Harga Motorola Moto E6s dan Spesifikasi

Motorola Moto E6s F
Harga Motorola Moto E6s dan Spesifikasi -

Motorola dikabarkan kembali meluncurkan Motorola Moto E6s. Perlu untuk diketahui bahwa ponsel terbaru yang meruak pada pertengahan Maret 2020 ini adalah re-branding dari Moto E6s yang sebelumnya sempat dirilis di India pada September 2019 lalu.

Meski memiliki nama yang sama, namun Motorola Moto E6s terbaru yang hadir di tahun 2020 ini memiliki sejumlah fitur dan komponen spesifikasi berbeda. Bahkan, hal itu bisa dilirik dari beberapa sektor utamanya. Sehingga, re-brand ponsel ini merupakan salah satu upaya “perbaikan” yang dilakukan Motorola pada ponsel ini.

Selain itu, perlu dipahami juga bahwa smartphone Motorola Moto E6s ini kabarnya akan diluncurkan untuk pasar global dengan banderol harga terbaru terjangkau namun memiliki keunggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Di sisi lain, Motorola Moto E6s ini pun juga diklaim akan menjadi ponsel mid-range yang turut pantas dijadikan pilihan bagi para konsumen, khususnya di level pemula.

Secara spesifik, jika menyinggung soal performa spesifikasi dari Motorola Moto E6s 2020 ini, tentu saja ada beberapa sektor yang memang memiliki daya tarik tersendiri. Hal tersebut tentu bisa menjadi hal yang mampu menambah nilai plus tersendiri di mata para calon konsumen.

Pertama dari segi desain tampilannya, tak bisa dipungkiri bahwa ponsel ini memiliki konsep bodi modern disertai dengan layar IPS LCD seluas 6.1 inci dengan dukungan resolusi HD+.

Di sisi lain, Motorola Moto E6s 2020 ini pun juga akan hadir dengan bekalan chipset dari Mediatek berupa Helio P22 Octa Core dan RAM 2 GB yang siap hadir untuk menjamin kinerja performa yang jauh lebih maksimal.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Motorola Moto E6s tersebut juga dipastikan bakal mengusung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP sebagai penjamin kualitas fotografi yang jauh lebih menawan.

Nah, untuk lebih lengkap dan jelas, berikut Begawei akan sajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E6s ini.

  • Harga Motorola Moto E6s CPU: Octa Core (Helio P22)
  • Harga Motorola Moto E6s Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto E6s Layar: 6.1 inci
  • Spek Motorola Moto E6s Kamera: 13 MP
  • Review Motorola Moto E6s Memori: 32 GB

Harga Motorola Moto E6s

Rumor harga Motorola Moto E6s di Indonesia adalah sekitar Rp 1.000.000,-

  • Motorola Moto E6s RAM 2 GB ROM 16 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Motorola Moto E6s RAM 2 GB ROM 32 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto E6s diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto E6s

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto E6s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P22) dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Motorola Moto E6s memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Motorola Moto E6s

  • Motorola Moto E6s F
  • Motorola Moto E6s
  • Hp Motorola Moto E6s
  • Spesifikasi Motorola Moto E6s
  • Spek Motorola Moto E6s
  • Harga Motorola Moto E6s
  • Harga Motorola Moto E6s Terbaru

Review Motorola Moto E6s

Desain Motorola Moto E6s

Hp Motorola Moto E6s

Pertama, dalam pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto E6s 2020 hasil re-brand dari Moto E6s model 2019 ini, kita akan membahas soal desain fisik atau bodi terluar pada ponsel cerdas ini.

Dimana, untuk soal desain fisiknya sendiri, Motorola diketahui telah merancang konsep bodi terbaru dengan gaya modern dan tentunya memiliki kesan yang sangat kuat akan tampilan futuristiknya.

Hal tersebut agaknya senada dengan dimensi bodi pada Motorola Moto E6s yang begitu ideal. Pasalnya, diketahui bahwa smartphone ini akan hadir dengan ukuran dimensi 155.6 x 73 x 8.5 mm dan berbobot 160 gram.

Selain itu, bodi pada smartphone ini juga dirancang dengan bahan material dari plastik yang terbilang cukup elastis dan lebih fleksibel. Sehingga, sangat cocok untuk berada di segmen mid-range.

Jadi sudah jelas bahwa sektor desain terbaru pada spesifikasi Motorola Moto E6s ini memang menjadi salah satu segmen yang akan diandalkan untuk menarik minat para calon konsumen.

