Harga Meizu 17 Pro dan Spesifikasi

Meizu 17 Pro
Harga Meizu 17 Pro dan Spesifikasi -

Selain mengumumkan Meizu 17, pada tanggal 8 Mei 2020, Meizu juga mengumumkan produk lainnya yang masih dalam Meizu 17 Series. Smartphone yang dimaksud adalah Meizu 17 Pro.

Smartphone Meizu 17 Pro ini menawarkan jenis layar teratas di abad ini, yaitu Super AMOLED yang memiliki ukuran 6.6 inci. Selain itu, layar ini telah dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz, 700 nits typ. value dan HDR10+.

Dengan adanya fitur tersebut, maka layar dari smartphone ini memiliiki tingkat kecerahan yang tinggi dan dapat menampilkan 90 frame dalam waktu satu detik.

Selain itu, smartphone ini menggunakan Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 yang memiliki keunggulan dalam tiga fungsi utama, yaitu gaming, Artificial Intelegent (AI), dan kamera.

Mengenai ruang penyimpanan yang ada, Meizu 17 Pro dibekali dengan kapasitas RAM dan ROM yang sangat lapang, yang memungkinkan pengguna menyimpan folder – folder yang banyak di dalam smartphonenya.

Kapasitas RAM dan ROM yang disematkan dalam smartphone ini adalah 8/12 GB RAM dan 128/256 GB ROM.

Di samping itu untuk sektor baterai, ponsel pintar ini menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh yang telah dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu pengisian cepat sebesar 30W, pengisian cepat nirkable sebesar 27W, dan quic charge 3.0.

Selain beberapa fitur di atas, tentunya masih banyak lagi fitur – fitur canggih dalam spesifikasi dan harga Meizu 17 Pro ini, untuk itu Begawai akan mengulasnya secara lengkap dalam ulasan berikut ini.

  • Harga Meizu 17 Pro CPU: Octa-core
  • Harga Meizu 17 Pro Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Meizu 17 Pro Layar: 6.6 inci
  • Spek Meizu 17 Pro Kamera: 64 MP + 32 MP + 20 MP + 8 MP
  • Review Meizu 17 Pro Memori: 128/256 GB

Harga Meizu 17 Pro

Rumor harga Meizu 17 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 9.900.000,-

  • Meizu 17 Pro RAM 8 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Meizu 17 Pro RAM 12 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Meizu 17 Pro diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Meizu 17 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Meizu 17 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Meizu 17 Pro memiliki layar berukuran 6.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 32 MP + 20 MP + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Meizu 17 Pro

  • Meizu 17 Pro
  • HP Meizu 17 Pro
  • Spek Meizu 17 Pro
  • Spesifikasi Meizu 17 Pro
  • Harga Meizu 17 Pro
  • Harga Meizu 17 Pro Terbaru

Review Meizu 17 Pro

Desain Meizu 17 Pro

Spek Meizu 17 Pro

Begawai akan mengawali pembahasan mengenai spesifikasi Meizu 17 Pro dari sektor desain yang disematkan.

Frame dari smartphone Meizu 17 Pro menggunakan material yang berbahan dasar keramik, dengan bentuk sudut melengkung di keempat sudutnya.

Dimensi ponsel pintar ini memiliki panjang 160 mm, lebar 77.2 mm, tebal 8.5 mm, serta berat 219 mm.

Pada bagian depan Meizu 17 Pro, tampak terlihat adanya layar yang menggunakan jenis layar Super AMOLED yang memiliki ukuran mencapai 6.6 inci.

Dengan menggunakan jenis layar tersebut, maka layar dalam smartphone ini dapat menampilkan gambar yang lebih jernih, anti gores, dan tidak dipengaruhi oleh adanya sinar matahari.

Selain itu, layar Meizu 17 Pro dilengkapi dengan adanay fitur refresh rate 90Hz, 700 nits typ. value, dan HDR10+.

Fitur tersebut akan membuat layar ponsel pintar ini memiliki kecerahan yang maksimal dengan kemampuan menampilkan sebanyak 60 frame setiap detiknya.

Resolusi layar Meizu 17 Pro sebesar 1080 x 2340 pixel, dengan kerapatan layar sekitar 890 ppi.

Apabila kita menghitung perbandingan antara ukuran layar dan dimensi smartphone secara keseluruhan, kita mendapatkan nilai rasio sebesar 86.6%.

Pada sisi kanan atas yang masih termasuk dalam layar Meizu 17 Pro, tampak sebuah kamera depan yang memiliki bentuk bulat terpasang.

Sedangkan, untuk kamera utama terpasang di bagian tengah atas dari sisi belakang ponsel pintar Meizu ini.

Keempat kamera ini tersusun memanjang ke samping membentuk sebuah dimensi persegi panjang, dengan warna dasar hitam.

