Harga LG Stylus 2 Plus dan Spesifikasi

Harga LG Stylus 2 Plus dan Spesifikasi -

Beberapa waktu lalu, produsen LG diberitakan kembali akan segera merilis sebuah phablet yang mengusung spesifikasi khas kelas menengah. Phablet tersebut bernama LG Stylus 2 Plus. Produk ini merupakan generasi penerus dari LG Stylus 2 yang sudah dirilis di awal tahun 2016 lalu dan sempat menjadi varian phablet andalan LG yang dinilai cukup laris manis di pasaran. Dengan tambahan embel-embel Plus, tentunya phablet terbaru ini akan mengusung komponen spesifikasi yang lebih canggih atau setidaknya akan memberikan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain itu, kehadiran dari LG Stylus 2 Plus ini pastinya akan memuaskan para konsumen penggemar LG dan tentunya akan semakin memperketat persaingan pasar di jagad industri gadget, khususnya pada segmen phablet kelas menengah. Di sisi lain, kemunculan LG Stylus 2 Plus ini juga tetap akan dilengkapi dengan pena Stylus yang merupakan ciri khas dari seri LG Stylus sendiri. Phablet yang dikabarkan segera dirilis pada akhir Mei 2016 ini dikabarkan juga akan dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni dan tidak bisa dianggap sebelah mata. Semakin penasaran bukan dengan LG Stylus 2 Plus ini?

Mengingat bahwa LG Stylus 2 Plus ini akan menyasar segmen kelas menengah, pastinya spesifikasi yang diusung pun juga memiliki kualitas kelas menengah. Hal tersebut tampak terlihat dari tampilan fisik, performa dan berbagai macam fitur yang melekat pada phablet besutan LG ini. Pada tampilan fisiknya, LG Stylus 2 Plus ini aka mengusung layar seluas 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan berteknologi IPS LCD. Jika dilihat dari spesifikasi tersebut, tampaknya layar yang diusung tersebut akan memperlihatkan visualisasi yang elegan dan mewah. Tak sampai di situ saja, LG Stylus 2 Plus ini juga bakal mengusung chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core 1,2 GHz yang akan memberikan performa dari phablet ini lebih gahar dan cepat. Bahkan, LG juga menawarkan 2 pilihan kapasitas RAM, yaitu 2/3 GB. Melihat varian RAM yang berkapasitas besar tersebut pastinya akan mendukung sistem kerja dari permesinan phablet ini sehingga performa akan lebih responsif dan cepat. Lalu, pada lini fotografi LG Stylus 2 Plus inipun juga mengusung duet kamera beresolusi tinggi, yaitu kamera utama 16 MP dan kamera belakang 8 MP di mana akan menghasilkan hasil foto yang sangat memukau dan tampak terlihat lebih natural. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang diusung phablet garapan LG ini. Mau tahu apa saja keunggulan spesifikasinya? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG Stylus 2 Plus yang Begawei bahas pada beberapa segmen berikut.

  • Harga LG Stylus 2 Plus CPU: Octa-core 1.2 GHz
  • Harga LG Stylus 2 Plus Terbaru RAM: 2/3 GB
  • Spesifikasi LG Stylus 2 Plus Layar: 5.7 inci
  • Spek LG Stylus 2 Plus Kamera: 16 MP
  • Review LG Stylus 2 Plus Memori: 16/32 GB

Harga LG Stylus 2 Plus

Rumor harga LG Stylus 2 Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • LG Stylus 2 Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG Stylus 2 Plus diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG Stylus 2 Plus

Ringkasan: Spesifikasi LG Stylus 2 Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.2 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2/3 GB. Spek LG Stylus 2 Plus memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16/32 GB.

Gambar LG Stylus 2 Plus

  • LG Stylus 2 Plus
  • LG Stylus 2 Plus dari depan
  • LG Stylus 2 Plus dari depan dan belakang
  • LG Stylus 2 Plus dari depan
  • LG Stylus 2 Plus dari depan dan belakang
  • Menggambar dengan LG Stylus 2 Plus

