Harga Meizu Pro 6 dan Spesifikasi

Rp 10.000.000,-

Semakin hari, rupanya beberapa vendor asal Tiongkok saling berlomba untuk memproduksi gadget-gadget berkualitas tinggi. Setelah publik digegerkan dengan kehadiran Vivo Xplay 5 Elite yang membawa kapasitas RAM terbesar yaitu 6 GB, rupanya Meizu hadir sebagai pesaing yang sangat pas. Pasalnya, Meizu Pro 6 juga dihadirkan dengan dua varian RAM yang sama yaitu  versi 4 GB dan versi 6 GB. Kedua vendor asal negeri Tirai Bambu ini seolah menggebrak pasaran gadget dengan spesifikasi tak tertandingi meski brandingnya belum sepopuler Samsung, Xiaomi dan Huawei. Meizu Pro 6 yang merupakan generasi penerus dari Meizu Pro 5 ini semakin percaya diri menjadi produk suksessor dari generasi sebelumnya. Menyasar segmentasi konsumen kelas atas tentu saja Meizu telah mempersiapkan komponen-komponen terbaik untuk Meizu Pro 6. Apabila diingat sebelum-sebelumnya, Meizu memang salah satu vendor yang dikenal bermain pada segmen smartphone low-end. Namun, beberapa waktu belakangan perusahaan ingin menaikkan level dan mulai memproduksi gadget-gadget kelas atas bahkan premium seperti Meizu Pro 6 ini.

  • CPU Meizu Pro 6 CPU

    Deca-core

  • RAM Meizu Pro 6 RAM

    4 / 6 GB

  • Ukuran Layar Meizu Pro 6 Layar

    Super AMOLED

  • Kamera Meizu Pro 6 Kamera

    21 MP

  • Memori Meizu Pro 6 Memori

    64 / 128 GB

  • Sistem Operasi Meizu Pro 6 Sistem

    Android OS, v6.0

Spesifikasi Meizu Pro 6

Gambar Meizu Pro 6

  • Meizu Pro 6
  • Meizu Pro 6 dari samping
  • Meizu Pro 6 dari depan
  • Meizu Pro 6 dari samping
  • Ketajaman layar Meizu Pro 6
  • Meizu Pro 6 dari depan

Review Meizu Pro 6

Sebagai smartphone bertajuk phablet yang hadir di tengah-tengah arus pasaran gadget yang didominasi oleh produk berkualitas tinggi, Meizu Pro 6 sama sekali tidak gentar melibas para kompetitornya. Meskipun secara branding di pasar global, nama Meizu masih belum terlalu populer namun  kehadiran spesifikasi yang tidak biasa membuat perlahan nama Meizu terangkat seperti yang terjadi pada Vivo baru-baru ini. Bahkan, banyak pengamat yang kerap membanding-bandingkan Meizu dan Vivo sebagai produk versus. Untuk itu, jika beberapa waktu lalu Vivo telah Begawei ulas, kali ini giliran Meizu Pro 6 yang akan dikupas habis. Agar kawan Begawei bisa lebih mudah untuk memilih produk mana yang lebih diminati. Meizu Pro 6 hadir dengan desain khas ala Meizu seri Pro yang membawa kemasan premium. Untuk layar, Meizu Pro 6 mengusung layar super AMOLED 5.7 inci sehingga smartphone ini lebih pantas untuk disebut sebuah phablet. Layarnya yang berteknologi canggih tersebut siap memanjakan mata pengguna dengan resolusi Quad HD dan kerapatan tingkat tinggi yang dimiliki. Seperti telah Begawei singgung, Meizu Pro 6 pada dapur pacu membawa komponen kelas wahid yaitu dengan tenaga chipset MediaTek Helio X25 dengan processor 10 inti dan pilihan RAM antara 4 GB atau 6 GB. Kapasitas RAM inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Meizu hingga belakangan menjadi perbincangan publik. Nah, mau tahu bagaimana ketangguhan kinerja Meizu Pro 6? Ikuti Begawei untuk bersama-sama mereview spesifikasi dan harga Meizu Pro 6 di bawah ini!

