Harga LG Q31 dan Spesifikasi

LG Q31
Harga LG Q31 dan Spesifikasi -

Di tengah persaingan brand smartphone yang begitu ketat, sampai detik ini LG masih terus bertahan dengan mengembangkan produk ponsel terbarunya.

Meskipun lebih dikenal sebagai produsen barang elektronik rumah tangga, agaknya kiprah LG di dunia smartphone tidak bisa dipandang remeh. Mengingat, sudah cukup banyak ponsel cerdas LG yang hadir di pasar global, baik perangkat kelas pemula, menengah, hingga flagship premium.

Tentu saja, itu menjadi suatu bukti jika pabrikan elektronik asal Jepang tersebut masih optimis dan konsisten bersaing di lingkup dunia ponsel cerdas.

Mengenai soal varian produk, menginjak pada akhir tahun 2020 ini, LG mulai dikabarkan telah mempersiapkan beberapa perangkat cerdas terbaru. Salah satunya yaitu LG Q31 yang mana bakal menyasar di segmen entry level.

Kehadiran smartphone LG Q31 tersebut diduga akan menjamin kebutuhan para konsumen kelas pemula dengan spesifikasi dan bekalan fitur yang cukup mumpuni serta fungsional. Ini tentu akan jadi salah satu daya tarik tersendiri.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasinya? Berapa harga jualnya? Dan, kapan tanggal rilisnya?

Jangan khawatir, untuk mengenal lebih jauh mengenai ponsel ini, Begawei akan menyajikan review produk smartphone yang berkaitan dengan spesifikasi dan harga LG Q31 untuk kawan-kawan semua.

  • Harga LG Q31 CPU: Octa Core (Helio P22)
  • Harga LG Q31 Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi LG Q31 Layar: 5.7 inci
  • Spek LG Q31 Kamera: 13 MP + 5 MP
  • Review LG Q31 Memori: 32 GB

Harga LG Q31

Rumor harga LG Q31 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • LG Q31 RAM 3GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG Q31 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG Q31

Ringkasan: Spesifikasi LG Q31 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P22) dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek LG Q31 memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar LG Q31

  • LG Q31
  • HP LG Q31
  • SPESIFIKASI LG Q31
  • SPEK LG Q31
  • HARGA LG Q31
  • HARGA LG Q31 TERBARU

Review LG Q31

Desain LG Q31

SPESIFIKASI LG Q31

Sektor pertama dalam ulasan review spesifikasi LG Q31 kali ini akan Begawei mulai dengan mengulas sisi bodi dan tampilan layarnya.

Pertama, dari segi tampilan bodi, tampaknya memang LG menerapkan konsep desain bodi yang masih standar namun tetap memiliki kesan penampilan yang modern.

Dimana, melihat bentuk bodi pada spek LG Q31 sendiri, agaknya pihak LG mengusung dimensi yang cukup kecil. Dengan ukuran 147.9 x 71 x 8.7 mm dan berbobot 145 gram.

Yang menarik adalah bahwa struktur bodi dari LG Q31 ini sudah mendapat sertifikasi MIL-STD-810G compliant yang membuatnya tahan terhadap beberapa benturan keras. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi ponsel cerdas buatan LG tersebut.

Selain soal dimensi dan strukturnya, smartphone entry level garapan LG ini juga turut mendapatkan sentuhan cukup menarik di bodi bagian belakang. Yang mana telah mendapat pewarnaan silver metallic yang mengikilap berpadu dengan modul kamera belakang horisontal di bagian tengah atas pada bodi belakangnya.

Sementara itu di lain sisi, pada bagian depannya, tampak layar penuh seluas 5.7 inci dengan rasio laayr ke bodi 77.2%. Dimana, untuk panel layar pada LG Q31 ini sudah menggunakan IPS LCD sebagai penjamin kualitas penampilan visual.

Tak sampai di situ, resolusi visualisasi dari gambar yang ditampilkan juga sudah berada di level HD+ 720 x 1520 piksel dengan kerapatan 295 ppi.

Dengan begitu maka secara keseluruhan pada sektor penampilan dari LG Q31 ini sudah terbilang cukup menarik untuk para konsumen di kelas pemula.

