Harga Lenovo Vibe A dan Spesifikasi

Lenovo Vibe A F
Harga Lenovo Vibe A dan Spesifikasi -

Setelah sebelumnya, seolah sedang rajin-rajinnya meluncurkan produk dengan embel-embel ‘Moto’ pada nama produksinya, kali ini produsen smartphone asal Tiongkok ini menghadirkan produk tanpa membawa nama tersebut. Di bulan ke-7 tahun 2016 ini, Lenovo menghadirkan generasi penerus dari flagship Lenovo Vibe Series yang diberi nama dengan Lenovo Vibe A. Setelah Sebelumnya telah banyak produk Vibe series diluncurkan, kini Lenovo kembali menghadirkan seri terbaru pada keluarga tersebut untuk mengisi jajaran smartphone kelas pemula. Kabarnya, ponsel terbaru yang diproduksi secara diam-diam ini sebetulnya merupakan generasi penerus dari Lenovo A1000, hanya saja nama Lenovo Vibe A ini memang dikategorikan pada Vibe series. Namun, yang menjadi pertanyaan jika biasanya sebuah ponsel generasi terbaru dihadirkan dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari sebelumnya, ternyata untuk Lenovo Vibe A bisa dibilang justru sebaliknya.

Kawan Begawei nampaknya tak perlu berspekulasi terlalu tinggi untuk ponsel entry level besutan Lenovo kali ini. Pasalnya, seperti yang telah disinggung, Lenovo Vibe A hadir dengan spesifikasi yang masih berada pada kelas pemula. Berbekal layar mungil 4.0 inci dari panel TFT, layar ini juga masih menawarkan resolusi FWVGA. Selain bagian visualisasi yang masih terbilang sederhana, ruang oleh data ponsel ini juga sama. Berbekal chipset Spreadtrum yang ditenagai processor Quad-core 1.3 GHz, Lenovo Vibe A bekerja melakukan seluruh proses olah data. Ditandem dengan RAM yang hanya sebesar 512 MB, rasanya akan susah ponsel ini menjalankan proses multitasking untuk aplikasi-aplikasi berkapasitas besar. Ruang simpan Lenovo Vibe A ini yang berupa memori internal juga masih standar, namun jangan khawatir! Karena, pada ruang penyimpanan telah bisa diperluas dengan memori eksternal. Pada sektor lain seperti kamera, ponsel ini juga dibekali dengan fitur fotografi standar, namun cukup fungsional. Kawan Begawei pastinya telah bisa menggambarkan seperti apa kinerja dari Lenovo Vibe A ini. Namun, masih banyak kekuatan tersembunyi di dalamnya. Berada di spesifikasi kelas pemula, bukan berarti kinerjanya mengecewakan. Jangan salah! Lenovo juga merupakan salah satu vendor yang telah lihai dalam meracik segala produknya. So, kita lihat seperti apa spesifikasi dan harga Lenovo Vibe A di bawah ini!

  • Harga Lenovo Vibe A CPU: Quad-core
  • Harga Lenovo Vibe A Terbaru RAM: Quad-core 512 MB
  • Spesifikasi Lenovo Vibe A Layar: TFT capacitive
  • Spek Lenovo Vibe A Kamera: 5 MP
  • Review Lenovo Vibe A Memori: 4 GB

Harga Lenovo Vibe A

Rumor harga Lenovo Vibe A di Indonesia adalah sekitar Rp 727.000,-

  • Lenovo Vibe A

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo Vibe A diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo Vibe A

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo Vibe A di sektor mesin dibekali CPU Quad-core dengan kekuatan RAM sebesar Quad-core 512 MB . Spek Lenovo Vibe A memiliki layar berukuran TFT capacitive serta kamera belakang dengan resolusi 5 MP . Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 4 GB .

