Harga Lenovo Vibe C2 Power dan Spesifikasi

Harga Lenovo Vibe C2 Power dan Spesifikasi -

Kancah Lenovo dalam menggeluti dunia industri smartphone memang bisa dibilang cukup menggiurkan. Pasalnya, belum lama ini, setelah meluncurkan Lenovo Vibe C2, kini vendor asal Tiongkok tersebut kembali akan meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan sebuah ponsel pintar yang bertajuk Lenovo Vibe C2 Power. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Vibe C2 dalam dari keluarga Vibe C Series. Perlu diketahui bahwa peluncuran dari Lenovo Vibe C2 Power ini diklaim bakal menyasar pada segmen pasar kelas menengah. Pasalnya, ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu ini akan mengusung desain maupun spesifikasi yang memang dikhususkan untuk meramaikan persaingan pasar mid-range. Selain itu, sebagai generasi penerus dan dengan embel-embel ’Power’ yang melekat pada namanya, tampaknya Vibe C2 Power ini akan memberikan performa tangguh dan dibekali dengan beberapa fitur pendukung yang tentunya akan memanjakan setiap penggunanya. Bahkan, meskipun kehadirannya masih berstatus rumor namun sudah banyak informasi bocoran mengenai spesifikasi yang nantinya akan dibawakan oleh smartphone yang bertajuk Lenovo Vibe C2 Power ini.

Jika menyoal pada spesifikasinya, Lenovo Vibe C2 Power ini bisa dibilang akan memiliki spesifikasi yang paling gahar dan tangguh jika dibandingkan dengan keluarga Vibe C Series lainnya. Hal tersebut mulai tampak pada layarnya seluas 5 inci yang akan mengusung kualitas resolusi HD 1280 x 720 pixels sehingga akan memberikan tampilan yang begitu istimewa bagi penggunanya. Selain itu, untuk urusan dapur pacunya, smartphpne Lenovo  ini juga akan memberikan performa yang tangguh berkat chipset MediaTek MT6735P dan prosesor Quad Core 1.0 GHz di mana akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB. Dengan kolaborasi komponen tersebut, tentunya Lenovo Vibe C2 Power ini akan memberikan performa yang gahar dan tangguh. Bahkan, hal yang paling menonjol dari smartphone ini yaitu pada kapasitas baterainya di mana dalam spesifikasi smartphone Lenovo ini akan mengandalkan baterai yang berkapasitas besar, yaitu 3.500 mAh yang siap menunjang kebutuhan komponen-komponen akan suplai daya. Belum lagi pada fitur-fitur pendukung lainnya yang juga akan melengkapi spesifikasi Vibe C2 Power menjadi lebih komplit. Berhubungan dengan itu, kali ini Begawei akan mengulas secara detail mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe C2 Power. Mari, kita simak bersama.

  • Harga Lenovo Vibe C2 Power CPU: Quad-core 1.0 GHz
  • Harga Lenovo Vibe C2 Power Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power Layar: 5.0 inci
  • Spek Lenovo Vibe C2 Power Kamera: 8 MP
  • Review Lenovo Vibe C2 Power Memori: 16 GB

Harga Lenovo Vibe C2 Power

Rumor harga Lenovo Vibe C2 Power di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Lenovo Vibe C2 Power

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo Vibe C2 Power diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Lenovo Vibe C2 Power memiliki layar berukuran 5.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Lenovo Vibe C2 Power

  • Lenovo Vibe C2 Power
  • Lenovo Vibe C2 Power dari depan dan belakang
  • Lenovo Vibe C2 Power dari depan dan samping
  • Lenovo Vibe C2 Power dari depan
  • Desain Lenovo Vibe C2 Power yang simple

Review Lenovo Vibe C2 Power

Desain Lenovo Vibe C2 Power

Lenovo Vibe C2 Power dari depan dan belakang

Memulai pembahasan, pada sesi awal ini Begawei akan membahas pada sektor terluar dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power , yaitu pada sektor desainnya. Pertama, smartphone Lenovo ini memiliki gaya desain yang sederhana namun tetap tampil trendi. Hal itu mulai tampak pada dimensinya yang memiliki panjang 143 mm, lebar 71,4 mm, dan ketebalan hingga 9,54 mm serta memiliki bobot hingga 155,6 gr. Jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya, smartphone Lenovo ini cukup memiliki perbedaan yang jauh di mana Vibe C2 memiliki ketebalan 8,6 mm dan bobot hanya 139 gr. Meskipun terbilang lebih tebal dan berat daripada generasi sebelumnya, Lenovo Vibe C2 Power ini mengusung layar ponsel yang tidak terlalu besar, yaitu seluas 5 inci sehingga masih cukup nyaman jika digenggam. Selain itu, layar seluas 5 inci tersebut akan dipersenjatai dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels sehingga akan menampilkan tampilan yang cukup menjanjikan. Bahkan, pada sektor layar tersebut juga akan mengusung teknologi IPS LCD dengan kerapatan 294 ppi sehingga untuk kualitas dari layarnya tak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu saja, Vibe C2 Power ini juga dikabarkan sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layarnya dari berbagai macam goresan. Tampaknya, sektor eksterior dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini mengusung gaya desain sederhana namun tetap memberikan kesan yang lebih elegan.

