Harga LG Q51 dan Spesifikasi

Lg Q51 F
Harga LG Q51 dan Spesifikasi -

Beberapa waktu lalu menginjak akhir Februari 2020, LG telah mengumumkan smartphone terbarunya, yakni LG Q51. Ponsel mid-range ini resmi dirilis perdana di Korea Selatan dengan membawa sejumlah keunggulan terkini yang fungsional.

Di satu sisi, perlu diketahui bahwa smartphone terbaru garapan LG yang satu ini adalah perangkat Q Series pertamanya di tahun 2020. Handset ini memiliki layar berukuran besar dengan notch modern berkonsep tetesan air.

Selain daripada itu, LG Q51 ini pun diklaim bakal menghadirkan beberapa komponen spesifikasi yang siap memberikan hasil kinerja performa yang begitu handal dan terbilang cukup responsif. Tentu saja, hal tersebut akan semakin menambah daya tarik ponsel ini di mata para calon konsumen global.

Hanya saja, belum diketahui kapan pihak LG akan mulai menjual produk ini ke pasar global. Namun, ada rumor yang menyebut bahwa kemungkinan, LG Q51 dijual ke pasar global mulai 26 Februari 2020.

Membahas soal spesifikasi smartphone LG Q51 ini agaknya menjadi topik yang terbilang cukup menarik. Sebab, smartphone terbaru buatan LG ini memiliki segudang komponen yang memang ditujukan guna memanjakan para konsumennya.

Salah satunya dari sisi desainnya. Yang mana, dalam hal ini, perangkat terbaru dari lini Q Series tersebut dikabarkan membawa desain modern dengan laayr seluas 6.5 inci HD+ untuk menjamin performa visualisasi yang lebih tajam dan tentunya jauh lebih atraktif.

Di samping itu, LG Q51 pun juga dikabarkan bakal membawa chipset Helio P22 Octa Core 2.0 GHz dan RAM 3 GB yang akan memastikan performa ponsel mampu berjalan sesuai dengan kinerja yang lebih stabil dan agresif.

Tak lupa triple kamera belakang 13 MP + 5 MP + 2 MP pun juga turut disertakan pada ponsel cerdas ini guna menjamin hasil bidikan fotografi yang lebih mumpuni dan berkualitas.

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang ponsel ini, di bawah ini akan Begawei sajikan informasi terbaru soal spesifikasi dan harga LG Q51 secara kompleks dan terperinci. Yuk, kita simak ulasan review lengkapnya!

  • Harga LG Q51 CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • Harga LG Q51 Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi LG Q51 Layar: 6.5 inci
  • Spek LG Q51 Kamera: 13 MP + 5 MP + 2 MP
  • Review LG Q51 Memori: 32 GB

Harga LG Q51

Rumor harga LG Q51 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • LG Q51

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG Q51 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG Q51

Ringkasan: Spesifikasi LG Q51 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek LG Q51 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP + 2 MP . Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar LG Q51

  • Lg Q51 F
  • Lg Q51
  • Hp Lg Q51
  • Spesifikasi Lg Q51
  • Spek Lg Q51
  • Harga Lg Q51
  • Harga Lg Q51 Terbaru

Review LG Q51

Desain LG Q51

Hp Lg Q51

Hal awal dari pembahasan mengenai spesifikasi LG Q51 kali ini adalah soal sektor bodinya. Mengingat, bagian ini terbilang memiliki daya tarik tersendiri sebagai sisi terluar yang akan memberikan efek rasa penasaran bagi para konsumen.

Bukan tanpa sebab, karena pada sektor bodi fisik pada smartphone LG terbaru ini memang diketahui mengusung konsep desain terbaru dan modern. Hal tersebut tentunya secara tak langsung berimbas pada tampilan bodinya yang terlihat seperti layaknya flagship futuristik.

Tak sampai di situ saja, desain bodinya juga bisa dikatakan sangat ideal. Dimana, LG Q51 dibangun dengan ukuran dimensi 164.5 x 77.5 x 8.4 mm yang membuat bentuk bodinya semakin kentara akan sisi desain nan begitu menawan.

Bahkan, dikabarkan pula jika desain bodi pada smartphone ini sudah mendapat standar sertifikasi militer MIL-STD-810G yang membuat bodinya memiliki ketahanan tinggi. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi sisi desain fisik pada spesifikasi LG Q51.

