Harga Motorola Edge Plus dan Spesifikasi

Motorola Edge Plus F
Harga Motorola Edge Plus dan Spesifikasi -

Sempat batal diluncurkan pada ajang MWC 2020, Motorola Edge Plus akhirnya terkonfirmasi untuk dirilis resmi pada 22 April 2020. Kabar tersebut diketahui langsung dari postingan resmi Motorola melalui Twitter.

Tentu saja, berita tentang kemunculan smartphone Motorola terbaru ini cukup menyita perhatian publik. Mengingat, perangkat yang satu ini bakal menjadi salah satu perangkat flagship yang siap bersaing di level papan atas.

Di satu sisi, tak bisa dipungkiri juga bahwa Motorola Edge Plus sendiri adalah perangkat terbaru yang merupakan varian lain dari Motorola Edge. Sehingga, dengan tambahan embel-embel “plus” pada namanya, dipastikan bakal ada sejumlah perbedaan spesifikasi yang tentunya sedikit lebih handal dan canggih.

Kira-kira apa saja sih kehandalan dan kecanggihan yang dibawa oleh Motorola Edge Plus ini?

Berkaitan dengan hal tersebut, Motorola Edge Plus memang sejatinya menjadi perangkat flagship yang kini diandalkan oleh Motorola di segmen kelas menengah atas. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa komponen maupun fitur yang dibawanya.

Seperti dari segi desainnya yang dirancang begitu apik dan modern membawa layar sentuh terbaru dengan ukuran 6.67 inci Super AMOLED. Dengan demikian maka bakal dapa memberikan efek vsualisasi yang jauh lebih tajam dan begitu jernih.

Selain itu, layaknya beberapa flagship lain, beberapa komponen dapur pacu pada Motorola Edge Plus ini pun juga turut disematkan. Sebut saja di antaranya chipset Snapdragon 865 Octa Core dan RAM jumbo 12 GB yang akan menjamin kehandalan sekaligus agresivitas performanya.

Di satu sisi, Motorola Edge Plus pun juga bakal dibekali tiga kamera belakang beresolusi tinggi, yakni 108 MP + 8 MP + 16 MP dan satu kamera depan 25 MP. Jadi, ponsel ini pun diklaim bakal sanggup menjamin kualitas foto yang jauh lebih tajam, jernih, dan begitu atraktif di kelasnya.

Untuk mendalami lebih jauh tentang ponsel ini, berikut akan Begawei rangkum ulasan reviewnya secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Motorola Edge Plus di bawah ini!

  • Harga Motorola Edge Plus CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Motorola Edge Plus Terbaru RAM: 12 GB
  • Spesifikasi Motorola Edge Plus Layar: 6.67 inci
  • Spek Motorola Edge Plus Kamera: 108 MP +8 MP + 16 MP
  • Review Motorola Edge Plus Memori: 256 GB

Harga Motorola Edge Plus

Rumor harga Motorola Edge Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Motorola Edge Plus RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Edge Plus diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Edge Plus

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Edge Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 12 GB. Spek Motorola Edge Plus memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP +8 MP + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Motorola Edge Plus

  • Motorola Edge Plus F
  • Motorola Edge Plus
  • Hp Motorola Edge Plus
  • Spesifikasi Motorola Edge Plus
  • Spek Motorola Edge Plus
  • Harga Motorola Edge Plus
  • Harga Motorola Edge Plus Terbaru

Review Motorola Edge Plus

Desain Motorola Edge Plus

Hp Motorola Edge Plus

Pada ulasan mengenai review smartphone dari spesifikasi Motorola Edge Plus kali ini, Begawei bakal awali pembahasan lengkapnya dari sektor desain fisiknya. Karena, sektor ini diklaim memiliki peran cukup penting dalam menarik perhatian publik.

Dimana, struktur bodi dan desain yang dibawa smartphone buatan Motorola ini dibangun dengan gaya rancang kekinian. Sehingga, kesan yang diperlihatkan pun sangat begitu menarik dan menawan di kelasnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat bisa dipastikan bahwa Motorola Edge Plus dirancang dengan dimensi dan tentunya didasarkan atas rangka berkualitas terbaik. Hanya saja, untuk informasi dimensi bodi maupun rangkanya, sampai detik ini masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Namun, satu hal yang jelas dan pasti bahwa nantinya desain bodi fisik pada spesifikasi Motorola Edge Plus ini bakal menjadi lebih modern dan begitu diandalkan untuk berkompetisi di level menengah atas.