Review LG Stylus 2 Plus

Desain LG Stylus 2 Plus

LG Stylus 2 Plus dari depan

Untuk segmen pertama ini, Begawei akan membahas secara detail dari tiap sektor yang ada pada spesifikasi LG Stylus 2 Plus ini. Untuk mengawali pembahasan ini, kita akan memulai mengulas pada sektor yang paling tampak terlihat, yaitu sektor fisik yang bisa mengungkapkan seperti apa sih kualitas teknologi yang disematkan pada LG Stylus 2 Plus ini. Sebagai phablet yang menyasar pada segmen kelas menengah, tentunya tampilan luar merupakan salah satu sektor yang penting. Pada sektor ini, LG Stylus 2 Plus sendiri mengusung desain yang memiliki kemiripan dengan LG Stylus 2 di mana tetap mempertahankan dengan mengusung gaya desain premium khas phablet kelas menengah. Untuk ukuran dimensinya, phablet besutan pabrikan asal Negeri Ginseng ini memiliki panjang 155 m, lebar 79,6 mm, dan berketebalan hingga 7,4 mm. Untuk bobotnya, berbeda dari generasi sebelumnya sebab LG Stylus 2 Plus ini memiliki bobot yang lebih berat yaitu 146 gr. Dengan melihat desain dan dimensi yang diusung LG Stylus 2 Plus ini, tampaknya phablet premium garapan LG ini akan menampilkan bentuk desain yang lebih besar dan berbobot sehingga akan sangat cocok bagi pengguna yang menyukai phablet besar dan berbobot. Lalu, untuk sektor layarnya, LG Stylus 2 Plus ini memiliki bentangan layar 5,7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan hingga 386 ppi. Bentangan layar yang luas dan resolusi yang dinilai tinggi tersebut tentunya akan membuat LG Stylus 2 Plus ini mampu memperlihatkan kesan visualisasi yang lebih elegan dan terkesan mewah. Bahkan, untuk panel layar dari phablet ini mengandalkan tipe IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors sehingga tampilannya makin tampak memancarkan aura kelas premium. Di sisi lain, LG Stylus 2 Plus ini pun juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar tipe Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layarnya dari berbagai macam goresan. Tak ketinggalan juga, Stylus Pen pun juga akan turut melengkapi kesan premium dari phablet ini. Bisa dikatakan memang spesifikasi LG Stylus 2 Plus dikhususkan untuk menampilkan tampilan visualisasi yang tampak elegan.

Hardware & Software LG Stylus 2 Plus

LG Stylus 2 Plus dari depan

Setelah kita membahas pada tampilan fisik dari spesifikasi LG Stylus 2 Plus ini, pada sesi kali ini Begawei ingin mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara detail dan lengkap mengenai sektor permesinan atau dapur pacu dari LG Stylus 2 Plus. Sebelumnya sudah dibahas bahwa memang phablet garapan LG ini memiliki desain yang sangat elegan dan mewah. Namun, tampaknya pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga tak hanya fokus pada tampilan luarnya saja melainkan juga pada sektor dapur pacunya. Pada segmen dapur pacu ini, LG Stylus 2 Plus akan mengusung chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan prosesor Octa Core 1,2 GHz Cortex-A53. Komponen canggih LG Stylus 2 Plus tersebut akan bekerjasama dan pasti akan memberikan performa yang sangat gahar dan bisa diandalkan. Tak sampai di situ saja, LG Stylus 2 Plus juga menawarkan 2 varian RAM yang memiliki kapasitas berbeda, yaitu 2 GB/3 GB. Kedua RAM tersebut memiliki kapasitas yang dinilai cukup besar untuk phablet kelas menengah sehingga dengan disematkannya RAM berkapasitas besar tersebut akan mampu mendukung performa mesin agar lebih efektif dan lebih responsif. Bahkan, untuk tampilan grafisnya pun pengguna tak perlu khawatir. Pasalnya, LG Stylus 2 Plus ini sudah mengusung GPU (kartu grafis) Adreno 505 di mana dengan disematkannya GPU tersebut akan menjadikan phablet ini mampu menghadirkan tampilan grafis yang lebih smooth dan tampak nyata serta natural. Di samping itu, LG sendiri tak tanggung-tanggung akan menjalankan seluruh proses kerja pada phablet LG Stylus 2 Plus ini dengan platform sistem operasi Android v6.0 Marshmallow, yang merupakan sistem operasi paling baru. Sistem operasi terbaru yang ditanamkan dalam spesifikasi LG Stylus 2 Plus tersebut, tentunya akan memberikan dampak performa yang lebih baik.

