Harga Motorola Moto E6 Play dan Spesifikasi

Motorola Moto E6 Play F
Harga Motorola Moto E6 Play dan Spesifikasi -

Motorola Moto E6 Play agaknya menjadi smartphone baru yang diluncurkan oleh Motorola di akhir Januari 2020. Peluncuran smartphone tersebut pun bersamaan dengan diluncurkannya dua perangkat varian lain, yakni Moto G8 Plus dan One Macro. Ketiganya merupakan perangkat dengan segmen pasar yang berbeda.

Hanya saja, dalam pembahasan yang akan Begawei ulas kali ini akan lebih terfokus pada spesifikasi maupun kecanggihan yang dibawa oleh Motorola Moto E6 Play. Dimana, smartphone ini merupakan perangkat yang siap menyasar di segmen entry level.

Berkenaan dengan hal tersebut, Motorola Moto E6 Play sendiri kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di kisaran 2 jutaan saja. Meski demikian, hp Motorola terbaru ini tetap akan hadir dengan membawa sejumlah fitur yang cukup canggih dan modern sebagai penjamin kebutuhan para calon pembeli.

Tentu saja, bagi para pengguna di kelas pemula, spesifikasi dari Motorola Moto E6 Play ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dipertimbangkan.

Menyasar di pasar entry level, Motorola Moto E6 Play memiliki beberapa kelebihan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu disebabkan karena ponsel cerdas ini telah dibekali dengan berbagai komponen canggih dengan tampilan yang tak kalah menarik.

Dari sisi desain, memang tak bisa dipungkiri bahwa konsep bodinya tampak masih standar dengan bahan material plastik sebagai pembuatnya. Sementara itu, untuk layarnya sendiri akan membawa ukuran 5.5 inci HD+ yang siap memberikan jaminan visual secara profesional.

Sedangkan untuk urusan performa dapur pacunya sendiri, Motorola Moto E6 Play akan dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6739 dan prosesor Quad Core 1.5 GHz untuk memberikan kinerja secara maksimal dan kestabilan sistem yang lebih mumpuni.

Tak sampai di situ saja, perlu diketahui bahwa kali ini Motorola Moto E6 Play sendiri akan membawa kamera belakang single namun dengan resolusi yang cukup mumpuni, yakni 13 MP PDAF dengan dukungan kamera depan 5 MP untuk menjamin aktivitas pengguna dalam soal fotografinya.

Nah, untuk teman-teman yang sudah mulai penasaran dengan ponsel ini, berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru yang mengulas tentang spesifikasi dan harga Motorola Moto E6 Play. Mari, kita simak bersama-sama!

  • Harga Motorola Moto E6 Play CPU: Quad Core 1.5 GHz
  • Harga Motorola Moto E6 Play Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto E6 Play Layar: 5.5 inci
  • Spek Motorola Moto E6 Play Kamera: 13 MP
  • Review Motorola Moto E6 Play Memori: 32 GB

Harga Motorola Moto E6 Play

Rumor harga Motorola Moto E6 Play di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Motorola Moto E6 Play

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto E6 Play diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto E6 Play

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto E6 Play di sektor mesin dibekali CPU Quad Core 1.5 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Motorola Moto E6 Play memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Motorola Moto E6 Play

  • Motorola Moto E6 Play F
  • Motorola Moto E6 Play
  • Hp Motorola Moto E6 Play
  • Spesifikasi Motorola Moto E6 Play
  • Spek Motorola Moto E6 Play
  • Harga Motorola Moto E6 Play
  • Harga Motorola Moto E6 Play Terbaru

Review Motorola Moto E6 Play

Desain Motorola Moto E6 Play

Hp Motorola Moto E6 Play

Pada babak pertama ini, Begawei akan mengawali penjelasan soal spesifikasi Motorola Moto E6 Play yang mana akan membawa konsep desain terbaru dengan gaya khas ponsel kekinian. Hal tersebut sebagai salah satu upaya Motorola dalam menjamin daya tarik pengguna.

Berkenaan dengan soal tersebut, hp Motorola terbaru ini dibuat dengan struktur bodi desain yang cukup simple namun memiliki aura premium yang membuatnya menarik.

Wajar saja, mengingat Motorola Moto E6 Play akan merancang bodi ponsel ini dengan dimensi 146.5 x 70.9 x 8.3 mm dan berbobot 140 gram. Dengan bentuk dimensi bodi tersebut maka sudah barang tentu bakal membuat penampilan bodinya semakin menawan dan terkesan cukup elegan.

Hanya saja, untuk material bahan bodinya sendiri, agaknya spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini masih mengandalkan bodi plastik. Meski demikian, hal tersebut tak mengurangi daya tarik tampilan desain bodinya.

Layar Motorola Moto E6 Play

Spesifikasi Motorola Moto E6 Play

Berbicara mengenai spesifikasi Motorola Moto E6 Play dari sisi tampilannya, tak bisa dipungkiri bahwa layar visual pada smartphone ini menjadi salah satu bagian yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Wajar, mengingat sektor ini adalah cerminan jaminan visual yang cukup mampu memberikan daya tarik tersendiri.

