Harga Lenovo Tab 4 8 Plus dan Spesifikasi

Lenovo Tab 4 8 Plus F
Harga Lenovo Tab 4 8 Plus dan Spesifikasi -

Para produsen gadget kini memang tengah berlomba-lomba dalam memperbarui lini produknya tak terkecuali Lenovo yang merilis Lenovo Tab 4 8 Plus. Tablet ini diperkenalkan oleh Lenovo di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 yang diselenggarakan baru-baru ini. Akan tetapi, tampaknya perangkat ini bukanlah merupakan satu-satunya tablet yang diboyong ke acara tersebut. Pasalnya, dalam gelaran itu selain Lenovo Tab 4 8 Plus ini, Lenovo juga memperkenalkan 3 produk tablet lainnya sekaligus. Salah satunya merupakan versi standar dari tablet ini. Sedangkan dua tablet lainnya yang juga diperkenalkan oleh vendor asal Tiongkok tersebut adalah Lenovo Tab 4 10 dan Lenovo Tab 4 10 Plus. Lenovo Tab 4 8 Plus sendiri juga disebut-sebut merupakan generasi penerus dari Lenovo Tab 3 sehingga perangkat ini bakal menawarkan spesifikasi yang lebih baik. Dengan spesifikasi yang lebih baik tersebut tak heran jika harganya disebut-sebut akan cukup mahal. Lantas apa saja ya yang menjadi keunggulan Lenovo Tab 4 8 Plus ini?

Layaknya perangkat suksesor lain, Lenovo Tab 4 8 Plus hadir dengan bekalan spesifikasi yang lebih menjanjikan daripada generasi sebelumnya. Upgrade yang diberikan Lenovo juga membuat performa dari tablet ini lebih mumpuni. Seperti namanya, angka 8 yang disematkan pada namanya ternyata menjadi penanda yang menunjukkan ukuran layarnya. Hal ini karena Lenovo Tab 4 8 Plus ini hadir membawa layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 8 inci. Layarnya mampu menghasilkan resolusi yang sedikit lebih baik dari Full HD sehingga opa yang disuguhkan layarnya bakal cukup menawan di pandangan mata. Resolusi yang dihasilkan oleh layarnya ini merupakan salah satu efek dari embel-embel “Plus” yang ada di belakang nama Lenovo Tab 4 8 Plus ini sebab resolusinya tersebut memang lebih baik dari varian standarnya. Peningkatan lain pun juga bisa ditemukan pada bagian dapur pacunya karena sektor itu saat ini ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz yang dikombinasikan dengan varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB sehingga performanya makin tangguh. Untuk mengetahui selengkapnya, mari simak langsung ulasan spesifikasi dan harga Lenovo Tab 4 8 Plus dari Begawei berikut ini!

  • Harga Lenovo Tab 4 8 Plus CPU: Octa-core 2.0 GHz
  • Harga Lenovo Tab 4 8 Plus Terbaru RAM: 3 & 4 GB
  • Spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus Layar: 8.0 inci
  • Spek Lenovo Tab 4 8 Plus Kamera: 8 MP
  • Review Lenovo Tab 4 8 Plus Memori: 16 & 64 GB

Harga Lenovo Tab 4 8 Plus

Rumor harga Lenovo Tab 4 8 Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 1.400.000,-

  • Lenovo Tab 4 8 Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo Tab 4 8 Plus diatas untuk rumor bulan November 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 & 4 GB. Spek Lenovo Tab 4 8 Plus memiliki layar berukuran 8.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 & 64 GB.

Gambar Lenovo Tab 4 8 Plus

  • Lenovo Tab 4 8 Plus F
  • Lenovo Tab 4 8 Plus
  • Lenovo Tab 4 8 Plus memiliki CPU Octa-core 2.0 GHz
  • Lenovo Tab 4 8 Plus dibekali layar 8 inci
  • Lenovo Tab 4 8 Plus disematkan kamera 8 MP
  • Lenovo Tab 4 8 mempunyai RAM 3 & 4 GB
  • Lenovo Tab 4 8 Plus dibekali memori 16 & 64 GB

Review Lenovo Tab 4 8 Plus

Desain Lenovo Tab 4 8 Plus

Lenovo Tab 4 8 Plus memiliki CPU Octa-core 2.0 GHz

Membicarakan spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus pada bagian fisiknya, maka akan terlihat desain yang sangat menarik. Secara dimensi, perangkat ini hadir dengan panjang 210 mm, lebar 123 mm, dan tebal 7 mm. Dimensi yang dibawanya ini membuat bodinya terlihat slim. Apalagi dipadukan dengan penempatan tombol yang presisi sehingga tak hanya meningkatkan sisi tampilan saja tetapi juga pengoperasiannya. Bobot Lenovo Tab 4 8 Plus yang cukup ringan 300 gram dan punggung yang datar juga membuatnya semakin nyaman ketika digunakan. Tablet yang tersedia dalam warna aurora black dan sparkling white ini juga telah memiliki sensor fingerprint yang tersemat di bagian samping tubuhnya. Sementara di bagian muka, digunakanlah layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 8 inci. Layar dari Lenovo Tab 4 8 Plus yang mampu menghasilkan resolusi 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan 283 ini tentu sudah bakal menyuguhkan tampilan visual yang cukup menawan. Layarnya pun sudah didukung multitouch sehingga lebih responsif, namun tampaknya belum dibekali dengan proteksi layar sehingga kamu memang harus memasang lapisan anti gores sendiri untuk membuatnya lebih aman. Meskipun demikian, spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus pada sektor desainnya sudah tampak begitu memukau.