Layar LG Q51

Spesifikasi Lg Q51

Berkenaan dengan tampilan, tak lupa bahwa Begawei juga akan mengulas sisi layar dari spesifikasi LG Q51. Yang dalam soal ini diketahui akan ada beberapa teknologi terkini yang melengkapi sisi layarnya guna menjamin visualisasi berkualitas.

Wajar saja mengingat sektor layar dari smartphone ini terbilang cukup menawan dengan dukungan panel IPS LCD. Sehingga, dipastikan akan mampu menjamin kejernihan visualnya.

Apalagi, konsep layarnya sendiri juga dibangun secara lebih modern. Pasalnya, pada layar dari LG Q51 ini tampak notch di bagian atas sebagai wadah bagi kamera depannya dengan gaya waterdrop yang begitu kekinian dan modern.

Sementara itu, untuk kualitasnya sendiri, dikabarkan bahwa LG Q51 sendiri membawa layar seluas 6.5 inci dengan dukungan ketajaman resolusi HD+ 720 x 1520 piksel dan memiliki rasio 19:9. Sehingga, tampilannya sangat begitu berkualitas dan terkesan lebih realistis.

Tentu, dengan kehandalan sekaligus kecanggihan sisi layar pada spesifikasi LG Q51 tersebut maka akan membuat calon pembeli terpadan dan tergoda untuk membelinya.

Hardware & Software LG Q51

Spek Lg Q51

Lalu, menginjak pada pembahasan lain, kini kita akan mengulik sisi dapur pacu dari spesifikasi LG Q51. Tak bisa kita pungkiri bahwa sektor permesinan di sini memiliki peran cukup penting karena memang berpengaruh pada kinerja dari setiap ponsel.

Hal itu tak bisa dilepaskan dari kebutuhan pasar dan persaingan yang begitu ketat sehingga diperlukan sebuah dobrakan baru di segmen mid-range untuk menyajikan ponsel yang memiliki ketangguhan performa.

Dalam hal ini LG Q51 sendiri diklaim membawa chipset Helio P22 yang siap bersinergi dengan prosesor handal Octa Core berkecepatan 2.0 GHz. Dengan begitu maka bisa dipastikan bakal mampu memberikan tenaga kinerja yang lebih stabil dan cukup gahar.

Belum lagi dengan bekalan RAM 3 GB untuk memberikan kecepatan performa multitasking secara lebih responsif. Di samping itu, LG Q51 pun juga dibekali dengan ruang simpan internal 32 MP + micro SDXC yang akan memberikan ruang simpan secara lebih reflektif dan memadai.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa dalam dapur pacu yang diusung spesifikasi LG Q51 ini sudah mengusung OS Android 10 terbaru guna memberikan kinerja smartphone yang lebih proporsional dan kompleks.

Kamera LG Q51

Harga Lg Q51

Di satu sisi, Begawei juga akan mengulas soal sisi kamera dari spesifikasi LG Q51. Yang dalam hal ini, menjadi salah fitur yang diandalkan LG untuk menarik hati konsumen sekaligus untuk menyaingi para kompetitornya.

Nah, mengenai soal kamera di sini, diketahui bahwa LG sendiri akan membawa mekanisme kamera yang lebih fleksibel dan memiliki hasil potret modern.

Dimana, LG Q51 dikabarkan bakal mengusung triple kamera belakang dengan sensor 13 MP + 5 MP + 2 MP serta LED Flash untuk membangun struktur kecanggihan kamera yang lebih human-friendly dalam setiap kondisi. Artinya, para pengguna bisa mendapatkan hasil fotografi yang begitu berkualitas dalam segala kondisi cahaya.

Tak hanya itu saja, bahkan LG Q51 pun juga bakal turut menyertakan satu kamra depan tunggal 13 MP sebagai fitur kamera guna memanjakan pengguna dengan aktivitas selfie.

So, tak perlu untuk diragukan lagi bahwa lini pemotretan pada spesifikasi LG Q51 ini adalah bagian yang tentunya diperlukan sebagai salah satu penunjang kegiatan pemotretan yang lebih profesional dari smartphone ini.

Konektivitas LG Q51

Harga Lg Q51 Terbaru

Beralih pada segmen lain, kita akan menyentuh soal konektivitas yang diusung spesifikasi LG Q51. Bukan tanpa alasan mengingat pada lini koneksi di sini, diketahui ada sejumlah fitur koneksi yang sangat erat kaitannya dalam menunjang aktivitas pengguna di setiap aktivitas kesehariannya.

