Harga Motorola Moto G Pro dan Spesifikasi

Motorola Moto G Pro
Harga Motorola Moto G Pro dan Spesifikasi -

Motorola sampai detik ini masih menjadi brand kenamaan asal Amerika Serikat yang geliatnya di dunIa smartphone cukup diperhitungkan. Bahkan, beberapa perangkat ponsel pun kini sudah mulai dirilis, seperti Motorola Moto G Pro yang belum lama ini pada akhir Mei 2020 resmi dirilis.

Perlu diketahui bahwa smartphone Motorola Moto G Pro yang dirilis pada pertengahan tahun 2020 ini diluncurkan adalah versi terbaru dari varian Moto G Stylus. Dimana, ponsel tersebut sebelumnya sudah memulai debutnya di Amerika Serikat pada Februari 2020 lalu.

Dari sisi desain, tampilan smartphone ini tak banyak berubah dibanding dengan versi sebelumnya. Yang mana, perangkat baru besutan sub-brand Lenovo ini kabarnya masih mengusung layar seluas 6,4 inci dilengkapi fitur stylus yang sudah terintegrasi.

Tak hanya itu saja, bahkan Motorola Moto G Pro ini pun juga akan membawa sejumlah komponen dapur pacu yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Seperti chipset Snapdragon 665 dan RAM 4 GB untuk menjamin kekuatan performa secara lebih agresif.

Lalu, dari sisi kamera, Moto G Pro ini juga dipastikan bakal membawa tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi cukup mumpuni dengan sensor utama 48 MP. Bahkan, ada juga kamera depan beresolusi 16 MP untuk menjamin aktivitas foto selfie dengan hasil yang tak akan mengecewakan.

Tentu saja, hadirnya Motorola Moto G Pro ini menjadi sebuah upaya yang dinilai positif, khususnya dalam memperluas pangsa pasar gadget di pasar global.

Nah, untuk mengenal lebih jauh terkait dengan smartphone ini, berikut ini Begawei akan mengulas secara rinci berkenaan dengan kelebihan maupun kekurangan serta spesifikasi dan harga Motorola Moto G Pro. Yuk, kita simak bersama ulasan lengkapnya.

  • Harga Motorola Moto G Pro CPU: Octa Core
  • Harga Motorola Moto G Pro Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto G Pro Layar: 6.4 inci
  • Spek Motorola Moto G Pro Kamera: 48 MP + 16 MP + 2 MP
  • Review Motorola Moto G Pro Memori: 128 GB

Harga Motorola Moto G Pro

Rumor harga Motorola Moto G Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 5.300.000,-

  • Motorola Moto G Pro RAM 4GB ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto G Pro diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto G Pro

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto G Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Motorola Moto G Pro memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 16 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Motorola Moto G Pro

  • Motorola Moto G Pro
  • Hp Motorola Moto G Pro
  • Spesifikasi Motorola Moto G Pro
  • Spek Motorola Moto G Pro
  • Harga Motorola Moto G Pro
  • Harga Motorola Moto G Pro Terbaru

Review Motorola Moto G Pro

Desain Motorola Moto G Pro

Spesifikasi Motorola Moto G Pro

Tampilan bodi yang merupakan bagian dari spesifikasi Motorola Moto G Pro sendiri agaknya menjadi salah satu segmen yang menarik untuk dibahas. Tak bisa dipungkiri mengingat bentuk desain dari bodi smartphone ini diyakini menjadi daya tarik di mata para konsumen.

Maka dari itu, perangkat Motorola terbaru ini pun akan hadir dengan bentuk bodi modern dan terkesan sangat premium. Kesan tersebut bisa dilihat dari bodi sisi depan dan belakang.

Dari sisi depan, terlihat jelas layar dari Motorola Moto G Pro ini yang terbilang cukup luas berukuran 6.4 inci Full HD+ dengan rasio layar ke bodi 83.7%. Sehingga, memungkinkan para pengguna lebih nyaman dalam menggunakan ponsel ini guna menunjang berbagai aktivitas mereka.

Tak sampai di situ, desain pada bagian depan dari smartphone Moto G Pro ini pun juga tampak sebuah lensa kamera depan yang disematkan di sisi kiri atas layar. So, penempatan kamera depan ini akan kian mendukung aktivitas foto selfie bagi para penggunanya.

Sementara itu, di bagian belakang dari bodi Motorola Moto G Pro sendiri tampak begitu futuristik. Mengingat, terlihat bagaimana penempatan 3 kamera belakang yang diposisikan secara vertikal disertai lampu flash pada sisi samping kanan dari lensa utama.

Kemudian, desain bodi belakang dari smartphone garapan Motorola tersebut juga tampak memiliki warna cukup elegan dan mengkilat. Hanya saja, pilihan warna yang ditawarkan tak banyak, yakni hanya satu varian saja, yaitu Mystic Indigo.

Di sisi lain, keunggulan desain dari Motorola Moto G Pro ini pun juga bisa dilihat dari rangka pembuatannya berbahan kaca aluminium 6000 series untuk memaksimalkan ketahanan bodi agar tetap kokoh namun ringan.

