Harga LG G7 Neo dan Spesifikasi

LG G7 Neo F
Harga LG G7 Neo dan Spesifikasi -

Harga LG G7 Neo dan Spesifikasi – Meramaikan ajang MWC 2018 kemarin, LG G7 Neo pun resmi diperkenalkan sebagai salah satu perangkat yang dianggap pengikut jejak dari iPhone X. Pasalnya, smartphone mewah buatan pabrik asal Korea Selatan ini akan membawa sejumlah keunggulan canggih khas flagship premium, seperti dengan notch. Menariknya, LG G7 Neo ini hadir bersamaan juga dengan perilisan V30 ThinQ yang juga menyasar di segmen flagship kelas atas. Meskipun demikian, namun pada ulasan kali ini kita akan mengenal lebih jauh terkait dengan LG G7 Neo, baik dari spesifikasi secara detail maupun harganya. Di sisi lain, smartphone canggih yang satu ini bakal hadir dengan full screen display dan bodinya yang begitu tipis. Sehingga, kesan premium pun semakin tampak begitu kentara. Selain itu, tentu LG G7 Neo juga memiliki sejumlah keunggulan lain.

Salah satu hal yang cukup mencolok dari LG G7 Neo ini yaitu pada sektor desainnya. Dimana, sektor ini menunjukkan keunggulannya. Pasalnya, ponsel ini tampak akan mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi 3120 x 1440 pixels yang akan membuat tampilan visualnya lebih elegan dan menawan. Di samping itu, smartphone buatan pabrik asal Korsel tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa komponen canggih seperti prosesor Snapdragon 845 dengan dua pilihan, RAM 4 GB atau 6 GB. Sehingga, dipastikan bakal memberikan hasil performa yang sangat gahar dan responsif. Tak hanya itu, Terlihat pada bagian belakang terdapat dual kamera yang masing- masing beresolusi 16 MP + 13 MP juga LED Flash untuk mendukung kegiatan foto di tempat yang kurang pencahayaan. Secara lebih detailnya, lebih baik kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga LG G7 Neo yang akan Begawei sajikan pada beberapa sesi di bawah ini!

  • Harga LG G7 Neo CPU: Octa-core
  • Harga LG G7 Neo Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi LG G7 Neo Layar: 6.0 inci
  • Spek LG G7 Neo Kamera: Dual 16 MP
  • Review LG G7 Neo Memori: 64 / 128 GB

Harga LG G7 Neo

Rumor harga LG G7 Neo di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • LG G7 Neo

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG G7 Neo diatas untuk rumor bulan Januari 2023
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG G7 Neo

Ringkasan: Spesifikasi LG G7 Neo di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek LG G7 Neo memiliki layar berukuran 6.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar LG G7 Neo

  • LG G7 Neo F
  • LG G7 Neo
  • HP LG G7 Neo
  • Spesifikasi LG G7 Neo
  • Spesifikasi HP LG G7 Neo
  • Harga LG G7 Neo
  • Harga LG G7 Neo Terbaru

Review LG G7 Neo

Desain LG G7 Neo

HP LG G7 Neo

Sebagai salah satu flagship premium, tentu sektor fisik pada spesifikasi LG G7 Neo ini memiliki tampilan yang sangat menawan dan terkesan premium. Hal itu pantas dan wajar mengingat dari segi persaingan, banyak flagship yang membawa desain elegan. Terkait hal tersebut, jika dilihat dari gambar bocoran, tampak bahwa LG G7 Neo ini hadir dengan bodi yang sangat elegan dan terkesan lebih slim sehingga akan membuat ponsel ini mudah dioperasikan dalam satu tangan. Namun, dari ukuran dimensi secara lebih detailnya masih belum ada informasi yang jelas. Hanya saja, untuk sektor layarnya sendiri, LG G7 Neo dipastikan bakal mengusung layar seluas 6 inci dengan panel LCD OLED yang memiliki resolusi 1440 x 3120 piksel serta rasio 19,5 : 9. Layar ponsel ini terlihat begitu jernih dan juga mampu menampilkan gambar dengan tajam dan nyaman dipandang. Tidak hanya itu saja, pada spesifikasi LG G7 Neo juga dilapisi dengan anti gores Gorilla Glass 5 untuk melindungi bagian layarnya dari goresan bahkan benturan.