Layar Motorola Moto E6s

Spesifikasi Motorola Moto E6s

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan menyajikan informasi mengenai sektor layar pada spesifikasi Motorola Moto E6s. Dimana, sektor ini adalah sektor penting yang akan mampu menampilkan visualisasi yang jauh lebih menarik dan tentunya menawan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Motorola sendiri dikabarkan bakal membawa sejumlah aspek dari layar yang akan memberikan penampilan visual terbaik di kelasnya.

Salah satunya yakni panel layar yang dibawa oleh Motorola Moto E6s sendiri. Yang dalam soal ini akan mengandalkan panel IPS LCD dengan luas layar 6.1 inci. Sehingga, sudah pasti akan memberikan sebuah penampilan yang jauh lebih atraktif dengan kejernihan yang cukup menawan.

Selain itu, pada Motorola Moto E6s ini juga sudah dibekali dengan kemampuan resolusi 720 x 1560 piksel sebagai penjamin tampilan layar agar lebih tampak realistis dan kekinian.

So, tak heran bila pada sektor layar pada spesifikasi Motorola Moto E6s ini akan jadi salah satu segmen yang cukup diandalkan untuk bersaing di kelas mid-range.

Hardware & Software Motorola Moto E6s

Spek Motorola Moto E6s

Bergerak pada segmen selanjutnya, Begawei juga akan menampilkan review spesifikasi Motorola Moto E6s pada sektor dapur pacunya. Mengingat, pada ruang permesinan ini ada ragam komponen yang disematkan.

Salah satu di antaranya yakni seperti chipset buatan Mediatek. Yang mana, kali ini Motorola Moto E6s sendiri akan mengusung chipset Helio P22 yang sangat handal. Bahkan, prosesor Octa Core pun juga turut dihadirkan sebagai CPU yang akan menjamin kestabilan performanya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Motorola Moto E6s akan dipersenjatai dengan RAM 2 GB yang dipastikan sanggup menjamin kecepatan performa lebih gahar dan responsif. Bahkan, ruang simpan internal 32 GB pun juga turut ditawarkan sebagai ruang simpannya.

Kemudian, untuk soal sistem operasionalnya sendiri, pada spesifikasi Motorola Moto E6s ini akan mengandalkan OS Android Pie sebagai platform yang masih jadi andalannya.

Kamera Motorola Moto E6s

Harga Motorola Moto E6s

Berikutnya, sektor fotografi pada spesifikasi Motorola Moto E6s adalah bagian yang akan Begawei bahas secara mendalam dan rinci. Karena, sektor kamera di sini punya kecanggihan yang siap menjamin bidikan foto.

Nah, berkenaan dengan hal tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa Motorola telah menerapkan mekanisme pemotretan dengan penggunaan lensa yang cukup bisa diandalkan untuk memberikan hasil potret yang cukup berkualitas.

Dimana, Motorola Moto E6s sendiri diketahui bakal menerapkan sistem kamera belakang beresolusi 13 MP yang akan sanggup memanjakan para pengguna dengan hasil jepretan foto yang sangat berkualitas disertai kejernihan tingkat tinggi.

Di sisi lain, Motorola Moto E6s juga sudah dibekali dengan satu kamera depan yang memiliki ketajaman resolusi 5 MP. So, sudah pasti bahwa ponsel cerdas ini akan sanggup menampilkan hasil foto selfie yang lebih modern dan kekinian.

Jadi, tak ayal bila sektor fotografi pada spesifikasi Motorola Moto E6s tersebut akan sanggup membidik foto dengan hasil yang cukup memuaskan.

Konektivitas Motorola Moto E6s

Harga Motorola Moto E6s Terbaru

Berkaitan dengan soal lain, kini kita akan menyentuh bagian konektivitas dari spesifikasi Motorola Moto E6s. Sebab, sektor ini memiliki sejumlah fitur konektivitas yang dinilai cukup penting dan memiliki fungsionalitas tinggi.

Sebagai contoh seperti soal konektivitas internet. Yang dalam hal ini, Motorola sendiri sudah menerapkan teknologi akses 4G LTE untuk memberikan kecepatan akses internet yang cukup mumpuni di kelasnya.

Selain itu, tak lupa juga bahwa Motorola Moto E6s pun sudah dilengkapi dengan slot dual SIM Card pula. Bahkan, ada juga beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang turut serta diterapkan pada ponsel ini, seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB.

