Harga LG V40 ThinQ dan Spesifikasi

Lg V40 Thinq F
Harga LG V40 ThinQ dan Spesifikasi -

Dirumorkan bakal rilis pada ajang IFA 2018, LG V40 ThinQ justru kabarnya akan diperkenalkan pada September 2019. Perlu diketahui bahwa perangkat buatan pabrik asal Korea Selatan yang satu ini merupakan salah satu ponsel cerdas yang siap menyasar di segmen kelas high-end. So, tak heran apabila nantinya LG V40 ThinQ pun bakal dibekali dengan ragam fitur super canggih dan pastinya spesifikasi mumpuni. Apalagi, dilaporkan pula bahwa nantinya perangkat premium ini akan mengusung 5 kamera sekaligus dengan penyematan dua di depan dan 3 di sektor belakang. Tentu saja, rumor ini semakin menguatkan jika LG memang mengedepankan perangkat premiumnya ini dengan mengusung teknologi fotografi yang sangat canggih dan handal. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan yang ditawarkan LG V40 ThinQ ini?

Sebagai salah satu perangkat flagship masa kini, tentu saja LG V40 ThinQ akan membawa sejumlah keunggulan yang sangat canggih. Hal itu bisa kita buktikan dengan menilik pada sisi visualisasinya. Dimana, dalam hal ini LG akan mengusung layar seluas 6.5 inci dengan panel P-OLED yang dikenal sangat handal dalam memberikan tampilan visual. Tak hanya itu, LG V40 ThinQ pun juga dilengkapi dengan pemindaian wajah 3D alias pengenalan wajah menggunakan cahaya terstruktur. Sementara itu, untuk soal dapur pacunya, smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 Octa Core yang juga bakal disokong RAM super jumbo berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Tentu saja, untuk soal performanya, LG V40 ThinQ sendiri dipastikan memiliki tingkat kinerja operasional yang sangat gahar dan responsif. Di satu sisi, tak lupa juga triple kamera utama dengan resolusi 16 MP, 13 MP, dan 8 MP untuk memanjakan para penggunanya. Sangat canggih bukan? Untuk mengetahui secara lebih lengkap, berikut ulasan detail mengenai spesifikasi dan harga LG V40 ThinQ.

  • Harga LG V40 ThinQ CPU: Octa-core
  • Harga LG V40 ThinQ Terbaru RAM: 6 / 8 GB
  • Spesifikasi LG V40 ThinQ Layar: 6.5 inci
  • Spek LG V40 ThinQ Kamera: Triple 16 + 13 + 8 MP
  • Review LG V40 ThinQ Memori: 128 / 256 GB

Harga LG V40 ThinQ

Rumor harga LG V40 ThinQ di Indonesia adalah sekitar Rp 13.500.000,-

  • LG V40 ThinQ

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG V40 ThinQ diatas untuk rumor bulan Januari 2023
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG V40 ThinQ

Ringkasan: Spesifikasi LG V40 ThinQ di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 / 8 GB. Spek LG V40 ThinQ memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi Triple 16 + 13 + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 / 256 GB.

Gambar LG V40 ThinQ

  • Lg V40 Thinq F
  • Lg V40 Thinq
  • Hp Lg V40 Thinq
  • Spesifikasi Lg V40 Thinq
  • Spesifikasi Hp Lg V40 Thinq
  • Harga Lg V40 Thinq
  • Harga Lg V40 Thinq Terbaru

