Harga Motorola Edge dan Spesifikasi

Motorola Edge F
Harga Motorola Edge dan Spesifikasi -

Kabar terbaru dari dunia gadget global, menyebut bahwa Motorola tengah bersiap untuk merilis Motorola Edge sebagai salah satu perangkat flagship terbarunya. Kabar soal kehadiran smartphone ini pun diketahui dari forum XDA pada pertengahan Maret 2020.

Di sisi lain, beberapa informasi menyebut bahwa perangkat flagship dari ponsel terbaru Motorola ini tersebut diduga kuat bakal mengusung mekanisme layar “waterfall”, yang mana menawarkan lengkungan di setiap sisinya. Tentu, ini menjadi hal yang cukup menarik.

Tak hanya itu saja, tentu saja ponsel yang diklaim bakal membawa nama Motorola Edge ini akan hadir dengan beberapa fitur terbaru yang memang memiliki fungsionalitas tinggi di kelasnya sebagai salah satu daya tarik dari smartphone ini.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lengkap dan fitur-fitur yang diusung oleh Motorola Edge ini? Pasti, dalam review kali ini, Begawei akan membahasnya secara lebih mendalam dan detail agar lebih jelas.

Tak bisa dipungkiri bahwa Motorola Edge sendiri adalah perangkat canggih tipe flagship yang dihadirkan dengan kelebihan-kelebihan nan bersifat cukup eksklusif. Hal itu tampak pada berbagai sektor yang dibawanya.

Salah satunya seperti dari sektor desain bodiya yang memang tampak begitu menawan nan anggun dengan layar luas berukuran 6.67 inci Super AMOLED untuk menjamin ketajaman visualisasinya.

Di lain sisi, Motorola Edge pun juga akan hadir dengan beberapa keunggulan dari sisi dapur pacu. Sebut saja seperti chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 6 GB yang dipastikan bakal sanggup menjamin performa operasional secara lebih gahar dan mumpuni di kelasnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan triple kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 16 MP pun juga turut dihadirkan sebagai salah satu fitur fotografi yang cukup diandalkan guna menjamin pemotretan yang jauh lebih berkualitas di kelasnya.

Oke kawan, untuk mengenal lebih detail dan jelas, berikut Begawei akan sampaikan informasi lengkap soal spesifikasi dan harga Motorola Edge.

  • Harga Motorola Edge CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Motorola Edge Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Motorola Edge Layar: 6.67 inci
  • Spek Motorola Edge Kamera: 64 MP + 8 MP + 16 MP
  • Review Motorola Edge Memori: 128 GB

Harga Motorola Edge

Rumor harga Motorola Edge di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Motorola Edge

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Motorola Edge diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Motorola Edge

Ringkasan: Spesifikasi Motorola Edge di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Motorola Edge memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Motorola Edge

  • Motorola Edge F
  • Motorola Edge
  • Hp Motorola Edge
  • Spesifikasi Motorola Edge
  • Spek Motorola Edge
  • Harga Motorola Edge
  • Harga Motorola Edge Terbaru

Review Motorola Edge

Desain Motorola Edge

Hp Motorola Edge

Menyentuh pada soal pembahasan mengenai spesifikasi Motorola Edge sendiri, memang sisi desain adalah bagian paling luar yang akan Begawei bahas pada langkah pertama ini. Karena, bagian ini terbilang cukup mampu menarik perhatian konsumen.

Berkenaan dengan hal tersebut, smartphone buatan Motorola ini dirancang dengan konsep desain terbaru dan terkesan begitu modern. Hal itu tersampaikan dari kesan bodinya yang dibalut gaya bodi kekinian yang diusung oleh ponsel ini.

Mengenai hal tersebut, secara dimensi pun pada bodi yang diusung oleh Motorola Edge memang diklaim telah mengadopsi gaya flagship futuristik yang sangat kental dengan nuansa premium. Kesan ini sangat terlihat dari sudut bodinya yang begitu elegan.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa untuk informasi mengenai dimensi bodi pada smartphone ini masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, tentu dengan adanya foto yang menampilkan bodi pada spesifikasi Motorola Edge, sudah pasti bakal sanggup menjamin daya tariknya bagi konsumen.

Layar Motorola Edge

Spesifikasi Motorola Edge

Selain itu, sisi layar visual pada spesifikasi Motorola Edge ini pun juga diklaim memiliki kehandalan layar yang begitu canggih. Sudah barang tentu hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam menjamin daya tarik pengguna dari sisi visual.

