Harga Meizu V8 Pro dan Spesifikasi

Meizu V8 Pro F
Harga Meizu V8 Pro dan Spesifikasi -

Duo ponsel middle class buatan Meizu, yakni Meizu V8 Pro dan V8 dipastikan bakal turut meramaikan pasar smartphone. Keduanya diklaim memiliki spesifikasi yang hampir sama dan tak terlalu berbeda jauh. Bahkan, kedua smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda tersebut juga kabarnya akan dibanderol dengan harga menggiurkan. Selain itu, baik itu Meizu V8 Pro maupun V8 juga akan dibekali dengan beberapa keunggulan yang handal sekaligus fitur-fitur pendukung dengan tingkat kecanggihan yang cukup menjanjikan. Sehingga, bisa dipastikan bakal tak sedikit para konsumen yang memburu kedua perangkat cerdas buatan Meizu tersebut. Namun, hanya saja dalam pembahasan kali ini, Begawei tak akan mengulas keduanya melainkan akan terfokus untuk menelaah lebih jauh tentang spesifikasi dan harga dari Meizu V8 Pro.

Perlu untuk diketahui, dengan mengusung embel-embel nama “Pro” pada Meizu V8 Pro tersebut mengisyaratkan bahwa ada beberapa fitur atau spesifikasi yang dinilai setingkat lebih tinggi daripada varian standarnya. Teruatam di sektor bahan material desain, ruang pacu, dan sisi fotografinya serta ruang penyimpanan. Hanya saja, untuk tampilan layarnya tetap mengusung ukuran yang sama dimana kali ini Meizu V8 Pro membawa layar seluas 5.7 inci IPS LCD HD+ yang siap memanjakan para pengguna. Selain itu, untuk soal dapur pacunya, Meizu akan membawa chipset Mediatek Helio P22 dengan kartu pengolah grafik PowerVR dan RAM 4 GB. Sehingga, akan menghasilkan kinerja yang handal. Di samping itu, Meizu V8 Pro sendiri juga dipastikan mengusung dual kamera belakang 12 MP + 5 MP yang dipastikan sanggup memberikan hasil fotografi yang lebih atraktif. Menarik bukan? Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan menguraikan detail spesifikasi dan harga Meizu V8 Pro. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

  • Harga Meizu V8 Pro CPU: Octa-core 2.0 GHz
  • Harga Meizu V8 Pro Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Meizu V8 Pro Layar: 5.7 inci
  • Spek Meizu V8 Pro Kamera: Dual 12 + 5 MP
  • Review Meizu V8 Pro Memori: 64 GB

Harga Meizu V8 Pro

Rumor harga Meizu V8 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 2.600.000,-

  • Meizu V8 Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Meizu V8 Pro diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Meizu V8 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Meizu V8 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Meizu V8 Pro memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Meizu V8 Pro

  • Meizu V8 Pro F
  • Meizu V8 Pro
  • Hp Meizu V8 Pro
  • Spesifikasi Meizu V8 Pro
  • Spesifikasi Hp Meizu V8 Pro
  • Harga Meizu V8 Pro
  • Harga Meizu V8 Pro Terbaru

Review Meizu V8 Pro

Desain Meizu V8 Pro

Hp Meizu V8 Pro

Sekilas, memang ada yang menarik dari sisi tampilan pada spesifikasi Meizu V8 Pro ini. Bukan tanpa alasan mengingat sektor eksterior atau bagian fisik dari smartphone varian Pro ini memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, kali ini Meizu telah mengandalkan desain elegan dengan berbahan material Full Metal sehingga akan membuatnya kokoh namun tetap ringan. Apalagi, struktur dimensinya sendiri juga sangat ideal dengan dimensi 147.5 x 72.7 x 8.1 mm dan berbobot 159 gram. Sehingga, dipastikan bakal sangat nyaman digenggam. Tak sampai di situ saja, bahkan Meizu V8 Pro sendiri juga akan membawa layar cukup luas dengan ukuran 5.7 inci dan berpanel IPS LCD. Dimana, layar tersebut memiliki kemampuan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels 18:9 ratio. Dengan begitu sudah bisa dipastikan jika smartphone ini sanggup menampilkan visualisasi yang sangat keren dan menawan. So, tak heran jika tampilan dari spesifikasi Meizu V8 Pro ini bakal menjadi salah satu bagian yang memikat.