Review LG V40 ThinQ

Desain LG V40 ThinQ

Hp Lg V40 Thinq

Di awal ulasan review ini, Begawei bakal awali dengan mengulas bagian fisik dari spesifikasi LG V40 ThinQ. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas bahwa sektor bodi dari ponsel cerdas buatan LG yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Dimana, secara keseluruhan desain perangkat ini mengadopsi konsep dari model G7 ThinQ yang mana memiliki ukuran dimensi bodi yang sangat ideal dan pas dengan struktur rangka aluminum berlapis kaca. Sehingga, akan memberikan tampilan bodi yang sangat elegan dan terkesan begitu mewah. Dengan begitu, secara tak langsung akan memberikan kesan premium. Tak sampai di situ saja, bahkan LG V40 ThinQ sendiri memiliki teknologi visual pada layarnya yang sangat canggih. Pasalnya, ponsel ini akan mengusung teknologi pemindai wajah 3D yang mengandalkan sistem cahaya terstruktur. Di samping itu, layarnya juga cukup luas dengan ukuran 6.5 inci berpanel P-OLED 1440 x 3120 pixels. Tentu saja, para pengguna akan dimanjakan dengan visualisasi yang sangat tajam dan tampak begitu atraktif. Apalagi, pada bagian layar dari spesifikasi LG V40 ThinQ ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 5.

Hardware & Software LG V40 ThinQ

Spesifikasi Hp Lg V40 Thinq

Sementara itu, pada segmen jantung pacu dari spesifikasi LG V40 ThinQ pun juga menjadi bagian yang sangat menarik untuk kita telusuri. Bukan tanpa alasan mengingat pada sektor ini diklaim memiliki sejumlah komponen dapur pacu yang sangat handal dan memiliki kecanggihan tinggi. Salah satunya yaitu dibekalinya sebuah chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang mana bakal disokong oleh prosesor berupa CPU Octa Core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Dengan demikian, kestabilan performa dari LG V40 ThinQ pun akan menjadi lebih maksimal dengan kinerja operasional yang sangat gahar. Bahkan, untuk menunajng kinerja multitasking, kali ini LG akan menawarkan dua pilihan RAM berkapasitas jumbo, yakni 6 GB atau 8 GB. Tak sampai di situ saja, untuk urusan olah grafisnya pun juga mendapat perhatian dimana dalam hal ini LG V40 ThinQ dipastikan bakal mengusung kartu grafis berupa GPU Adreno 630 yang dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan grafik yang sangat tajam sehingga akan cocok untuk memainkan game bergrafik tinggi atau menonton video. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi LG V40 ThinQ ini sudah mengusung OS Android Oreo 8.1.

Selain memiliki kinerja maksimal, pada storage yang diusung spesifikasi LG V40 ThinQ ini pun juga dipastikan bakal dilengkapi dengan penawaran ruang penyimpanan handal. Hal itu tentunya tak lepas dari kebutuhan konsumen di zaman modern saat ini yang membutuhkan storage handal guna dijadikan sebagai media penyimpanan file. Oleh karena itu maka kali ini LG V40 ThinQ pun akan hadir dengan menawarkan dua varian penyimpanan internal dengan kapasitas super jumbo, yakni 128 GB atau 256 GB. Keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Meski berbeda namun kedua storage yang ditawarkan perangkat ini diklaim bakal sanggup menampung berbagai macam file sehingga pengguna tak perlu khawatir. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan memory internal yang diusung LG V40 ThinQ ini masih bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitasnya via kartu SD hingga 512 GB. Tentu saja, para pengguna bisa menjadikan ruang simpan tambahan ini sebagai media penyimpanan beberapa file pribadi yang membutuhkan kapasitas besar. Dengan demikian jelas sudah jika sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi LG V40 ThinQ ini terbilang sangat memadai dan dipastikan mencukupi.

