Harga Meizu 16T dan Spesifikasi

Meizu 16t F
Harga Meizu 16T dan Spesifikasi -

Menginjak akhir Januari 2020 ini, Meizu kembali merilis smartphone terbarunya yang membawa nama Meizu 16T. Ponsel handal dan canggih ini kabarnya akan dibekali dengan chipset gahar tipe Snapdragon 855 namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Di satu sisi, perlu disampaikan juga bahwa berdasar beberapa informasi yang beredar, Meizu 16T ini akan hadir untuk mengisi segmen pasar kelas menengah ke bawah. Dimana, akan ada beberapa fitur canggih dan fungsional yang bakal disematkan pada ponsel cerdas buatan Meizu tersebut.

Selain itu, hp Meizu terbaru ini juga diketahui telah membawa konsep tampilan yang sangat elegan seperti pada perangkat flagship. Sehingga, kesan premium dan mewah pun tampak begitu kentara dan kece. So, tak heran jika bakal banyak konsumen yang memburu smartphone Meizu 16T ini.

Lalu, bagaimana dengan kelebihan dan keunggulan lain dari Meizu 16T ini? Tenang, dalam segmen kali ini, Begawei akan mengupas secara lebih terperinci dan mendetail.

Masih berbicara soal spesifikasi dari Meizu 16T sendiri, memang patut diakui jika smartphone terbaru Meizu ini memiliki daya tarik yang tak bisa diremehkan, bahkan oleh para kompetitornya.

Hal itu bisa dilihat dari refleksi konsep desain eksteriornya yang begitu elegan dan anggun. Ditambah dengan layar visual Super AMOLED seluas 6.5 inci yang mana siap memberikan jaminan ketajaman dan kejernihan visualisasinya.

Di sisi lain, Meizu 16T pun juga turut menyertakan beberapa komponen unggulan yang sangat gahar dan menjamin performa. Di antaranya seperti chipset Snapdragon 855 yang akan dikombinasikan dengan RAM 6/8 GB.

Tak sampai di situ saja, Meizu 16T pun juga akan dilengkapi triple kamera utama dengan ketajaman visual 12 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP yang siap menjamin kebutuhan pengguna akan fotografi yang berkualitas.

Oke, sebagai jaminan akan informasi yang lebih detail, dalam beberapa segmen ini, Begawei akan mengupas tuntas spesifikasi dan harga Meizu 16T secara terurai dan terperinci. Yuk, kita simak bersama penjelasannya.

  • Harga Meizu 16T CPU: Octa Core (Snapdragon 855)
  • Harga Meizu 16T Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Meizu 16T Layar: 6.5 inci
  • Spek Meizu 16T Kamera: 12 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Meizu 16T Memori: 128/256 GB

Harga Meizu 16T

Rumor harga Meizu 16T di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Meizu 16T

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Meizu 16T diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Meizu 16T

Ringkasan: Spesifikasi Meizu 16T di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 855) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Meizu 16T memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Meizu 16T

  • Meizu 16t F
  • Meizu 16t
  • Hp Meizu 16t
  • Spesifikasi Meizu 16t
  • Spek Meizu 16t
  • Harga Meizu 16t
  • Harga Meizu 16t Terbaru

Review Meizu 16T

Desain Meizu 16T

Hp Meizu 16t

Mengulas soal spesifikasi Meizu 16T ini, Begawei akan awali dari sisi eksterior atau bodi fisik yang diusung smartphone ini. Sebagai bagian terluar, tentu saja Meizu dalam hal ini tak akan membuat para calon pembelinya kecewa.

Sehingga, untuk mendobrak daya tariknya maka Meizu 16T pun dihadirkan dengan konsep rancangan desain kekinian yang lebih mengedepankan gaya ponsel premium ala flagship.

Kesan tersebut tampak dari struktur bodinya yang mana pada Meizu 16T kali ini dibuat dengan dimensi 159.6 x 78.2 x 8.3 mm dan memiliki bobot seberat 183 gram. Dengan begitu maka tak heran jika desain terbaru pada smartphone ini tampak slim dan cukup ideal.

Hanya saja, untuk bahan material yang digunakan untuk membangun bodinya sendiri masih belum diketahui. Yang jelas, dengan konsep bodi dan bentuk desain pada spesifikasi Meizu 16T tersebut, agaknya akan membuat para calon pembeli mulai kepincut untuk membelinya sesegera mungkin.

Layar Meizu 16T

Spesifikasi Meizu 16t

Tak lepas dari soal tampilan, pada pembahasan mengenai spesifikasi Meizu 16T ini pun juga akan turut serta mengupas pada bagian tampilan layar visualnya. Mengingat, sektor ini menjadi salah satu segmen yang akan dipertimbangkan oleh para calon konsumennya.