Menyinggung soal desain layarnya, diketahui bahwa Motorola Moto E6 Play akan mengusung konsep layar modern yang cukup mumpuni dijadikan segmen andalan guna bersaing di pasar pemula.

Berkenaan dengan hal tersebut, Motorola Moto E6 Play akan dibekali dengan layar visual seluas 5.5 inci berpanel IPS LCD yang mana dipastikan bakal sanggup memberikan jaminan visualisasi yang jauh lebih menawan dan tajam.

Bahkan, sektor layar pada smartphone Motorola ini pun juga diklaim memiliki ketajaman resolusi hingga HD+ 720 x 1440 piksel yang membuat penampilan visualnya mampu memperlihatkan tampilan secara lebih real.

Tentu saja, hal tersebut akan menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Motorola Moto E6 Play yang tak bisa dipandang remeh.

Hardware & Software Motorola Moto E6 Play

Spek Motorola Moto E6 Play

Kemudian, berbicara mengenai spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini, tak lupa juga bahwa Begawei juga akan turut menyertakan ulasan mengenai sektor dapur pacu atau permesinan dari ponsel cerdas ini.

Nah, berkenaan dengan hal tersebut memang tak bisa dipungkiri jika komponen yang disematkan pada smartphone ini tak akan secanggih ponsel premium pada umumnya.

Akan tetapi, meskipun demikian adanya, Motorola Moto E6 Play sendiri memiliki susunan komponen ruang pacu yang cukup mumpuni. Dimana, kali ini pihak vendor akan mengusung chipset Mediatek MT6739 yang siap didukung oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz. Sehingga, bakal membuat performanya semakin lebih gahar di kelasnya.

Di satu sisi lain, Motorola Moto E6 Play juga akan dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 2 GB. Meski masih terbilang standar namun RAM tersebut cukup mampu diandalkan dalam mengolah sistem multitasking. Selain itu, GPU PowerVR GE8100 yang dinilai cukup handal dalam menjamin olah grafis.

Di lain sisi, pada spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini pun juga akan dibekali dengan OS Android Pie yang siap menjamin sistem operasional secara lebih stabil dan mumpuni.

Lalu, untuk tak lupa pula bahwa dalam pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini, kita juga akan dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang terbilang cukup memadai. Wajar saja mengingat sektor ini menjadi bagian yang akan turut serta dipertimbangkan para calon pembelinya.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, Motorola sendiri kan menjamin kebutuhan ruang penyimpanan ini dengan bekalan satu varian memori internal yang berkapasitas 32 GB. Meski terbilang kapasitasnya standar namun menurut Begawei ruang simpan internal tersebut dirasa sudah cukup memadai di kelasnya.

Sementara itu di lain sisi, storage internal pada spesifikasi Motorola Moto E6 Play tersebut pun kabarnya juga masih bisa diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB. Sehingga, kebutuhan sektor penyimpanannya pun tetap terjamin.

Kamera Motorola Moto E6 Play

Harga Motorola Moto E6 Play

Selanjutnya, topik pembahasan soal spesifikasi Motorola Moto E6 Play berikutnya yakni soal performa kamera atau fotografinya. Dimana, sektor ini adalah bagian yang cukup penting dalam menjamin kebutuhan pengguna akan foto yang memiliki kualitas mumpuni.

Namun, agaknya untuk sektor kamera pada hp Motorola terbaru ini, tak akan membawa mekanisme kamera yang kebanyakan disematkan pada ponsel zaman sekarang.

Pasalnya, kali iniMotorola Moto E6 Play sendiri hanya akan menerapkan kamera belakang tunggal yang mana memiliki ketajaman sensor atau resolusi 13 MP PDAF. Walaupun hanya satu lensa saja namun kamera utama ini tetap sanggup membidik foto dengan kualitas potret yang cukup mumpuni di kelasnya.

Hal tersebut tak lepas dari dukungan fitur LED Flash, HDR, dan panorama yang siap memberikan jaminan fotografi secara lebih mumpuni dan menampilkan hasil potret yang memiliki tingkat pencahayaan cukup pas.

Di lain sisi, Motorola Moto E6 Play pun juga akan dilengkapi kamera depan 5 MP yang mana bisa digunakan sebagai foto selfie sekaligus VCall dengan kualitas video yang cukup tajam dan jernih.

Tentu saja, dengan dukungan fotografi pada spesifikasi Motorola Moto E6 Play tersebut maka sudah barang tentu bakal memberikan kepuasan maksimal kepada para pengguna, khususnya para pengguna yang gemar akan fotografi ponsel.

Konektivitas Motorola Moto E6 Play

Harga Motorola Moto E6 Play Terbaru

Berkaitan dengan soal spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini, tak lupa pula bahwa Begawei pun akan turut menyertakan pembahasan mengenai sisi konektivitasnya. Hal ini mengingat sektor koneksi adalah bagian penting yang tak bisa dilepaskan dari sisi aktivitas pengguna.