Hardware & Software Lenovo Vibe C2 Power

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kita akan mulai mengupas tuntas mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power. Di dalam bodinya yang gagah dan luas tersebut, tertanam sebuah chipset MediaTek MT6735P yang membawakan prosesor Quad Core 1,0 GHz sedikit lebih responsif dari generasi pendaulunya. Dengan chipset dan prosesor tersebut, dipastikan bahwa smartphone Lenovo ini akan memberikan performa yang sangat handal dan cukup gahar. Bahkan, kehandalannya tersebut akan semakin diperkuat dengan dukungan RAM yang berkapasitas hingga 2GB sehingga aktivitas multitasking dari pengguna akan semakin lebih lancar. Tak hanya sampai di situ saja, Lenovo Vibe C2 Power juga akan dibekali dengan kartu grafis (GPU) Mali T720 yang siap memberikan tampilan grafis yang jernih dan memukau sehingga pengguna pun akan merasa dimanjakan. Terkahir, seluruh komponen dapur pacu tersebut akan berjalan di atas platform Android 6.0 Marshmallow yang dikenal memiliki beragam fitur menarik dan lengkap. Dengan mengetahui komponen Vibe C2 Power pada sektor dapur pacu tersebut, tampaknya memang spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini akan memiliki performa yang cukup menjanjikan untuk bersaing di kancah smartphone kelas menengah.

Lanjut pada pembahasan berikutnya. Pada sesi kai ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengintip sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power. Hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni, tentunya harus diseimbangkan dengan ruang penyimpanan yang memadai juga. Nah, terkait hal tersebut, kali ini smartphone Lenovo hadir dengan menyediakan ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 16 GB. Kapasitas tersebut, pastinya akan mampu menampung beragam file dengan kapasitas yang cukup besar. Bahkan, jika memory internal tersebut masih ditrasa kurang , Lenovo Vibe C2 Power juga sudah menyediakan slot memory eksternal di mana slot tersebut bisa disisipi micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 32 GB. Dengan dilengkapinya slot untuk memory eksternal pada Vibe C2 Power tersebut, tentunya pengguna bisa menyimpan file pribadi, aplikasi, maupun game ke dalam memory eksternal tersebut tanpa perlu kahwatir memory penuh. Tampaknya, sektor ruang penimpanan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini bakal menjadi salah satu sektor yang diandalkan smartphone ini dalam bersaing di pasar gadget menengah.

Kamera Lenovo Vibe C2 Power

Lenovo Vibe C2 Power dari depan

Berikutnya, kita akan mengulas pada sektor fotografi dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power. Sebagai smartphone kelas menengah, tentunya kehadiran fitur kamera menjadi hal yang cukup diperhatikan. Oleh sebab itu, smartphone Lenovo ini akan dilengkapi duet kamera yang dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya. Untuk kamera belakang/utama akan mengusung kamera dengan kualitas resolusi 8 MP lengkap dengan LED flash dan auto focus. Dengan kemampuan dari kamera belakang tersebut, tentunya akan mampu menghasilkan bidikan gambar atau foto yang berkualitas tinggi. Selain itu, pada kamera depannya akan mendukung resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk aktivitas foto selfie atau pun viceo call. Bahkan, sektor fotografi dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kemampuan 1080@30fps yang tentunya akan menghasilkan kualitas rekaman video yang cukup memukau. Tak samapai di situ saja, Vibe C2 Power pda sektor dokumentasinya ini pun juga dilengkapi beberapa fitur pendukung, yaitu Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Scene Modes, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot yang siap mendukung aktivitas bidik membidik foto. Hal ini tentu menjadi kelebihan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini.

Konektivitas Lenovo Vibe C2 Power

Desain Lenovo Vibe C2 Power yang simple

Menyoal pada sektor konektivitas, tak perlu diragukan lagi bahwa spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini bakal ditengarai konektivitas yang handal dan tangguh. Pertama, untuk akses jaringan, smartphone Lenovo sudah mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps yang siap memberikan kenyamanan kepada penggunanya ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, untuk aktivitas komunikasi, Lenovo Vibe C2 Power ini sudah mengandalkan Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan sehingga kegiatan komunikasi dari pengguna lebih lancar. Di sisi lain, untuk kebutuhan konektivitas, Vibe C2 Power ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan Hotspot. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas transfer data maka dilengkapi pula Bluetooth dan port micro USB OTG. Kemudian, untuk kepentingan penentuan peta lokasi, spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat.