Setelah kita membahas ruang dapur pacu yang terdiri dari beberapa komponen yang berkualitas tinggi, pada segmen kali ini saatnya kita membahas spesifikasi LG Stylus 2 Plus pada sektor ruang penyimpanan. Untuk memory internal, phablet garapan LG ini menawarkan 2 varian memory yang memiliki kapasitas 16 GB/32 GB. Dengan melihat dua varian memory internal LG Stylus 2 Plus tersebut, pastinya sudah sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai macam file penting yang dimiliki oleh pengguna. Akan tetapi, apabila pengguna masih merasa bahwa kapasitas memory internal tersebut kurang bisa menampung semua file, jangan khawatir. Sebab, LG Stylus 2 Plus ini juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi Micro SD yang memiliki batas kapasitas maksimal hingga 128 GB. Wow, sebuah kapasitas yang ditawarkan dengan ruang yang sangat longgar untuk sebuah memory eksternal. Keberadaan memory eksternal yang bisa diupgrade hingga 128 GB tersebut tampaknya akan menjadi salah satu keunggulan dari LG Stylus 2 Plus ini dalam bersaing di pasar gadget mengingat hingga saat ini masih sedikit bahkan belum ada vendor lain yang menyediakan slot memory eksternal hingga mencapai 128 GB tersebut. Namun, yang jelas bahwa spesifikasi LG Stylus 2 Plus ini sudah dapat dikatakan memiliki ruang penyimpanan yang sangat memadai bagi para penggunanya.

Kamera LG Stylus 2 Plus

LG Stylus 2 Plus dari depan dan belakang

Setelah kita membahas secara lengkap mengenai ruang penyimpanan, pada sesi kali ini kita akan lanjut mengulas pada sektor fotografi dari spesifikasi LG Stylus 2 Plus. Selain mengusung desain elegan dan dapur pacu berperforma canggih, tampaknya LG Stylus 2 Plus ini juga bakal mengimbanginya dengan mengusung lini fotografi yang memiliki resolusi tinggi. Hal tersebut makin tampak jelas bahwa LG Stylus 2 Plus ini akan mengandalkan duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utama, LG Stylus 2 Plus ini akan mengusung resolusi 16 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Melihat resolusi yang dibawa kamera utama tersebut sangat tinggi, tak perlu diragukan lagi bahwa kamera utama dari LG Stylus 2 Plus ini akan menghasilkan jepretan foto yang lebih natural, smooth, jernih, dan tampak lebih nyata. Bahkan, dengan kehadiran fitur autofocus dan LED flash tersebut akan membantu pengguna dalam mengambil gambar atau foto dalam kondisi atau keadaan yang kurang cahaya. Selain itu, kamera depan dari LG Stylus 2 Plus ini pun juga memiliki resolusi tinggi, yaitu  MP lengkap dengan  LED Flash sehingga kamera depan ini juga bisa digunakan untuk foto selfie atau pun video call di berbagai lokasi, baik gelap maupun terang dengan kualitas gambar yang mumpuni. Di samping itu, lini fotografi dari spesifikasi LG Stylus 2 Plus ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama yang apik.

Konektivitas LG Stylus 2 Plus

Menggambar dengan LG Stylus 2 Plus

Spesifikasi LG Stylus 2 Plus  yang mengusung desain, performa, dan kamera berkualitas canggih saja dirasa masih belum cukup jika tidak  dibarengi dengan konektivitas internet yang cepat dan stabil. Terkait hal tersebut, pada sesi kali ini kita akan berbicara mengenai teknologi selular dari spesifikasi LG Stylus 2 Plus. Berhubungan dengan hal tersebut, phablet garapan LG ini akan hadir mengusung konektivitas data yang canggih, yaitu dengan mendukung akses jaringan 4G LTE. Melalui dukungan akses jaringan 4G LTE tersebut, tentunya pengguna akan dimanjakan dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan aktivitas upload hingga 50 Mbps. Tak sampai di situ saja, LG Stylus 2 Plus ini juga mendukung akses jaringan 3G HSPA dan EDGE sehingga apabila pengguna berada di daerah yang masih belum tercover akses 4G LTE, pengguna tetap masih bisa berselancar ria di dunia maya dengan kecepatan akses yang cukup mumpuni juga. Kemudian, untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, LG Stylus 2 Plus ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur, seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Selain itu, untuk kebutuhan transfer data, phablet ini juga dilengkapi dengan fitur seperti Bluetooth dan port micro USB. Sementara untuk kebutuhan navigasi, spesifikasi LG Stylus 2 Plus ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS di mana teknologi navigasi ini akan memberikan data pemetaan lokasi yang akurat.

