Harga Meizu E3 dan Spesifikasi

Meizu E3 F
Harga Meizu E3 dan Spesifikasi -

Harga Meizu E3 dan Spesifikasi – Meizu kembali menunjukkan eksistensinya dengan merilis ponsel barunya bertajuk Meizu E3. Meski sampai detik ini baru berstatus rumor saja namun ada beberapa hal menarik dari ponsel ini. Salah satunya yaitu akan mengusung dua kamera utama dengan desain yang berbeda dibanding generasi sebelumnya (E2). Tak hanya itu saja, tepat di bawah dua kamera belakangnya, hadir LED flash berbentuk lingkaran. Terlihat di bagian atas dan bawah bodi belakangnya ada garis antena. Karenanya besar kemungkinan bodinya terbuat dari metal. Dengan begitu, wajar saja jika Meizu E3 ini nantinya berada di segmen kelas menengah ke bawah dengan banderol yang cukup menggoda. Selain itu, tentunya ponsel buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini pun juga akan mengusung beberapa keunggulan yang tak bisa dipandang remeh. Lalu, apa saja sih kelebihan dari Meizu E3 ini?

Sebagai salah satu perangkat yang menyasar di segmen kelas mid-range, tentu saja Meizu E3 ini akan berbekal beberapa keunggulan yang cukup handal di kelasnya. Dimana, mengikuti tren saat ini, perangkat pintar pabrikan Tiongkok yang bernama Meizu E3 ini akan hadir dengan layar seluas 5.99 inci Full HD+ rasio 18:9. Untuk sensor fingerprint-nya sepertinya ada di sisi samping, sama seperti pada seri M6s. Selain itu, diperkirakan ponsel buatan Meizu yang satu ini juga akan hadir dengan tombol Super Back yang sensitif dengan tekanan seperti halnya pada varian M6S. Sementara itu di sisi lain, Meizu E3 ini pun juga akan mengusung komponen dapur pacu handal berupa chipset Snapdragon 636 dan dua varian RAM besar 4 GB atau 6 GB yang akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih gahar dan handal. Sampai di sini, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Meizu E3 yang akan Begawei rangkum dalam segmen-segmen di bawah ini.

  • Harga Meizu E3 CPU: Octa-core 1.8 GHz
  • Harga Meizu E3 Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi Meizu E3 Layar: 5.99 inci
  • Spek Meizu E3 Kamera: Dual 20 + 16 MP
  • Review Meizu E3 Memori: 128 GB

Harga Meizu E3

Rumor harga Meizu E3 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.300.000,-

  • Meizu E3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Meizu E3 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Meizu E3

Ringkasan: Spesifikasi Meizu E3 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek Meizu E3 memiliki layar berukuran 5.99 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 20 + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Meizu E3

  • Meizu E3 F
  • Meizu E3
  • Hp Meizu E3
  • Spesifikasi Meizu E3
  • Spesifikasi Hp Meizu E3
  • Harga Meizu E3
  • Harga Meizu E3 Terbaru

Review Meizu E3

Desain Meizu E3

Hp Meizu E3

Di babak pertama ini, Begawei bakal memulai ulasan pada sektor bodi fisik dan visual dari spesifikasi Meizu E3. Jika kita telisik pada gambar teaser yang muncul saat perkenalannya di Tiongkok, memang perangkat pintar buatan Meizu yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Yang mana, desain bodinya tampak begitu modern dan elegan khas model perangkat kekinian. Walaupun secara ukuran dimensinya masih belum diketahui kepastiannya namun sekilas terlihat dengan jelas bagaimana Meizu E3 ini menampakkan bodinya yang begitu slim sehingga akan memberikan kenyamanan saat digenggam. Di samping bodi fisiknya, ponsel ini juga akan mengusung layar penuh seluas 5.99 inci yang memiliki kemampuan resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2160 pixels dan memiliki rasio 18:9. Dengan demikian maka akan memberikan tampilan yang lebih jernih dan enak dipandang mata. Bahkan, untuk memaksimalkan visualsasinya, sektor layar pada spesifikasi Meizu E3 ini juga telah mengandalkan panel layar yang berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors.

