Harga LG K61 dan Spesifikasi

LG K61 F
Harga LG K61 dan Spesifikasi -

Di tengah ramainya smartphone kelas mid-range, LG pun agaknya turut serta akan meramaikan segmen tersebut dengan merilis ponsel barunya bernama LG K61. Perlu diketahui bahwa ponsel cerdas baru buatan pabrik asal Korsel ini hadir bersamaan dengan dua varian lain, yakni K51S dan K41.

Ketiga ponsel tersebut dikabarkan bakal membawa spesifikasi yang tak terlalu berbeda jauh satu sama lain. Hanya saja, ada sedikit perbedaan sebagai ciri khas dari ketiganya.

Namun, dalam pembahasan review smartphone kali ini, Begawei sendiri tak akan mengulas ketiga smartphone tersebut. Melainkan akan lebih terfokus untuk mengulas secara detail soal spesifikasi, fitur, dan harga dari LG K61. Yang mana, smartphone ini hadir dengan bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni dan tak bisa diremehkan begitu saja.

Lalu, apa saja sih yang menari dari LG K61 ini? Bagaimana dengan fitur dan harganya? Tenang, Begawei akan membahasnya secara mendalam pada beberapa segmen selanjutnya.

Bila mengacu dari beberapa informasi yang beredar, tak bisa dipungkiri bahwa smartphone LG K61 ini bakal hadir dengan mengusung beberapa komponen cukup handal pada setiap sektornya. Hal tersebut tampak terefleksi dari sisi tampilan desain fisiknya.

Yang mana, dalam soal tampilan, smartphone terbaru buatan LG yang satu ini dikabarkan bakal mengusung konsep tampilan modern dengan layar seluas 6.5 inci Full HD+ untuk memberikan dukungan visualisasi yang lebih handal dan menawan.

Di samping itu, LG K61 pun juga diklaim telah mengusung beberapa komponen terbaru yang siap menunjang performanya. Seperti prosesor Octa Core 2.3 GHz dan RAM 4 GB dengan dukungan OS Android 10 sebagai platformnya.

Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada LG K61 ini pun juga sudah dibekali dengan teknologi fotografi nan handal dan mumpuni. Dimana, akan dibekali 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 MP serta kamera depan tunggal 16 MP untuk menjamin kualitas potret fotografi yang jauh lebih tajam dan atraktif.

Oke, untuk mengenal lebih jauh dan dalam soal smartphone ini, berikut Begawei akan ulas secara mendetail mengenai spesifikasi dan harga LG K61. Mari, kita simak bersama-sama review lengkapnya!

  • Harga LG K61 CPU: Octa-core 2.3 GHz
  • Harga LG K61 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi LG K61 Layar: 6.5 inci
  • Spek LG K61 Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 5 MP
  • Review LG K61 Memori: 64/128 GB

Harga LG K61

Rumor harga LG K61 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • LG K61

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG K61 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG K61

Ringkasan: Spesifikasi LG K61 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek LG K61 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar LG K61

  • LG K61 F
  • LG K61
  • HP LG K61
  • Spefikasi LG K61
  • Spek LG K61
  • Harga LG K61
  • Harga LG K61 Terbaru

Review LG K61

Desain LG K61

HP LG K61

Hal pertama yang akan Begawei bahas pada spesifikasi LG K61 ini adalah bagian terluarnya yang tak lain dan tak bukan adalah sisi bodi desain yang dibawa smartphone ini. Yang mana, dalam soal ini, pihak LG telah mengusung konsep bodi desain modern dengan struktur yang begitu ideal.

Tentu saja, bekalan konsep desain bodi pada smartphone baru LG ini tak bisa dilepaskan dari kebutuhan pasar akan smartphone modern dengan gaya kekinian. Sehingga, tak ayal jika LG pun juga turut menyertakan konsep bodi terbaru yang sesuai era sekarang.

Mengenai konsep desain, LG K61 sendiri dibangun dengan struktur dimensi 164.5 x 77.5 x 8.4 mm yang membuat bentuk bodinya terlihat begitu cukup slim dan menarik. So, tak heran jika sektor ini menjadi bagian yang cukup mampu menarik perhatian konsumen.

Dengan struktur bodi pada spesifikasi LG K61 tersebut maka sudah barang tentu jika desain bodi fisik pada smartphone ini dipastikan bakal sanggup memberikan kesan tersendiri bagi para calon pembeli.