Hardware & Software Lenovo Tab 4 8 Plus

Lenovo Tab 4 8 Plus disematkan kamera 8 MP

Sisi menarik dari spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini tak hanya ditemukan pada tampilannya, tetapi juga berlanjut ke bagian dapur pacunya. Lenovo ternyata mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 sebagai otak pemrosesan data. Chipset ini di dalamnya membawa delapan inti dengan clock speed 2.0 GHz Cortex-A53 sehingga mampu menghasilkan performa yang tangguh. Apalagi sektor pacu dari Lenovo Tab 4 8 Plus ini juga didukung dengan kartu grafis Adreno 506 yang bakal menyuguhkan pengguna dengan game-game dan multimedia terbaru yang ada di Playstore. Bahkan untuk urusan multitasking, Lenovo menawarkan dua varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB yang mampu menjalankan kinerja Lenovo Tab 4 8 Plus ini dengan lancar tanpa kendala. Dijalankannya sistem operasi Android v7.0 Nougat juga turut membuat kinerjanya makin powerfull. Tampilan yang lebih menarik tentunya juga akan disuguhkan olehnya berkat digunakannya sistem operasi Android Nougat tersebut pada spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini.

Beralih pada spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus di bagian ruang penyimpanannya, tablet ini menawarkan dua varian memori internal dengan ukuran yang lumayan besar. Lenovo tampaknya sengaja membuat dua opsi ruang penyimpanan internal pada perangkat barunya ini untuk mengikuti bekalan RAM yang juga hadir dalam dua varian. Untuk varian Lenovo Tab 4 8 Plus yang hadir dengan bekalan RAM 3 GB, maka memori internalnya adalah sebesar 16 GB. Sedangkan tablet dengan RAM 4 GB memiliki memori internal sebesar 64 GB. Tentu kedua varian memori internal yang disediakan tablet terbaru Lenovo tersebut sudah mampu menampung berbagai file sistem dan hiburan dengan maksimal. Namun, ruang penyimpanan Lenovo Tab 4 8 Plus tersebut ternyata masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB. Hal tersebut tentu akan sangan bermanfaat bagi para penggunanya, khususnya untuk mereka yang gemar untuk menyimpan file-file berkapasitas besar. Dengan demikian sektor penyimpanan dari spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini memang cukup mumpuni.

Kamera Lenovo Tab 4 8 Plus

Lenovo Tab 4 8 mempunyai RAM 3 & 4 GB

Selanjutnya, kita akan mengulas spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus di sektor fotografinya. Tak seperti kebanyakan produk tablet yang kurang memperhatikan sektor ini. Lenovo menghadirkan dua piranti kamera dengan resolusi yang cukup baik untuk menunjang kebutuhan dokumentasi penggunanya. Hal tersebut dapat dibuktikan pada bagian belakang bodi Lenovo Tab 4 8 Plus ini yang tersemat kamera beresolusi 8 MP yang sudah ditemani fitur autofocus sehingga tak hanya mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas namun bisa mengunci fokus dengan lebih baik. Tepat di bawahnya, terdapat fitur LED flash yang bisa dipakai untuk menghasilkan foto low light terbaik. Kamera di bagian belakang Lenovo Tab 4 8 Plus ini pun mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan, di bagian depan tersemat kamera 5 MP yang mendukung aktivitas selfie dan video call. Berbagai fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection juga turut melengkapi sektor  fotografi dari spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini.

Konektivitas Lenovo Tab 4 8 Plus

Lenovo Tab 4 8 Plus dibekali memori 16 & 64 GB

Spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus di bagian konektivitasnya pun sudah dibekali Lenovo dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Tablet ini sendiri mendukung penggunaan kartu seluler berjenis micro SIM baik untuk kebutuhan komunikasi maupun koneksi data. Selain itu, Lenovo menanamkan fitur koneksi 4G LTE pada Lenovo Tab 4 8 Plus ini sehingga koneksi internetnya bakal lebih kencang. Pemakaian jaringan ini menyuguhkan download data berkecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Selain 4G LTE, koneksi internet pun masih bisa didapat dari jaringan alternatif GSM dan HSPA. Hadirnya fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot pada Lenovo Tab 4 8 Plus ini pun turut memaksimalkan koneksinya secara nirkabel. Kebutuhan bertukar data pun bakal terpenuhi dengan maksimal lewat fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, USB v2.0, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Sementara untuk urusan navigasinya, pada spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini masih mengandalkan teknologi A-GPS untuk pemetaan lokasi yang cukup baik.