Baterai LG Stylus 2 Plus

LG Stylus 2 Plus

Akhirnya, sampaikan kita pada pembahasan terakhir dari spesifikasi LG Stylus 2 Plus. Setelah kita membahas fitur konektivitas, pada sesi ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas suplai daya dari LG Stylus 2 Plus. Jika kita menengok spesifikasi yang diusung phablet LG Stylus 2 Plus ini, tampaknya bakal membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar. Oleh karena itu, vendor LG membekali phablet terbarunya ini dengan baterai Li-Ion 3000 mAh. Namun, untuk jenis baterai yang digunakan LG Stylus 2 Plus tersebut masih mengandalkan jenis baterai Li-Ion di mana daya tahan baterainya berada di bawah jenis baterai Lithium-Polymer. Tetapi, yang jelas bahwa kapasitas baterai yang dinilai cukup besar tersebut akan mampu menjalankan semua proses operasional selama seharian penuh. Sehingga dapat dikatakan, seluruh aktivitas pengguna akan mampu tercakupi melalui paduan seluruh spesifikasi LG Stylus 2 Plus tersebut.

Kelebihan LG Stylus 2 Plus

  • Layar seluas 5,7 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 386 ppi
  • Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass3
  • Lengkap dengan Stylus Pen
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa Core 1,2 GHz Cortex-A53
  • Disediakan 2 varian RAM 2 GB/3 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 2 varian, yaitu 16 GB/32 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Dilengkapi WiFi, Wifi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE, 3G HSPA dan EDGE
  • Dual SIM
  • Baterai 3000 mAh

Kekurangan LG Stylus 2 Plus

  • Layar belum AMOLED

Harga LG Stylus 2 Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG Stylus 2 Plus
  • - - -

Pada segmen terakhir ini kita akan mengulas mengenai harga LG Stylus 2 Plus. Phablet besutan LG yang akan segera dirilis pada akhir Mei 2016 ini sudah kita ketahui bersama bahwa LG Stylus 2 Plus ini mengusung komponen canggih. Jika kita menengok pada layarnya yang seluas 5,7 inci dari jenis IPS LCD dan dilengkapi dengan Stylus Pen serta resolusi yang tinggi tentunya bakal memberikan tampilan visualisasi yang bagus dan mumpuni sehingga akan menjadi salah saat faktor paling berpengaruh pada harga LG Stylus 2 Plus ini di pangsa pasar gadget. Bahkan, dengan disematkannya chipset Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core 1,2 GHz di mana akan didukung RAM yang berkapasitas besar tentunya hal tersebut menjadi salah satu faktor yang paling signifikan dalam memengaruhi harganya. Apalagi dilengkapinya kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP yang pastinya akan semakin memperkuat LG Stylus 2 Plus sebagai phablet kelas premium dengan harga tinggi. Lantas, berapa ya kira-kira harga LG Stylus 2 Plus ini?

Mempertimbangkan harga LG Stylus 2 Plus tentu didasarkan pada spesifikasinya. Merujuk pada informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, label yang akan digunakan untuk menjadi harga LG Stylus 2 Plus ini jatuh pada angka USD 340. Apabila dirupiahkan ke dalam mata uang rupiah saat ini, harga hp LG Stylus 2 Plus ini akan menjadi Rp 4 jutaan. Banderol tersebut dikabarkan merupakan harga LG Stylus 2 Plus yang diumumkan secara resmi di Taiwan nantinya.

Jika kita menengok perkiraan harga LG Stylus 2 Plus yang saat ini sedang berkembang, sangat dimungkinkan sekali bahwa harga tersebut tak akan berbeda jauh dengan pendahulunya, LG Stylus 2 yang dibanderol dengan harga berkisar Rp 4-5 jutaan. Namun, harga yang dibanderol LG Stylus 2 Plus ini juga tentunya tak akan semahal dengan harga seri LG G5. Pasalnya, LG G5 adalah gadget premium atau kelas atas dengan mengusung komponen spesifikasi yang canggih dan sangat mumpuni. Meskipun dari segi spesifikasi dan harga LG Stylus 2 Plus ini menempati kelas menengah atas, namun tetap saja phablet ini cukup diperhitungkan. Selain itu, dengan dilengkapinya Stylus Pen akan menjadikan phablet ini lebih fungsional. Jadi, dengan melihat dari berbagai segmen pada spesifikasi LG Stylus 2 Plus ini, tentunya sangat wajar jika phablet besutan LG ini akan berada di atas gadget kelas entry level lainnya. Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga LG Stylus 2 Plus yang Begawei sampaikan. Sekian dan terimakasih.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 155 x 79.6 x 7.4 mm
  • Berat
  • 146 g
  • Warna
  • Titan, Gold, Brown
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.7 Inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
  • Octa-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 505
  • RAM
  • 2/3 GB
  • Memori Internal
  • 16/32 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 128 GB
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, LED flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) - ЕМЕА
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2900 or 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top