Hardware & Software LG G7 Neo

Spesifikasi HP LG G7 Neo

Sementara itu di sisi lain, sektor ruang pacu pada spesifikasi LG G7 Neo ini pun juga menarik perhatian Begawei. Tentu saja mengingat sebagai ponsel kelas premium pastinya tak cukup hanya sekedar tampilannya saja yang tampak mewah dan elegan melainkan juga kinerja mesin pacunya. Dimana, kali ini LG G7 Neo akan mengusung komponen chipset berupa Snapdragon 845 yang akan membuat kinerja ponsel ini bekerja dengan cepat tanpa lag. Selain itu juga diperkuat dengan mengunakan CPU octa-core Kryo 385 yang memiliki kecepatan maksimal hingga mencapai 2.8 GHz serta tidak lupa disematkan GPU Adreno 630 untuk tampilan grafisnya yang diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya. Sedangkan untuk memaksimalkan kinerja hardware tersebut, LG G7 Neo dibekali dengan dua varian RAM. Antara lain 4 GB atau 6 GB. Sehingga, tak heran jika nantinya performa dari smartphone ini lebih handal dan responsif. Hanya saja, untuk saat ini sistem operasinya masih belum diketahui. Namun, kemungkinan besar, spesifikasi LG G7 Neo ini akan membawa OS Android Oreo.

Menginjak pada segmen lain, kita akan mencoba untuk membahas sektor ruang penyimpanan yang akan diusung spesifikasi LG G7 Neo. Hadir dengan membawa sejumlah keunggulan tinggi, tentu saja sektor penyimpanan yang akan ditawarkan ponsel ini pun juga tak bisa dipandang sepele. Wajar saja mengingat hal tersebut juga sebagai upaya dalam menarik maupun memenuhi kebutuhan konsumen akan ruang simpan. Maka dari itu, kali ini LG G7 Neo pun akan hadir dengan menawarkan memory internal dua pilihan, yaitu 64 GB dan 128 GB. Meskipun berbeda namun jika melihat kapasitas yang diusung keduanya, menurut Begawei sudah cukup memadai dan mumpuni. Akan tetapi, untuk saat ini masih belum ada kejelasan juga apakah smartphone ini akan menyediakan slot memory eksternal atau tidak sebagai ruang simpan tambahan. Namun, satu hal yang jelas dan pati bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi LG G7 Neo ini terbilang sudah cukup memadai.

Kamera LG G7 Neo

Harga LG G7 Neo

Beralih pada segmen selanjutnya, kini Begawei akan mencoba mengulik sisi fotografi yang akan diusung spesifikasi LG G7 Neo. Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa kamera LG mobile dapat dipastikan selalu memberikan kualitas kamera yang terbaik begitu juga dengan LG G7 Neo. Terlihat pada bagian belakang terdapat dual kamera yang masing- masing beresolusi 16 MP + 13 MP juga LED Flash untuk mendukung kegiatan foto di tempat yang kurang pencahayaan. Sedangkan untuk kamera selfienya LG G7 Neo memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan foto selfie dengan natural. Selain itu, beberapa fitur tambahan dan penunjang pun juga turut tersematkan pada ponsel ini guna mempermudah aktivitas fotografi. Seperti Geo-tagging, autofocus, HDR, dan panorama. Sehingga, tak heran jika sektor pemotretan pada spesifikasi LG G7 Neo ini menjadi salah satu bagian yang cukup diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas LG G7 Neo

Harga LG G7 Neo Terbaru

Selain memiliki lini fotografi yang handal, spesifikasi LG G7 Neo ini pun juga dipastikan bakal dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas yang canggih. Salah satu di antaranya yaitu terkait aspek jaringan internet. Dimana, kali ini dipastikan bahwa perangkat pintar buatan pabrik asal Korsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mana akan memberikan akses internet yang lebih cepat dan gesit. Selain itu, slot Dual SIM Card pun juga akan turut dihadirkan sebagai penunjang aktivitas komunikasi pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan LG G7 Neo ini pun juga telah memiliki ragam fitur konektivitas jarak dekat. Di antaranya seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, bluetooth, dan micro USB. Sedangkan di sisi lain, untuk konektivitas dalam hal pemetaan lokasi, spesifikasi LG G7 Neo ini akan mengusung sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS.

