Harga LG K92 dan Spesifikasi

LG K92
Harga LG K92 dan Spesifikasi -

Hadir sebagai salah satu brand elektronik yang umumnya memproduksi alat keperluan rumah tangga, LG tampaknya juga telah masuk ke industri smartphone.

Bahkan, masuknya LG ke dunia perangkat cerdas merupakan salah satu hal positif mengingat ragam produk smartphone yang digarapnya terbilang cukup laris manis di pasar global, termasuk Indonesia.

Di sinilah yang membuat peran produsen asal Jepang ini masih dipertimbangkan dalam meramaikan pasar hp Android.

Nah, berkaitan erat dengan soal ponsel, menginjak akhir tahun 2020, produsen yang berasal dari Negeri Samurai tersebut dikabarkan telah kembali mengumumkan satu perangkat barunya yang bernama LG K92 5G.

Smartphone yang membawa nama LG K92 ini diketahui akan menyasar sebagai hp Android kelas menengah dengan mengusung beberapa keunggulan dan kecanggihan akan fitur-fitur khas smartphone modern.

Sementara itu, untuk peluncurannya sendiri kabarnya baru akan diumumkan di Amerika Serikat pada 16 November 2020 mendatang. Belum ada konfirmasi kapan akan dirilis global.

Meski demikian, informasi mengenai spesifikasi dan harga LG K92 ini sudah mulai meruak di berbagai media bersama poin kelebihan dan kekurangannya. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama review lengkapnya.

  • Harga LG K92 CPU: Octa Core (Snapdragon 690 5G)
  • Harga LG K92 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi LG K92 Layar: 6.7 inci
  • Spek LG K92 Kamera: 64 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review LG K92 Memori: 128 GB

Harga LG K92

Rumor harga LG K92 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • LG K92 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG K92 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG K92

Ringkasan: Spesifikasi LG K92 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 690 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek LG K92 memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar LG K92

  • LG K92
  • Hp LG K92
  • Spesifikasi LG K92
  • Spek LG K92
  • Harga LG K92
  • Harga LG K92 Terbaru

Review LG K92

Desain LG K92

Spesifikasi LG K92

Pertama dari ulasan review spesifikasi LG K92 kali ini, Begawei akan awali dari pembahasan mengenai konsep desain fisik sekaligus tampilan pada bagian layarnya.

Dari aspek tampilan fisik, memang terlihat cukup jelas bagaimana LG menerapkan konsep desain kekinian yang sangat erat kaitannya pada gaya flagship modern.

Penampilan modern pada sisi bodi dari spek LG K92 tersebut terlihat dari bentuk bodinya yang tampak elegan ditambah sudut di setiap sisinya yang begitu smooth. Hal ini tentu tak lepas dari rancangan dimensionalnya yang memiliki ukuran 166.4 x 77.2 x 8.4 mm dan memiliki bobot ideal seberat 202.4 gram.

Selain itu, penampilan desainnya juga turut memukau berkat sentuhan warna tunggal berupa Titan Gray pada bodi belakangnya yang sangat lekat akan kesan natural-urban sehingga memberikan daya tarik tersendiri.

Bersamaan dengan pewarnaan menawan, keempat kamera utama ini disusun dengan berdampingan dua kamera, sementara dua kamera lain berada di bawahnya, sehingga membentuk dimensi persegi. Di bagian poros dari persegi ini, dipasang fitur lampu flash LED.

Sementara itu, pada sisi depannya, layar dari LG K92 ini terkesan cukup lebar dan luas dengan ukuran 6.7 inci IPS LCD. Menariknya, rasio dari layar ke bodi pun dirancang cukup tipis dengan persentase 84.4% sehingga memberikan kesan tampilan visual layar yang lebih lega dan tentunya atraktif.

Sedangkan, ntuk resolusinya sendiri, ponsel Android buatan LG ini memiliki kemampuan resolusi 1080 x 2400 piksel dan memiliki kerapatan cukup tinggi mencapai 393 ppi. Ini tentu akan memberikan olah visualnya semakin jernih dan terkesan menawan.

Hanya saja, yang disayangkan dari LG K92 ini bahwa tidak adanya pelindung layar bawaan sehingga diperlukan pemasangan screen guard secara manual.

Hardware & Software LG K92

Harga LG K92

Sektor dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi LG K92 pun tampaknya juga turut menjadi bagian yang diperhatikan.

Karena, di sektor ini lah terdapat berbagai macam komponen kinerja yang diunggulkan oleh LG dalam menjamin performa ponselnya tersebut.