Hardware & Software Meizu V8 Pro

Spesifikasi Hp Meizu V8 Pro

Sementara itu di satu sisi, untuk soal kinerka operasional dari spesifikasi Meizu V8 Pro ini tampaknya juga terbilang gahar dan mumpuni. Pasalnya, diketahui bahwa pihak perusahaan telah membenamkan beberapa komponen mesin pacu canggih. Buktinya, dilaporkan bahwa dalam hal ini, Meizu V8 Pro telah dibekali chipset MediaTek MT6762 Helio P22 yang ditenagai oleh prosesor Octa Core berkecepatan 2 GHz. Tentu saja, dengan kombinasi kedua komponen tersebut maka sudah barang tentu akan membuat kinerja ponsel ini semakin stabil dan mumpuni. Apalagi, Meizu V8 Pro sendiri juga sudah dilengkapi RAM yang berkapasitas 4 GB yang siap mendongkrak performanya lebih cepat responsif dan handal. Di samping itu, Meizu juga telah membekali ponsel buatannya tersebut dengan GPU PowerVR GE8320 yang siap menunjang tampilan grafik dari smartphone ini semakin optimal, terutama untuk bermain game atau menonton video. Tak sampai di situ, perlu untuk diketahui juga bahwa untuk soal sistem operasionalnya, kali ini spesifikasi Meizu V8 Pro akan mengandalkan OS Android Oreo 8.0.

Di samping soal kinerja atau performanya, pada spesifikasi Meizu V8 Pro ini juga telah dilengkapi dengan memory internal yang bisa dibilang cukup memadai di kelasnya. Keberadaan ruang penyimpanan pada ponsel ini memang menjadi perhatian tersendiri bagi Meizu mengingat fungsinya yang sangat penting sebagai media penyimpanan. Dimana, dalam kaitannya dengan ini, Meizu V8 Pro diketahui akan mengusung sebuah memory internal berkapasitas 64 GB. Dengan adanya kapasitas storage tersebut maka menurut Begawei sudah sangat memadai dalam menampung berbagai file. Bahkan, ROM yang diusung Meizu V8 Pro tersebut masih bisa ditambah atau diperluas kapasitasnya dengan kartu SD up to 128 GB. Dengan demikian, para pengguna bisa memanfaatkannya sebagai ruang penyimpanan untuk menyimpan berbagai macam file yang membutuhkan kapasitas besar. Tentu saja, melihat kehandalan ruang simpan pada spesifikasi Meizu V8 Pro tersebut dipastikan akan memiliki nilai plus tersendiri.

Kamera Meizu V8 Pro

Harga Meizu V8 Pro

Sedangkan untuk sektor fotografinya, spesifikasi Meizu V8 Pro ini juga akan mengusung teknologi kamera yang terbilang canggih. Bukan tak ada sebab mengingat sektor kamera di sini sangat dibutuhkan sebagai salah satu fitur dalam memanjakan para pengguna, terutama untuk soal pengabadian moment pribadi via fotografi. Dimana, Meizu V8 Pro sendiri diketahui akan mengusung kamera utama ganda dengan kemampuan sensor 12 MP + 5 MP sehingga sudah bisa dijamin bahwa ponsel ini bakal mampu membidik foto dengan hasil yang menarik dan berkualitas. Tak sampai di situ saja bahkan kamera depannya juga turut mendapat perhatian dengan menyematkan sensor kamera beresolusi 5 MP guna memanjakan para pengguna dalam soal foto selfie. Selain itu, ada juga beberapa fitur pendukung fotografi lainnya, seperti dual LED flash, dual-tone flash, dan panorama. Bahkan, diketahui jika sektor fotografi dari kamera yang diusung spesifikasi Meizu V8 Pro ini bisa digunakan untuk merekam video berkualitas [email protected]

Konektivitas Meizu V8 Pro

Harga Meizu V8 Pro Terbaru

Di satu sisi, untuk soal performa dalam hal konektivitas pada spesifikasi Meizu V8 Pro pun juga tak bisa kita lewatkan begitu saja. Sebab, sektor konektivitas di sini sangat diperlukan sebagai salah satu fitur penunjang aktivitas pengguna. Sebut saja untuk kegiatan di dunia maya yang mana kali ini Meizu V8 Pro sudah mengusung jaringan internet 4G Cat6 LTE dengan kecepatan akses 300/50 Mbps. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi slot Dual SIM Card yang siap memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam soal komunikasi. Selain itu, smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini pun juga telah dilengkapi beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun fitur penunjang transfer data/file antara perangkat. Seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Nah, untuk soal sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Meizu V8 Pro ini akan mengandalkan teknologi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Meizu V8 Pro