Hardware & Software LG Q31

HARGA LG Q31

Mengacu soal spesifikasi LG Q31, tentu saja tak bisa kita lepaskan dari pembahasan mengenai sisi ruang pacu yang membawa ragam komponen dan sistem kerjanya.

Di antaranya yakni komponen chipset yang mana dalam hal ini, LG menggunakan chipset garapan MediaTek, yakni Helio P22 dengan fabrikasi 12Nm.

Chip yang dibawa smartphone ini kabarnya memiliki konsep rancangan sistem yang memaksimalkan terhadap efisiensi dalam soal kontrol daya. Sehingga, bisa dipastikan akan membuat daya baterai menjadi lebih hemat.

Tak hanya itu, kelebihan chip Helio P22 pada LG Q31 ini terletak pada inti core yang digunakan. Yang mana, chip tersebut memiliki inti ARM Cortex-A53 dengan kecepatan proses sistem hingga 2.0 GHz.

Selain itu, RAM yang diusung terbilang masih standar dengan kapasitas 3 GB sebagai penjamin atas sistem kerja multitasking. Bersamaan dengan itu, memori internalnya dihadirkan dengan ruang kapasitas 32 GB.

Sementara itu di sisi lain, untuk kemampuan olah gambarnya, LG Q31 ini mengusung sistem GPU PowerVR GE8320 yang dinilai sudah cukup mampu memberikan penampilan visual nan tajam dan cukup jernih.

Sedangkan, dalam soal sistem olah kerjanya sendiri, pada LG 31 sudah menggunakan OS Android 10 sebagai platform yang dikenal cukup ringan dalam menjalankan setiap sistem kinerjanya.

Kamera LG Q31

HARGA LG Q31 TERBARU

Selanjutnya, Begawei akan mengamati soal sisi kamera yang diusung spesifikasi LG Q31 sebagai salah satu fitur yang akan jadi bahan pertimbangan para calon konsumen.

Mengenai soal kamera, dalam smartphone entry level garapan LG ini telah diterapkan mekanisme kamera yang terbilang cukup ideal.

Dimana, spek LG Q31 telah mengusung dual kamera utama dengan sensor 13 MP (wide) dan 5 MP (ultra-wide).

Kedua lensa tersebut nantinya kan didukung lampu kilat LED, HDR dan panorama sebagai fitur dukungan guna memaksimalkan hasil bidikan fotografi yang lebih berkualitas dan cukup menawan.

Sedangkan di sisi lain, tak lupa juga bahwa LG Q31 pun telah menerapkan satu kamera tunggal di bagian depan dengan kualitas sensor 5 MP.

Kamera ini sudah barang tentu bakal menawarkan hasil potret yang cukup unggul dan modern di kelasnya.

Di sisi lain, kedua lensa dari ponsel tersebut diklaim memiliki kemampuan daya rekam video hingga 1080p yang Begawei rasa sudah cukup pas dan ideal untuk sekelas ponsel atau smartphone pemula.

Jadi, tak heran bila lini fotografi dari LG Q31 sendiri masih layak jadi salah satu fitur yang digunakan untuk menarik para konsumen.

Konektivitas LG Q31

Berikutnya, pada sistem konektivitasnya sendiri, dalam spesifikasi LG Q31 ini telah disematkan beberapa fitur atau teknologi fungsional untuk mendukung aktivitas konektivitas keseharian para pengguna.

Salah satu di antaranya seperti konektivitas dalam soal internetnya. Yang mana, ponsel terbaru buatan LG ini telah mendapat dukungan sistem jaringan 4G LTE dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE. Sehingga, akan memberikan kemudahan dan kenyamanan akses internet yang begitu mulus.

Di lain sisi, agaknya pada spek LG Q31 ini hanya mengandalkan sistem navigasi satu akses saja, yaitu A-GPS. Dengan begitu maka akses pemetaan lokasinya memiliki tingkat akurasi yang masih standar, tidak seakurat jika didukung navigator GLONASS dan BDS.

Kemudian, mengenai fitur lain, khususnya di sektor konektivitas jarak dekatnya, LG menerapkan beberapa fitur saja. Yaitu Bluetooth 5.0, micro USB, dan lubang audio jack 3.5mm saja.

Walaupun terbilang masih minim fitur koneksi, namun secara keseluruhan bahwa sektor konektivitas pada LG Q31 tersebut sudah terbilang ideal untuk sekelas ponsel pemula.

