Harga LG Q9 dan Spesifikasi

LG Q9 F
Harga LG Q9 dan Spesifikasi -

LG lagi-lagi akan dobrak pasar smartphone dengan senjata barunya, yaitu LG Q9. Bukan tanpa alasan mengingat walaupun tanggap peluncurannya belum terungkap namun bocoran spesifikasi dari smartphone ini sudah mulai meruak di dunia maya. Sedangkan di sisi lain, menurut beberapa laporan sebelumnya, dikatakan bahwa desain LG Q9 ini juga tampak mirip seperti pada serie G7 Fit yang diperkenalkan perusahaan pada ajang IFA 2018 yang digelar beberapa bulan yang lalu. Sekarang, smartphone LG Q9 telah muncul di situs pengembang Google Play Console untuk mengungkapkan beberapa spesifikasi yang bakal dibawa oleh perangkat ini nantinya. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh LG Q9 ini? Semakin penasaran bukan?

Sementara itu, berbicara soal spesifikasi, seperti pada beberapa laporan yang mencuat bahwa dalam hal tampilan, LG Q9 dikatakan bakal menawarkan resolusi layar 1.080 x 2340 piksel dengan kerapatan piksel 420 DPI. Google Play Console tidak mengungkapkan ukuran layar smartphone ini, namun menurut laporan laporan sebelumnya, mengungkapkan bahwa itu bisa datang dengan membawa layar LCD 6,1 inci. Sedangkan pada sisi dapur pacunya sendiri, dikatakan bakal tiba dengan dukungan chipset Snapdragon 801, bukan Snapdragon 660 yang sebelumnya menjadi rumor kuat. Bukan tak ada alasan mengingat pada lalu, model generasi sebelumnya, yakni Q8 diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 820. So, terbilang cukup masuk akal jika penerusnya datang dengan chipset yang lebih tinggi. Lebih lanjut, daftar Google Play Console juga menambahkan bahwa LG Q9 akan didukung oleh Adreno 530 sebagai pengolah grafisnya bersama RAM sebesar 4 GB dan berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo. Nah, berikut di bawah ini akan kita rumuskan beberapa detail penjelasan dari spesifikasi dan harga LG Q9.

  • Harga LG Q9 CPU: Octa-core
  • Harga LG Q9 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi LG Q9 Layar: 6.1 inci
  • Spek LG Q9 Kamera: 16 MP
  • Review LG Q9 Memori: 64 GB

Harga LG Q9

Rumor harga LG Q9 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • LG Q9

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG Q9 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG Q9

Ringkasan: Spesifikasi LG Q9 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek LG Q9 memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar LG Q9

  • LG Q9 F
  • LG Q9
  • HP LG Q9
  • Spesifikasi LG Q9
  • Spesifikasi HP LG Q9
  • Harga LG Q9
  • Harga LG Q9 Terbaru

Review LG Q9

Desain LG Q9

HP LG Q9

Jika melihat pada sisi tampilan fisik pada spesifikasi LG Q9, memang memiliki konsep bodi yang tampak slim dan ramping. Hal itu tentu juga tak lepas dari struktur bodi fisiknya yang memang dirancang untuk menyesuaikan konsep desain khas smartphone masa kini. Hanya saja, untuk ukuran detail struktur dimensi bodi pada LG Q9 ini masih belum diketahui secara pasti. Hanya tampak jelas jika model ini mengusung konsep layar notch (poni) dengan beberapa tombol di bagian sisi kanan maupun kiri. Taka hanya itu, menariknya pada bagian bodi belakangnya disematkan sensor sidik jari (fingerprint) sebagai fitur keamanan. Sementara itu, berbicara soal visualisasi layarnya, dalam hal ini LG Q9 akan mengusung layar seluas 6.1 inci dengan kemampuan ratio 19:9 Full HD+ 1080 x 2340 pixels. Sehingga, dipastikan bakal sanggup memberikan display dengan ketajaman lebih jelas dan tampak begitu jernih serta atraktif. So, tak heran apabila bagian luar dan visual layar pada spesifikasi LG Q9 ini menjadi segmen yang patut dipertimbangkan.