Meizu V8 Pro

Nah, menginjak pada sektor terakhir dalam pembahasan mengenai spesifikasi Meizu V8 Pro ini, kita akan bersama-sama mengulas soal keunggulan baterai yang diusung ponsel ini. Sebagaimana kita tahu bahwa lini baterai di sini sangat diperlukan dalam sebuah ponsel sebagai fitur untuk memberikan suplai daya pada tiap komponen. Dimana, di ponsel ini, Meizu V8 Pro akan mengusung baterai jenis Li-Ion atau Lithium Ion yang mana memiliki kapasitas daya 3100 mAh. Melihat kapasitas daya yang ditawarkan ponsel ini maka menurut Begawei sudah cukup sepadan dan pas jika dibandingkan dengan tingkat kebutuhan dari beberapa komponen yang disematkan. So, untuk soal baterai pada spesifikasi Meizu V8 Pro tampaknya sudah bisa dibilang cukup memadai dan tangguh.

Kelebihan Meizu V8 Pro

  • Mendukung jaringan internet 4G Cat6 LTE
  • Slot Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint di bagian belakang bodi
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Chipset MediaTek MT6762 Helio P22
  • Prosesor Octa Core berkecepatan 2 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU PowerVR GE8320
  • OS Android Oreo
  • Memori internal 64 GB sampai dengan 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3100 mAh

Kekurangan Meizu V8 Pro

  • Baterai non removable (tidak bisa dilepas)
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM

Harga Meizu V8 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Meizu V8 Pro
  • - - -

Nah, kini waktu yang tepat bagi Begawei untuk membahas harga Meizu V8 Pro. Namun, hanya saja sebelum kita mengulas soal banderol, ada baiknya kita pahami dulu keunggulan utama dari smartphone ini. Sebut saja seperti layar seluas 5.7 inci IPS LCD dengan resolusi 720 x 1440 pixels yang siap memberikan tampilan visual secara lebih menawan. Di samping itu, Meizu V8 Pro sendiri juga sudah mengandalkan chipset Helio P22 Octa Core dengan RAM 4 GB yang siap memberikan hasil kinerja operasional maupun performa lebih responsif. Di sisi lain, smartphone asal Tiongkok ini pun juga diklaim bakal mengusung dual kamera utama 12 MP + 5 MP yang siap membidik foto dengan hasil jepretan yang lebih atraktif. Lantas, dengan kecanggihan tersebut, kira-kira berapa ya harga Meizu V8 Pro ini?

Berkaitan dengan harga Meizu V8 Pro, pastinya kawan-kawan sudah tak sabar bukan? Tak perlu khawatir mengingat saat ini Begawei telah mengantongi informasi soal harga dari ponsel ini. Dimana, menurut informasi yang telah didapatkan dari para intelijen Begawei, disebutkan bahwa harga Meizu V8 Pro ini akan dibanderol 150 EUR. Dengan kata lain, angka tersebut berimbang atau setara dengan Rp 2.6 jutaan. Kisaran harga yang menurut Begawei sudah cukup pas dan sepadan. Selain itu, untuk sekelas ponsel mid-range, tampaknya memang harga Meizu V8 Pro tersebut bisa dibilang cukup terjangkau dan bersahabat.

Selain soal harga Meizu V8 Pro, perlu untuk dipahami juga bahwa pre-order untuk Meizu V8 Pro ini telah dibuka mulai 19 September 2019 dan akan dikirimkan pada 26 September 2019 yang akan datang. Nah, buat teman-teman sekalian yang mungkin punya keinginnan melakukan pre order smartphone ini bisa di order di beberapa situs e-Commerce, seperti Meizu.com, Tmall, dan JD.com. Demikian lah ulasan mengenai review dari spesifikasi dan harga Meizu V8 Pro. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis, 26 September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 147.5 x 72.7 x 8.1 mm
  • Berat
  • 159 g
  • Warna
  • Emas, hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5,7 inci, 83,8 cm2 (~ 78,2% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 720 x 1440 piksel, rasio 18: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • 2G Network
  • Flyme UI
  • Java
  • Fitur
  • - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - MP4/H.264 player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6762 Helio P22
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 128 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP, f/2.2, AF + 5 MP, f/2.2
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/1.9
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3100 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top