Berdasarkan atas pertimbangan pasar pula, Meizu 16T pun akan mengusung konsep layar penuh sebagaimana perangkat flagship masa kini yang memang membawa gaya desain layar full view.

Dimana, dalam soal layar visual ini, Meizu 16T akan mengandalkan layar tipe Super AMOLED nan canggih seluas 6.5 inci. Sehingga, akan memperlihatkan kesan visual yang jauh lebih atraktif dan memiliki tampilan mempesona.

Tak sampai di situ, bahkan kemampuan layar visualnya sendiri juga diklaim memiliki kemampuan resolusi setajam Full HD+ 1080 x 2232 piksel yang mana bakal membuat visualisasinya tampak semakin real dan begitu tajam. Ini tentu menjadi sorotan tersendiri bagi para calon pembeli smartphone buatan pabrik asal Cina tersebut.

Dengan begitu maka jelas sudah jika sektor tampilan visual layar pada spesifikasi Meizu 16T ini dipastikan bakal mampu menambah nilai plus di mata calon penggunanya.

Hardware & Software Meizu 16T

Spek Meizu 16t

Berbicara mengenai kinerja maupun performanya, dalam spesifikasi Meizu 16T ini akan dibahas pula soal sektor ruang pacu. Sebab, dalam ruang pacu ini lah beberapa komponen turut disematkan guna memberikan efek performa yang lebih gahar.

Dimana, salah satu yang menarik adalah bekalan chipsetnya. Karena, Meizu 16T diketahui bakal mengandalkan tipe chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 Octa Core yang siap bersinergi dengan dua pilihan RAM berkapasitas 6/8 GB. Sehingga, akses kecepatan sistemnya pun dapat terpenuhi secara efektif dan maksimal.

Selain itu, dalam Meizu 16T ini juga sudah mengandalkan GPU Adreno 640 sebagai kartu olah grafisnya guna menjamin performa grafik agar tampak lebih smooth. Di samping itu, platform yang akan digunakan oleh spesifikasi Meizu 16T ini pun juga sudah dipersenjatai dengan OS Android Pie yang sangat efisien dan mumpuni dalam menjalankan sistem operasional.

Sementara itu, untuk urusan penyimpanan dalam spesifikasi Meizu 16T ini, tak lupa pula bahwa pihak Meizu pun bakal menerapkan ruang simpan yang sangat handal mengingat baal dipertimbangkan oleh calon konsumennya.

Kaitannya dengan soal ruang penyimpanan tersebut, terdapat dua pilihan kapasitas storage internal yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan, yakni 128 GB atau 256 GB. Tentu saja, keduanya dipastikan bakal mampu menampung banyak file secara lebih memadai.

Nah, melihat kemampuan storage internal pada spesifikasi Meizu 16T tersebut, Begawei sangat optimis jika kebutuhan ruang simpan pada ponsel ini akan terjamin meski tak dilengkapi slot kartu SD sebagai tambahan kapasitas memorinya.

Kamera Meizu 16T

Harga Meizu 16t

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, kini Begawei akan menyentuh sektor fotografi dalam spesifikasi Meizu 16T. Tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan di sini memegang peran penting dalam soal penjaminan mutu maupun kualitas potret yang mumpuni.

Dimana, untuk menjamin hal tersebut, Meizu pun telah menerapkan sistem kamera yang sangat handal di kelasnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan bekalan triple kamera pada Meizu 16T. Yang mana, masing-masing kamera tersebut memiliki ketajaman resolusi 12 MP + 8 MP + 5 MP disertai dukunga LED Flash guna memberikan ketajaman potret yang jauh lebih maksimal dan berkualitas dalam segala kondisi pencahayaan.

Di sisi lain, Meizu 16T pun juga bakal dibekali kamera depan tunggal yang memiliki ketajaman resolusi hingga 16 MP. Sehingga, kegiatan foto selfie pun akan jauh lebih terpenuhi dengan kualitas foto yang tak akan membuat pengguna kecewa.

So, tak heran apabila lini pemotretan atau kamera yang diusung oleh spesifikasi Meizu 16T ini akan jadi salah satu bagian yang siap diunggulkan guna menyaingi para kompetitornya di segmen pasar yang sama.

Konektivitas Meizu 16T

Harga Meizu 16t Terbaru

Sedangkan, untuk soal konektivitas dalam spesifikasi Meizu 16T, memang perlu diakui jika lini koneksi di sini sangat berperan sekaligus berpengaruh pada aktivitas pengguna terhadap ponsel. Maka dari itu, segmen ini patut untuk dipertimbangkan.

Menyambung dalam pembahasan konektivitas ini, diketahui bahwa Meizu 16T sendiri akan dibekali beberapa dukungan fitur konektivitas yang sangat handal. Seperti koneksi internetnya yang bakal mendapat sokongan jaringan 4G Cat20 LTE dengan kecepatan akses hingga 2048/150 Mbps.

