Harga Lenovo Z5s dan Spesifikasi

Lenovo Z5s F
Harga Lenovo Z5s dan Spesifikasi -

Tak ingin kalah dari para kompetitornya, Lenovo kembali luncurkan ponsel baru bernama Lenovo Z5s. Kabar ini meruak setelah pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut resmi meluncurkan Z5 Pro pada awal September 2019 lalu. Tentu, kemunculan seri Z5s ini semakin mempertegas akan adanya ambisi Lenovo dalam memperluas anggota barunya di jajaran Z5 Series. Di sisi lain, kabar terkait dengan hadirnya Lenovo Z5s ini juga diperkuat sejak muncul di halaman sertifikasi perangkat telekomunikasi di China (TENAA) yang mana dikatakan bahwa akan hadir dengan konfigurasi 3 kamera utama. Tentu saja, tak mengherankan jika smartphone buatan Lenovo ini semakin ditunggu-tunggu oleh para konsumen, termasuk di Indonesia. So, apa saja sih keunggulan yang diutamakan dari Lenovo Z5s ini?

Dengan mengusung nomor model L78701, Lenovo Z5s sendiri kabarnya akan membawa layar full view display 6.3 inci dengan notch water drop ala Oppo Series yang begitu elegan yang membungkus kamera depan. Sementara itu di sisi lain, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, Lenovo akan mengandalkan beberapa komponen canggih. Seperti chipset Snapdragon 636 yang disepadankan dengan RAM 6 GB dan OS Android Pie sebagai platformnya. Tak sampai di situ saja, bahkan triple kamera utama dengan sensor 16 MP + 8 MP + (belum diketahui) MP pun juga turut menjadi salah satu fitur unggul untuk memberikan kemudahan dalam soal bidik membidik foto. So, sangat wajar apabila smartphone ini mulai ditunggu-tunggu publik. Nah, sebelumnya perlu untuk kita kenali dulu secara mendalam spesifikasi dan harga Lenovo Z5s. Yuk, kita simak bersama ulasannya!

  • Harga Lenovo Z5s CPU: Octa-core 1.8 GHz
  • Harga Lenovo Z5s Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Lenovo Z5s Layar: 6.3 inci
  • Spek Lenovo Z5s Kamera: 16 MP + 8 MP + Belum diketahui
  • Review Lenovo Z5s Memori: 64 / 128 GB

Harga Lenovo Z5s

Rumor harga Lenovo Z5s di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Lenovo Z5s

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo Z5s diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo Z5s

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo Z5s di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Lenovo Z5s memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + Belum diketahui. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Lenovo Z5s

  • Lenovo Z5s F
  • Lenovo Z5s
  • HP Lenovo Z5s
  • Spesifikasi Lenovo Z5s
  • Spesifikasi HP Lenovo Z5s
  • Harga Lenovo Z5s
  • Harga Lenovo Z5s Terbaru

Review Lenovo Z5s

Desain Lenovo Z5s

HP Lenovo Z5s

Dilihat dari segi desain, tampak jika spesifikasi Lenovo Z5s ini akan mengusung konsep yang lebih modern khas flagship masa kini. Hal itu bisa dilihat dari bocoran desain yang muncul di halaman TENAA. Dimana, disebutkan bahwa Lenovo Z5S terlihat akan mengusung konsep bezel-less yang dapat memaksimalkan ukuran layar. Untuk ukuran bodinya sendiri memiliki dimensi 156.7 x 74.5 x 7.8 mm yang membuatnya sangat elegan dan begitu terkesan ramping. Sementara itu di satu sisi, ponsel pintar premium buatan Lenovo ini juga dipastikan membawa layar penuh atau full view display yang punya ukuran 6.3 inci Full HD+ 1080 x 2340 pixels IPS LCD yang siap memberikan tampilan visual layar tajam dan begitu jernih di kelasnya. Kemudian, untuk melindungi bagian layarnya maka pada spesifikasi Lenovo Z5s ini akan dilengkapi pelindung berupa Corning Gorilla Glass yang siap mencegah terjadinya goresan pada bagian layarnya sendiri.

