Harga LG G5 SE dan Spesifikasi

Harga LG G5 SE dan Spesifikasi -

Setelah sebelumnya sekitar akhir tahun 2015 lalu, vendor asal Korea Selatan, LG meluncurkan produk andalannya yakni LG G5. Kali ini di bulan keempat tahun 2016, LG memperkenalkan generasi penerusnya yaitu LG G5 SE. Sebagai generasi penerus, flagship LG G5 SE dihadirkan dengan versi berbeda, bisa lebih tinggi atau sedikit lebih rendah untuk penawaran harga yang lebih miring tentunya. Sebagai vendor tetangga dari Samsung ini, LG juga tak kalah eksis. Produk-produk racikannya tak kalah berkualitas dan memberi performa tangguh untuk penggunanya. Jika diingat, LG G5 terdahulu dihadirkan bersamaan dengan hadirnya Samsung Galaxy S7. Hal ini menunjukkan bahwa LG tetap percaya diri bersaing dengan tetangganya tersebut. Untuk masalah spesifikasi LG G5 SE ini, dibekali dengan komponen yang nyaris mirip. Keduanya sama-sama menyasar segmentasi ponsel flagship premium. Jika dicermati, keluarga dari flagship G series memang menjadi produk andalan. Seperti LG G4 yang sukses di pasaran, lalu disusul oleh generasi berikutnya LG G5, dan sekarang versi LG G5 SE juga tak akan kalah.

Branding LG sendiri sudah menjadi merek andalan di pasaran. Kekuatan brand LG tak perlu diragukan lagi. Seperti saat ini, meski masih baru namun LG G5 SE telah dinanti-nantikan. Smartphone flagship yang mengusung layar berukuran 5,3 inci ini membawa resolusi Quad HD dan kerapatan layar tinggi. Sehingga untuk kualitas visualnya tak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu, LG G5 SE  ini menyuguhkan tampilan atraktif berkat LG Optimus UX 5.0 UI ini akan terlindungi dengan sempurna oleh Corning Gorilla Glass 4. Visual yang sudah sangat mumpuni tersebut juga terdukung oleh ruang olah data berkualitas tinggi. Mengandalkan kombinasi dari chipset Snapdragon 652 yang ditenagai oleh processor Octa core, LG G5 SE pada ruang olah data ditandem dengan RAM 3 GB. Kombinasi ini tentu siap memberikan kinerja lebih responsif dan lancar termasuk untuk kebutuhan multitasking. Tak hanya itu, LG G5 SE juga hadir dengan berbagai fitur menarik lainnya. Ingin tahu lebih lengkap? Simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG G5 SE pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga LG G5 SE CPU: Octa-core
  • Harga LG G5 SE Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi LG G5 SE Layar: 5.3 Inci
  • Spek LG G5 SE Kamera: Dual 16 MP
  • Review LG G5 SE Memori: 32 GB

Harga LG G5 SE

Rumor harga LG G5 SE di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • LG G5 SE

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga LG G5 SE diatas untuk rumor bulan Januari 2023
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi LG G5 SE

Ringkasan: Spesifikasi LG G5 SE di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek LG G5 SE memiliki layar berukuran 5.3 Inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar LG G5 SE

  • LG G5 SE
  • LG G5 SE dari samping
  • Slot kartu dari LG G5 SE
  • Slot headseat LG G5 SE
  • LG G5 SE dari belakang