Baterai Lenovo Tab 4 8 Plus

Lenovo Tab 4 8 Plus

Nah, sampailah kita pada bagian segmen yang akan membahas seberapa tangguh spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini bertahan pada segala operasionalnya. Jika melihat bekalan spesifikasi yang dibawa tablet ini, kita bisa memperkirakan bahwa kebutuhan dayanya lumayan besar. Hal ini karena komponen-komponen yang ada di dalam Lenovo Tab 4 8 Plus ini memiliki kualitas yang baik. Namun, tentu untuk menjalankan fungsinya tak akan terlalu boros daya karena komponen-komponennya belum secanggih perangkat premium. Untuk itu, Lenovo menyematkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.850 mAH sebagai pemasok daya dari Lenovo Tab 4 8 Plus. Kapasitas baterai yang cukup besar ini tentu bakal mendukung jalannya operasional dengan maksimal. Tak hanya itu, baterai ini juga diklaim dalam waktu yang cukup lama. Sehingga dapat dikatakan sektor pemasok daya merupakan salah satu yang akan menjadi daya tarik dari spesifikasi Lenovo Tab 4 8 Plus ini.

Kelebihan Lenovo Tab 4 8 Plus

  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Bodi slim
  • Layar 8 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi layar 1200 x 1920 piksel
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • 2 varian RAM 3GB/ 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • 2 varian ROM 16 GB/ 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 4.850 mAH

Kekurangan Lenovo Tab 4 8 Plus

  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Lenovo Tab 4 8 Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo Tab 4 8 Plus
  • - - -

Puas mengupas tuntas spesifikasinya pada segmen di atas, kini kita akan beralih untuk membahas banderol harga Lenovo Tab 4 8 Plus. Namun sebelum melakukan pembahasan di segmen ini secara lebih jauh, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasinya. Perangkat tablet ini hadir mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 piksel sehingga mampu menampilkan visual yang cukup menawan. Sisi menarik pada tampilan Lenovo Tab 4 8 Plus juga berlanjut ke bagian dapur pacu yang kinerjanya mengandalkan tenaga prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz plus dukungan dari dua varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Tentu hal tersebut dipastikan akan berpengaruh pada harga Lenovo Tab 4 8 Plus ini nantinya saat dijual. Kinerja dapur pacunya pun makin powerfull dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat.  Dengan kualitas tersebut, berapa ya kira-kira harga Lenovo Tab 4 8 Plus ini?

Apabila dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, memang harga Lenovo Tab 4 8 Plus ini terlihat murah, apalagi sudah dibekali dengan komponen-komponen unggulan yang tentu saja memiliki kualitas yang baik. Akan tetapi, komponen-komponen tersebut belum secanggih milik perangkat flagship sehingga hampir bisa dipastikan kalau Lenovo Tab 4 8 Plus ini diluncurkan untuk segmen menengah. Harga jualnya juga kemungkinan bakal cukup mahal seperti kebanyakan tablet mid-range. Untuk harga pastinya, halaman GSM Arena menyebutkan jika harga Lenovo Tab 4 8 Plus bakal dibanderol pada angka 190 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah nominal harga tersebut setara dengan Rp 2,6 jutaan. Harga ini jauh lebih mahal dari varian standarnya yang hanya dibanderol pada kisaran Rp 1,4 jutaan. Dengan harga Lenovo Tab 4 8 Plus yang berkisar 2,6 juta tersebut, apakah sobat tertarik memilikinya?

Harga Lenovo Tab 4 8 Plus tersebut memang sangat sesuai dengan segmen yang ditempatinya. Pasalnya, spesifikasi yang dibekalkan kepadanya menawarkan komponen-komponen yang tidak terlalu premium namun tetap berkualitas. Harga jualnya juga terbilang masih sangat kompetitif di pasaran sebab sebagian besar produk tablet untuk segmen menengah pun dibanderol pada kisaran harga Lenovo Tab 4 8 Plus tersebut. Meski begitu untuk kategori tablet yang menawarkan spesifikasi berkualitas dan performa yang tangguh, harga jualnya bisa dibilang cukup menarik sehingga kehadirannya nanti di pasaran kemungkinan bakal cukup diperhitungkan.  Bagi sobat Begawei yang tergiur dengan spesifikasinya dan tertarik untuk membelinya, Lenovo Tab 4 8 Plus menurut jadwal bakal dirilis pada bulan Mei 2017. So, nantikan saja kehadirannya sebentar lagi. nah, demikian beberapa informasi yang dapat Begawei berikan mengenai perangkat tablet terbaru besutan Lenovo. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Tab 4 8 Plus ini dapat bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Tablet
  • Diumumkan
  • Februari 2017
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 210 x 123 x 7 mm
  • Berat
  • 300 gr
  • Warna
  • Aurora Black, Sparkling White
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 8.0 inci
  • Resolusi
  • 1200 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 283 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP3/WAV/WMA/AAC player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo viewer/editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 3 GB & 4 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB & 64 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4850 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 283 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top