Layar Motorola Edge Plus

Spesifikasi Motorola Edge Plus

Bergerak ke sektor lain, Begawei pun dalam hal ini juga akan mengungkap sisi layar dari spesifikasi Motorola Edge Plus. Bukan tanpa alasan mengingat sektor layar di sini menjadi segmen penting yang akan sanggup menjamin penampilan visualnya.

Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini Motorola pun akan hadir dengan dukungan layar visual yang memiliki kemampuan handal dan berkualitas di kelasnya.

Hal tersebut begitu jelas dari bekalan teknologi yang disematkan pada Motorola Edge Plus ini. Seperti ukuran layarnya yang cukup besar seluas 6.67 inci yang membuat penampilan visualnya menjadi semakin terkesan atraktif.

Di sisi lain, kemampuan layar pada Motorola Edge Plus pun juga didukung kehandalan resolusinya nan tajam Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Bahkan, tak lupa juga panel Super AMOLED pun juga turut dihadirkan sebagai salah satu teknologi guna mempertajam visualisasinya agar semakin terkesan profesional.

So, sudah pasti bahwa sektor layar visual pada spesifikasi Motorola Edge Plus ini bakal jadi segmen yang dipertimbangkan betul oleh para calon pembelinya.

Hardware & Software Motorola Edge Plus

Spek Motorola Edge Plus

Kemudian pada sisi lain, Begawei juga akan mengulas soal komponen hardware dari spesifikasi Motorola Edge Plus. Dimana, diketahui akan membawa sejumlah komponen terbaru dan handal untuk menjamin kekuatan performanya.

Nah, guna mendukung hal tersebut maka dalam soal ini Motorola pun bakal dipersenjatai dengan beberapa komponen dapur pacu yang berkinerja handal dan mumpuni di kelasnya.

Salah satu di antaranya yakni soal bekalan chipsetnya. Yang mana, dalam soal ini Motorola Edge Plus akan mengandalkan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Octa Core. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup menjamin performa yang lebih stabil dan gahar.

Bahkan, dalam sektor lain, Motorola Edge Plus pun juga akan hadir dengan dukungan RAM berkapasitas 12 GB untuk mempermudah performa multitaskingnya secara lebih responsif. Di sisi lain, memori internal 256 GB pun juga turut ditawarkan oleh Motorola untuk menjamin kebutuhan ruang simpannya.

Nah, sedangkan dalam soal kinerja operasionalnya sendiri, pada spesifikasi Motorola Edge Plus ini akan mengandalkan OS Android 10 generasi terbaru.

Kamera Motorola Edge Plus

Harga Motorola Edge Plus

Selanjutnya, pembahasan akan dilanjut pada sektor kamera yang diusung oleh spesifikasi Motorola Edge Plus. Dimana, sektor fotografi di sini memang menjadi segmen fitur yang begitu diandalkan untuk menjamin aktivitas fotografinya.

Berkenaan dengan itu maka untuk menjamin kualitas potret pada ponsel cerdas premium buatan Motorola tersebut, sudah barang tentu akan diandalkan lensa kamera terkini yang sangat handal dalam membidik obyek foto.

Yang mana, salah satunya bahwa Motorola Edge Plus dipastikan mengusung mekanisme triple kamera belakang 108 MP + 8 MP + 16 MP untuk memberikan hasil foto yang jauh lebih kompleks kualitas, baik kejernihannya maupun ketajamannya.

Di samping soal kamera utama, pada Motorola Edge Plus ini pun juga sudah dibekali dengan satu kamera depan. Yakni kamera bersensor 25 MP untuk memanjakan para penggunanya dengan kualitas foto selfie yang lebih menawan.

Maka dari itu, tak heran jika sektor fotografi dari spesifikasi Motorola Edge Plus di sini bakal menjadi bagian terpenting dan sangat diunggulkan di level premium menengah atas.

Konektivitas Motorola Edge Plus

Harga Motorola Edge Plus Terbaru

Selain daripada itu, perlu disampaikan pula soal konektivitas dari spesifikasi Motorola Edge Plus. Karena begitu penting maka Begawei pun bakal turut membahasnya secara lebih mendalam.

Pertama, perlu untuk diketahui bahwa pada flagship Motorola terbaru ini akan mendapat dukungan jaringan internet 5G guna menjamin akses yang lebih agresif. Sehingga, para pengguna akan begitu dimanjakan ketika sedang berselancar ria di dunia maya.