Kamera LG V40 ThinQ

Harga Lg V40 Thinq

Di sisi lain, satu segmen yang menarik dari pembahasan terkait spesifikasi LG V40 ThinQ ini yaitu pada sektor pemotretannya. Bagaimana tidak? Sebagai perangkat kelas premium, tampaknya memang kali ini LG akan menawarkan teknologi fotografi yang sangat canggih dan belum dimiliki oleh perangkat buatan pabrik lain. Pasalnya, dikabarkan bahwa nantinya LG V40 ThinQ akan mengusung 5 kamera dengan rincian dua di depan dan tiga di belakang. Pengaturan kamera triple diklaim akan mengusung resolusi 16 MP, dan 13 MP, dan 8 MP. Ketiga sensor kamera utama pada perangkat tersebut juga sudah dibekali dengan teknologi canggih sehingga dipastikan bakal sanggup memberikan hasil bidikan foto yang sangat tajam dan menawan. Sementara itu, untuk kamera depan pada LG V40 ThinQ ini akan mengusung sensor lensa dengan resolusi 8 MP yang diklaim sudah cukup handal dalam memberikan hasil bidikan foto selfie yang cukup berkualitas. Di sisi lain, beberapa fitur seperti LED Flash, HDR, dan panorama pun juga turut disertakan sebagai fitur pendukung olah fotografi. Dengan fakta tersebut maka sudah barang tentu bahwa nantinya sektor fotografi yang ditawarkan spesifikasi LG V40 ThinQ ini terbilang sangat mumpuni dan sanggup memberikan hasil bidikan foto bak kamera DSLR yang sangat canggih.

Konektivitas LG V40 ThinQ

Harga Lg V40 Thinq Terbaru

Kemudian, menginjak pada segmen selanjutnya, kini kita akan ulas soal spesifikasi LG V40 ThinQ di lini konektivitasnya. Memang, perlu untuk diketahui bahwa segmen koneksi pada perangkat cerdas merupakan bagian yang sangat penting untuk menunjang aktivitas pengguna. Dimana, salah satjnya yaitu koneksi internetnya yang kali ini sudah mendapat sokongan support akses jaringan 4G Cat16 LTE. Akses tersebut diklaim sanggup memberikan kecepatan hingga 1024/150 Mbps sehingga akan membuat para pengguna merasa begitu dimanjakan saat berinternet ria di dunia maya. Sedangkan di sisi lain, LG V40 ThinQ sendiri masih belum diketahui apakah akan mengusung dual slot SIM Card atau tidak. Namun, satu hal yang jelas bahwa nantinya perangkat ini akan support Nano SIM Card untuk menunjang aktivitas komunikasi pengguna. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ada beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang sangat fungsional sebagai alat untuk menunjang aktivitas transfer data. Beberapa di antaranya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sedangkan di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada sektor konektivitas dari spesifikasi LG V40 ThinQ ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO yang terbilang sangat akurat dalam menentukan akses peta lokasi.

Baterai LG V40 ThinQ

Lg V40 Thinq

Di samping memiliki kehandalan dalam soal koneksi, spesifikasi LG V40 ThinQ ini juga memiliki suplai daya yang sangat mumpuni. Sebab, sebagaimana kita ketahui bahwa perangkat cerdas buatan LG yang satu ini memiliki komponen handal yang sudah barang tentu membutuhkan sokongan suplai daya dari baterai untuk menunjang aktivitas kinerja operasionalnya. Maka dari itu, kali ini LG V40 ThinQ akan menawarkan sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana memiliki simpanan daya sebesar 3300 mAh. Untuk sekelas flagship seperti LG V40 ThinQ ini, tentu kapasitas tersebut dinilai sudah cukup ideal. Bahkan, baterainya tersebut juga sudah dilengkapi fitur Fast battery charging: 50% in 36 min (Quick Charge 3.0) yang mana akan memberikan efisiensi waktu saat pengisian daya baterai. Sehingga, akan pengguna tak perlu menunggu waktu lama saat mengisi daya baterai. Dengan kehandalan dan kecanggihan baterai yang diusung spesifikasi LG V40 ThinQ tersebut maka lengkap sudah kecanggihan yang ditawarkan ponsel cerdas premium ini.