Sebagai contoh seperti aktivitas di dunia maya. Dimana, kali ini pihak LG sendiri diklaim sudah mendukung jaringan 4G LTE pada smartphone terbaru garapannya ini yang akan memberikan dukungan kecepatan akses internet secara lebih gesit dan agresif.

Tak ketinggalan pula bahwa ada juga slot dual SIM Card yang disematkan pada ponsel ini. Bahkan, tak lupa pula beberapa fitur koneksi WLAN maupun koneksi jarak dekat pun juga turut dibenamkan. Antara lain yakni WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk mempermudah para pengguna dalam mendapatkan informasi soal pemetaan lokasi maka dalam spesifikasi LG Q51 ini pun kabarnya juga sudah dibekali sistem navigator yang dinilai cukup handal, yakni A-GPS.

Baterai LG Q51

Lg Q51

Selain dari beberapa segmen di atas, agaknya sektor baterai pada spesifikasi LG Q51 ini pun juga bakal turut menjadi segmen yang akan Begawei bahas secara mendalam. Mengapa demikian? Karena tak bisa dipungkiri bahwa lini baterai di sini memiliki peran yang begitu penting dan tentunya sangat dibutuhkan keberadaannya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya pada tiap-tiap komponen.

Terkait dengan hal tersebut, dalam soal ini diketahui bahwa pihak LG sendiri kabarnya akan mengandalkan tipe baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal punya efisiensi daya suplai secara lebih mumpuni dan fleksibel.

Sementara itu, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, LG Q51 diklaim bakal menawarkan daya baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Tentu saja, dengan dayaitu maka ponsel cerdas ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama, setidaknya selama 12 jam lebih dalam sehari dengan penggunaan normal.

Akan tetapi, sayangnya sektor baterai yang diusung dalam spesifikasi LG Q51 tersebut pun belum dilengkapi fitur pengisi daya baterai cepat sebagaimana ponsel pada umumnya yang saat ini beredar di pasaran. So, agaknya hal ini akan jadi pertimbangan bagi para konsumen.

Kelebihan LG Q51

  • Jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Sudah berstandar MIL-STD-810G
  • Layar 6.5 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1520 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Helio P22
  • CPU Octa Core 2.0 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU PowerVR GE8320
  • OS Android 10
  • Memori internal 32 GB + Micro SDXC
  • Triple kamera belakang 13 MP + 5 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan LG Q51

  • Tidak ada pelindung layar
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS dan BDS
  • Belum dilengkapi koneksi micro USB atau USB OTG
  • Tidak dibekali fitur pengisi daya baterai cepat

Harga LG Q51 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG Q51
  • - - -

Nah, selain soal spesifikasinya, Begawei pun juga akan menelisik tentang banderol atau harga LG Q51. Dimana, memang harga dari ponsel ini sepertinya tak akan dibanderol dengan harga tinggi. Sebab, mengutip spesifikasinya, perangkat terbaru LG ini dibekali komponen spesifikasi kelas mid-range pada setiap sektornya.

Seperti dari desain fisiknya. Meski menyasar di segmen mid-range, namun desain bodinya terlihat begitu modern dengan dukungan layar seluas 6.5 inci HD+. Dengan demikian, sudah jelas jika performa visualnya akan semakin terjaga kualitasnya.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa pada LG Q51 ini juga dibekali dengan beberapa komponen performa terbaru, yakni chipset Helio P22 Octa Core dan RAM 3 GB sebagai penjamin kehandalan kinerja ponsel.

Sementara itu di lain sisi, ada juga triple kamera terbaru dengan lensa 13 MP + 5 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP yang disematkan pada ponsel ini untuk menjamin kualitas performa fotografi. Lalu, berapa sih kisaran harga LG Q51 ini?

Mengenai soal nominal harganya sendiri, diketahui bahwa harga LG Q51 ini kabarnya dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau. Dimana, menurut beberapa sumber, disebutkan bahwa banderol ponsel ini dipatok 240 EUR atau setara dengan Rp 3.6 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Namun, selain soal harga LG Q51 di atas, sejauh ini belum ada informasi kapan ponsel ini akan dirilis secara global. Kita tunggu saja kehadirannya. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga LG Q51. Sekian dan terimakasih.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 25 Februari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 26 Februari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.5 x 77.5 x 8.4 mm
  • Warna
  • Frozen White, Moonlight Titanium
  • Berstandar MIL-STD-810G
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1520 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 259 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • CPU
  • Octa Core 2.0 GHz
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, (lebar), PDAF
    5 MP, 13mm (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama dan HDR
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/75 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 259 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top