Desain Meizu Pro 6

  • Dimensi : 147.7 x 70.8 x 7.3 mm
  • Berat : 160 g
  • Bahan : - - -
  • Warna : Gray, Gold, Silver, Flames Red, Rose Gold

Masih ingat dengan Meizu Pro 5? Apabila melihat konsep fisik dari spesifikasi Meizu Pro 6 ini, nampaknya masih membawa desain yang khas seperti generasi sebelumnya. Keduanya membawa wajah yang sama, dan apabila disejajarkan mungkin akan sulit mengenalinya. Ibarat saudara kembar, Meizu Pro 6 ini memiliki bentuk sudut melengkung pada keempat sisinya serta sebuah kamera berbentuk bulan pada bagian belakang tengah atas, bahkan pilihan warnanyapun dibuat sama persis dengan Meisu Pro 5. Hanya saja untuk Meizu Pro 6 masih belum diketahui secara detail berapa ukuran dimensi serta bobotnya. Untuk membedakan mana Meizu Pro 5 dan mana Meizu Pro 6, lihat saja pada bagian visualisasinya. Pasalnya, untuk Meizu Pro 6 telah mengusung kualitas visual yang lebih baik. Secara teknologi, masih sama Meizu Pro 6 juga membawa layar super AMOLED berukuran 5.7 inci namun resolusinya jauh lebih tinggi. Pada Meizu Pro generasi 6 ini, perusahaan menawarkan resolusi layar Quad-HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 515 ppi. Kualitas tersebut tentu saja akan sangat memanjakan mata kawan Begawei meski berlama-lama memandang layar gadget. Proteksi layar pada Meizu Pro 6 juga telah ditingkatkan menjadi Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan versi lebih tinggi daripada yang ada pada Meizu Pro 5. Yang lebih menarik, spesifikasi Meizu Pro 6 ini menghadirkan sistem antar muka dari Flyme 6.0 dan membawa fitur Force Touch Display, sehingga layar tersebut selain siap memberi visualisasi yang atraktif juga sangat responsif.

Hardware & Software Meizu Pro 6

  • Chipset : Mediatek Helio X25
  • CPU : 2.5 GHz dual-core Cortex-A72 & 2 GHz quad-core Cortex-A53 & 1.4 GHz quad-core Cortex-A53
  • GPU : Mali-T880 MP4
  • RAM : 4/6 GB
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • User Interface : - - -

Dari bagian fisiknya saja, sudah terasa mengagumkan. Hal ini akan semakin sempurna jika didukung oleh ruang olah data berkekuatan super. Seperti yang Begawei singgung di atas, spesifikasi Meizu Pro 6 hadir dengan komponen dapur pacu kelas wahid yang nyaris tak tertandingi. Chipset MediaTek Helio X25 yang bertenaga processor Deca-core ini membawa kecepatan olah data yang sangat tinggi. Processor pada phablet ini dibagi dalam tiga cluster processor yaitu Dual-core 2.5 GHz Cortex-A72 dan quad-core Cortex-A53 dan quad-core 1.4 GHz cortex-A53. Tentu saja kemampuan olah datanya akan berada di atas rata-rata. Performa tak tertandingi pada dapur pacu Meizu Pro 6 disempurnakan oleh kapasitas RAM yang menawarkan dua varian. Untuk versi standar, Meizu menawarkan RAM 4 GB dan untuk versi premiumnya ditawarkan RAM 6 GB. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari gadget masa kini yang menjadi senjata pamungkas Meizu Pro 6. Dari kombinasi chip dan RAM yang ada, tak perlu dipertanyakan lagi proses kerjanya, multitasking akan berjalan sangat sempurna meski untuk aplikasi-aplikasi berkapasitas besar. Meizu mempercayakan pengolahan grafis pada Meizu Pro 6 dengan GPU Mali-T880MP4 yang pastinya akan memberi kualitas grafis tingkat tinggi. Seluruh komponen berteknologi premium pada phablet ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi terbaru yaitu v6.0 (Marshmallow). Selain menawarkan berbagai fitur terbaru, proses operasional dengan Android M ini juga terkenal lebih ringan dan hemat konsumsi daya. Kesemua itu diracik untuk mendapatkan kesempurnaan kesan premium yang dibawa oleh spesifikasi Meizu Pro 6.