Baterai LG Q31

HP LG Q31

Baterai agaknya juga menjadi salah satu segmen penting dari spesifikasi LG Q31 yang patut untuk Begawei bahas sebagai bahan pertimbangan konsumen.

Mengingat, fungsi dan perannya yang cukup penting sebagai sumber sekaligus penyuplai daya pada setiap komponen yang disematkan pada ponsel cerdas ini.

Maka oleh dari itu, untuk menerapkan hal tersebut, pada spek LG Q31 ini telah membawa tipe baterai Li-Ion yang dinilai cukup efektif dalam menjamin kebutuhan suplai daya meski masih berada di bawah tipe Li-Po.

Sementara itu, untuk kapasitas daya baterai yang diusung LG Q31 sendiri, kabarnya memiliki kekuatan daya sebesar 3000 mAh. Tentu saja, dengan dukungan kapasitas tersebut, ponsel cerdas buatan pabrik asal Jepang ini akan memiliki daya tahan waktu yang cukup lama.

Sayangnya, tidak ada fitur pengisian daya cepat yang diusung oleh smartphone buatan LG ini. Hal itu tentu sebagai upaya untuk menekan harga agar banderolnya tidak terlalu mahal.

Lantas, dengan keunggulan dari sisi baterai pada LG Q31 tersebut, apakah kawan-kawan sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Kelebihan LG Q31

Kekurangan LG Q31

  • Belum ada pelindung layar
  • Akses jaringan belum 5G
  • Minus pemindai sidik jari
  • Sistem navigasi hanya A-GPS saja, belum dilengkapi BDS maupun GLONASS
  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Minus USB On The Go
  • Tidak dilengkapi pengisi daya baterai cepat

Harga LG Q31 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG Q31 RAM 3GB/ROM 32GB
  • - - -

Setelah melewati berbagai segmen pembahasan spesifikasi, selanjutnya kita akan menelaah dari segi harga LG Q31 terbaru.

Sebelum jauh melangkah soal nominal harga, tentu ada beberapa hal pokok yang perlu dipahami kembali.

Seperti soal segmentasi dari ponsel ini yang mana dalam hal ini, smartphone LG ini adalah ponsel kelas pemula yang membawa konsep desain cukup modern dan ideal dengan sertifikasi MIL-STD-810G.

Selain itu, layarnya cukup luas dengan ukuran 5.7 inci HD+ disertai dukungan panel IPS LCD untuk memaksimalkan visualisasinya.

Sedangkan, performa dari smartphon tersebut mengandalkan chipset Helio P22 Octa Core 2.0 Ghz dan RAM 3 GB dengan sistem operasi Android 10.

Nah, tak lupa dual kamera belakang 13 MP + 5 MP pun turut disematkan untuk mendukung aktivitas penggunaan kamera bagi para konsumen. Lantas, berapa sih kisaran banderol atau harga LG Q31 ini?

Berkenaan dengan soal harga LG Q31 sendiri, memang saat ini belum banyak informasi yang membahas nominal harga daripada ponsel ini. Wajar, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak LG, setidaknya sampai akhir September 2020 saat review ini ditulis.

Namun, hanya saja diprediksi kuat bahwa harga LG Q31 akan dibanderol di angka 150 EUR yang jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka setara dengan Rp 2.6 jutaan.

Tentu saja, nominal dari harga smartphone LG terbaru tersebut terbilang begitu terjangkau sehingga akan jadi salah satu produk yang cukup diburu oleh para konsumen pemula.

Sayangnya, belum ada konfirmasi maupun informasi terbaru, kapan ponsel ini akan dijual di pasar gadget Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi, harga, dan fitur dari LG Q31. Semoga saja review smartphone LG terbaru ini bisa memberikan manfaat dan bisa dijadikan referensi untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 17 September 2020
  • Status
  • Segera dirilis 25 September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 147.9 x 71 x 8.7 mm
  • Berat
  • 145 gram
  • Warna
  • Silver
  • Ketahanan bodi sesuai standar MIL-STD-810G
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 5.7 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1520 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 295 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/3.1", 1.12µm, PDAF
    5 MP, f/2.2, 120˚ (lensa ultra-lebar), 1/5.0", 1.12µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.2, 24mm (lebar), 1/5.0", 1.12µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 295 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top