Sisi belakang dalam spek Meizu 17 Pro ini memiliki beberapa varian warna yang tersedia yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

Beberapa pilihan warna yang tersedia adalah mint, hitam, dan putih.

Hardware & Software Meizu 17 Pro

Harga Meizu 17 Pro

Selanjutnya, sektor yang akan kita ulas bersama dalam spesifikasi Meizu 17 Pro ini adalah sektor perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan.

Perangkat keras dalam Meizu 17 Pro ini dibekali dengan Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865.

Sebuah chipset yang memiliki tiga fungsi utama, yaitu dalam hal gaming, kamera, dan Artificial Intelegent (AI).

Chipset yang disematkan dalam Meizu 17 Pro ini didukung dengan adanya CPU yang memiliki delapan inti otak, atau biasa dikenal dengan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi 1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585.

Dilihat dari kemampuan pemrosesan grafis, smartphone ini mengalami peningkatan sebesar 25% yang disebabkan oleh penggunaan GPU Adreno 650.

Selain itu, Meizu 17 Pro memiliki ruang penyimpanan yang sangat lapang, baik ruang penyimpanan sementara maupun ruang penyimpanan permanen.

Kapasitas dari ruang penyimpanan sementara atau RAM dalam ponsel pintar ini sebesar 8 GB dan 12 GB.

Sedangkan, terdapat dua varian ruang penyimpanan permanen atau ROM dengan kapasitas masing – masing sebesar 128 GB dan 256 GB.

Beralih ke perangkat lunak yang tersedia dalam Meizu 17 Pro, dimana smartphone ini menggunakan sistem operasi Android versi 10.0.

Sedangkan, user interface yang digunakan dalam smartphone ini adalah Flyme 8.1. User interface ini memberikan fitur Face Unlock yang dapat mempermudah pengguna dalam membuka smartphonenya.

Sektor hardware dan software dalam spek Meizu 17 Pro ini juga dilengkapi dengan beberapa sensor, diantaranya pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Kamera Meizu 17 Pro

Harga Meizu 17 Pro Terbaru

Sektor kamera menjadi sektor yang akan kita ulas pada spesifikasi Meizu 17 Pro kali ini.

Meizu 17 Pro ini mengandalkan empat buah kamera belakang dan satu buah kamera depan dalam sektor kamera ini.

Keempat kamera belakang tersebut adalah 64 MP (wide), 8 MP (telephoto), 32 MP (ultrawide), dan 0.3 MP TOF 3D (depth).

Dengan kamera utama tersebut, Meizu 17 Pro dapat melakukan pengambilan foto dalam jarak jauh dengan adanya kamera telephoto.

Kamera utama ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti dua buah lampu flash dengan 5-LED, HDR otomatis, dan panorama.

Sedangkan, untuk kamera depan yang disematkan dalam Meizu 17 Pro berupa 20 MP (wide) yang telah didukung dengan fitur HDR.

Selain handal dalam pengambilan foto, kamera depan dan kamera utama dalam smartphone ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam hal perekaman video.

Kemampuan perekaman video pada kamera depan Meizu 17 Pro mampu mencapai kualitas sebesar 1080p pada 30fps.

Sedangkan, untuk kamera utama memiliki kemampuan perekaman video hingga kualitas 2160p pada 30/60fps.

Tentunya, kamera utama dalam spek Meizu 17 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur yang berfungsi meminimalisis guncangan saat perekaman video dilakukan, yaitu gyro-EIS.

Konektivitas Meizu 17 Pro

Sektor konektivitas menjadi sektor yang tak kalah penting untuk kita ulas dalam spesifikasi Meizu 17 Pro ini.

Karena dalam sektor ini, kita akan mengetahui kemampuan transfer data, koneksi jaringan yang digunakan, dan kemampuan pelacakan suatu tempat dalam Meizu 17 Pro.

Smartphone Meizu ini telah dibekali dengan koneksi jaringan 5G yang dapat digunakan secara maksimal pada lingkungan yang memiliki koneksi internet mumpuni.

Koneksi jaringan pada Meizu 17 Pro dapat mencapai kecepatan HSPA sebesar 42.2/5.76 Mbps.

Pengguna ponsel pintar Meizu ini tampaknya dapat memilih beberapa fitur yang dapat digunakan untuk melakukan trasnfer data, yaitu melalui bluetooth, NFC, maupun USB.

Dengan adanya fitur NFC, memungkingkan Meizu 17 Pro dapat melakukan transfer data secara cepat dengan smartphone lain dalam jarak sekitar 10 meter.

Sedangkan, untuk fitur bluetooth yang digunakan adalah 5.1, A2DP, LE, dengan USB berupa 2.0, Type-C 1.0 reversible connector.