Hardware & Software Lenovo Z5s

Spesifikasi HP Lenovo Z5s

Lalu, untuk soal performa tampaknya bisa kita telisik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo Z5s. Pasalnya, bagian ini menyimpan segudang komponen permesinan yang sangat handal dengan tingkat kecanggihan menengah. Salah satunya seperti bekalan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 dengan sokongan prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 GHz Kryo 260. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan efek kinerja yang punya kestabilan tinggi. Di samping itu, guna memberikan dukungan performa maka Lenovo Z5s pun juga dibekali dengan RAM 6 GB sebagai penunjang aktivitas multitasking agar kian gahar dan responsif. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Lenovo pun akan membenamkan GPU Adreno 509 yang sangat efektif dalam menjamin grafik secara lebih smooth dan tajam membahana. Kemudian, untuk soal sistem operasionalnya sendiri, kali ini spesifikasi Lenovo Z5s masih mengandalkan OS Android Pie 9.0.

Menginjak pada bagian selanjutnya, kini ulasan spesifikasi Lenovo Z5s akan menyentuh sektor penyimpanan. Bukan tanpa alasan mengingat bagian ini sangat penting dan diperlukan sebagai media untuk menyimpan file-file pribadi milik pengguna. Oleh sebab itu maka kali ini Lenovo Z5s pun hadir dengan bekalan dua varian memory internal dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB. Keduanya sangat handal dalam menampung file mengingat kapasitasnya yang dinilai cukup besar dan memadai. Tak hanya itu, bahkan jika memory internal pada Lenovo Z5s ini dirasa kurang, masih bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya hingga 256 GB via kartu SD. Sehingga, bisa dipastikan bakal siap menampung berbagai macam file yang berukuran besar. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Lenovo Z5s yang patut untuk dipertimbangkan.

Kamera Lenovo Z5s

Harga Lenovo Z5s

Di satu sisi, dalam soal fitur yang dibawa spesifikasi Lenovo Z5s, tampaknya akan bersentuhan dengan sektor fotografinya. Sebab, segmen ini menjadi salah satu bagian yang bakal dipertimbangkan atau diperhitungkan oleh para calon konsumen sebelum membeli. Nah, berkenaan dengan fitur fotografi ini, Lenovo Z5s akan dilengkapi triple kamera utama dengan kemampuan sensor 16 MP + 8 MP. Sayangnya, untuk kamera ke tiganya masih belum teridentifikasi atau belum diketahui. Yang jelas, dengan bekalan ketiga kamera utama tersebut maka pengguna dipastikan bakal mendapatkan hasil bidikan kamera yang lebih tajam dan jernih nan atraktif. Di sisi lain, Lenovo Z5s pun juga akan mengusung kamera depan dengan kemampuan resolusi 8 MP. Sehingga para pengguna bisa menggunakannya untuk aktivitas foto selfie dengan kualitas yang tak mengecewakan. Sedangkan untuk soal fitur, kali ini dalam sektor fotografi dari spesifikasi Lenovo Z5s ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Dual LED dual-tone flash, HDR, dan panorama.

Konektivitas Lenovo Z5s

Harga Lenovo Z5s Terbaru

Di samping soal fotografi, pada spesifikasi Lenovo Z5s ini juga akan kita bahas mengenai sektor konektivitasnya. Karena, segmen konektivitas ini punya berbagai kelebihan yang siap memberikan kemudahan operasional pada setiap aktivitas pengguna. Salah satu yang jelas yaitu koneksi internet. Pasalnya, pada Lenovo Z5s ini sudah mendapat sokongan jaringan 4G LTE yang siap memanjakan pengguna dengan kecepatan akses yang cukup agresif. Di sisi lain, tak lupa juga slot Hybrid Dual SIM Card pun juga telah disematkan untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi. Kemudian, tak ketinggalan pula beberapa konektivitas jarak dekat pun juga turut disertakan, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sementara itu di satu sisi yang lain, untuk soal sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Lenovo Z5s ini akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS saja yang dirasa sudah cukup akurat untuk menentukan akses peta lokasi.