Gambar Lenovo Vibe A

  • Lenovo Vibe A
  • Dua macam warna Lenovo Vibe A
  • Lenovo Vibe A dari depan dan belakang
  • Dua macam warna Lenovo Vibe A

Review Lenovo Vibe A

Desain Lenovo Vibe A

Dua macam warna Lenovo Vibe A

Dengan layar berukuran 4.0 inci, spesifikasi Lenovo Vibe A menjadi salah satu smartphone yang tergolong imut dan mudah digenggam. Casing dengan pilihan warna yang tidak mencolok seperti Onyx Black, dan Pearl White membuatnya terlihat lebih simple namun tak meninggalkan kesan elegan. Layar bertipe TFT yang diusung bodi berdimensi sebesar 124.5 x 64 x 10.6 mm dengan bobot 132 gram membuat ukuran Lenovo Vibe A ini tidak terlalu slim dan ringan. Meskipun memiliki resolusi yang cukup rendah yakni 480 x 800 pixels dengan kerapatan layar 233 ppi namun tampilan display tetap nyaman dipandang. Lenovo Vibe A juga dilengkapi dengan layar multitouch yang akan memudahkan pengguna. Sayangnya, spesifikasi Lenovo Vibe A ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar, sehingga kawan Begawei sebaiknya memasang sendiri pelindung layar tambahan untuk menghindarkannya dari goresan. Pada poin ini sebenarnya memang sudah dapat ditebak lantaran kawan Begawei memang tak boleh berekspektasi terlalu tinggi terhadap spesifikasi Lenovo Vibe A ini.

Hardware & Software Lenovo Vibe A

Dua macam warna Lenovo Vibe A

Untuk urusan dapur pacu, spesifikasi Lenovo Vibe A ini juga masih disemati dengan perangkat-perangkat yang memang tidak sehebat Lenovo yang berada pada level menengah ke atas, namun performa kerjanya tetap mumpuni. Didukung dengan processor quad-core 1.3 GHz yang bekerja pada chipset Spreadtrum SC7731G membuat performa kerja Lenovo Vibe A ini tidak terlalu buruk untuk penggunaan secara wajar. Kinerja olah data juga didukung oleh adanya kapasitas RAM 512 MB yang meski hanya mampu mendukung multitasking bagi pengolahan data secara standar, namun cukup membantu segala aktivitas ponsel ini. Lenovo Vibe A ini sudah menggunakan OS Android versi terbaru Lollipop v5.1 yang memang telah memiliki fitur cukup lengkap dan aplikasi yang cukup ringan untuk dijalankan. Dengan adanya GPU Mali-400 MP2, kawan Begawei akan mendapatkan tampilan visualisasi grafis yang cukup baik dan mampu menjalankan aplikasi game dengan ukuran standar. Spesifikasi Lenovo Vibe A tersebut memang telah cukup memenuhi performa kerja untuk jenis smartphone pemula yang hadir di era modern seperti sekarang ini.

Berikutnya, ulasan menuju pada spesifikasi Lenovo Vibe A di bagian kapasitas ruang penyimpanan filenya. Untuk jenis spesifikasi smartphone dengan kelas pemula atau entry level, kapasitas ruang penyimpanan ini dirasa telah cukup memenuhi standar. Dengan kapasitas memori internal sebesar 4 GB, Lenovo Vibe A ini akan sanggup menampung file-file yang terinstall di dalam sistem. Dengan dukungan slot memori eksternal mencapai 32 GB, smartphone ini mampu menyimpan file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto dan file eksternal lainnya. Sehingga kawan Begawei tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang simpan pada Lenovo Vibe A ini. Untuk lebih aman, sebaiknya lakukan back up file secara berkala pada perangkat eksternal lain, hal ini untuk menghindari adanya file-file yang korup akibat ruang penyimpanan yang sudah tidak memadai lagi. Tentu saja, spesifikasi Lenovo Vibe A pada sektor ini sedikit banyak menimbulkan berbagai kecemasan yang wajar.