Baterai Lenovo Vibe C2 Power

Lenovo Vibe C2 Power

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power. Pada sesi terakhir ini, Begawei akan mengulas sektor suplai daya yang akan diusung smartphone Lenovo. Seperti pada namanya yang diberi embel-embel ‘Power’, tentunya smartphone Lenovo ini bakal memiliki power atau daya yang cukup besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pasalnya, Lenovo Vibe C2 Power ini akan dibekali baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.500 mAh. Dengan mengetahui kapasitas tersebut, tentunya kebutuhan komponen akan daya sudah terjamin akan tercukupi. Bahkan, baterai dari spesifikasi smartphone Lenovo ini diklaim bakal memiliki daya tahan yang cukup lama hingga 24 jam lebih. Namun, jika akan dibawa untuk bepergian jauh, sangat disarankan untuk selalu mempersiapkan powerbank sebagai suplai daya cadangan. Tetapi, hal yang jelas bahwa sektor suplai daya atau baterai dari Vibe C2 Power ini merupakan salah satu sektor unggulan dari spesifikasi Lenovo Vibe C2 Power ini dalam berperang di pasar smartphone kelas menengah.

Kelebihan Lenovo Vibe C2 Power

  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 1280 x 720 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Panel layar IPS LCD
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset Mediatek MT 6735P
  • Prosesor Quad Core 1,0 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali T720
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Akses jaringan 4G Cat4 LTE
  • Baterai Li-Po 3.500 mAh

Kekurangan Lenovo Vibe C2 Power

  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS
  • Belum mengusung teknologi layar Super AMOLED

Harga Lenovo Vibe C2 Power Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo Vibe C2 Power
  • - - -

Setelah kita membahas secara detail mengenai spesifikasi, kelebihan, dankekurangannya, maka pada sesi kali ini kita akan mengulas masalah harga Lenovo Vibe C2 Power. Namun sebelumnya, Begawei ingin sedikit memaparkan kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas. Hadir menyasar pada segmen kelas menengah, smartphone Lenovo ini meluncur dengan tampilan desain yang cukup menggiurkan. Jika dikatakan perangkat ini merupakan upgrade, tentu seharusnya akan terjadi peningkatan dalam banderol harga Lenovo Vibe C2 Power ini nantinya. Melihat smartphone yang mengusung layar 5 inci dengan resolusi HD ini siap memberikan tampilan yang cukup baik, nampaknya memang menjadi lawan tangguh tersendiri bagi pesaingnya. Selain itu, untuk mendukung aktivitas dapur pacu dari smartphone Lenovo ini, disematkan dua komponen tangguh, yaitu chipset Mediatek dan RAM yang berkapasitas 2 GB yang siap memberikan performa handal. Bahkan, Vibe C2 Power ini pun juga bakal dibekali baterai 3.500 mAh yang akan menunjang setiap kebutuhan komponen akan suplai daya. Lantas, kira-kira berapa ya harga Lenovo Vibe C2 Power tersebut?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai harga Lenovo Vibe C2 Power ini, perlu diketahui bahwa kabar peluncuran perangkat ini masih berstatus rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan terkait spesifikasi dan hal lain yang terkait. Itu artinya, segala sesuatu mengenai smartphone Lenovo ini masih mungkin terdapat sebuah eprubahan yang signifikan. Pasalnya, Lenovo memiliki hak prerogratif sendiri untuk mengubah produk-produknya. Hal tersebut berlaku pula pada harga Lenovo Vibe C2 Power yang masih belum diketahui secara pasti. Namun, dengan mempertimbangkan spesifikasi dan didasarkan pendapat dari para pengamat smartphone, banyak yang memrediksi bahwa Vibe C2 Power ini akan dilepas dengan harga Rp 2 jutaan. Harga Lenovo Vibe C2 Power tersebut merupakan prediksi yang tidak asal-asalan dan sudah dipertimbangkan matang-matang oleh para pengamat smartphone.

Sekali lagi, harga Lenovo Vibe C2 Power tersebut bukanlah harga resmi melainkan baru harga perkiraan saja mengingat smartphone ini masih berstatus rumor. Sehingga, nantinya harga smartphone Lenovo tersebut bisa naik lebih mahal dari harga tersebut ataupun lebih murah dari perkiraan harga tersebut. Namun, hal yang jelas bahwa kehadiran dari smartphone Lenovo ini tentunya akan semakin menambah jajaran keluarga Vibe C Seriesnya yang siap tempur untuk bersaing dengan vendor lainnya di segmen kelas menengah. Walaupun harga Lenovo Vibe C2 Power tersebut bisa dibilang lumayan di kelasnya, akan tetapi tak semudah itu juga meringsek pasaran nantinya. Pasalnya, masih banyak vendor-vendor lain yang juga memroduksi smartphone dengan spesifikasi yang sama dan tentunya dengan harga yang kompetitif dibandingkan dengan Vibe C2 Power ini. Namun, jika melihat perkembangan Lenovo di kancah industri gadget, sepertinya memang hal itu bisa ditangani dengan mudah. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe C2 Power. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 143.00 x 71.40 x 9.50
  • Berat
  • 156 g
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6735P
  • CPU
  • Quad-core 1.0 GHz
  • GPU
  • Mali-T720 GPU
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 32 GB
  • Sensor
  • Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light , Gyroscope
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Ya
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM
  • 3G Network
  • HSDPA
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top