Hardware & Software Meizu E3

Spesifikasi Hp Meizu E3

Melangkah pada sektor berikutnya, kini waktunya Begawei mengulas sektor mesin yang bakal diusung spesifikasi Meizu E3. Ternyata, tak cukup hanya pada sektor desain maupun layar visualnya saja yang tampak canggih melainkan pada ruang pacu dari ponsel ini pun diketahui bakal disematkan beberapa komponen canggih guna menunjang kehandalan performanya. Salah satunya yaitu bekalan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 yang mana akan ditenagai prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.8 GHz Kryo 260. Sehingga, tak heran apabila nantinya kinerja Meizu E3 ini bakal sangat gahar dan maksimal. Apalagi, pihak pabrikan pun juga telah melengkapi smartphone ini dengan dua varian RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB atau 6 GB. Meski berbeda varian namun kedua RAM tersebut dirasa cukup besar guna menunjang aktivitas multitasking supaya lebih responsif dan gesit. Sementara itu, untuk memberikan tampilan grafik yang lebih tajam dan soft maka Meizu E3 pun juga telah dilengkapi dengan kartu grafis berupa GPU Adreno 509. Nah, seluruh komponen yang dibawa sektor dapur pacu pada spesifikasi Meizu E3 tersebut nantinya akan dijalankan di atas sistem operasi canggih dari kelas OS Android Nougat 7.1.1.

Ketersediaan ruang penyimpanan dari spesifikasi Meizu E3 ini pun tampaknya juga turut mendapat sorotan yang mampu mencuri perhatian konsumen. Wajar, sektor penyimpanan pada setiap ponsel masa kini dikenal memang sangat diperlukan guna menunjang media penyimpanan. Maka dari itu, dengan melihat kebutuhan tersebut, kali ini Meizu E3 pun akan menawarkan 3 pilihan memory internal dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB yang akan disandingkan RAM 4 GB atau 128 GB yang akan disematkan RAM 6 GB. Ketiganya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bahkan, jika memang kapasitas yang ditawarkan memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir. Sebab, ruang penyimpanan internal yang dibawa smartphone ini masih bisa diperluas kembali dengan kartu SD hingga 256 GB. Dengan demikian, para pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file yang membutuhkan ruang besar pada kartu SD yang diusung sektor penyimpanan pada spesifikasi Meizu E3 ini.

Kamera Meizu E3

Harga Meizu E3

Semenjak banyak ponsel yang mengusung kamera canggih kini pada spesifikasi Meizu E3 ini pun juga turut akan disertakan lini fotografi dengan kemampuan kamera yang sangat canggih. Bahkan, bisa dibilang tak kalah saing dengan beberapa kompetitornya sekelas Samsung atau Apple dengan iPhone buatannya. Hal itu tentunya dengan bukti bahwa pada Meizu E3 sendiri dipastikan bakal mengusung kamera utama ganda dengan resolusi 20 MP + 12 MP plus phase detection autofocus dan LED flash. Tentu saja, hasil bidikan fotonya pun juga diyakini bakal sangat atraktif dan tampak begitu jernih. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri, Meizu E3 akan mengusung kamera beresolusi 8 MP. Walaupun resolusinya tak setinggi kamera utama namun Begawei rasa sudah cukup handal untuk mendapatkan hasil bidikan foto selfie yang lebih menawan. Di samping itu, lini fotografi pada spesifikasi Meizu E3 ini juga akan disematkan beberapa fitur penunjang olah foto, yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Konektivitas Meizu E3

Harga Meizu E3 Terbaru

Setelah kita tahu kehandalan sektor fotografinya kini saatnya kita menilik sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Meizu E3 ini. Dimana, dalam konektivitas ini, Meizu telah mengandalkan beberapa fitur yang canggih guna menunjang kebutuhan para penggunanya. Salah satu di antaranya yaitu koneksi internet yang sudah dipastikan mendapat dukungan jaringan 4G LTE. Sehingga aktivitas di dunia maya pun akan lebih lancar. Selain itu, slot Hybrid Dual SIM Card pun juga turut disediakan oleh Meizu E3 ini guna memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menunjang aktivitas komunikasi. Di samping itu, ponsel buatan Meizu yang satu ini juga akan mengandalkan beberapa fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB sebagai koneksi jarak dekat. Sedangkan untuk menunjang pemetaan lokasi maka pada spesifikasi Meizu E3 ini juga akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan informasi peta lokasi secara lebih akurat.

