Harga Lenovo M10 FHD REL dan Spesifikasi

Lenovo M10 FHD REL F
Harga Lenovo M10 FHD REL dan Spesifikasi -

Lenovo dikabarkan kembali akan meluncurkan perangkat tablet barunya yang mengusung nama Lenovo M10 FHD REL. Langkah yang diambil oleh Lenovo kali ini terbilang sangat menarik mengingat terbilang cukup berani. Pasalnya, saat ini pasar perangkat tablet tak sebesar smartphone. Tentu, ini menjadi peluang tersendiri bagi Lenovo untuk memanjakan para konsumen yang sedang mencari tablet modern.

Apalagi, perangkat tablet buatan Lenovo yang satu ini akan hadir dengan beberapa kelebihan atau keunggulan yang sangat mumpuni di kelas entry level. So, tak heran jika tablet yang satu ini akan jadi salah satu yang diburu oleh para konsumen yang tengah membutuhkan perangkat tablet.

Sementara itu, untuk harga Lenovo M10 FHD REL sendiri juga dikabarkan bakal dibanderol dengan nominal yang cukup bersahabat. Mengingat, kabarnya harga jualnya berada pada kisaran Rp 2 jutaan saja. Tentunya, dengan banderol yang terjangkau tersebut tak bisa dipungkiri bakal jadi pertimbangan para konsumen.

Lantas, apa saja sih keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh Lenovo M10 FHD REL ini? Nah, dalam pembahasan review smartphone kali ini, Begawei akan membahasnya secara lebih mendetail.

Sebagai perangkat tablet modern, sudah barang tentu Lenovo M10 FHD REL dirancang dengan konsep masa kini yang memiliki kesan elegan dan futuristik meski dengan konsep yang simple. Hal itu tampak jelas dari sisi desain fisiknya yang memiliki tampilan sedikit elegan.

Dimana, hal itu terpancar juga dari sisi visualisasinya. Mengingat, tablet terbaru garapan Lenovo ini diklaim akan mengusung layar IPS LCD seluas 10.1 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+.

Selain itu, Lenovo M10 FHD REL pun juga akan dipersenjatai dengan berbagai komponen canggih dan terbaru. Seperti chipset Snapdragon 450 dengan prosesor Octa Core 1.8 Ghz dan RAM 3 GB. Tentu, hal tersebut akan memicu performa tablet yang lebih komprehensif.

Di samping itu, Lenovo M10 FHD REL pun juga akan mengandalkan kamera belakang tunggal 8 MP serta kamera depan 5 MP yang siap menjadi fitur fotografi guna menjamin kebutuhan bidik membidik foto bagi para pengguna tablet Lenovo ini. Menarik bukan?

Nah, untuk lebih detail dan rincinya, berikut Begawei akan menyajikan review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo M10 FHD REL yang bisa dijadikan referensi bagi teman-teman sebelum membelinya. Mari, kita simak review tablet ini.

  • Harga Lenovo M10 FHD REL CPU: Octa Core 1.8 GHz
  • Harga Lenovo M10 FHD REL Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Lenovo M10 FHD REL Layar: 10.1 inci
  • Spek Lenovo M10 FHD REL Kamera: 8 MP
  • Review Lenovo M10 FHD REL Memori: 32 GB

Harga Lenovo M10 FHD REL

Rumor harga Lenovo M10 FHD REL di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Lenovo M10 FHD REL

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo M10 FHD REL diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo M10 FHD REL

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo M10 FHD REL di sektor mesin dibekali CPU Octa Core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Lenovo M10 FHD REL memiliki layar berukuran 10.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Lenovo M10 FHD REL

  • Lenovo M10 FHD REL F
  • Lenovo M10 FHD REL
  • Hp Lenovo M10 FHD REL
  • Spesifikasi Lenovo M10 FHD REL
  • Spek Lenovo M10 FHD REL
  • Harga Lenovo M10 FHD REL
  • Harga Lenovo M10 FHD REL Terbaru

Review Lenovo M10 FHD REL

Desain Lenovo M10 FHD REL

Hp Lenovo M10 FHD REL

Dalam pembahasan mengenai spesifikasi Lenovo M10 FHD REL, tak bisa dipungkiri bahwa sektor desain fisik adalah bagian terluar dari perangkat tablet ini yang memiliki daya tarik. Pasalnya, desain bodi pada tablet ini memiliki peran untuk menarik hati para konsumen melalui bentuk bodinya.