Mengimbangi kualitas dapur pacu, spesifikasi Meizu Pro 6 yang ditawarkan juga menyediakan ruang simpan ekstra luas. Untuk memaksimalkan segala proses operasional, Meizu memberikan dua jenis kapasitas memori internal yang menyesuaikan pilihan RAMnya. Untuk varian versi standar Meizu Pro 6 membawa memori internal 64 GB dan untuk versi premiumnya Meizu Pro 6 hadir dengan 128 GB memori internal. Dari luasnya kapasitas tersebut, kawan Begawei akan bisa mengcover seluruh kebutuhan penyimpanan secara maksimal baik untuk file-file sistem dan file hiburan dengan kapasitas besar. Apabila melihat kapasitas pada memori internal Meizu Pro 6 ini, rasanya untuk penggunaan memori eksternal tidak terlalu dibutuhkan. Namun, apabila kawan Begawei memang memerlukannya maka tetap bisa menggunakan memori eksternal dengan ekspansi 128 GB  hanya saja penggunaan slot ini harus mengorbankan slot SIM 2 karena spesifikasi Meizu Pro 6 memiliki slot SIM 2 yang bersatu dengan slot memori eksternal.

Kamera Meizu Pro 6

  • Kamera Belakang : 21 MP, f/2.0, phase detection & laser autofocus, OIS
  • Kamera Depan : Ya
  • Video : [email protected]
  • Flash : dual-LED (dual tone) flash

Saatnya kita membahas lini fotografi pada spesifikasi Meizu Pro 6 ini. Hadir sebagai phablet modern dengan segmentasi kelas premium, tentu saja phablet terbaru dari Meizu ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni di bidang fotografi. Secara kualitas, lini fotografi pada Meizu Pro 6 ini hampir sama dengan Meizu Pro 5 di mana kamera utamanya berkekuatan 21 MP. Kamera utama yang terletak pada sisi belakang tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi maksimal 2988 x 5312 pixels. Kualitas kamera utama Meizu Pro 6 juga masih ditambah dengan fitur-fitur fungsional seperti phase detection dan laser autofocus, dual juga tone LED Flash serta OIS. Selain itu, ada juga fitur-fitur umum di kamera Meizu Metal ini, seperti misalnya Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR dan juga Panorama. Kemampuan recording video kamera utama pada Meizu Pro 6 pun juga sangat baik mencapai kualitas [email protected] Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call, spesifikasi Meizu Pro 6 pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan yang meskipun ukurannya masih belum diketahui namun dipastikan akan membawa kamera yang tak kalah berkualitas.

Konektivitas Meizu Pro 6

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector

Setelah kita mengetahui seperti apa kualitas spesifikasi Meizu Pro 6 dalam urusan dapur dan bidik-membidik, kini kawan Begawei akan diberi bocoran mengenai konektivitasnya. Lahir di antara phablet berteknologi tinggi yang akhir-akhir ini semakin sering menyerbu pasar gadget global, mau tidak mau spesifikasi Meizu Pro 6 harus tetap memiliki keunggulan tersendiri. Nah di balik beberapa spesifikasi sektor lain yang memiliki kualitas di atas rata-rata, phablet terbaru dari Meizu ini ternyata juga mengusung teknologi terbaik pada sektor konektivitasnya. Dengan slot dual SIM di mana pada slot SIM dua dapat beralih fungsi menjadi slot microSD, Meizu Pro 6 telah mendukung jaringan tercanggih era sekarang. Sebagai pilihan koneksi utamanya, phablet ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada Meizu Pro 6 ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Meizu juga membekali Meizu Pro 6 dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, phablet terbaru dari Meizu ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur USB slot, USB pada phablet ini telah mendukung USB Type-C. Sektor konektivitas  Meizu Pro 6 juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou (BDS) sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi dengan keakuratan penentuan koordinat sangat tinggi. Kehadiran BDS sebagai pelengkap spesifikasi Meizu Pro 6 dalam urusan penunjuk jalan, nampaknya menjadi ciri khas nasionalisme vendor asal Tiongkok ini pada negaranya.

Baterai Meizu Pro 6

  • Tipe Baterai : Li-Ion (Lithium Ion)
  • Kapasitas : 2560 mAh

Jika melihat seluruh spesifikasi Meizu Pro 6 secara seksama, memang phablet ini hadir seolah tanpa celah. Segala komponen serta fitur-fitur yang disajikan begitu sempurna dan siap memanjakan penggunanya. Melihat betapa premiumnya Meizu Pro 6 ini, tentu saja konsumsi dayanya juga akan besar. Melihat layarnya yang berukuran besar, kemudian dapur pacu dan juga konektivitasnya yang serba canggih tentunya Meizu telah mempersiapkan pasokan yang pas untuk mendukung aktivitas selama seharian penuh. Memang saat ini vendor masih belum merilis berapa besar kapasitas untuk baterainya. Namun, dari rumor yang beredar Meizu Pro 6 bakal menggunakan non-removable baterai jenis Lithium Ion. Jika berkaca dari generasi sebelumnya, Meizu Pro 5 dibekali dengan kapasitas 3050 mAh, maka kemungkinan kapasitasnya akan lebih besar dari yang ada pada Meizu Pro 5. Tak lupa, meizu juga menyematkan fitur fast baterai charging yang menjadi salah satu andalan spesifikasi Meizu Pro 6.

