Harga Motorola Moto E5 Plus dan Spesifikasi

Motorola Moto E5 Plus F
Harga Motorola Moto E5 Plus dan Spesifikasi -

Motorola yang kini berada di bawah bendera Lenovo kembali mengguncang publik dengan siap merilis ponsel barunya bertajuk Motorola Moto E5 Plus. Kehadiran ponsel tersebut tentu merupakan suatu bukti bahwa pabrikan asal Amerika Serikat tersebut memang lebih ingin terus mengembangkan pangsa pasarnya secara global, terutama di tahun 2018 ini. Hal ini terlihat dari begitu getolnya keinginan mereka untuk menggelontorkan lebih banyak Moto series di tahun ini yang salah satunya yaitu Motorola Moto E5 Plus. Di sisi lain, kemunculan smartphone ini pun semakin menguat sejak dua smartphone entry-level Motorola juga sudah terdaftar di badan sertifikasi FCC yang teridentifikasi dengan kode XT1922-4 dan XT1922-5. Besar kemungkinan, kedua smartphone tersebut adalah Moto E5 dan Moto E5 Plus. Nah, kali ini Begawei akan fokus untuk mengulas secara detail terkait dengan Motorola Moto E5 Plus.

Di sisi lain, meski kabar kemunculan dari Motorola Moto E5 Plus ini masih menjadi rumor namun kehadirannya kini semakin menguat. Apalagi, bocoran mengenai spesifikasinya sudah tersebar luas, terutama di dunia maya. Salah satunya yang cukup menarik yaitu pada segi desain fisik maupun visualnya yang akan mengusung layar 5.7 inci HD+ dengan bodi berbahan aluminium yang membuatnya terkesan lebih elegan. Sedangkan di sisi lain, untuk performa yang dihasilkannya sendiri, Motorola Moto E5 Plus akan dibekali dengan prosesor Quad Core dengan RAM berkapasitas 3 GB yang siap memberikan kinerja operasional lebih handal dengan tingkat responsivitas tinggi. Bahkan, dual kamera utama 13 MP + 5 MP dan dual kamera depan 5 MP + 2 MP pun juga dipastikan bakal memanjakan para pengguna dengan hasil fotografi berkualitas. Di sisi lain, ada juga beberapa keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Oleh sebab itu, pada segmen di bawah ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Motorola Moto E5 Plus secara lebih lengkap. Yuk, kita simak bersama!

  • Harga Motorola Moto E5 Plus CPU: Quad-core
  • Harga Motorola Moto E5 Plus Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Motorola Moto E5 Plus Layar: 5.8 inci
  • Spek Motorola Moto E5 Plus Kamera: Dual 13 + 5 MP
  • Review Motorola Moto E5 Plus Memori: 32 / 64 GB

Harga Motorola Moto E5 Plus

Rumor harga Motorola Moto E5 Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 2.500.000,-

  • Motorola Moto E5 Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Moto E5 Plus diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Moto E5 Plus

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Moto E5 Plus di sektor mesin dibekali CPU Quad-core dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB . Spek Motorola Moto E5 Plus memiliki layar berukuran 5.8 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 13 + 5 MP . Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB .

Gambar Motorola Moto E5 Plus

  • Motorola Moto E5 Plus F
  • Motorola Moto E5 Plus
  • Hp Motorola Moto E5 Plus

Review Motorola Moto E5 Plus

Desain Motorola Moto E5 Plus

Hp Motorola Moto E5 Plus

Sebagai salah satu ponsel yang bakal menginjak di pasar mid-range, spesifikasi Motorola Moto E5 Plus ini juga akan hadir dengan tampilan bodi yang cukup menarik untuk memikat para konsumen. Salah satu hal yang menarik yaitu dari sisi bodinya yang berbahan aluminium sehingga membuatnya cukup ringan dan nyaman dibawa ke mana saja oleh si pengguna. Meski secara ukuran dimensi masih belum diketahui namun jika melihat gambar render yang tersebar di dunia maya, jelas ponsel ini akan hadir dengan membawa desain modern. Tak hanya dari segi bodinya saja, bahkan Motorola Moto E5 Plus pun juga diketahui akan mengusung layar cukup lebar seluas 5.8 inci dengan kemampuan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels dan sudah dilengkapi panel IPS LCD. Sehingga, tak heran jika nantinya akan memberikan hasil tampilan visual yang lebih menawan dan jernih. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk melindungi layarnya pun pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus ini akan dibekali dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 yang siap mencegah goresan pada bagian layarnya.