Di satu sisi, Motorola Edge Plus pun juga turut serta akan menawarkan slot dual hybrid SIM Card yang sangat efektif dalam menjamin kebutuhan komunikasinya. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa fitur koneksi WLAN pun juga turut disematkan, seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, koneksi NFC, dan USB type C.

Di sisi lain, dalam spesifikasi Motorola Edge Plus di sektor konektivitas ini pun juga akan hadir dengan bekalan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi.

Baterai Motorola Edge Plus

Motorola Edge Plus

Lalu, untuk menjamin kekuatan dayanya maka kita perlu mengulas sektor baterai pada spesifikasi Motorola Edge Plus. Sebab, melalui baterai ini lah kehandalan suplai daya dari smartphone ini dibuktikan.

Nah, mengenai hal tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan daya dari flagship ini begitu besar sehingga sangat diperlukan keberadaan baterai yang bisa menjamin kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Oleh karenanya, baterai pada Motorola Edge Plus ini pun dipastikan bakal mengusung jenis Li-Po yang dikenal sangat efektif dalam memberikan suplai daya secara merata ke setiap hardware dari perangkat canggih ini.

Di sisi lain, kapasitas dayanya pun juga terbilang cukup besar, yakni hingga 5170 mAh. Sehingga, kebutuhan daya pada komponen yang diusung oleh Motorola Edge Plus ini akan lebih terjamin.

Sementara itu di sisi lain, baterai pada spesifikasi Motorola Edge Plus ini juga akan dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat 15W yang sudah pasti bakal memberikan efek pengisian yang lebih efisien.

Kelebihan Motorola Edge Plus

  • Jaringan internet 5G
  • Hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Layar 6.67 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Snapdragon 865
  • CPU Octa Core
  • RAM 12 GB
  • GPU Adreno 650
  • OS Android 10
  • Storage 256 GB + Micro SDXC
  • Triple kamera belakang 108 MP + 8 MP + 16 MP dan kamera depan 25 MP
  • Navigasi dual-badn A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 5170 mAh + fast battery charging 15W

Kekurangan Motorola Edge Plus

  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Belum dilengkapi koneksi USB OTG

Harga Motorola Edge Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Edge Plus RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Akhirnya, kini sampailah pada sesi paling akhir dari ulasan soal review smartphone ini yang mana akan Begawei bahas soal harga Motorola Edge Plus. Karena, segmen harga ponsel ini akan menjadi bahan pertimbangan mendalam bagi para calon pembeli.

Akan tetapi, sebelumnya perlu dipahami kembali bahwa flagship garapan Motorola ini merupakan perangkat kelas premium yang membawa desain modern dan juga layar canggih seluas 6.67 inci Super AMOLED.

Sedangkan, untuk menjamin kekuatan performanya, Motorola Edge Plus akan mengandalkan chipset Snapdragon 865 Octa Core dan RAM 12 GB guna menjamin kekuatan performa yang lebih gahar dan agresif di kelasnya.

Di samping itu, triple kamera belakang 108 MP + 8 MP + 16 MP dan kamera depan 25 MP pun juga hadir dalam ponsel ini untuk memberikan efek fotografi yang jauh lebih berkualitas. Lantas, berapa sih prediksi harga Motorola Edge Plus ini?

Membicarakan soal harga Motorola Edge Plus ini, tampaknya kawan-kawan harus sedikit bersabar. Sebab, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Motorola berkenaan dengan banderol resmi dari flagship terbaru ini.

Namun, banyak spekulasi yang menyebut bahwa harga Motorola Edge Plus diprediksi bakal dibanderol pada kisaran Rp 8 jutaan sampai Rp 9 jutaan. Tentu saja, prediksi tersebut bisa saja salah bisa saja sesuai dengan harga resminya.

Untuk mengetahui kejelasanya, ada baiknya kita tunggu perilisan resminya. Itulah tadi review smartphone yang membahas tentang spesifikasi dan harga Motorola Edge Plus. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 22 April 2020
  • Status
  • Segera dirilis April 2020
Desain
  • Warna
  • Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Layar Sentuh
  • Kedipan layar (refresh rate) 90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian optik layar, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.7, (lebar), 1/1.33", 0.8µm, PDAF, OIS
    8 MP, f/2.4, (telephoto), 3x optical zoom, PDAF, OIS
    16 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 25 MP, f/2.0, 0.9µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, EDR, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus model 2 SIM saja)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5170 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top