Selain itu, pengguna Meizu 17 Pro dapat melakukan pencarian suatu tempat dengan cepat dan akurat tanpa takut tersesat dengan menggunakan GPS dual-band A-GPS, GLONASS, BDS.

Di samping itu, spek Meizu 17 Pro ini dilengkapi dengan adanya fitur pengeras suara.

Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan adanya lubang jack 3.5 mm, sehingga pengguna yang ingin menggunakan headset harus berupa headset nirkabel atau bluetooth.

Baterai Meizu 17 Pro

HP Meizu 17 Pro

Baterai yang terpasang dalam spesifikasi Meizu 17 Pro ini juga tidak bisa dianggap remeh.

Pasalnya baterai Meizu 17 Pro ini memiliki kapasitas mencapai 4500 mAh, dengan jenis baterai Lithium Polymer (Li-Po).

Di samping itu, baterai smartphone ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti pengisian cepat sebesar 30W, pengisian nirkabel sebesar 27W dan quick charge 3.0.

Dengan fitur pengisian cepat sebesar 30W, diklaim bahwa spek Meizu 17 Pro dari sektor baterai ini dapat terisi 45% dalam waktu 30 menit.

Kelebihan Meizu 17 Pro

  • Menggunakan layar jenis Super AMOLED
  • Layar memiliki fitur 90Hz refresh rate, 700 nits typ. value, dan HDR10+
  • Memiliki kapasitas ROM yang lapang, yaitu 128/256 GB
  • Memiliki kemampuan foto jarak jauh handal, dengan adanya kamera telephoto
  • Memiliki fitur perekaman video gyro-EIS
  • Memiliki fitur pengisian cepat 30W
  • Memiliki fitur pengisian cepat nirkabel 27W

Kekurangan Meizu 17 Pro

  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Tidak memiliki fitur radio
  • Tidak memiliki fitur lubang jack 3.5 mm

Harga Meizu 17 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Meizu 17 Pro RAM 8 GB ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Meizu 17 Pro RAM 12 GB ROM 256 GB
  • - - -

Bagaimana teman – teman? Lengkap dan menarik bukan spesifikasi yang dibawa smartphone Meizu ini? Mengenai harga Meizu 17 Pro terbaru yang harus dibayarkan apabila teman – teman ingin membawanya pulang akan Begawai bahas pada bagian ini.

Akan tetapi, untuk lebih meyakinkan teman – teman dalam menggondol ponsel pintar Meizu ini, Begawai akan merangkum fitur – fitur unggulan dalam spesifikasi smartphone ini.

Smartphone ini menggunakan layar jenis Super AMOLED yang berukuran 6.6 inci dan telah dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu refresh rate 90Hz, 700 nits typ. value, dan HDR10+.

Selain itu, sektor kamera dalam ponsel pintar Meizu ini tampaknya menjadi keunggulan tersendiri dengan kemampuan foto jarak jauh menggunakan kamera telephoto dan tersedianya fitur perekaman video berupa gyro-EIS.

Di samping itu, terdapat baterai dengan kapasitas 4500 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat sebesar 30W, fitur pengisian nirkabel sebesar 27W, dan quick charge 3.0 menambah lengkap kecanggihan smartphone ini.

Harga Meizu 17 Pro di pasaran sebesar 4699 Yuan Tiongkok, atau apabila kita konversikan ke nilai mata uang rupiah setara dengan Rp 9.900.000.

Harga Meizu 17 Pro terbaru ini tersedia dalam dua varian yang bergantung pada kapasitas RAM dan ROM yang ada, yaitu Meizu 17 Pro RAM 8 GB ROM 128 GB dan Meizu 17 Pro RAM 12 GB ROM 256 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan 8 Mei 2020
  • Status
  • Rilis 11 Mei 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160 x 77.2 x 8.5 mm
  • Berat
  • 219 g
  • Bahan
  • Frame keramik
  • Warna
  • Mint, hitam, putih
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.6 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 pixel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 390 ppi
  • Layar Sentuh
  • 90Hz refresh rate
    700 nits typ. value
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10
  • 2G Network
  • Flyme 8.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 86
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.4, 79mm (telephoto), 1.0µm, PDAF
    32 MP, f/2.2, 15mm, 129° (ultrawide), 1/2.8", 0.8µm
    0.3 MP, TOF 3D, f/1.4, (depth)
  • Flash
  • Dua lampu flash 5-LED
  • Fitur Kamera
  • HDR otomatis
    Panorama
  • Video
  • [email protected]/60fps, 1080p; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.2, (wide), 0.8µm
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 а/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2; CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A; 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 390 ppi
  • Pengisian cepat 30W, terisi 45% dalam waktu 30 menit
    Pengisian cepat nirkabel 27W
    Quick charge 3.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top