Kamera Lenovo Vibe A

Dari segi fotografi, spesifikasi Lenovo Vibe A ini memiliki dua buah kamera berukuran standar yakni kamera utama yang berada di bagian belakang ponsel dengan ukuran 5MP yang menghasilkan output dengan resolusi gambar sebesar 2592 x 1944 pixels yang dilengkapi dengan LED flash. Ukuran kamera Lenovo Vibe A ini juga masih bisa untuk melakukan pengambilan video meskipun hasilnya tidak semaksimal perangkat lain yang memang memiliki ukuran kamera lebih besar. Berikutnya kamera depan, Lenovo memang masih membekalinya dengan perangkat kamera berkualitas VGA. Hanya saja, untuk memenuhi standar pada smartphone tingkat pemula, spesifikasi kamera depan Lenovo Vibe A ini dirasa cukup memenuhi standar karena masih terbilang fungsional untuk melakukan foto selfie dan video call meski kualitas yang dihasilkan tak terlalu jernih. Dengan ukuran kamera depan pada spesifikasi Lenovo Vibe A tersebut, kawan Begawei jangan heran apabila gambar yang dihasilkan sedikit pecah-pecah dan kurang maksimal.

Konektivitas Lenovo Vibe A

Meskipun spesifikasi Lenovo Vibe A ini tergolong standar hampir pada semua sektornya, namun smartphone ini telah dilengkapi dengan slot dual SIM yang akan memudahkan kawan Begawei dalam melakukan komunikasi atau bisa membuatnya lebih praktis karena bisa menggunakan dua jenis GSM sekaligus. Meski belum support dengan jaringan 4G LTE, namun Lenovo Vibe A sudah sanggup memberi akses internet handal dengan mengandalkan jaringan 3G HSPA. Meski tak sekencang jaringan 4G, Namun jaringan ini akan sanggup bekerja memenuhi kebutuhan internat di manapun dan kapanpun. Selain untuk koneksi internet, Lenovo Vibe A ini juga dilengkapi dengan perangkat koneksi jarak dekat yang cukup fungsional mulai dari perangkat WiFi dan hotspot untuk mengakses internet lebih hemat, serta adanya fitur Bluetooth v2.1 yang akan membuat transfer data lebih cepat serta fitur microUSB v2.0 yang akan membantu kawan Begawei dalam menghubungkannya dengan perangkat lain. Sayangnya, dari segi navigasi spesifikasi Lenovo Vibe A ini masih tergolong lemah karena hanya menggunakan A-GPS yang akan membuat pemetaan menjadi kurang akurat.

Baterai Lenovo Vibe A

Lenovo Vibe A

Dari spesifikasi Lenovo Vibe A yang memang dirancang untuk kelas pemula, suplai daya yang diberikan juga tidak terlalu besar. Dengan baterai berkapasitas 1.700 mAh, ponsel ini dikatakan membawa kapasitas baterai yang pas-pasan. Besaran kapasitas daya Lenovo Vibe A ini memang akan cukup sulit untuk beratahan selama seharian penuh. Namun, dengan kiualitas baterai yang telah membawa jenis Lithium Polymer, baterai pada Lenovo Vibe A ini terbilang lebih bagus dibandingkan dengan baterai jenis Lithium Ion. Sebaiknya kawan Begawei selalu menyediakan suplai daya cadangan atau power bank untuk melakukan isi ulang sewaktu-waktu apabila baterai Lenovo Vibe A ini telah habis, terutama bagi kawan Begawei yang sering beraktivitas di luar ruangan. Karena memang daya tahan baterai yang disematkan pada spesifikasi Lenovo Vibe A ini kurang cukup kuat untuk melakukan kinerja dalam jangka waktu yang lama.