Maka dari itu, tak bisa dipungkiri bahwa untuk sektor visual yang diusung oleh smartphone ini bakal turut dibekali dengan berbagai dukungan teknologi canggih.

Salah satunya yakni panelnya yang mana pada layar visual yang diusung oleh Motorola Edge ini sudah menggunakan panel berteknologi Super AMOLED. Sehingga, jaminan visualnya menjadi jauh lebih tajam dan jernih di kelasnya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Motorola Edge ini juga diklaim sudah mengusung layar cukup luas dengan ukuran 6.67 inci disertai lubang kamera depan pada sisi kiri atasnya yang membuatnya tampak cukup anggun.

Apalagi, layar yang dibawa oleh Motorola Edge tersebut juga sudah dibekali dengan kemampuan resolusi tinggi hingga Full HD+ 1080 x 2340 piksel. So, sudah pasti tampilan visualnya menjadi jauh lebih tajam dan begitu realistis dengan kejernihan yang maksimal.

Jadi, tak diragukan lagi bahwa sektor layar visual pada spesifikasi Motorola Edge ini akan jadi salah satu segmen yang siap diandalkan oleh Motorola dalam bersaing bersama para kompetitornya.

Hardware & Software Motorola Edge

Spek Motorola Edge

Berkenaan dengan hardware dari spesifikasi Motorola Edge, tentu Begawei akan menelaah lebih jauh tentang kehandalan dan kecanggihan dari komponen yang disematkan. Mengingat, dikabarkan bahwa ponsel ini bakal membawa sejumlah komponen nan canggih.

Salah satu di antaranya seperti chipsetnya. Bukan tanpa alasan mengingat Motorola sendiri dipastikan bakal mengusung chipset handal berupa Snapdragon 765G yang akan bersinergi dengan prosesor handal Octa Core. Sehingga, kestabilan sistemnya menjadi semakin handal dengan sistem operasional yang kian mumpuni.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Motorola Edge pun juga akan hadir dengan dukungan RAM berkapasitas 6 GB guna menjamin kecepatan performa ponsel yang lebih progresif dan responsif. Bahkan, memori internal 128 GB pun juga turut disertakan pada ponsel ini sebagai ruang penyimpanan yang memadai.

Di samping itu, smartphone terbaru garapan Motorola ini juga sudah membawa kartu grafis berupa GPU Adreno 620 yang akan mengolah grafik secara lebih tajam dan memiliki kesan smooth.

Sementara itu, sistem operasionalnya sendiri, pada spesifikasi Motorola Edge ini bakal mengandalkan platform OS Android 10 generasi terbaru.

Kamera Motorola Edge

Harga Motorola Edge

Menyinggung soal fitur, sudah barang tentu sektor fotografi pada spesifikasi Motorola Edge adalah bagian yang akan Begawei bahas lebih dalam dan detail. Karena, lini pemotretan di sini punya kemampuan yang begitu handal mumpuni di kelasnya.

Pasalnya, mekanisme kamera yang diusung oleh smartphone buatan Motorola ini sudah dipersenjatai dengan beberapa lensa kamera yang sangat berkualitas dalam menjamin bidikan fotografi.

Sebab, akan ada triple kamera pada punggung bodi dari Motorola Edge ini dengan ketajaman resolusi 64 MP + 8 MP + 16 MP. Sehingga, tak bisa dipungkiri bahwa sektor fotografi pada ponsel cerdas ini dipastikan sanggup memberikan jaminan jepretan foto yang sangat berkesan profesional disertai kejernihan tinggi.

Di lain sisi, Motorola Edge pun juga akan dibekali satu kamera depan yang memiliki resolusi cukup tinggi hingga 25 MP. So, sudah dipastikan jika smartphone ini akan mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil foto selfie yang sangat menarik nan sangat berkualitas.

Dengan demikian, maka tak perlu untuk diragukan lagi bahwa lini fotografi yang diusung oleh spesifikasi Motorola Edge ini akan sanggup menjamin hasil potret yang begitu menawan serta memiliki kesan profesional nan tinggi.

Konektivitas Motorola Edge

Harga Motorola Edge Terbaru

Selanjutnya, kini Begawei akan menelaah soal konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Motorola Edge. Dimana, pada ponsel cerdas ini akan hadir dengan bekalan fitur konektivitas nan begitu mumpuni.