Hardware & Software LG Q9

Spesifikasi HP LG Q9

Sedangkan di satu sisi, untuk soal performanya sendiri, pada spesifikasi LG Q9 ini akan dibekali dengan berbagai komponen dapur pacu nan handal dan canggih. Dimana, kali ini pihak LG akan mengusung chipset handal dari Qualcomm berupa Snapdragon 821, bukan Snapdragon 660 sebagaimana laporan yang muncul sebelumnya. Bukan tanpa alasan mengingat seri Q8 yang merupakan generasi sebelumnya menggunakan chip Snapdragon 820 maka masuk akal jika kali ini LG Q9 akan mengusung chipset yang lebih tinggi, yakni Qualcomm Kryo Snapdragon 821. Sementara itu, untuk prosesornya sendiri, dipastikan bakal mengusung CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Bahkan, untuk RAM yang dibawanya akan mengandalkan RAM berkapasitas 4 GB. So, sangat wajar sekali jika performa maupun kinerjanya bakal lebih responsif dan agresif. Sedangkan untuk soal olah grafisnya sendiri, dikabarkan dari Google Play Console bahwa LG 9 akan didukung GPU Adreno 530, bukan Adreno 512 sebagaimana kabar yang sebelumnya meruak. Sehingga, dipastikan smartphone ini punya kemampuan olah grafis dengan tampilan yang tajam dan smooth. Di sisi lain, untuk sistem oprasionalnya sendiri, kali ini spesifikasi LG Q9 bakal menggunakan OS Android Oreo 8.1 meski ada sejumlah laporan yang menyebut bahwa pihak LG sudah siap dengan Android Pie.

Sementara itu, berbicara soal penyimpanannya sendiri, pada spesifikasi LG Q9 ini akan disediakan sebuah storage atau memory penyimpanan dengan kapasitas jumbo. Pasalnya, menurut beberapa laporan yang muncul, kemungkinan besar LG akan menyematkan dua varian memory internal dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB. Namun, laporan lain juga menyebut jika LG Q9 hanya akan menawarkan memory internal satu varian dengan kapasitas 64 GB saja. Meski demikian namun satu hal yang jelas bahwa nantinya pihak produsen akan menawarkan slot kartu SD sebagai media penyimpanan tambahan (memory eksternal) dengan batas kapasitas 512 GB. So, pengguna bisa menggunakannya untuk menyimpan file yang dirasa butuh ruang simpan besar. Nah, dengan kemampuan daya simpan pada spesifikasi LG Q9 tersebut maka jelas sudah jika ponsel ini akan menjadi sorotan para calon konsumen.

Kamera LG Q9

Harga LG Q9

Di satu sisi, jika berbicara soal fotografi yang ditawarkan spesifikasi LG Q9, tampaknya menjadi satu topik yang sangat menarik. Bukan tak ada sebab pasti mengingat fakta menyebut jika LG memang telah membekali smartphone buatannya ini dengan sensor kamera handal. Dimana, dalam hal ini, diketahui bahwa LG Q9 akan mengusung kamera utama dengan kemampuan sensor 16 MP PDAF & laser AF. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu membidik titik fokus gambar secara lebih maksimal dengan hasil yang tajam dan jernih. Apalagi, dibantu LED flash, HDR, dan panorama yang siap menjadi fitur pendukung aktivitas olah foto. Di samping itu, LG Q9 sendiri akan mengusung kamera depan 8 MP yang menurut Begawei sudah cukup handal dan tak akan mengecewakan pengguna ketika berfoto selfie. Nah, selain untuk membidik foto kamera yang diusung spesifikasi LG Q9 juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video berkualitas [email protected] yang dipastikan bakal sangat jernih dan halus.

Konektivitas LG Q9

Harga LG Q9 Terbaru

Kehandalan yang dimiliki spesifikasi LG Q9 ini sepertinya juga bisa ditelusuri dari segmen konektivitasnya. Sebab, konektivitas adalah segmen yang tak akan lepas dari aktivitas pengguna. Contohnya aktivitas di dunia maya. Dimana, kali ini LG Q9 sendiri telah mendapat sokongan atau support jaringan internet 4G LTE. Sehingga, dipastikan bakal memberikan kecepatan akses internet yang lebih agresif kepada para penggunanya ketika berselancar ria di dunia maya. Di samping itu, pihak LG juga telah menyediakan slot Dual SIM Card yang siap digunakan untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna. Sementara itu, tak lupa juga jika LG Q9 pun akan dibekali dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, USB Type C dan USB On The Go. Tak sampai di situ, sedangkan untuk soal penentuan akses titik peta lokasi, dilaporkan bahwa spesifikasi LG Q9 akan mengandalkan navigator berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS dengan tingkat akurasi sistem akses titik peta lokasi yang sangat tinggi.