Kelebihan Lenovo Vibe A

  • Dual SIM
  • Slot Memori Eksternal 32 GB
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Kamera utama 5 MP
  • Baterai Removable Lithium Polymer
  • Harga cukup terjangkau

Kekurangan Lenovo Vibe A

  • Resolusi layar cukup rendah (480 x 854 pixels)
  • Kapasitas baterai pas-pasan (1.700 mAh)
  • Belum menggunakan proteksi layar
  • Sistem Navigasi hanya menggunakan A-GPS

Harga Lenovo Vibe A Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo Vibe A
  • - - -

Sekarang Begawei akan mengulas segmen yang dari tadi telah membuat penasaran kawan Begawei yakni harga Lenovo Vibe A ini. Setelah kita selesai mengupas spesifikasi yang ada pada Lenovo Vibe A kali ini kita akan mengulas kisaran harga smartphone baru ini. Kisaran harga Lenovo Vibe A akan masuk pada level pemula. Mengapa begitu? Karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang secara keseluruhan terbilang standar. Untuk ruang olah data Lenovo Vibe A ini juga demikian, berbekal chipset spreadtrum berkekuatan processor Quad-core 1.3 GHz dengan tandem RAM hanya 512 MB, tentu kinerja olah datanya sudah terbilang tangguh. Penggunaan duet tersebut nampaknya memang memberikan kode harga Lenovo Vibe A ini tak boleh mahal. Pasalnya, saat ini chipset Spreadtrum terkenal digunakan untuk ponsel-ponsel kelas pemula yang harganya lebih murah. Namun, jika melihat nama besar Lenovo, nampaknya racikan ini tak mungkin main-main. Selain itu, dengan menggunakan OS Android Lollipop v5.1 bukankah nampak Lenovo Vibe A ini seperti jenis ponsel pintar yang bisa disebut kecil-kecil cabai rawit. Smartphone dengan keunggulan performa kerja ini akan mampu bersaing karena memang harga Lenovo Vibe A ini wajib sangat terjangkau.

Seperti yang dilansir pada GSM Arena, banderol harga Lenovo Vibe A ini berkisar sekitar 50 EURO atau setara dengan Rp727 ribuan. Untuk pasaran di Indonesia harga gadget tersebut termasuk sangat terjangkau untuk kualitas yang diberikan oleh Lenovo Vibe A.Bahkan harga tersebut akan menjadi saingan ketat dari produk-produk lokal. Spesifikasi yang diberikan serta harga Lenovo Vibe A yang dipatok sedemikian inilah yang membuat brand Lenovo kembali mampu bersaing karena meluncurkan produk berkualitas pemula dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun demikian, harga Lenovo Vibe A tersebut kabarnya merupakan harga yang berlaku di Rusia. Itu artinya, bisa sangat mungkin harga Lenovo Vibe A tersebut akan berubah jika masuk ke tanah air.

Jika diperhatikan, menghadirkan produk entry level dengan harga Lenovo Vibe A yang di bawah satu jutaan memang menjadi strategi Lenovo untuk menggusur produk lokal yang memiliki spesifikasi pemula. Jumlah harga dari Lenovo Vibe A ini termasuk kategori murah karena memang banyak diantara pesaing-pesaingnya yang memberikan spesifikasi lebih rendah dengan harga yang hampir sama dengan harga Lenovo Vibe A ini. Apabila dibandingkan, sudah pasti Lenovo Vibe A ini patut diperhitungkan untuk masuk daftar calon gadget yang hendak dibeli oleh kawan Begawei. Nah, sepertinya semua yang mengundang penasaran telah selesai Begawei sampaikan. Untuk itu, sekarang saatnya Begawei menutup pembahasan spesifikasi dan harga Lenovo Vibe A kali ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Juli 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 124.5 x 64 x 10.6 mm
  • Berat
  • 132 g
  • Warna
  • Onyx Black, Pearl White
Layar
  • Tipe Layar
  • TFT capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 4.0 inches
  • Resolusi
  • 480 x 800 pixels
  • Kerapatan Layar
  • 223 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video viewer
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Spreadtrum SC7731G
  • CPU
  • Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
  • Mali-400MP2
  • RAM
  • 512 MB
  • Memori Internal
  • 4 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 32 GB
  • Sensor
  • Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Ada
  • Video
  • Ada
Kamera Depan
  • Resolusi
  • VGA
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v2.1, A2DP
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Kecepatan
  • HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 1700 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 223 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top