Review LG G5 SE

Desain LG G5 SE

LG G5 SE dari samping

Setelah sekilas gambaran dari beberapa sektor unggulan yang ditawarkan oleh LG, kini waktunya Begawei akan mengulas secara detail dari setiap sektor yang ada pada spesifikasi LG G5 SE ini. Untuk yang pertama, seperti biasa kita akan mulai dari sektor yang paling kasat mata dan biasanya akan menjadi bagian yang pertama kali dinilai oleh konsumen, yaitu sektor fisik. Di mana sektor fisik ini akan mengungkap seperti apa kualitas teknologi yang dibekalkan LG untuk menciptakan penampilan terbaik dari smartphone anyarnya ini. LG G5 SE hadir dengan membawakan desain premium yang khas smartphone kelas atas buatan vendor asal Negeri Ginseng tersebut. Bodi yang berbalut metal serta tanpa disertai adanya bezel tentu saja menjadikan smartphone ini semakin terlihat mewah dan juga elegan. Penampilannya sama persis dengan LG G5. Untuk dimensinya, LG menghadirkan bodi berukuran 149.4 x 73.9 x 7.3 mm dan bobot 156 gram. Ukuran tersebut menjadikan LG G5 SE akan tetap nyaman dioperasikan. Nah untuk urusan visual, LG G5 SE tentu saja menyuguhkan yang terbaik untuk kawan Begawei. Dengan layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran yang cukup luas yaitu 5.3 inci tentu saja akan menciptakan ruang operasi yang sangat leluasa. Layar yang sangat lebar tersebut sanggup memberikan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 554 ppi. Selain itu, pada bagian layar, spesifikasi LG G5 SE  ini sudah mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dengan adanya perangkat antar muka dari LG Optimus UX 5.0 UI yang terlindungi juga oleh Corning Gorilla Glass 4.

Hardware & Software LG G5 SE

Slot headseat LG G5 SE

Penampilan luar dan visualisasi yang dipamerkan oleh spesifikasi LG G5 SE pasti sudah berhasil membuat kawan Begawei terkagum-kagum, bukan? Itu belum apa-apa karena baru bagian yang terlihat saja. Lalu bagaimana dengan sektor yang tersembunyi jauh di dalam ponsel pintar ini? Pastinya tak kalah canggih. Tentu sama canggihnya! LG G5 SE menjamin performa tangguh. Meski chipset yang dibekalkan berada satu level di bawah LG G5, namun memang LG G5 SE ini sengaja diracik untuk varian satu level di bawah LG G5 yang tentu saja harganya juga akan berbeda. Kali ini, LG membekali G5 SE dengan chipset produksi Qualcomm, yaitu Snapdragon 652. Untuk ruang olah data ini, LG memberi kombinasi Chipset tersebut dengan tenaga processor Octa-core atau delapan inti yang terbagi dalam dua cluster CPU yakni quad-core 1.8 GHz dan quad-core 1.2 GHz.  Selain itu, ditandemkan juga dengan RAM 3 GB untuk mengoptimalisasi kinerja termasuk untuk kebutuhan multitasking. Kemudian, untuk mendukung aktivitas gaming atau memutar video akan menjadi semakin menyenangkan karena LG G5 SE menyerahkan kebutuhan kartu pengolah grafis pada GPU Adreno 510. Kawan Begawei pastinya bisa membayangkan, seperti apa kualitas grafis yang disuguhkan oleh ponsel ini. Seperti layaknya ponsel pintar generasi terbaru, tentu saja teknologi-teknologi paling modern tertanam di sana. Hal tersebut berlaku juga bagi LG G5 SE ini. Ponsel pintar yang satu ini mengandalkan segala kinerja komponen dapur pacu yang ada untuk berjalan pada platform terbaru besutan Android, yaitu Android OS v6.1 Marshmallow. Sistem operasi terbaru yang akan melengkapi spesifikasi LG G5 SE pada bagian ruang mesin tersebut akan membawakan fitur menarik dan juga lebih ringan, serta lebih hemat dalam hal konsumsi baterai.

Dari spesifikasi yang dibekalkan pada ruang olah data, sudah cukup membuktikan bahwa spesifikasi LG G5 SE ini dihadirkan dengan komponen premium. Nah, untuk memberi kombinasi kerja yang selaras dan juga maksimal, LG juga telah menyediakan ruang penyimpanan file yang sangat memadai. Sama halnya dengan LG G5, kali ini LG membekali LG G5 SE ini dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan seluas itu tentu saja segala macam file akan mampu tercover dengan sempurna. Menyadari hal itu, sebetulnya untuk penambahan ruang dari memori eksternal tidak terlalu dibutuhkan oleh LG G5 SE ini. Hanya saja, LG tetap memberi kemudahan bagi penggunanya untuk mengantisipasi kebutuhan yang lebih besar. Spesifikasi LG G5 SE ini telah dibekali dengan slot memori eksternal memori yang bisa diekspansi hingga kapasitas maksimal mencapai 200 GB. Bagaimana? Mengagumkan, bukan?