Baterai Meizu E3

Meizu E3

Beranjak pada sesi selanjutnya, sektor baterai pada spesifikasi Meizu E3 ini tampaknya menjadi topik yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Sebab, baterai pada sebuah ponsel menjadi sektor utama guna menunjang aktivitas dari setiap komponen yang dibenamkan pada smartphone, tak terkecuali juga pada Meizu E3 ini. Dengan melihat kebutuhan dan keunggulan pada komponennya maka Meizu pun akan membekali perangkat cerdas buatannya ini dengan baterai jenis Li-Ion berdaya 3300 mAh. Melihat daya yang dimiliki baterai tersebut, Begawei yakin bahwa ponsel ini bisa bertahan selama seharian tanpa perlu dicas. Bahkan, fitur pada baterai yang diusung ponsel ini sudah mengandalkan sistem fast battery charging mCharge 3.0 yang akan membutuhkan waktu cukup cepat ketika mengisi daya. Tentu, hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri dari sektor baterai yang diandalkan spesifikasi Meizu E3 ini.

Kelebihan Meizu E3

  • Dukungan jaringan internet 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.99 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz Kryo 260
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPU Adreno 509
  • Memory internal 32 GB/64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 20 MP + 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh

Kekurangan Meizu E3

  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Slot kartu SD berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Meizu E3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Meizu E3
  • - - -

Menginjak pada segmen harga Meizu E3 ini, tampaknya menjadi topik yang pastinya sudah kawan tunggu-tunggu bukan? Tenang, sebelum jauh membahas banderol, perlu diketahui kembali bahwa Meizu E3 ini merupakan perangkat pintar kelas menengah yang mengusung beberapa keunggulan tersendiri. Salah satu yang cukup menonjol yaitu pada visualnya Full HD+ seluas 5.99 inci. Selain itu, performanya juga mumpuni berkat bawaan dua varian RAM besar 4 GB atau 6 GB. Tak hanya itu, fitur kamera utama ganda 20 MP + 12 MP pun menjadi salah satu kelebihan yang cukup menjadi senjata ampuh dalam bersaing di segmen menengah. Lalu, berapa harga Meizu E3 ini?

Bercakap-cakap tentang harga Meizu E3, memang bakal tak bisa lepas dari kesesuaiannya dengan spesifikasi atau keunggulan yang dibawanya. Nah, terkait hal tersebut, menurut informasi yang telah Begawei dapatkan dari sumber terpercata, diketahui banderol harga Meizu E3 ini senilai 200 EUR. Dimana, jika dinyatakan dalam nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 3.3 jutaan. Untuk sekelas ponsel menengah dan berbekal spesifikasi mumpuni, tentu banderol tersebut dinilai cukup terjangkau di kelasnya. Nah, dengan harga Meizu E3 tersebut, apakah teman-teman sudah cukup tergoda untuk membelinya?

Di sisi lain, harga Meizu E3 yang telah disebutkan di atas sewaktu-waktu juga bisa berubah mengingat setiap negara, banderolnya tak sama. Namun, satu hal yang pasti bahwa jika ponsel ini sudah diluncurkan di Tanah Air maka harganya pun juga tak akan jauh berbeda dari banderol yang telah disebutkan di atas. Terlepas dari itu, Meizu E3 sendiri nantinya juga akan menawarkan 3 pilihan warna menarik, yaitu Obsidian Black, Champagne Gold, Dark Blue yang bisa dipilih sesuai selera.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • Obsidian Black, Champagne Gold, Dark Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.99 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 2880 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 7.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging (mCharge 3.0)
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - MP4/H.265 player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • CPU
  • Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU
  • Adreno 509
  • RAM
  • 4 / 6 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 20 MP + 12 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP (f/2.0, 1.4 µm), 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • USB
  • YA
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 900 / 1800
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top