Layar LG K61

Spefikasi LG K61

Masih berkenaan dengan tampilan, kini Begawei akan menyentuh bagian layar visual pada spesifikasi LG K61. Dimana, sektor ini diketahui telah membawa sejumlah teknologi terkini yang menjamin visualisasinya.

Nah, mengenai hal tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa LG sendiri memang berniat untuk memberikan jaminan tampilan layar yang lebih elegan dan bakal membuat nyaman para penggunanya.

Yang mana, dalam soal ini, LG K61 sendiri akan mengusung ukuran layar yang cukup lebar dengan ukuran 6.5 inci dan berpanel IPS LCD. Dengan begitu tak ayal jika sektor layar visual pada smartphone ini bakal tampak lebih terjamin dan lebih menarik.

Tak hanya itu saja, bahkan layar visual pada smartphone LG K61 ini pun juga diklaim bakal mampu menampilkan ketajaman visual tinggi hingga Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang akan mampu membuat tampilan visualnya terlihat lebih jernih, tajam, dan terkesan real.

Jadi, tak bisa dipungkiri bahwa sektor visual pada spesifikasi LG K61 ini bakal menjadi salah satu sektor yang diunggulkan untuk menarik perhatian para konsumen, khususnya di segmen pemula maupun mid-range.

Hardware & Software LG K61

Spek LG K61

Beralih pada sektor lain, kini kita akan turut mengulas sektor dapur pacu pada spesifikasi LG K61. Mengenai soal performa dapur pacu, tak bisa dipungkiri bahwa LG sendiri tak ingin mengecewakan para penggunanya.

Maka dari itu, dalam spesifikasi mesin pacu ponsel ini bakal dibekali dengan ragam komponen dapur pacu yang punya kemampuan mesin nan handal.

Salah satunya yakni prosesornya yang mana dalam hal ini LG K61 akan dipersenjatai dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.3 GHz. Dimana, dengan prosesor tersebut dipastikan bakal sanggup menjamin kinerja maupun kestabilan sistem kerja mesin yang lebih handal dan pro.

Di samping itu, LG K61 sendiri disebutkan juga akan mengusung RAM berkapasitas 4 GB untuk menjamin kinerja yang jauh lebih progresif, khususnya untuk mendukung aktivitas multitasking. Bersamaan dengan itu, LG juga akan turut menyematkan storage internal berkapasitas 64/128 GB yang akan mampu menampung file secara lebih memadai.

Hanya saja, untuk informasi chipset dan kartu grafisnya sendiri masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, satu yang pasti bahwa sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi LG K61 ini akan mengandalkan OS Android 10 sebagai platform utamanya untuk menjamin kinerja dari setiap komponen.

Kamera LG K61

Harga LG K61

Sementara itu di lain sisi, pada spesifikasi LG K61 ini pun juga akan turut kita bahas mengenai sisi fotografinya. Sebab, sektor ini adalah satu segmen yang akan jadi bagian yang turut dipertimbangkan oleh para konsumen.

Mengenai soal fotografinya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa LG pun akan membekali smartphone terbarunya ini dengan bekalan kamera brsensor cukup mumpuni guna menjamin jepretan foto yang berkualitas.

Nah, dimana dalam hal ini LG K61 pun akan dipersenjatai dengan 4 kamera belakang nan handal dengan bekalan sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 5 MP dan sudah dibekali fitur LED flash untuk mendukung aktivitas fotografi yang jauh lebih baik dan berkualitas. Tentu, ini menjadi andalan bagi LG dalam memanjakan para penggunanya.

Di sisi lain, LG K61 pun juga akan turut serta dibekali dengan kamera depan 16 MP yang siap memberikan jaminan hasil foto visual selfie yang begitu layak dan berkualitas. Sehingga, akan jadi perhatian khusus bagi para penggemar selfie.

So, bukan hal yang mengherankan jika dengan bekalan kamera pada spesifikasi LG K61 tersebut akan menjadikan smartphone ini kian diminati di pasaran.

Konektivitas LG K61

Harga LG K61 Terbaru

Selanjutnya, konektivitas dalam spesifikasi LG K61 pun bakal turut serta dihadirkan sebagai salah satu fitur yang sangat penting. Mengingat perannya yang begitu dibutuhkan untuk menunjang aktivitas konsumen.

Antara lain seperti aktivitas konsumen ketika berselancar ria di dunia maya yang mana untuk soal ini, LG akan mendukung akses jaringan 4G LTE sebagai salah satu pendukung kecepatan internet yang jauh lebih mumpuni dan agresif.