Selain itu, bentuk dimensi bodinya cukup ramping dan slim dengan ukuran 158.6 x 75.8 x 9.2 mm. Lalu, untuk bobotnya sendiri diketahui memiliki berat 192 gram.

Nah, guna memaksimalkan spek Motorola Moto G Pro ini maka pihak produsen pun telah melengkapinya dengan beberapa fitur pendukung. Antara lain yaitu Stylus dan splash resistant yang membuat bodi ponsel tahan terhadap percikan.

Hardware & Software Motorola Moto G Pro

Harga Motorola Moto G Pro

Selanjutnya, pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto G Pro akan beralih di sektor perangkat keras. Berkaitan dengan itu, ponsel premium buatan Motorola ini dipastikan bakal mengandalkan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm.

Chipset tersebut diklaim memiliki peningkatan kinerja tertinggi hingga 15% dan efisiensi energi lebih baik sebesar 14% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, chip pada Motorola Moto G Pro sendiri akan mengusung prosesor Octa Core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) dengan arsitektur 64-bit. Sehingga, bakal memberikan performa yang lebih kuat dan kontrol daya yang efisien yang membuat konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat.

Kemudian, Moto G Pro ini juga kabarnya bakal membawa RAM berkapasitas 4 GB sebagai pendukung aktivitas multitasking secara lebih responsif. Karena, dinilai memiliki ruang proses yang cukup lega ketika ponsel mengoperasikan beberapa aplikasi.

Sementara itu, penggunaan GPU Adreno 610 pada Motorola Moto G Pro ini pun juga dinilai sangat tepat sebagai komponen olah grafis.

Bukan tanpa alasan karena kartu grafis tersebut akan menjamin kualitas gambar terbaik sekaligus memberikan pengalaman gaming yang lebih berkesan. Mengingat GPU ini memiliki frame lebih halus dan kerja sistem yang cepat sehingga mampu memperlihatkan gambar HD secara maksimal.

Lalu, untuk soal penyimpanannya sendiri, pada spek Motorola Moto G Pro tersebut kabarnya bakal membawa satu varian memori internal berkapasitas 128 GB.

Meski hanya satu varian storage yang ditawarkan namun ruang penyimpanan dari smartphone buatan Motorola ini bisa diperluas dengan menggunakan memori eksternal Mikro SD.

Di sisi lain, platform yang bakal digunakan pada smartphone Motorola Moto G Pro tersebut akan mengusung OS Android 10 (Android One).

Namun, untuk user interface sendiri, sampai detik ini masih belum diketahui. Meski demikian, Begawei yakin bahwa smartphone Motorola ini akan mengusung tampilan antarmuka yang menampilkan navigasi modern dan bersahabat.

Kamera Motorola Moto G Pro

Harga Motorola Moto G Pro Terbaru

Melangkah pada ulasan berikutnya, sektor kamera dari spesifikasi Motorola Moto G Pro akan menjadi ulasan yang kita bahas. Yang mana, kali ini diketahui bahwa ponsel ini akan dibekali dengan 3 kamra belakang.

Ketiga kamera pada smartphone Moto G Pro tersebut memiliki resolusi dan fungsi berbeda-beda. Pertama 48 MP (wide) sebagai lensa utama, 16 MP (ultrawide), dan 2 MP (makro). Ketiganya disematkan bersamaan secara vertikal di sisi kiri atas pada sisi bodi belakang.

Berbekal ketiga lensa tersebut maka sudah barang tentu pengguna akan mendapat hasil bidikan foto yang lebih jernih dan jelas dalam segala kondisi pencahayaan. Karena, resolusinya yang tinggi dengan dukungan beberapa fitur lain, seperti lampu LED, HDR, dan panorama.

Apalagi, teknologi kamera pada smartphone Motorola ini diklaim memiliki tingkat visi makro 5x yang membuat obyek foto menjadi lebih jelas dan jernih.

Sementara itu, kamera pada spek Motorola Moto G Pro ini juga diketahui telah mengandalkan satu kamera depan beresolusi 16 MP (wide). Menariknya, kamera depan pada smartphone ini memiliki kemampuan membidik foto secara HDR.

Tak sampai di situ saja, pada lensa bagian belakang dari smartphone ini pun juga ditunjang sistem perekaman video handal hingga 4K@30fps untuk menghasilkan video yang berkualitas tinggi. Bahkan, tak lupa pula di sisi kamera depannya pun juga bisa merekam video berkualitas 1080p pada frame 30fps.

Kemudian, ada juga fitur gyro yang disematkan pada Moto G Pro ini yang berperan sebagai gimbal guna menjaga pergerakan kamera tetap stabil dan menekan adanya guncangan.

Tentu saja, dengan kehandalan sisi kamera pada Motorola Moto G Pro tersebut akan menjadi fitur unggulan tersendiri yang mampu menarik para calon konsumen.