Di antaranya yakni bekalan chipset garapan Qualcomm dengan fabrikasi 8 Nm, yakni Snapdragon 690 yang telah bersinergi dengan teknologi 5G pada LG K92 ini.

Perlu untuk dipahami bahwa Snapdragon 690 5G ini sudah mendukung dual SIM 5G + 4G sebagai salah satu upaya Qualcomm dalam upayanya untuk fokus pada minat global di akses multi-card 5G + 4G.

Tentu saja, dengan bekalan kemampuannya tersebut maka akan memberikan dukungan terbaik untuk pengalaman roaming global, terkhusus kjaringan VoLTE yang sangat matang dan memiliki lebih banyak multi-optimasi

Sedangkan, untuk proses kinerja sistem programnya sendiri, chipset yang diusung LG K92 ini dibuat dengan mengusung model arsitektur CPU Kryo 560 yang dioptimalkan, desain ARM A77 / A55, termasuk dua core A77, enam core A55 , frekuensi 2.0GHz tertinggi , dan 1.7GHz masing-masing untuk peningkatan kinerja hingga 20%.

Tak sampai di situ aja, RAM 6 GB pun turut dihadirkan pula pada ponsel ini guna mendoron jaminan kinerja multitasking yang lebih responsif. Bahkan, memori internal 128 GB pun turut dihadirkan sebagai ruang simpan file yang terbilang memadai.

Di samping itu, untuk integrasi sistem grafiknya sendiri, LG K92 ini telah mengusung sistem GPU Adreno 619L yang mana memiliki rendering grafis lebih optimal dan responsif dibandingkan generasi sebelumnya.

Melihat kelebihannya tersebut, tentu untuk menyeimbangkan kinerjanya maka dalam hal ni LG K92 menggunakan OS Android 10 sebagai platform utamanya guna memaksimalkan kinerja sistem antar komponen supaya bisa terintergasi dengan baik dan optimal.

Kamera LG K92

Harga LG K92 Terbaru

Berkenaan dengan fitur, sudah barang tentu bahwa sektor kamera dari spesifikasi LG K92 ini tak bisa dilepaskan dengan mudah begitu saja.

Bukan tanpa alasan karena peran kamera dari ponsel sendiri memegang peran penting mengingat sebagai alat atau fitur dalam membidik foto untuk mengabadikan momen pribadi tiap pengguna melalui kamera yang fungsional.

Melihat kebutuhan pasar tersebut maka kamera dari spek LG K92 ini pun dihadirkan secara menarik dengan mengusung 4 lensa belakang dalam satu modul persegi.

Dimana, masing-masing lensa kamera dari smartphone buatan LG tersebut memiliki resolusi mulai dari 64 MP, 5 MP, 2 MP, dan 2 MP yang didukung oleh Quad-LED Flash untuk memaksimalkan obeyk foto secara lebih jernih dan tajam sekaligus terang.

Tak hanya itu, kemampuan kamera yang dibawa oleh LG K92 sendiri pun juga telah dibekali dengan kemampuan perekaman video berkualitas tinggi yang diklaim mampu mencapai 4K.

Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dari segi atau aspek fotografi yang diusung oleh ponsel Android generasi terbaru dari lini LG K Series tersebut.

Tak sampai di situ, bahkan LG K92 pun juga sudah membawa satu kamera depan 16 MP yang juga bisa digunakan merekam video 1080p yang cukup menjanjikan dan tak membuat pengguna kecewa.

Sayangnya, belum ada fitur gyro -EIS yang biasanya sebagai fitur stabiliser otomatis untuk menjamin gerak visual gambar HD yang lebih halus.

Meski demikian, menurutu Begawei bahwa lini pemotretan atau kamera dari LG K92 ini terbilang sudah sangat fleksibel dan memiliki fungsional cukup tinggi untuk sekelas perangkat menengah.

Konektivitas LG K92

Tidak ketinggalan bahwa sektor konektivitas dari spesifikasi LG K92 juga menjadi sorotan yang perlu dipertimbangkan secara lebih matang.

Sebab, sektor konektivitas di sini memegang peran penting dalam menjamin aktivitas keseharian para konsumen.

Seperti halnya yang berkenaan erat dengan koneksi internet. Yang mana dalam spek LG K92 ini telah didukung oleh koneksi 5G dengan kecepatan tinggi untuk menjaga agar akses internet menjadi lebih cepat.