Hardware & Software Motorola Moto E5 Plus

Di sisi lain, untuk soal performa tampaknya menjadi sektor yang cukup menarik untuk kita bahas dari spesifikasi Motorola Moto E5 Plus. Pasalnya, bagian ini sangat berpengaruh pada kinerja operasional dari ponsel ini sendiri dan sangat berpengaruh pada hasil performa yang dihasilkan. Dimana, dalam hal ini ponsel bertajuk Motorola Moto E5 Plus ini akan dipersenjatai dengan beberapa komponen canggih, sebut saja seperti prosesor Quad Core yang siap menjadi otak untuk menunjang beberapa komponen lain. Hanya saja, sementara ini untuk chipset dan kartu grafisnya masih menjadi sebuah misteri mengingat pihak produsen belum membeberkannya kepada publik. Namun, satu hal yang pasti bahwa nantinya Motorola Moto E5 Plus ini akan dipersenjatai dengan RAM 3 GB yang berkolaborasi dengan OS Android Oreo. Sehingga, tak heran jika nantinya performa yang dihasilkan dari ponsel ini menjadi lebih handal. Tentu saja, dengan kecanggihan yang ditawarkan sektor dapur pacu pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus tersebut akan membuat performa maupun kinerjanya semakin handal.

Nah, beranjak ke segmentasi berikutnya, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas soal ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Motorola Moto E5 Plus. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, ruang simpan pada setiap ponsel modern saat ini menjadi satu sektor yang sangat diperlukan dan dibutuhkan mengingat fungsinya yang begitu diperlukan. Dengan alasan tersebut maka jelas bahwa Motorola Moto E5 Plus ini akan hadir dengan menawarkan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Pasalnya, akan dihadirkan dua pilihan memory internal 32 GB atau 64 GB. Tentu saja, sebuah kapasitas yang Begawei rasa cukup besar dan memadai. Tak hanya itu saja, bahkan ruang simpan pada Motorola Moto E5 Plus ini masih bisa diperbesar lagi menggunakan kartu SD hingga batas kapasitas mencapai 128 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file secara mudah tanpa khawatir kepenuhan. Dengan demikian, sektor penyimpanan pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus ini terbilang sudah cukup memadai dan bisa diandalkan.

Kamera Motorola Moto E5 Plus

Di sisi lain, kini salah satu sektor yang cukup menarik untuk kita bahas yaitu pada sektor pemotretan pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus. Pasalnya, pada lini fotografi ini pabrikan yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut akan menyematkan teknologi kamera yang sangat handal dan sanggup memanjakan para penggunanya, terutama para pecinta fotografi. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Motorola Moto E5 Plus jelas akan dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 13 MP + 5 MP pada bagian belakang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depannya juga akan dilengkapi dual kamera beresolusi 5 MP + 2 MP. Tentu saja, dengan double kamera tersebut akan membuat fotografi menjadi lebih atraktif. Sementara itu, pihak Motorola sendiri juga akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan beberapa fitur pemotretan sebagai fitur penunjang olah gambar, seperti Geo-tagging, panorama, dan HDR. Dengan kelengkapan fitur dan teknologi fotografi pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus tersebut maka jelas akan memanjakan para penggunanya ketika beraktivitas pemotretan.

Konektivitas Motorola Moto E5 Plus

Beralih pada pokok pembahasan berikutnya, kini saatnya bagi Begawei untuk membahas soal konektivitas yang diusung pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus. Salah satu hal yang jelas dan pasti yaitu pada sektor konektivitas jaringan internetnya yang mana kini sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE sehingga akan memberikan akses internet yang begitu cepat dan handal. Selain itu, pilihan slot Dual SIM Card pun juga akan menjadi salah satu fitur konektivitas yang siap menunjang komunikasi para penggunanya. Di samping itu, beberapa fitur lain pun juga turut dihadirkan pada Motorola Moto E5 Plus ini, yaitu seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Nah, untuk soal pemetaan lokasi, ponsel buatan Motorola ini akan mengandalkan sistem navigasi yang lebih canggih, yaitu A-GPS dan GLONASS yang dipastikan akan memberikan informasi peta yang lebih akurat sebagai pelengkap fitur konektivitas dari spesifikasi Motorola Moto E5 Plus.