Salah satu di antaranya yakni soal konektivitas internet yang diusung oleh smartphone ini yang mana sudah didukung oleh jaringan internet 5G. Dimana, dengan dukungan akses jaringan tersebut, sudah barang tentu akan membuat kecepatan internetnya menjadi lebih gesit.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Motorola Edge pun juga kan dibekali dengan slot Hybrid dual SIM Card yang akan mendukung aktivitas komunikasi pengguna melalui dua kartu SIM yang bisa dioperasikan dalam satu waktu bersamaan.

Di sisi lain, Motorola Edge pun juga akan dibekali dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang berkualitas dan fungsional. Sebut saja seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, NFC, dan USB Type C.

Lalu, tak ketinggalan juga bahwa pada sektor konektivitas yang diandalkan oleh spesifikasi Motorola Edge ini juga akan dibekali dengan fitur navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Motorola Edge

Motorola Edge

Bergerak pada sisi lain, kini Begawei akan menyentuh sisi baterai yang diusung oleh spesifikasi Motorola Edge. Bukan tanpa sebab mengingat sektor baterai di sini adalah bagian penting yang terbilang cukup memiliki peran vital dalam soal suplai daya.

Oleh sebab alasan tersebut lah maka tak heran jika Motorola sendiri telah membekali smartphone ini dengan tipe atau jenis baterai nan punya kualitas handal, yakni Lithium Polymer (Li-Po).

Selain daripada soal itu, Motorola Edge pun juga dibekali daya baterai cukup besar yang mana memiliki kekuatan kapasitas 4500 mAh untuk memberikan jaminan kebutuhan suplai daya dari tiap komponen yang disematkan pada ponsel ini.

Lebih dari itu, pada baterai yang diusung oleh spesifikasi Motorola Edge ini pun juga sudah dibekali fitur pengisi daya cepat 15W yang akan menjamin ketepatan sekaligus efisiensi suplai daya (charging) yang jauh lebih efektif.

Kelebihan Motorola Edge

  • Jaringan internet 5G
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik
  • Layar 6.67 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Snapdragon 765G
  • CPU Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 620
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + Micro SDXC
  • Triple kamera belakang 64 MP + 8 MP + 16 MP dan kamera depan 25 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4500 mAh

Kekurangan Motorola Edge

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Minus koneksi USB OTG

Harga Motorola Edge Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Motorola Edge
  • - - -

Berkenaan dengan harga Motorola Edge, agaknya pada segmen kali ini kita akan membahasnya secara jauh lebih dalam. Dimana, bersama dengan soal banderol, Begawei akan turut hadirkan kesimpulan mengenai ponsel ini yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Pertama-tama, dari segi desain fisiknya. Yang dalam hal ini, Motorola telah mengusung konsep bodi desain terbaru nan modern dengan layar visual seluas 6.67 inci Super AMOLED yang dinilai sangat handal dalam menjamin ketajaman visual begitu tajam dan atraktif.

Selain itu, dalam Motorola Edge ini juga sudah dipersenjatai dengan beberapa komponen spek yang cukup tinggi dan handal. Seperti chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 6 GB yang siap memberikan jaminan performa nan begitu handal.

Bahkan, kamera belakang dengan 3 lensa dan memiliki resolusi utama 64 MP serta satu kamera depan 25 MP pun siap melengkapi kecanggihan dari ponsel ini sekaligus bakal berpengaruh pada penentuan nominal harga Motorola Edge.

Nah, menyinggung soal banderol atau harga Motorola Edge sendiri, sampai detik ini masih belum ada kabar terbaru yang valid. Wajar, sampai Maret 2020, meski bocorannya sudah meruak namun belum ada konfirmasi dari pihak Motorola.

Walaupun begitu, Begawei sendiri punya perhitungan prediksi sendiri soal harga Motorola Edge. Yang kemungkinan akan dibanderol di kisaran Rp 7 jutaan. Tentu saja, perkiraan harga yang Begawei sampaikan di atas bukan asal, melainkan dipertimbangkan berdasarkan spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawa oleh smartphone ini.

Namun, tetap saja status harga dari smartphone Motorola terbaru ini masih berstatus rumor yang sewaktu-waktu masih bisa berubah. Demikian ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Motorola Edge yang telah Begawei sampaikan. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Layar Sentuh
  • 90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.9, (lebar), 1/1.72", 0.8µm, PDAF, Laser AF
    8 MP, f/2.4, (telephoto), 3x optical zoom, PDAF, Laser AF
    16 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama dan HDR
  • Video
  • [email protected], [email protected]/60fps
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Dual speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, EDR
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus varian dual SIM Card)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Pengisi daya cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top