Selain itu, LG K61 pun juga akan menyediakan slot dual SIM Card yang siap memberikan akses jaminan komunikasi secara lebih mudah dan efisien.

Bahkan, tak ketinggalan pula bahwa dalam smartphone LG K61 ini juga sudah disediakan beberapa konektivitas jarak dekat seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk menjamin kebutuhan pemetaan lokasi, maka dalam spesifikasi LG K61 ini sudah mengandalkan fitur navigator yang cukup handal, yakni A-GPS sebagai penentu peta lokasi dengan akurasi standar.

Baterai LG K61

LG K61

Berkenaan dengan spesifikasi LG K61, sudah barang tentu tak bisa dilepaskan dari yang namanya baterai. Karena, sektor baterai di sini menjamin kebutuhan suplai daya yang dibutuhkan dari tiap komponen yang disematkan.

Oleh karena itu, maka dalam hal ini tak heran bilamana baterai dari smartphone ini bakal membawa kecanggihan dan sistem suplai daya yang begitu mumpuni di kelasnya.

Nah, mengenai hal ini, LG K61 sendiri diketahui akan mengusung baterai handal dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana dipastikan bakal sanggup memberikan suplai daya secara lebih efektif dan tentunya efisien.

Bahkan, untuk kapasitas dayanya sendiri diklaim memiliki daya sebesar 4000 mAh yang Begawei rasa sudah sangat cukup memadai untuk menjamin mutu serta kebutuhan daya dari setiap komponen yang ada.

Akan tetapi, sayangnya baterai dari ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat sehingga untuk waktu pengisian dayanya akan memakan waktu yang sedikit lebih lama. Meski demikian, tetap saja sektor baterai yang diusung spesifikasi LG K61 ini tetap akan jadi perhatian tersendiri bagi publik.

Kelebihan LG K61

  • Akses jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi Full HD+
  • Prosesor Octa Core 2.3 GHz
  • RAM 4 GB
  • OS Android 10
  • Storage internal 64/128 GB + Mikro SDXC
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan LG K61

  • Belum dilapisi pelindung layar
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Sistem navigasi hanya A-GPS, belum dilengkapi tambahan sistem GLONASS dan BDS
  • Tidak dibekali koneksi USB OTG
  • Belum didukung fitur pengisian daya baterai cepat

Harga LG K61 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG K61
  • - - -

Kini waktunya kita untuk membahas soal harga LG K61. Namun, bersamaan dengan itu, sebelumnya Begawei akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai keunggulan utama dari smartphone ini sebagai bahan pertimbangan.

Dari sisi desainnya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa LG telah merancang struktur desain yang cukup anggun dan terkesan modern dengan bekalan layar visual seluas 6.5 inci Full HD+ sebagai penjamin visualisasinya.

Di sisi lain, LG K61 pun juga akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 2.3 GHz dan RAM 4 GB yang mana akan didukung OS Android 10. Sementara itu, untuk fotografinya sendiri, LG akan membenamkan 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 MP serta satu kamera depan 16 MP yang siap menjamin foto selfie,

Nah, dengan keunggulan yang diusung spesifikasi smartphone LG terbaru ini maka tak heran jika akan berpengaruh pada harga LG K61. Hanya saja, untuk saat ini, nominal harga dari smartphone ini masih belum diketahui secara pasti.

Meskipun demikian, tak sedikit yang berspekulasi bahwa harga LG K61 akan berkisar di angka Rp 4 jutaan atau Rp 5 jutaan. Tentu saja, kisaran tersebut bisa berubah saat nantinya ponsel ini diluncurkan secara resmi. Bagaimana kawan? Tertarik dengan smartphone ini?

Oh ya, satu catatan penting yang harus diperhatian bahwa informasi harga LG K61 di atas adalah banderol prediksi. Dengan kata lain masih berstatus perkiraan semata mengingat belum ada pengumuman resmi dari pihak LG, setidaknya sampai pada Februari 2020 ini.

Sekian ulasan lengkap soal review mengenai spesifikasi dan harga LG K61. Tentu, Begawei harap review kali ini bisa memberikan manfaat dan referensi untuk kawan-kawan semua. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 18 Februari 2020
  • Status
  • Seger diluncurkan pada Maret 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.5 x 77.5 x 8.4 mm
  • Warna
  • Titanium, White, Blue
  • MIL-STD-810G compliant
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • CPU
  • Octa Core 2.3 GHz
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, (lebar), PDAF
    8 MP, (ultrawide)
    2 MP (kamera makro)
    5 MP (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (khusus varian dual SIM Card)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top