Baterai Motorola Moto E5 Plus

Motorola Moto E5 Plus

Satu hal yang tak kalah penting pada spesifikasi Motorola Moto E5 Plus yaitu pada sektor baterai yang diusungnya. Sebab, seperti yang sudah kita pahami bahwa baterai merupakan salah satu segmen yang sangat berpengaruh pada kinerja dari tiap-tiap komponen yang dibenamkan pada smartphone yang satu ini. Oleh karenanya maka untuk menunjang hal tersebut, kini Motorola Moto E5 Plus akan dipersenjatai dengan baterai handal dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh. Sebuah kapasitas yang sangat powerfull dan dipastikan sanggup membuat ponsel ini bertahan selama 24 jam. Bahkan, sektor baterai pada smartphone ini sudah dilengkapi fitur fast battery charging yang akan membuat waktu pengisian dayanya menjadi lebih cepat tanpa perlu menunggu waktu yang lama. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang patut diandalkan dari spesifikasi Motorola Moto E5 Plus.

Kelebihan Motorola Moto E5 Plus

  • Support 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 5.8 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Quad Core
  • RAM 3 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 128 GB
  • Dual kamera 13 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 5000 mAh

Kekurangan Motorola Moto E5 Plus

  • Baterai non removable

Harga Motorola Moto E5 Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Moto E5 Plus
  • - - -

Setelah kita tahu keunggulan spesifikasi yang diusungnya, tampaknya kini saat yang tepat untuk menyoal terkait dengan harga Motorola Moto E5 Plus. Berhubungan dengan spesifikasi, memang seperti yang sudah kita ketahui bahwa perangkat ini akan hadir dengan beberapa keunggulan yang cukup handal dan tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dari segi desain, performa dan fitur-fiturnya sangat mumpuni. Terutama dari segi kameranya yang sudah mengandalkan dual kamera belakang dan dual kamera depan yang menjadi nilai plus pada ponsel ini. Tentu, kawan-kawan sudah penasaran ingin tahu berapa harga Motorola Moto E5 Plus ini kan?

Perlu dipahami kembali bahwa memang untuk saat ini harga Motorola Moto E5 Plus ini masih belum diketahui secara pasti. Wajar saja mengingat kabar akan peluncuran dari ponsel ini masih berstatus rumor dan belum ada kepastian terkait berapa banderolnya. Akan tetapi, jika kita menilik akan beberapa bocoran, banyak yang menyebutkan bahwa harga Motorola Moto E5 Plus ini akan berada pada kisaran angka antara Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan. Kisaran yang menurut Begawei cukup sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini. Apakah dengan harga Motorola Moto E5 Plus tersebut teman-teman sudah mulai tertarik?

Di sisi lain, harga Motorola Moto E5 Plus di atas masih berstatus prediksi saja karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak pembuatnya. Maka, sangat dimungkinkan nantinya saat peluncurannya, ponsel ini dibanderol dengan harga yang berbeda. Akan tetapi, Begawei yakin bahwa harga Motorola Moto E5 Plus ini tak akan jauh berbeda dari banderol yang sudah diprediksi di atas. Sementara itu di sisi lain, kali ini pihak Motorola sendiri baru menawarkan satu varian warna saja, yaitu Light Blue. Demikian ulasan terkait dengan spesifikasi dan harga Motorola Moto E5 Plus

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Bahan
  • Aluminium
  • Warna
  • Light Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.8 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 Juta
  • Kerapatan Layar
  • 278 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - DivX/WMV/MP4/H.264 player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • CPU
  • Quad-core
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai degan 128 GB
  • Sensor
  • - Fast battery charging - MP3/eAAC+/WAV/Flac player - DivX/WMV/MP4/H.264 player - Photo/video editor - Document viewer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 13 MP + 5 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, panorama, HDR
  • Video
  • Ya
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual: 5 MP + 2 MP, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.1, A2DP
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 50000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 278 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top