Baterai LG G7 Neo

LG G7 Neo

Beralih pada segmen berikutnya, kini saatnya kita bahas sisi baterai yang diusung spesifikasi LG G7 Neo. Memang, meski terletak di segmen akhir, namun sektor baterai ini sangat lah penting untuk dipertimbangkan. Bukan tak ada sebab mengingat baterai pada setiap ponsel cerdas sangat dibutuhkan sebagai penyuplai daya untuk memberikan optimalisasi kinerja dari tiap-tiap komponen. Maka dari itu, dalam hal ini, LG G7 Neo pun turut menghadirkan baterai bertipe Li-ion dengan kapasitas 3000 mAh. Dimana, jika membandingkan antara komponen yang disematkan dengan ketersediaan daya baterai tersebut tampaknya sudah bisa dibilang cukup memadai. Sehingga, tak heran jika nantinya ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi LG G7 Neo.

Kelebihan LG G7 Neo

  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 6 inci
  • Resolusi 1440 x 3120 pixels
  • Panel OLED
  • Chipset Snapdragon 845
  • Prosesor octa-core 2.8 GHz Kryo 385
  • RAM 4 GB/6 GB
  • GPU Adreno 630
  • Memory internal 64 GB/128 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 3000 mAh

Kekurangan LG G7 Neo

  • Belum ada proteksi layar
  • Tak disediakan memory eksternal

Harga LG G7 Neo Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG G7 Neo
  • - - -

Nah, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas segmen terkait dengan harga LG G7 Neo. Memang, jika kita lihat sekilas, ponsel ini terkesan hampir mirip dengan iPhone X. Di samping itu, dari segi layarnya pun juga sudah mengusung layar full screen seluas 6 inci 1440 x 3120 pixels yang akan memberikan tampilan visual tajam. Selain itu, LG G7 Neo ini juga sudah dibekali dengan komponen mesin canggih, seperti RAM 4 GB atau 6 GB dengan chipset Snapdragon dan Prosesor Octa Core yang akan membuat performanya kian gahar dan gesit. Bahkan, kamera utama ganda dengan resolusi tinggi pun juga turut serta akan berpengaruh pada mahalnya harga LG G7 Neo ini.

Terkait soal harga LG G7 Neo, sepertinya kawan-kawan harus sedikit bersabar. Bukan tak ada sebab mengingat kali ini informasi soal harga dari ponsel ini masih belum terkonfirmasi. Wajar mengingat pihak produsen belum resmi meluncurkannya ke pasar global. Namun, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar, diprediksi bahwa harga LG G7 Neo ini akan dibanderol pada kisaran Rp 7 juta sampai Rp 8 jutaan. Sebuah banderol yang menurut Begawei cukup mahal untuk sekelas ponsel menengah. Namun, jika dibandingkan dengan spesifikasinya, tentu saja harga LG G7 Neo tersebut terbilang cukup sepadan.

Di samping itu, harga LG G7 Neo yang baru merupakan prediksi di atas, tentu bisa mengalami perubahan mengingat belum diluncurkan. Namun, jikalau kita melihat segmentasi pasar dan membandingkannya dengan spesifikasi maupun para kompetitornya, tampaknya prediksi harga LG G7 Neo di atas sudah cukup sesuai. Kalaupun ada perubahan, tentu tak akan terlalu signifikan. Yang jelas bahwa smartphone canggih buatan LG ini memang memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang remeh. Begitulah review spesifikasi dan harga LG G7 Neo.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Februari 2018
  • Status
  • Belum dipasarkan saat review ini ditulis
Desain
  • Berat
  • 160g
Layar
  • Tipe Layar
  • OLED Capacitive Touch Screen, (Full Vision Display, HDR 10 Compliant, Quantum Display)
  • Ukuran
  • 6 Inci
  • Resolusi
  • 3120 x 1440 pixels, (QHD+)
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 573 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo), (LG UX)
  • Java
  • Fitur
  • Document Editor, Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Studio Mode, Themes, Smart Doctor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa Core 2.8 GHz (Kyro 385)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 4 / 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD sampai dengan 2 Terabyte
  • Sensor
  • Accelerometer, Ambient Light, Compass, Proximity Sensor, Fingerprint, Iris Scanner, Gyro, Hall Effect, Color Spectrum Sensor
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 16 MP, + 16 MP
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Touch focus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Auto Focus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilisation, Smile detection, Face Detection, Low Light Mode, F1.6 Aperture,Dual Matrix Sensor,Hybrid AF,Square Mode,Hi-Fi Video Recorder
  • Video
  • 2160p 30 FPS, (Slow Motion and Fast Motion Video)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Dual Band, DLNA, MIMO
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • Bluetooth 5.0, dengan BLE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 573 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top