Kelebihan LG V40 ThinQ

  • Support jaringan 4G Cat16 LTE
  • Dilengkapi fingerprint (ditempatkan di belakang)
  • Bersertifikasi IP68dust/waterproof (tahan air)
  • Layar seluas 6.5 inci
  • Panel P-OLED
  • Resolusi 1440 x 3120 pixels
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB atau 8 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Ruang penyimpanan internal 128/256 GB
  • Triple Kamera Utama 16 MP + 13 MP + 8 MP dengan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 3300 mAh dengan pengisian daya cepat: 50% dengan waktu 36 menit (Quick Charge 3.0)

Kekurangan LG V40 ThinQ

  • Baterai non removable (tidak bisa dilepas)
  • 1 Kartu SIM

Harga LG V40 ThinQ Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG V40 ThinQ
  • - - -

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan mengenai harga LG V40 ThinQ. Namun, sebelum masuk pada soal uraian mengenai banderol, Begawei ingin memberikan kesimpulan akhir terkait keunggulan pada spesifikasi dari perangkat ini. Sebagaimana review di atas memang patut diakui bahwa perangkat kelas premium buatan LG ini akan mengusung bodi yang elegan dan ideal dengan layar 6.5 inci P-OLED yang dipastikan sanggup memberikan tampilan visual yang sangat mumpuni dan atraktif. Tak hanya itu, LG V40 ThinQ sendiri juga diklaim memiliki performa super responsif dan gahar berkat chipset Snapdragon 845 Octa Core dan sokongan RAM 6 GB atau 8 GB dengan platform OS Android Oreo 8.1. Sementara itu, untuk soal fitur yang dibawa, nantinya akan dibekali dengan triple kamera utama yang sangat atraktif dan canggih dalam membidik foto sehingga akan menghasilkan kualitas gambar yang begitu menawan bak hasil bidikan kamera DSLR. So, dengan segala kecanggihan itu, berapa sih banderol harga LG V40 ThinQ ini?

Untuk mengobati rasa penasaran kawan-kawan soal harga LG V40 ThinQ, tentu Begawei sudah mengantongi informasi. Dimana, dari beberapa sumber yang beredar, menurut para intelijen Begawei yang telah menelisik di berbagai sumber, dilaporkan bahwa nantinya harga LG V40 ThinQ ini akan dibanderol 300 EUR. Banderol tersebut diklaim memiliki kesetaraan dengan nilai Rp 13.5 jutaan. Sangat mahal bukan? Tentunya, tingginya angka banderol tersebut sesuai dengan segmentasi maupun kecanggihan yang ditawarkan perangkat ini. Dengan begitu maka buat teman-teman yang sudah kepincut untuk membelinya, sudah sepatutnya merogoh kocek dalam-dalam guna membayar mahgar dari harga LG V40 ThinQ tersebut.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa dengan adanya informasi harga LG V40 ThinQ tersebut, maka sudah barang tentu perangkat ini hanya akan dinikmati oleh sebagian besar kalangan elite yang berduit. Apalagi, dengan ragam fitur nan canggih tersebut, tentu setidaknya teman-teman sudah memiliki gambaran bahwa memang ponsel ini ditujukan bagi para calon konsumen di segmen konglomerat. Terlepas dari itu, nantinya smartphone buatan LG ini akan menawarkan dua varian warna yang bisa dipilih, yakni New Aurora Black dan New Platinum Gray. Menarik bukan? Nah, sekian sudah ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG V40 ThinQ. Semoga bisa memberikan manfaat. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • New Aurora Black, New Platinum Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • P-OLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.5 inci, 109.0 cm2
  • Resolusi
  • 1440 x 3120 pixels, 18:9 rasio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 495 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • 2G Network
  • LG UX 7.0+
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging: 50% in 36 min (Quick Charge 3.0)
    - Wireless charging
    - MP4/DviX/XviD/H.265/WMV player
    - MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 6 / 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 / 256 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 512 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Fingerprint (ditempatkan di belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Triple 16 MP, f/1.6, 1µm, 3-axis OIS, PDAF & laser AF + 13 MP, f/1.9, no AF + 8 MP, 80mm, 3x optical zoom, OIS, PDAF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@120fps, 24-bit/192kHz stereo sound rec., HDR video
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/1.9
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1800 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 495 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top