Baterai Lenovo Z5s

Lenovo Z5s

Nah, berkenaan dengan soal suplai daya, kali ini pembahasan spesifikasi Lenovo Z5s ini akan lebih menjurus pada bagian baterainya. Pasalnya, segmen ini adalah bagian yang berperan penting dalam menyuplai kebutuhan daya pada setiap komponen yang ada. Dimana, untuk menyinggung soal baterai, dilaporkan bahwa Lenovo Z5s akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang punya daya kapasitas 3210 mAh. Dengan adanya kapasitas baterai tersebut maka jelas jika ponsel ini bakal mampu bertahan selama seharian dengan penggunaan normal. Apalagi, untuk melengkapi kecanggihan baterainya, spesifikasi Lenovo Z5s ini sudah dibekali dengan fitur Fast Battery Charging 15W sebagai fitur pemercepat pengisian baterai secara lebih efektif dan efisien.

Kelebihan Lenovo Z5s

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi dengan Hybrid Dual SIM Card
  • Mengusung fitur keamanan fingerprint di bagian bodi belakang
  • Layar seluas 6.3 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Pelindung Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz Kryo 260
  • RAM 6 GB
  • OS Android Pie 9.0
  • Memori internal 64 GB atau 128 GB up to 256 GB
  • Triple kamera utama 16 MP + 8 MP + (belum diketahui) dengan kamera depan 8 MP
  • Baterai Li-Ion 3210 mAh

Kekurangan Lenovo Z5s

  • Baterai sulit untuk dilepas
  • Slot kartu SD masih berbagi dengan slot SIM Card 2
  • 3. Navigasinya masih andalkan A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS dan BDS

Harga Lenovo Z5s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo Z5s
  • - - -

Saatnya, kita menelisik berapa banderol harga Lenovo Z5s. Nah, berkenaan dengan banderol, sebelumnya Begawei akan sampaikan kembali beberapa keunggulan utama dari ponsel ini. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, smartphone buatan Lenovo ini memang hadir dengan tampilan elegan yang mengusung konsep full view display seluas 6.3 inci IPS LCD. Sehingga, dipastikan bakal sanggup menampilkan visualisasi yang lebih tajam dan jernih. Di samping itu, Lenovo Z5s sendiri juga dipersenjatai dengan chip Snapdragon 636 dan RAM 6 GB serta sokongan OS Android Pie 9.0 untuk menjamin performa yang lebih gahar dan responsif. Di sisi lain, tak lupa juga triple kamera utama dengan kamera depan single 8 MP pun juga turut menjadi salah satu pelengkap ponsel ini yang juga akan berpengaruh pada penentuan harga Lenovo Z5s.

Nah, berkaitan dengan berapa banderol atau harga Lenovo Z5s, tentu teman-teman harus ekstra bersabar. Pasalnya, untuk saat ini pihak Lenovo belum sama sekali membocorkan kisaran harganya. Namun, hanya saja jika mendasarkan atas beberapa laporan yang beredar, diketahui bahwa harga Lenovo Z5s ini akan dibanderol sekitar Rp 6-7 jutaan. Cukup mahal bukan? Tentu, mahalnya harga ponsel tersebut juga sudah sebanding dengan spesifikasi dan keunggulannya. Lantas, dengan kisaran perkiraan harga Lenovo Z5s tersebut, teman-teman bersiap untuk membelinya?

Perlu untuk Begawei tegaskan kembali bahwa harga Lenovo Z5s di atas merupakan prediksi atau perkiraan. Jadi, sangat dimungkinkan adanya perubahan harga saat peluncurannya nanti. Namun, perubahannya juga pasti tak akan terlalu berbeda dengan perkiraan yang disebutkan di atas. Kemudian, terlepas dari itu semua, Lenovo sendiri nantinya juga akan menghadirkan dua varian warna berupa Black dan Blue yang cukup menarik dan bisa dipilih sesuai selera. Tertarik? Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Z5s. Semoga uraian review di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 156.7 x 74.5 x 7.8 mm
  • Warna
  • Hitam, Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,3 inci, 97,4 cm2 (rasio layar ke body 83,5%)
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • ZUI
  • Java
  • Fitur
  • - Pengisian baterai cepat 15W
    - MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)
  • CPU
  • Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU
  • Adreno 509
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 256 GB (gunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3210 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top