Harga Lenovo Z5 Pro dan Spesifikasi

Lenovo Z5 Pro F
Harga Lenovo Z5 Pro dan Spesifikasi -

Setelah merilis varian Z5 pada Juni 2018 lalu, Lenovo Group VP Chang Cheng melalui video singkatnya telah memberikan sebuah bocoran ponsel barunya bertajuk Lenovo Z5 Pro. Smartphone tersebut diduga kuat bakal segera rilis di tahun 2018 ini. Bahkan, ponsel yang siap menyasar di segmen kelas menengah tersebut juga telah muncul di situs Weibo. Dimana, Lenovo Z5 Pro ini akan dibekali dengan beberapa fitur canggih dan spesifikasi mumpuni. Bahkan, jika melihat dari teaser yang beredar, smartphone ini akan membawa layar Full View dengan notch yang sangat unik waterdrop yang membuatnya semakin terkesan begitu premium dan elegan. Tak hanya itu, desain yang tampak begitu ramping pun kian memberikan kesan bahwa smartphone ini akan menjadi pesaing kuat bagi para kompetitornya. Lantas, apa sih yang diandalkan dari Lenovo Z5 Pro ini?

Mengutip dari beberapa sumber, Lenovo Z5 Pro ini memang akan datang dengan layar berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Menariknya, smartphone Android ini memiliki aspek rasio yang kedengarannya cukup unik, yakni 19:14 dan menawarkan rasio screen-to-body hingga 95%. Selain itu, disebutkan bahwa Lenovo Z5 Pro akan dibekali chipset Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB. Sehingga, dipastikan nantinya bakal sanggup memberikan performa super gahar dan responsif. Tak hanya itu saja, untuk urusan memotret, kabarnya ada pengaturan kamera utama ganda dengan resolusi 20 MP + 16 MP yang siap memanjakan para penggunanya dengan hasil potret yang begitu sempurna. Di satu sisi, tak ketinggalan diperkirakan Lenovo akan membenamkan pembaca sidik jari di dalam layar under display dan sensor Face ID. Sangat canggih bukan? Nah, lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Z5 Pro ini!

  • Harga Lenovo Z5 Pro CPU: Octa-core
  • Harga Lenovo Z5 Pro Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Lenovo Z5 Pro Layar: 6.42 inci
  • Spek Lenovo Z5 Pro Kamera: Dual 16 + 20 MP
  • Review Lenovo Z5 Pro Memori: 128 GB

Harga Lenovo Z5 Pro

Rumor harga Lenovo Z5 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Lenovo Z5 Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo Z5 Pro diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo Z5 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo Z5 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Lenovo Z5 Pro memiliki layar berukuran 6.42 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 + 20 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Lenovo Z5 Pro

  • Lenovo Z5 Pro F
  • Lenovo Z5 Pro

Review Lenovo Z5 Pro

Desain Lenovo Z5 Pro

Sisi premium dari spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini pun bisa kita lihat langsung dari sektor tampilan fisik maupun visualisasinya. Bukan tanpa alasan mengingat Lenovo memang berniat ingin menarik minat para konsumen di kalangan elite dengan menampilkan kesan elegan pada bagian luar. Dimana, ponsel cerdas ini memiliki konsep desain yang sangat elegan dan terkesan begitu premium. Hal itu bisa dilihat dari sisi bodi yang begitu slim yang membuatnya semakin nyaman ketika digenggam. Sayangnya, untuk soal struktur dimensi pada Lenovo Z5 Pro ini masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, satu hal yang jelas bahwa untuk konsep layarnya sendiri, varian lain dari Z5 Series ini akan membawa konsep layar yang begitu menarik. Dimana, kali ini Lenovo Z5 Pro akan mengusung layar Full View Concept dengan notch (poni) berbentuk waterdrop (tetesan air) sehingga membuatnya tampak begitu mewah layaknya flagship buatan Samsung maupun Oppo. Di samping itu, layar pada Lenovo Z5 Pro tersebut juga dibekali panel Super AMOLED dengan luas 6.42 inci Full HD+ 1080 x 2340 pixels. Dengan begitu maka dipastikan sanggup memberikan visualisasi yang sangat jernih, tajam, dan begitu sempurna. Tak hanya itu, bahkan proteksi Corning Gorilla Glass pun juga turut disertakan pada spesifikasi Lenovo Z5 Pro  ini untuk mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Lenovo Z5 Pro