Hal tersebut bisa dilirik dari struktur desainnya yang memang dirancang lebih mengedepankan tablet bergaya smatphone. Dimana, setiap sudutnya dirancang lebih rapi dengan ketebalan yang cukup slim.

Akan tetapi, hanya saja untuk struktur detail ukuran bodi atau dimensi pada Lenovo M10 FHD REL ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, untuk bobotnya sendiri, kabarnya memiliki bobot 520 gram. Bobot tersebut dinilai cukup ringan untuk sekelas tablet dengan bodi dan layar yang lebar.

Dengan bentuk bodi dan desain pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL tersebut maka tak heran jika tablet buatan Lenovo ini menjadi pilihan para konsumen.

Layar Lenovo M10 FHD REL

Spesifikasi Lenovo M10 FHD REL

Sementara itu di sisi lain, masih berkenaan dengan tampilan luar dari spesifikasi Lenovo M10 FHD REL, Begawei juga akan membahas soal visualisasi pada bagian layarnya. Mengingat, sektor ini memiliki peran dalam menampilkan atau memperlihatkan visualisasi.

Nah, mengenai hal ini, Lenovo sendiri kabarnya akan mengandalkan panel layar IPS LCD yang dinilai cukup handal dalam menjaga kerapatan layarnya. Dimana, untuk ukuran layarnya sendiri berukuran 10.1 inci.

Sedangkan di lain sisi, tak bisa dipungkiri bahwa Lenovo M10 FHD REL pun juga dibekali dengan kemampuan resolusi setajam Full HD+ 1200 x 1920 piksel. Sehingga, sudah barang tentu dengan ketajaman resolusi tersebut maka sudah pasti akan memberikan visualisasi yang jauh lebih jernih.

Apalagi, layar pada tablet ini juga diklaim memiliki kemampuan kecerahan brightness 320 nits typ. yang membuat penampilan kecerahannya begitu menawan. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi perangkat tablet terbaru garapan Lenovo.

So, sudah jelas jika sisi layar visual pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi perangkat tablet ini guna menarik minat para calon pembeli.

Hardware & Software Lenovo M10 FHD REL

Spek Lenovo M10 FHD REL

Di sisi lain, pembahasan soal spesifikasi Lenovo M10 FHD REL kali ini akan menyertakan ulasan pada bagian hardware maupun software. Dimana, sektor ini diketahui akan menyimpan berbagai komponen permesinan yang memiliki kemampuan mumpuni di kelasnya.

Salah satunya yaitu bekalan chipset Snapdragon 450 minil Qualcomm yang mana akan dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.8 GHz. Sehingga, tak heran apabila performa atau kinerja tablet ini akan semakin stabil dan gahar, tak kalah dengan perangkat smartphone.

Apalagi, sektor permesinan pada Lenovo M10 FHD REL ini juga sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Sehingga, aktivitas multitasking sekaligus kebutuhan penyimpanan file menjadi jauh lebih terjamin. Bahkan, ada memori internalnya tersebut pun kabarnya masih bisa diperluas kapasitasnya menggunakan kartu SDXC untuk menjamin kebutuhan ruang simpan yang lebih memadai.

Sedangkan, untuk urusan platformnya sendiri, kabarnya pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL ini akan dipersenjatai dengan OS Android Pie yang diklaim cukup ringan dalam menjalankan program aplikasi.

Kamera Lenovo M10 FHD REL

Harga Lenovo M10 FHD REL

Kemudian, berkenaan dengan fitur, kini kita akan membahas soal fitur fotografi pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL. Dimana, sektor fotografi pada tablet ini terbilang cukup memadai dan mumpuni untuk sekelas perangkat tablet.

Tentu saja, hal tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di era modern seperti saat ini. Mengingat, keberadaan kamera di perangkat tablet Lenovo M10 FHD REL ini akan menjadi sektor yang turut dipertimbangkan oleh para calon pembeli/konsumen.