Kamera LG G5 SE

LG G5 SE dari belakang

Untuk segmen berikutnya, Begawei akan memperlihatkan bagaimana kecanggihan kamera yang ditanamkan pada spesifikasi LG G5 SE ini. Pada bagian ini, LG menyematkan kamera utama berkekuatan 16 MP. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat tinggi, kamera belakang pada LG G5 SE ini juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus serta Optimal Image Stabilization atau OIS. Dengan adanya teknologi fotografi modern ini, jepretan foto yang dihasilkan oleh smartphone ini pastinya akan sangat menawan. Selain fitur-fitur fungsional tersebut, kamera belakang pada LG G5 SE ini juga dilengkapi dengan segudang fitur olah foto lainnya, seperti misalnya fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan juga HDR. Selain mampu menghasilkan hasil foto yang menakjubkan, kamera utama pada LG G5 SE ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman video yang sangat bagus. Apalagi, LG pun sudah menyematkan fitur HDR dan juga Stereo Sound Recorder sebagai piranti perekaman video. Kemudian, sebagai pelengkap spesifikasi LG G5 SE di bagian fotografi, LG pun membekalinya dengan kamera sekunder berkekuatan 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie dan merekam video dengan resolusi 1080 piksel.

Konektivitas LG G5 SE

Berikutnya, kita akan membahas konektivitas yang dibawa dalam spesifikasi LG G5 SE. Sektor ini merupakan salah satu sektor yang diandalkan oleh LG. Hadir sebagai solusi bagi mereka yang menghendaki unit smartphone berkoneksi cepat, smartphone terbaru dari LG ini mengusung pilihan jaringan yang beragam guna memenuhi kebutuhan internet penggunanya. Sebagai koneksi utama, ponsel pintar dengan slot Dual SIM card ini sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE. Berbekal jaringan 4G pada LG G5 SE ini, kawan Begawei bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil. Bahkan, jaringan data 4G pada smartphone ini mampu meraih kecepatan maksimal hingga 150 Mbps/50 Mbps. Untuk urusan video streaming, download ataupun upload, jelas smartphone ini memiliki keunggulan selayaknya smartphone modern. Selain koneksi data cepat via jaringan 4G, LG G5 SE juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lain yang tak kalah kencangnya, mulai dari jaringan 3G hingga HSPA.  Kelengkapan teknis di sektor konektivitas pada smartphone ini juga disempurnakan oleh keberadaan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat semisal Bluetooth, USB v2.0 dan Type-C reversible connector. Tak lupa juga media akses internet lebih hemat dengan fitur hotspot, Wi-Fi Direct dan juga WiFi. Soal navigasi, spesifikasi LG G5 SE ini dapat kawan Begawei andalkan dengan sistem A-GPS plus GLONASS yang lebih akurat.

Baterai LG G5 SE

LG G5 SE

Meski  komponen-komponen yang digunakan pada sektor-sektor di atas sudah sangat mumpuni, namun seluruh spesifikasi LG G5 SE tersebut tak ada artinya tanpa dilengkapi dengan sumber energi. Untuk menopang segala aktivitas operasional, LG membekali ponsel terbarunya ini dengan baterai removable Lithium Ion berkapasitas 2.800 mAh. Sebuah kapasitas yang pastinya cukup untuk memenuhi kebutuhan kerja selama seharian. Keberadaan OS Android Marshmallow pada LG G5 SE juga akan membantu menghemat baterai. Bahkan Google mengklaim, dengan OS tersebut, baterai akan 90 menit bertahan lebih lama. Terlebih lagi LG G5 SE ini telah membawa fitur fast battery charging dengan Quick charge 3.0 yang akan sanggup melakukan pengisian sebesar 83 persen dalam waktu 30 menit. Menariknya lagi, baterai yang disematkan dalam spesifikasi LG G5 SE inidapat dilepas dengan menarik casing pada bagian bawah ponsel pntar yang satu ini.