Baterai LG Q9

LG Q9

Nah, akhirnya sampailah kita pada segmen baterai dari spesifikasi LG Q9. Seperti yang sudah kita pahami sebelumnya bahwa baterai pada sebuah smartphone adalah segmen penting mengingat fungsinya yang sangat diperlukan sebagai penyuplai daya untuk setiap komponen yang disematkan. Oleh sebab alasan itu maka dalam hal ini LG Q9 sendiri akan menawarkan sebuah baterai handal dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas 3550 mAh. Tentu saja, jika melihat kapasitasnya tersebut maka jelas sudah jika spesifikasi LG Q9 akan pada bagian baterai ini siap menyuplai power pada setiap komponen. Selain itu, baterai yang digunakan ponsel ini juga akan mengusung fitur Fats Battery Charging (pengisian daya baterai cepat) yang akan membuat proses pengisian menjadi lebih efektif dan efisien tanpa perlu banyak waktu.

Kelebihan LG Q9

  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi slot Dual slot SIM card
  • Mengusung fitur keamanan fingerprint di bagian bodi belakang
  • Layar seluas 6.1 inci
  • Sertifikasi IP68
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Pro Snapdragon 821
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 530
  • OS Android Oreo 8.1 (upgrade ke Android Pie)
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Memori internal 64 GB/32 GB sampai dengan 512 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai handal dengan kapasitas 3550 mAh dengan pengisian baterai cepat

Kekurangan LG Q9

  • Belum ada pelindung layar
  • Baterai tidak bisa dilepas

Harga LG Q9 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG Q9
  • - - -

Nah, setelah kita menelusuri spesifikasi lengkapnya, berikutnya kita akan mengulas tentang harga LG Q9. Oke, berkenaan dengan banderol, sebelumnya perlu diketahui dulu keunggulan utama dari ponsel ini. Pertama, dari sisi desain, smartphone garapan LG ini mengusung konsep layar notch dengan layar seluas 6.1 inci Full HD+ yang mana di bagian belakang bodinya terdapat sebuah fingerprint. Sementara itu, untuk soal performanya sendiri, LG Q9 akan mengandalkan chipset Snapdragon 821 Octa Core dengan sokongan RAM 4 GB yang mampu memberikan kestabilan sistem secara lebih responsif dan agresif. Di samping itu, pada smartphone buatan LG ini juga telah dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera selfie 8 MP. Sehingga, akan memberikan efek foto yang lebih mumpuni. So, berapa sih harga LG Q9 ini?

Informasi mengenai harga LG Q9 ini, saat ini masih menjadi tanda tanya besar. Cukup disayangkan namun wajar juga mengingat pihak LG belum meluncurkan ponsel ini. Akan tetapi, hanya saja menurut beberapa sumber yang telah Begawei dapatkan, dilaporkan bahwa harga LG Q9 ini bakal dibanderol dengan angka perkiraan di kisaran Rp 6 jutaan. Prediksi terkait dengan banderol tersebut disesuaikan dengan adat kebiasaan LG. Dimana, untuk setiap seri Q biasanya merupakan segmen menengah dengan banderol pada kisaran tersebut. Nah, dengan gambaran prediksi harga LG Q9 tersebut, apakah teman-teman ada minat untuk membelinya?

Di sisi lain, sekali lagi perlu dipertegas kembali bahwa harga LG Q9 di atas adalah perkiraan. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali jika nantinya bakal ada perbedaan banderol saat peluncuran resminya. Meski demikian, Begawei juga cukup yakin jika harga resmi dari smartphone canggih buatan LG ini tak akan berbeda jauh dengan prediksi yang disebutkan di atas. Terlepas dari itu, semua, LG kabarnya hanya akan menawarkan satu varian warna saja, yaitu Black. Nah, sampai di sini dulu ya kawan. Semoga ulasan mengenai review spesifikasi dan harga LG Q9 di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat buat kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,1 inci, 92,9 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 414 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Pengisian baterai cepat (Quick Charge 3.0)
    - MP4 / DviX / XviD / H.265 player
    - MP3 / WAV / FLAC / eAAC + player
    - Editor foto / video
    - Editor dokumen
Hardware
  • Chipset
  • Snapdragon 821
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
  • Adreno 512
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 512 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.2, 28mm (wide), PDAF & laser AF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, Panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/1.9, 26mm (wide)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya model dual-SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3550 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 414 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top