Dimana, mendasarkan atas informasi yang berkembang, Motorola Moto E6 Play akan dibekali beberapa fitur yang berkaitan dengan itu. Seperti dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan performa kecepatan akses internet secara lebih mumpuni dan agresif.

Selain itu, slot dual SIM Card pun juga disematkan oleh ponsel ini sebagai fitur pendukung komunikasi pengguna melalui kartu SIM. Bahkan, tak lupa pula beberapa fitur konektivitas jarak dekat dan koneksi WLAN pun juga turut disertakan seperti WiFi, hotspot, micro USB, dan USB OTG.

Sedangkan dalam penentuan akses pemetaan lokasi pada spesifikasi Motorola Moto E6 Play akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang cukup handal dan mumpuni dalam menjamin informasi ketepatan peta lokasi.

Baterai Motorola Moto E6 Play

Motorola Moto E6 Play

Lalu, sektor baterai dalam spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini agaknya juga menjadi salah satu segmen penting yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa sebab mengingat sektor baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin kebutuhan suplai daya dari setiap komponen yang disematkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Motorola Moto E6 Play sendiri memang dikabarkan bakal membawa baterai yang cukup berkualitas. Dimana, untuk model atau jenis baterainya sendiri, Motorola bakal menyematkan baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang dikenal sangat mumpuni dalam menjamin suplai daya.

Sementara itu, untuk soal kapasitas dayanya, Motorola Moto E6 Play hanya mengandalkan kapasitas baterai 3000 mAh. Walaupun terbilang standar namun jika dibandingkan dengan fitur dan spesifikasinya, agaknya kapasitas daya tersebut dinilai sudah cukup memadai.

Dengan begitu maka tak ayal jika sektor baterai pada spesifikasi Motorola Moto E6 Play ini menjadi bagian yang sangat mumpuni dan cukup diandalkan dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Kelebihan Motorola Moto E6 Play

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi 720 x 1440 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6739
  • GPU PowerVR GE8100
  • OS Android Pie
  • Memori internal 32 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • Kamera belakang tunggal 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh

Kekurangan Motorola Moto E6 Play

  • Belum ada pelindung layar
  • Prosesor belum Octa Core, masih Quad Core
  • Kapasitas RAM masih sangat minim 2 GB
  • Minus fitur koneksi NFC

Harga Motorola Moto E6 Play Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto E6 Play
  • - - -

Tak hanya soal spesifikasi, tentu saja Begawei juga akan menelaah informasi mengenai harga Motorola Moto E6 Play. Nah, berkenaan dengan soal banderol atau harga ponsel Motorola ini, Begawei juga akan memberikan sedikit ringkasan soal spesifikasi utamanya yang bisa dijadikan pertimbangan.

Dimana, menurut informasi yang sudah meruak, smartphone terbaru Motorola ini memang dihadirkan untuk segmen pemula dengan layar IPS LCD seluas 5.5 inci HD+. Sehingga, bisa dipastikan bakal memberikan tampilan visual yang cukup mumpuni.

Di sisi lain, Motorola Moto E6 Play juga akan membawa komponen dapur pacu yang cukup sesuai di segmen entry level. Yang mana, Motorola akan mengandalkan chipset Mediatek MT6739 dan prosesor Quad Core 1.5 GHz dengan dukungan OS Android Pie.

Sementara itu di lain sisi, Motorola Moto E6 Play pun juga akan menerapkan kamera tunggal belakang dengan resolusi 13 MP disertai LED Flash yang siap menjamin aktivitas fotografinya. Dengan ketangguhan tersebut, kira-kira berapa sih harga Motorola Moto E6 Play ini?

Mengacu atas dasar informasi soal harga hp Motorola ini, tak perlu khawatir. Sebab, Begawei sudah mengantongi informasi mengenai harga Motorola Moto E6 Play ini. Dimana, berdasarkan pantauan Begawei, diketahui bahwa ponsel ini akan dibanderol pada kisaran Rp 2.1 jutaan. Angka yang cukup terjangkau dan sesuai dengan segmentasi pasarnya sebagai ponsel pemula.

Akan tetapi, hanya saja ada kemungkinan nantinya ada perubahan harga ketika meluncur di pasar global, termasuk di Indonesia. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Motorola Moto E6 Play yang telah Begawei ulas di atas. Semoga menjadi informasi yang bisa dijadikan rujukan bagi kawan-kawan. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera dirilis pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 146.5 x 70.9 x 8.3 mm
  • Berat
  • 140 gram
  • Bahan
  • Kaca depan, bodi plastik
  • Warna
  • Turquoise Blue, Anthracite
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1440 piksel, rasio 18: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 293 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6739 (28 nm)
  • CPU
  • Quad Core 1.5 GHz
  • GPU
  • PowerVR GE8100
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB (slot khusus)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.2, 1.12µm, PDAF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS dan GLONASS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) LTE band 38(2600), 40(2300), 41(2500) TDD-LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 293 ppi
  • Pengisian daya baterai 5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top