Sementara itu, untuk prosesor navigasi yang ada pada spesifikasi Motorola Moto E6s ini sudah mengandalkan sistem navigator A-GPS dan GLONASS guna memberikan informasi peta lokasi secara lebih akurat.

Baterai Motorola Moto E6s

Motorola Moto E6s

Berikutnya, Begawei sendiri akan membahas soal baterai yang diusung oleh spesifikasi Motorola Moto E6s. Nah, menyinggung soal baterainya sendiri, ponsel ini akan menerapkan sistem baterai terbaru yang siap memberikan jaminan kebutuhan suplai daya.

Selain daripada itu, Motorola Moto E6s pun juga sudah dibekali dengan sistem atau jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang dinilai memang sudah cukup efektif dalam menjamin suplai power atau daya pada setiap komponen yang disematkan pada ponsel ini.

Bahkan, tak lupa pula bahwa ponsel ini pun juga akan hadir dengan fitur pengisi daya baterai berupa pengisi daya cepat 5W yang siap menjamin efektivitas pengisian daya secara efisien.

Lalu, dalam soal kapasitas dayanya sendiri, pada spesifikasi Motorola Moto E6s ini diketahui sudah mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang cukup handal dan memadai dalam menjamin kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen.

Kelebihan Motorola Moto E6s

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.1 inci
  • Resolusi 720 x 1560 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Helio P22
  • Proseosr Octa Core
  • RAM 2GB
  • OS Android 9
  • Memori internal 32 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • Kamera belakang 13 MP (PDAF) + kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh

Kekurangan Motorola Moto E6s

  • Belum ada pelindung layar
  • Rangka bodi masih berbahan material plastik, belum aluminium
  • Minus fitur koneksi NFC
  • Tidak dilengkapi fitur kartu grafis (GPU)

Harga Motorola Moto E6s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto E6s RAM 2 GB ROM 16 GB
  • - - -
  • Harga Motorola Moto E6s RAM 2 GB ROM 32 GB
  • - - -

Akhirnya, kita sampai pada segmen paling akhir dimana pada sesi ini Begawei akan membahas soal nominal harga Motorola Moto E6s yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan para calon konsumen sebelum membeli.

Akan tetapi, sebelumnya perlu diketahui dulu bahwa ponsel ini adalah model perangkat mid-range atau kelas pemula yang memiliki desain modern serta layar IPS LCD seluas 6.1 inci. Sehingga, visualisasinya semakin lebih menarik.

Tak hanya itu, Motorola Moto E6s pun juga akan hadir dengan komponen handal berupa chipset helio P22 Octa Core dan RAM 2 GB sebagai penjamin performanya. Sedangkan, untuk fotografinya, pihak Motorola akan menerapkan satu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Lantas, berapa sih kisaran harga Motorola Moto E6s ini? Tentu saja, pertanyaan ini menjadi sebuah statement yang memicu rasa penasaran para calon konsumen yang kepincut terhadap ponsel ini.

Mengenai hal tersebut, harga Motorola Moto E6s sendiri sementara ini masih menjadi rahasia yang belum terungkap. Namun, dari prediksi yang meruak, banderol ponsel ini akan dipatok senilai $95 atau dengan kata lain setara Rp 1.4 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Nah, soal harga Motorola Moto E6s yang Begawei sebutkan di atas adalah masih bersifat prediksi sehingga tak menutup kemungkinan bakal akan sedikit perubahan, apalagi ketika nantinya diluncurkan secara global.

Demikian ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Motorola Moto E6s. Tentu, dengan adanya review ini, diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 155.6×73.0×8.5 mm
  • Berat
  • 160 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Peacock Blue dan Sunrise Red
  • Pelindung dari air : Water-repellent design
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • CPU
  • Octa Core 2.0 GHz ARM Cortex-A53
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, proximity sensor, accelerometer, ambient light sensor
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP (f/2.2, 1.12 um) | PDAF
  • Fitur Kamera
  • Bokeh, Photo,Video, Panorama, Face beauty, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP (f/2.2, 1.12 um)
  • Fitur Kamera
  • Bokeh, Photo, Video, Panorama, Face beauty, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • 1 mikrophone
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n | 2.4 GHz
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • WCDMA band 1/2/5/8
  • 4G Network
  • LTE band 1/3/5/7/8/20/38/40/41
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top