Kelebihan LG G5 SE

  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Desain Full metal
  • Layar luas 5.3 inci
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 pixels (554 ppi)
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Lengkap dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor)
  • Sistem antar muka LG Optimus UX 5.0 UI
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 652
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 510
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 200 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai removable dengan fitur fast battery charging 83% in 30 min (Quick charge 3.0)

Kekurangan LG G5 SE

  • Layar belum AMOLED

Harga LG G5 SE Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga LG G5 SE
  • - - -

Pada segmen yang terakhir ini, Begawei akan membahas harga LG G5 SE. Namun, sebelum terlalu jauh pada nominal banderolnya Begawei akan sedikit memberi kesimpulan dari spesifikasi yang telah kita ulas bersama. Hadir sebagai perangkat kelas premium, tentunya harga LG G5 SE ini wajib dibanderol pada kelas premium. Hal ini logis saja, mengingat spesifikasi teknis dari LG G5 SE ini dibekali dengan segudang komponen berkualitas tinggi. Mulai dari layarnya, di mana smartphone ini dibekali dengan layar jenis IPS berukuran 5.3 inci. Selain dikenal sebagai layar dengan tampilan visual yang istimewa, smartphone dari keluarga LG G Series juga memiliki ketahanan yang bagus. Apalagi, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Teknologi tersebut jugalah yang akhirnya berpengaruh pada harga LG G5 SE di pasaran. Sementara itu, jantung dapur pacunya, smartphone ini pun juga tampil maksimal dengan dukungan chipset Snapdragon 652 serta dukungan RAM berkapasitas 3 GB yang akan membantu meringankan kinerja mesinnya. Tak lupa, sebagai fitur andalan adalah lini fotografi yang didukung oleh duet kamera 16 MP dan 8 MP. So, berapa ya harga LG G5 SE ini?

Banderol harga LG G5 SE sendiri secara resmi memang belum diumumkan. Namun jika kita melihat harga untuk LG G5, generasi sebelumnya dengan spesifikasi berada di level atasnya, ponsel tersebut dibanderol pada nominal Rp 10 jutaan. Untuk itu, berdasarkan prediksi Begawei, harga LG G5 SE ini berada sedikit di bawahnya yaitu antara Rp 8 – Rp 9 jutaan. Prediksi harga ini memang terbilang sangat mahal. Namun kompetitif dan menyesuaikan spesifikasi yang dibawanya. Secara kualitas pun, sebenarnya LG G5 SE ini memiliki keunggulan tersendiri daripada pesaing di pasarnya. So, wajar saja bila harga LG G5 SE ini akan setinggi langit karena memang kualitasnya sangat baik.

Walaupun harga LG G5 SE ini memang belum dirilis secara resmi, namun berkat keberadaan LG G5 yang sebelumnya telah meluncur dengan banderol harga di atas Rp 10 jutaan tentu saja dapat menjadi legitimasi meyakinkan. Sehingga rasanya tidak salah apabil perkiraan harga LG G5 SE tersebut mengacu pada saudaranya G5 Ori tersebut, sehingga menghasilkan kepala 8-9 juta rupiah. Untuk mereka yang memang penggemar seri smartphone LG, mungkin kelak harga LG G5 SE ini tak akan menjadi masalah, meski harganya diprediksi akan sangat mahal. Tentunya, kualitas visual serta fotografi lah yang akan menjadi senjata utama LG dalam memasarkan produk smartphone terbarunya ini. Tentu jika diperhatikan, harga tersebut masih sangat bersaing di kalangan smartphone premium. Jika kawan Begawei tertarik, masih punya waktu untuk mempersiapkan biayanya hingga harga LG G5 SE ini resmi dirilis. Sekarang waktunya Begawei tutup review ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 149.4 x 73.9 x 7.3 mm
  • Berat
  • 156 g
  • Warna
  • Silver, Titan, Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.3 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 2560 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 554 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 4
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), upgradable to 7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - MP4/DviX/XviD/H.264/WMV player
    - MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Adreno 510
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.2, A2DP, LE, apt-X
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - H840
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300) - H840
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2800 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 554 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top