Di samping soal tampilan fisiknya, kehandalan dari spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini bisa kita telusuri dari sektor ruang pacunya. Pasalnya, sektor ini merupakan bagian yang sangat penting dan paling berpengaruh dalam soal performa ponsel. Dimana, dalam hal ini Lenovo Z5 Pro akan membawa beberapa komponen canggih. Sebut saja seperti chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang mana akan mendapatkan sokongan tenaga besar dari prosesor Octa Core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Tentu saja, dengan bekalan kedua komponen tersebut maka akan membuat performanya begitu mumpuni dan stabil. Bahkan, untuk soal responsivitas pun, kali ini Lenovo Z5 Pro akan mengandalkan RAM berkapasitas jumbo dengan kapasitas 8 GB. Dengan begitu maka aktivitas multitaskingnya menjadi semakin lancar dan memiliki akselerasi sistem lebih mumpuni. Di samping gitu, tak lupa kartu pengolah grafis berupa GPU Adreno 630 juga turut dibenamkan pada ponsel ini. Lalu, untuk soal kinerja operasionalnya sendiri, dalam hal ini spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini akan dipersenjatai dengan OS Android Oreo 8.1 yang dikenal memiliki ragam fitur handal dan ringan.

Sementara itu untuk soal penyimpanan pada spesifikasi Lenovo Z5 Pro, tampaknya para pengguna tak perlu khawatir. Sebab, kali ini pihak produsen dipastikan bakal menawarkan sebuah ruang simpan internal yang terbilang cukup mumpuni. Bukan tak ada sebab mengingat kali ini Lenovo Z5 Pro akan menawarkan sebuah storage atau memory internal dengan kapasitas 128 GB. Tentu saja, dengan tawaran kapasitas tersebut maka dipastikan bakal membuat proses penyimpanan menjadi lebih terjamin. Sehingga, para pengguna bisa menyimpan berbagai macam file besar sekaligus pada ruang penyimpanan yang ditawarkan ponsel ini. Namun, sayangnya Lenovo tak menyediakan slot kartu SD sebagai memory tambahan sebagaimana pada kebanyakan ponsel. So, secara otomatis maka ruang penyimpanan akan lebih terfokus pada memory internalnya saja. Walaupun demikian adanya tampaknya bagi Begawei, dengan bekalan ruang simpan internal saja sudah cukup mengingat kapasitas yang ditawarkan storage pada spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini terbilang besar.

Kamera Lenovo Z5 Pro

Di samping itu, berkenaan dengan fitur, kali ini kita akan menelisik spesifikasi Lenovo Z5 Pro di sektor fotografinya. Sebagaimana kita ketahui bahwa sektor pemotretan pada ponsel merupakan segmen yang penting dan menjadi pertimbangan para konsumen. Bahkan, tak sedikit yang beranggapan jika lini pemotretan bisa menjadi ukuran menentukan tingkat kecanggihan dari ponsel. Nah, berkenaan dengan itu, Lenovo Z5 Pro sendiri dipastikan bakal mengusung dual kamera belakang (utama) dengan sensor tinggi, yakni Pop-up 16 MP, f/2.0, 1/2.6″, 1.22µm, PDAF, OIS + 20 MP, f/2.0, 1/2.8″, 1.0µm. Melihat tingginya sensor lensa pada kamera ponsel ini maka Begawei pastikan para pengguna akan mendapatkan hasil foto yang sangat atraktif dan jelas bak hasil bidikan kamera DSLR. Tak sampai di situ saja, pada lini fotografi yang diusung Lenovo Z5 Pro ini juga akan mengusung kamera depan 25 MP yang mana siap menjadi alat untuk menjepret foto selfie (swafoto) dengan hasil yang sangat jernih dan tajam. Selain itu, beberapa fitur canggih juga turut disertakan pada ponsel ini untuk mendukung aktivitas fotografi. Antara lain seperti LED Flash, HDR, dan panorama. So, tak heran jika sektor kamera yang diusung spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini menjadi salah satu segmen canggih yang siap jadi andalan.

Konektivitas Lenovo Z5 Pro

Beranjak ke sektor berikutnya, konektivitas pada spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini nyatanya juga jadi bagian yang cukup penting. Bagaimana tidak? Beberapa konektivitas pada ponsel berkenaan erat dengan berbagai aktivitas pengguna dengan ponsel. Misalnya saja seperti aktivitas koneksi internet yang mana Lenovo Z5 Pro sudah mendapat support jaringan 4G Cat16 LTE. Tentu saja dengan dukungan jaringan tersebut maka para pengguna akan mendapatkan akses internet super cepat 1024/150 Mbps. Selain itu, Lenovo Z5 Pro pun juga telah mengusung slot Dual SIM Card sebagai fitur untuk menunjang aktivitas komunikasi para pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan versi Z5 Pro buatan Lenovo ini juga dipastikan bakal mendapat sokongan konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C dan USB OTG. Bahkan, sistem navigasinya sendiri juga terbilang sangat canggih mengingat pada spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini akan mengandalkan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Lenovo Z5 Pro

