finger print pada bagian depan
  • Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
  • Layar 5.7 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels 18:9
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB atau 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan Glonass
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh

Kekurangan Motorola Moto G6

  • Baterai non removable

Harga Motorola Moto G6 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto G6
  • - - -

Kini, menginjak pada pembahasan terakhir kita akan bahas mengenai harga Motorola Moto G6. Soal banderol, tentunya akan ditentukan oleh spesifikasi maupun segmentasinya. Dimana, sebelumnya juga telah dijelaskan bahwa Motorola Moto G6 ini merupakan ponsel menengah dengan desain menawan dan memiliki layar seluas 5.7 inci Full HD+ tampilan visual yang lebih tajam. Di samping itu, performa yang dimiliki ponsel ini pun juga tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, smartphone buatan Motorola ini akan dibekali chipset Snapdragon 450 Octa Core dan OS Android Oreo. Sehingga, akan memberikan performa maksimal. Belum lagi dengan dual kamera utama 12 MP + 5 MP yang siap membidik foto dengan hasil jepretan maksimal. Tentu saja, semua keunggulan tersebut sedikit banyak bakal berpengaruh pada harga Motorola Moto G6.

Perlu untuk diketahui bahwa harga Motorola Moto G6 ini sebenarnya masih belum diketahui. Wajar saja mengingat sampai detik ini, pihak pabrikan belum memberikan laporan resmi terkait banderol tersebut. Karena juga Motorola sendiri belum merilisnya secara resmi. Namun, jika kita menilik akan beberapa bocoran, diprediksi bahwa harga Motorola Moto G6 ini akan dibanderol di angka Rp 4 jutaan. Perkiraan tersebut tentunya bukan sembarang prediksi mengingat sudah disesuaikan dengan spesifikasi maupun segmentasinya. Lantas, menurut kawan-kawan, kira-kira dengan kisaran perkiraan harga Motorola Moto G6 tersebut, apakah sudah sesuai dengan budget yang kawan miliki?

Di samping itu, perlu dipahami kembai bahwa informasi terkait harga Motorola Moto G6 tersebut baru sekedar informasi prediksi saja. Jadi, sewaktu-waktu nantinya harga dari ponsel ini masih bisa berubah. Akan tetapi, Begawei pastikan bahwa perubahan harganya tak akan berbeda jauh dengan prediksi di atas. Terlepas dari itu semua, ponsel ini juga akan hadir dengan menawarkan beberapa pilihan warna Indigo, Silver, Rose Gold, dan Black. Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto G6.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 154.5 x 72.2 x 8.3 mm
  • Berat
  • 162.3 g
  • Bahan
  • Depan/Belakang kaca, frame aluminium
  • Warna
  • Indigo, Silver, Rose Gold, Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.7 inci, 83.8 cm2
  • Resolusi
  • 1440 x 2880 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 423 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU
  • Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 3 / 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (bodi depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 12 MP + 5 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 423 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top