Selain itu, slot dual SIM Card pun juga jadi fitur yang akan menjamin komunikasi pengguna melalui dua nomor SIM Card sekaligus. Tak sampai di situ, bahkan Meizu 16T pun akan dipersenjatai dengan beberapa fitur konektivitas, antara lain seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Di lain sisi, tak lupa pula navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS pun turut disematkan sebagai sistem navigasi pada spesifikasi Meizu 16T dengan aktualisasi pemetaan lokasi secara lebih cermat dan akurat.

Baterai Meizu 16T

Meizu 16t

Berbekal komponen tangguh, tak ayal jika kebutuhan daya baterai pada spesifikasi Meizu 16T pun juga tak sedikit. Maka oleh karena alasan tersebut, sudah barang tentu Meizu akan menyematkan sistem baterai dan jenis serta kapasitas daya yang dirasa mumpuni.

Pertama, untuk soal jenis baterainya sendiri, dalam Meizu 16T ini akan mengandalkan model baterai Li-Po yang memang dikenal begitu efektif dan efisien dalam menjamin suplai daya pada tiap-tiap konsumen secara lebih merata.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk kapasitas dayanya sendiri, Meizu 16T pun akan membawa kapasitas daya hingga 4500 mAh. Dengan begitu maka kebutuhan daya pada tiap-tiap komponen yang disematkan dalam smartphone ini bakal jauh lebih terjamin.

Apalagi, baterai yang diusung oleh spesifikasi Meizu 16T ini pun juga dibekali pula dengan fitur mCharge pengisian daya baterai cepat 18W yang pasti bakal membuat kecepatan pengisian dayanya kian lebih efektif dalam waktu yang cukup singkat.

Kelebihan Meizu 16T

  • Jaringan internet 4G Cat20 LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari optik di bagian layar
  • Layar 6.5 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2232 pixels, 18.5:9 ratio
  • Chipset Snapdragon 855
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android Pie
  • Memori internal 128/256 GB
  • Triple kamera belakang 12 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4500 mAh

Kekurangan Meizu 16T

  • Tidak ada pelindung layar
  • Belum dilengkapi slot kartu SD
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tidak adak koneksi NFC

Harga Meizu 16T Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Meizu 16T
  • - - -

Membahas soal spesifikasi, sudah barang tentu tak akan lepas pula topik pembahasan mengenai nominal harga Meizu 16T. Bersamaan dengan pembahasan harga smartphone Meizu ini, tentu akan Begawei sandingkan dengan ulasan singkat mengenai keunggulan utama dari ponsel ini.

Hal pertama yang patut diketahui bahwa smarthone garapan Meizu tersebut akan mengusung desain kekinian dan memiliki bentuk bodi yang modern. Dimana, tak lepas pula layar 6.5 inci Super AMOLED yang siap menghiasi sisi tampilan visualnya.

Kemudian, Meizu 16T pun juga akan dibekali komponen handal yang bakal berperan dalam menjamin performa maupun kinerja sistem operasionalnya. Seperti chipset Snapdragon 855 Octa Core dan RAM 6/8 GB yang bakal didukung OS Android Pie.

Sementara itu di sisi lain, ada juga tiga kamera belakang 12 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan tunggal 16 MP yang siap memanjakan para pengguna dengan hasil potret secara maksimal. Lalu, kisaran berapa sih harga Meizu 16T ini?

Apabila mengacu dari beberapa sumber yang telah meruak, informasi mengenai harga hp Meizu terbaru ini sudah mulai menampakkan kejelasan. Dimana, berdasarkan atas daya yang ada, harga Meizu 16T sendiri akan berada pada kisaran Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan. Sehingga, tak heran jika ponsel ini banyak yang menganggap sangat terjangkau di kelasnya.

Namun, perlu diketahui bahwa harga Meizu 16T yang Begawei sebutkan di atas adalah harga jual untuk wilayah Tiongkok. Artinya, bakal ada perubahan angka ketika nantinya dijual di pasar global, termasuk Indonesia.

Oke, begitulah inti ulasan tentang spesifikasi dan harga Meizu 16T. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua dan sampai bertemu kembali di lain review smartphone bersama Begawei.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159.6 x 78.2 x 8.3 mm
  • Berat
  • 183 gram
  • Warna
  • Orange, Blue, Green
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2232 piksel, Rasio 18.5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 382 ppi
  • Layar Sentuh
  • 430 nits
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • Flyme 8
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 1.9, 24mm (lebar), 1 / 2.55 ", 1.4μm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 15mm (ultrawide), 1/4", 1.12μm, PDAF
    5 MP, f / 1.9, 23mm (lebar), 1/5 ", 1,12μm, PDAF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]/60fps
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 а/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat20 2048/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 382 ppi
  • Pengisian baterai cepat 18W mCharge

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top