Konektivitas Motorola Moto G Pro

Dalam pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto G Pro ini, Begawei selanjutnya akan mengulas soal sisi konektivitas yang dibawanya.

Pertama, perlu diketahui bahwa Moto G Pro ini memiliki kemampuan konektivitas jaringan internet 4G LTE. Meski belum 5G, namun kategori jaringan 4G pada ponsel ini berada pada tingkat Cat13 dengan kecepatan 600/100 Mbps.

Sehingga, dipastikan aktivitas pengguna ketika berada di dunia maya akan jauh lebih terjamin dengan akses yang cukup lancar.

Tak hanya itu saja, bahkan smartphone terbaru garapan Motorola tersebut juga sudah dibekali sistem navigasi handal. Yakni A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang diklaim punya kemampuan tinggi dalam mendeteksi lokasi secara akurat.

Di sisi lain, pada spek Motorola Moto G Pro ini pun juga turut serta sudah dibekali konektivitas Bluetooth 5.0, A2DP, LE. Tak hanya itu, ada juga konektivitas NFC dan USB Type C yang siap memberikan kemudahan para pengguna dalam mentransfer data antar perangkat.

Lalu, pada ponsel ini pun juga sudah disertai lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang headset. Selain itu, ada pula paket fitur WLAN yang turut disematkan, seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot.

Baterai Motorola Moto G Pro

Hp Motorola Moto G Pro

Melangkah pada segmen kali ini, ulasan review mengenai spesifikasi Motorola Moto G Pro akan menyentuh bagian baterai.

Kehadiran baterai pada smartphone ini tentu menjadi bagian penting karena memiliki peran dalam menjamin kebutuhan suplai daya.

Oleh sebab itu, kali ini Motorola Moto G Pro pun akan membawa baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana berkapasitas 4000 mAh.

Menariknya, sektor baterai yang diusung oleh Moto G Pro ini sudah dilengkapi sistem pengisi daya cepat 15W. Sehingga, akan membuat waktu pengisian daya baterai menjadi lebih efektif dan efisien.

Sayangnya, belum ada informasi soal waktu stand-by dan talk time yang diusung oleh spek Motorola Moto G Pro.

Kelebihan Motorola Moto G Pro

  • 3 kamera belakang berbekal fitur lampu LED, HDR, dan panorama
  • Kamera utama memiliki kemampuan lensa makro visi 5x
  • Kamera depan 16 MP dengan daya rekam tinggi hingga 4K@30fps
  • Mengusung chip Snapdragon 665 versi terbaru
  • Dilengkapi memori internal 128 GB yang cukup lega serta slot kartu SD
  • Bodi berbahan kaca dengan rangka aluminium 6000 series
  • Baterai sudah dilengkapi fitur pengisi daya cepat 15W

Kekurangan Motorola Moto G Pro

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Jaringan internet belum 5G

Harga Motorola Moto G Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto G Pro RAM 4GB ROM 128GB
  • - - -

Kini, Begawei akan membahas tentang harga Motorola Moto G Pro terbaru sebagai ulasan lanjutan dari pembahasan detail terkait spesifikasi ponsel garapan Motorola ini.

Namun, sebelumnya perlu diketahui dulu bahwa smartphone buatan Motorola ini merupakan perangkat yang diklaim siap menyasar kelas menengah. Hal itu tampak dari beberapa fitur canggih dan komponen spesifikasi yang dibawanya.

Seperti 3 kamera belakang dengan sensor utama hingga 48 MP. Selain itu, konsep desain dari smartphone ini juga terkesan begitu premium mengingat memiliki dimensi ideal serta berbahan aluminium 6000 series.

Apalagi, ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 665 milik Qualcomm yang diklaim memiliki kemampuan handal serta punya kontrol konsumsi baterai secara efisien. So, sudah jelas jika hal tersebut sedikit banyak bakal berpengaruh pada harga Motorola Moto G Pro.

Berkenaan dengan banderol, harga Motorola Moto G Pro ini dikabarkan akan dibanderol senilai € 329.99. Atau, bila dikonversikan ke nilai rupiah, harganya berkisar di angka Rp 5.300.000,-.

Tentu, harga Motorola Moto G Pro tersebut dinilai cukup terjangkau bila dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur yang dibawa. Rasanya, sangat berpeluang sekali jika smartphone Motorola terbaru ini dipasarkan di Indonesia.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 26 Mei 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 19 Juni 2020
Desain
  • Dimensi
  • 158.6 x 75.8 x 9.2 mm
  • Berat
  • 192 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium 6000 series
  • Warna
  • Mystic indigo
  • Stylus
    Splash resistant (anti percikan api)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2300 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Android One
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.7, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF, Laser AF
    16 MP, f / 2.2, 117˚ (ultrawide), kamera video khusus (1080p)
    2 MP, f / 2.2, (makro), 1 / 5.0 ", 1.75µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, 1080p@30fps (gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.0", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pengeras suara stereo
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 14, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 29, 30, 38, 39, 40, 41, 66, 71
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 600/100 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top