Kelebihan Meizu Pro 6

  • Desain premium dan khas
  • Layar super AMOLED
  • Resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels 515 ppi)
  • Interface Flyme 5.0
  • Lengkap dengan fitur Force Touch display
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek Helio X25
  • Processor Deca-core (dual-core 2.5 GHz, quad-core 2 GHz dan quad-core 1.4 GHz)
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 4 GB / 6 GB
  • Memori internal 64 GB / 128 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera utama 21 MP
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • USB Type-C
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Lengkap dengan fast battery charging

Kekurangan Meizu Pro 6

  • Baterai non-removable Li-Ion
  • Slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2

Harga Meizu Pro 6

  • Tipe
  • Harga
  • Meizu Pro 6
  • Rp 10.000.000,-

Rasanya begitu mengagumkan setelah kita sama-sama membredeli seluruh komponen yang tersusun pada Meizu Pro 6. Nah, pada segmen berikutnya Begawei akan mengulas seputar nominal yang dibanderolkan pada harga Meizu Pro 6 ini. Namun sebelumnya Begawei akan terlebih dahulu mengambil benang merah dari spesifikasi yang telah kita bahas panjang lebar di atas. Meizu Pro 6 hadir dalam bentangan layar 5.7 inci berteknologi super AMOLED. Layar dengan resolusi Quad HD tersebut juga terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 dan membawa perangkat antar muka Flyme 6.0. Berbekal chip MediaTek Helio X25 bertenaga processor Deca-core dan RAM 4 GB atau 6 GB tentu saja membuat harga Meizu Pro 6 ini dibanderol dengan harga fantastis. Lalu, kira-kira sepremium apa ya harga Meizu Pro 6 besutan vendor Tiongkok ini?

Sungguh sangat disayangkan, pihak Meizu masih belum mengumumkan secara resmi berapa harga Meizu Pro 6 ini. Namun bila memandang dari segi kualitasnya, kemungkinan besar harga Meizu Pro 6 bakal dibanderol selevel dengan produk-produk premium dari Samsung yakni sekitar Rp 10 jutaan ke atas. Memang harga yang sangat mahal apalagi jika masuk ke pasar Indonesia, hanya kalangan tertentu saja yang sanggup membelinya. Meskipun branding Meizu ini masih belum terlalu populer, namun dapat dipastikan harga Meizu Pro 6 tersebut tetap dapat bersaing dipasaran global.

Jika kembali diperhatikan, rasanya wajar apabila harga Meizu Pro 6 nantinya akan sangat tinggi. Hal ini karena kualitas yang dibawa Meizu Pro 6 juga hampir tak memiliki kekurangan satupun. Performa yang dijanjikan begitu menggoda dan sangat pas untuk kalangan kelas atas atau profesional yang tidak terganggu dengan harga Meizu Pro 6 yang mahal. Kehadiran phablet ini ini nantinya diprediksi akan sanggup mengangkat branding asal negeri Tirai Bambu ini menuju persaingan pasar dunia dengan mudah. Bahkan beberapa perbincangan sempat mengatakan Meizu Pro 6 versus Vivo Xplay 5 Elite bakal membuat konsumen penasaran dengan ketangguhan produk ini. Jika kawan Begawei termasuk yang menantikan produk premium ini, nantikan tanggal rilisnya! Sambil menunggu, siapkan kocek kawan Begawei untuk menebus harga Meizu Pro 6 ini. So, Begawei akhiri perjumpaan sampai di sini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • April 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 147.7 x 70.8 x 7.3 mm
  • Berat
  • 160 g
  • Warna
  • Gray, Gold, Silver, Flames Red, Rose Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.2 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 423 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 4
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging: 26% in 10 min/ 100% in 60 min
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - MP4/H.265 player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio X25
  • CPU
  • 2.5 GHz dual-core Cortex-A72 & 2 GHz quad-core Cortex-A53 & 1.4 GHz quad-core Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T880 MP4
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 21 MP, f/2.0, phase detection & laser autofocus, OIS
  • Flash
  • dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Ya
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 ,TD-SCDMA 1880 / 2010
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2560 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 423 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top