Sementara itu di satu sisi, dalam soal lain pun LG telah memberikan sokongan sistem navigasi handal untuk mendukung koneksi navigator. Yakni dengan mengandalkan akses A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Selain itu, tak lupa juga bahwa ada beberapa koneksi lain yang turut dihadirkan dalam LG K92 ini. Yakni seperti Bluetooth 5.1 dan juga USB Type 3.1.

Kemudian, ada juga koneksi NFC yang dipastikan bakal membuat smartphone dapat melakukan transfer data secara cepat dengan smartphone lain pada jarak sekitar 10 meter.

Bahkan, untuk lubang audio 3.5 mm pun masih tersedia pada LG K92 ini guna menjamin aktivitas pengguna saat mendengarkan musik favorit tanpa repot.

Baterai LG K92

Hp LG K92

Sektor selanjutnya yang tak kalah penting yakni baterai dari spesifikasi LG K92 yang begitu berperan penting dalam ponsel ini.

Mengingat, kali ini persentase mengenai kebutuhan baterai dalam soal menjaga agar komponen mampu berjalan adalah hal mutlak.

Oleh karena alasan tersebut lah maka spek LG K92 pun akan mengandalkan baterai handal. Yang mana, mulai dari tipenya dengan dukungan model Li-Po (Lithium Polymer) untuk memberikan suplai daya secara optimal.

Sementara itu di satu sisi, tak bisa dipungkiri juga bahwa kapasitasnya masih terbilang cukup ideal dengan besaran 4000 mAh. Sehingga, kemungkinan ponsel bisa bertahan dalam waktu 12 jam dalam sehari.

Tak hanya itu, bahkan pada baterai yang diusung oleh LG K92 pun telah disokong oleh pengisian daya cepat Quick Charge 4.0 yang sanggup mengisi daya baterai dalam waktu yang lebih efisien dan efektif.

Kelebihan LG K92

  • Akses jaringan 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di sisi samping bodi
  • Kamera utama 4 lensa dengan kemampuan rekam video hingga 4K
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Memori cukup lega dengan kapasitas 128 GB + micro SDXC
  • Dibekali fitur koneksi USB Type 3.1
  • Baterai 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat quick charge 4.0

Kekurangan LG K92

  • Minus fitur radio AM/FM

Harga LG K92 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG K92 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Kini, saatnya bagi Begawei sendiri untuk menelaah soal banderol atau harga LG K92 yang mana menjadi salah satu topik penting dari review kali ini.

Oleh maka alasan tersebut maka tak heran bila Begawei pun akan turut memberikan ulasan soal harga terbaru pada hp Android LG ini.

Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa ponsel cerdas ini merupakan perangkat terbaru kelas menengah yang mengusung desain modern dan layar handal seluas 6.7 inci IPS LCD.

Sementara itu, performanya dijamin oleh chipset Snapdragon 690 yang sudah terintergasi dengan jaringan 5G serta dukungan prosesor Octa Core dan RAM 6 GB.

Nah, tak lupa 4 kamera belakang dengan kemampuan rekam video 4k dan satu kamera depean 16 MP pun turut dihadirkan guna memberikan jaminan akan aktivitas pemotretan.

Dari berbagai kelebihannya tersebut, tentu saja sedikit banyak akan berpengaruh pada penentuan nominal harga LG K92 di pasaran.

Dimana, berdasarkan atas informasi terbaru yang telah Begawei dapatkan, diketahui bahwa harga LG K92 kabarnya akan dibanderol di angka 340 EUR atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 5.7 jutaan.

Itu merupakan harga jual ponsel ini di Amerika Serikat yang mana kemungkinan besar akan menjadi negara pertama yang mendapat jatah jadwal rilis perdana.

Maka, kemungkinan harga LG K92 ini pun akan sedikit berbeda atau sedikit lebih mahal ketika nantinya masuk ke pasar gadget Indonesia.

Nah, sekian ulasan dari Begawei tentang beberapa kecanggihan dan keunggulan yang dimiliki LG K92 ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 29 September 2020
  • Status
  • Diluncurkan 16 November 2020
Desain
  • Dimensi
  • 166.4 x 77.2 x 8.4 mm
  • Berat
  • 202.4 gram
  • Warna
  • Titan Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6350 Snapdragon 690 5G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 560 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 560 Silver)
  • GPU
  • Adreno 619L
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 25mm (lebar), 1 / 1.97 ", 0.7µm, PDAF
    5 MP, f / 2.2, 115˚ (ultrawide), 1 / 5.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Quad-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4k4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 27mm (wide), 1/3.06, 1.0µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct,
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 3.1
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA/Sub6
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 393 ppi
  • Quick charge 4.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top