Lenovo Z5 Pro

Nah, beranjak pada segmen berikutnya, uraian review mengenai spesifikasi Lenovo Z5 Pro ini akan menyentuh di sektor baterai. Dimana, sektor ini merupakan bagian yang terbilang sangat penting sebagai penunjang suplai kebutuhan daya pada setiap komponen. Oleh sebab alasan itu maka keberadaan baterai di sini menjadi satu hal yang patut dipertimbangkan. Namun, sayang seribu sayang, untuk informasi mengenai berapa kapasitas daya baterai pada Lenovo Z5 Pro ini masih menjadi rahasia mengingat belum ada informasi yang valid. Hanya saja, satu hal yang jelas bahwa Lenovo akan mengusung teknologi Fast Battery Charging (pengisian daya cepat) yang mana dipastikan bakal mampu membuat waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat dari waktu pengisian normal. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu keunggulan pada spesifikasi Lenovo Z5 Pro yang akan mampu menarik minat para konsumen.

Kelebihan Lenovo Z5 Pro

  • Mendukung jaringan internal 4G Cat16 LTE
  • Slot Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint dalam layar (under display)
  • Berbekal fitur Face ID
  • Layar seluas 6.42 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memori internal 128 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 20 MP dan kamera depan 25 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion with Fast Battery Charging (pengisian daya baterai cepat)

Kekurangan Lenovo Z5 Pro

  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Belum dilengkapi dengan slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Tidak dilengkapi jack 3.5 mm
  • Tidak ada fitur Radio AM/FM

Harga Lenovo Z5 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo Z5 Pro
  • - - -

Nah, berkenaan dengan harga Lenovo Z5 Pro, sepertinya menjadi topik yang cukup membuat kawan-kawan penasaran bukan? Hanya saja, sebelum mengulas banderolnya, patut dipahami kembali yawa kawan. Bahwa, smartphone buatan Lenovo ini merupakan perangkat kelas menengah dengan desain super slim dengan layar Full View notch seluas 6.42 inci berpanel Super AMOLED. Sehingga, akan mampu menampilkan visualisasi yang lebih tajam. Di samping itu, Lenovo Z5 Pro sendiri juga akan mengusung dapur pacu handal dengan bekalan komponen canggih, seperti chipset Snapdragon 845 dan RAM 8 GB. Tak sampai di situ saja, bekalan dual kamera utama 16 MP + 20 MP dan kamera selfie 25 MP pun juga turut disertakan pada ponsel ini. Tentu saja, dengan segala kecanggihannya tersebut, maka tak heran jika nantinya harga Lenovo Z5 Pro ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Oke kawan, berkenaan dengan angka dari harga Lenovo Z5 Pro, teman-teman harap bersabar dulu. Bukan tanpa alasan mengingat saat ini ponsel ini masih berstatus rumor dan belum resmi diluncurkan pabrikan. Sehingga, untuk informasi mengenai banderolnya pun masih belum bisa diketahui. Hanya saja, menurut prediksi Begawei, harga Lenovo Z5 Pro diperkirakan akan dibanderol di angka Rp 6-7 jutaan. Kisaran angka tersebut tentu juga sudah dipertimbangkan dari aspek sasaran segmen pasar yang dituju serta spesifikasi yang dibawanya. Lantas, dengan prediksi harga Lenovo Z5 Pro tersebut, apakah teman-teman sudah punya gambaran?

Dikarenakan informasi terkait dengan harga Lenovo Z5 Pro di atas masih berstatus prediksi maka sewaktu-waktu bisa berubah. Namun, Begawei yakin kalaupun ada perubahan maka tak akan jauh berbeda dari perkiraan harga yang telah disebutkan di atas. Di samping itu, untuk saat ini pun, ponsel buatan Lenovo ini juga masih belum diketahui kapan akan diluncurkan. Yang jelas, Lenovo tak akan merilisnya di tahun 2019 mendatang melainkan dalam waktu dekat ini di tahun 2018. Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Z5 Pro. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,42 inci, 101,2 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - MP4/H.264/FLAC player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Document viewer
    - Photo viewer/editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak Ada
  • Sensor
  • Face ID, sidik jari (di bawah tampilan), akselerometer, gyro, jarak, kompas
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Pop-up 25 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat16 1024/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top