Nah, mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Lenovo M10 FHD REL sendiri akan mengusung satu kamera belakang dengan ketajaman resolusi 8 MP Autofocus sebagai penjamin bidikan foto yang cukup berkualitas.

Selain itu, tablet Lenovo terbaru ini juga akan dilengkapi dengan kamera depan dengan kemampuan sensor 5 MP untuk memberikan jaminan kualitas foto selfie yang tak akan membuat pengguna kecewa. Menarik bukan?

Tentu saja, dengan ketangguhan dan kecanggihan sisi fotografi pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL tersebut akan menjadi salah satu sektor yang diunggulkan sekaligus menambah nilai plus di mata calon konsumen.

Konektivitas Lenovo M10 FHD REL

Harga Lenovo M10 FHD REL Terbaru

Beralih pada sektor selanjutnya, Begawei akan mengulas bagian konektivitas pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL. Mengingat, sektor konektivitas di sini memiliki peran penting dalam menjamin kebutuhan pengguna, terutama pada aktivitas keseharian konsumen.

Seperti aktivitas pengguna ketika berada di dunia maya yang mana tablet Lenovo terbaru ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Sehingga, jaminan atau kecepatan akses internetnya menjadi lebih terjamin.

Di satu sisi, kabarnya Lenovo M10 FHD REL ini juga sudah dilengkapi dengan satu slot kartu SIM yang siap menjadi ruang kartu nomor untuk memaksimalkan komunikasi via nomor telepon.

Kemudian, untuk soal kebutuhan koneksi jarak dekat maupun koneksi WLAN, ada beberapa fitur yang siap menjamin. Sebut saja antara lain seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan micro USB.

Sedangkan di sisi lain, untuk soal kebutuhan sistem navigasinya, pada spesifikasi Lenovo M10 FHD REL ini hanya mengandalkan navigator A-GPS saja yang akurasinya dinilai masih sangat standar.

Baterai Lenovo M10 FHD REL

Lenovo M10 FHD REL

Selanjutnya, ulasan review mengenai spesifikasi Lenovo M10 FHD REL kali ini akan menyentuh soal baterai. Pasalnya, sektor baterai di sini memiliki fungsi yang sangat penting dan sudah barang tentu akan dibutuhkan oleh setiap komponen yang disematkan pada tablet Lenovo ini.

Maka dari itu, tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan baterai pada tablet terbaru Lenovo ini akan jadi pertimbangan mendalam mengingat berkenaan dengan daya tahan perangkat.

Oleh sebab alasan tersebut maka Lenovo M10 FHD REL pun akan hadir dengan bekalan baterai tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas suplai daya yang lebih efektif dan efisien. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi perangkat tablet Lenovo ini.

Sementara itu di sisi lain, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, kabarnya Lenovo akan membenamkan baterai dengan kapasitas daya jumbo hingga 7000 mAh. Tentu saja, dengan dukungan daya kapasitas sebesar itu maka akan membuat tablet ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Hanya saja, pada baterai dari spesifikasi Lenovo M10 FHD REL ini tak dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat sebagaimana yang disematkan pada beberapa smartphone modern saat ini.

Kelebihan Lenovo M10 FHD REL

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi dengan slot SIM Card
  • Layar seluas 10.1 inci
  • Resolusi Full HD+ 1920 x 1200 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Pie
  • Memori internal 32 GB (eMMC 5.1) + microSDXC
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Baterai Li-Po 7000 mAh

Kekurangan Lenovo M10 FHD REL

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan
  • Navigasi hanya andalkan A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS maupun BDS
  • Belum dibekali fitur pengisian daya baterai cepat

Harga Lenovo M10 FHD REL Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo M10 FHD REL
  • - - -

Akhirnya, sampailah ita pada segmen yang membahas soal harga Lenovo M10 FHD REL. Namun, sebelum melangkah jauh soal nominal harganya, Begawei akan sedikit memberikan ulasan singkat mengenai spesifikasi dan fitur utama dari tablet ini.

Sebagaimana dengan yang sudah diulas pada segmen spesifikasi di atas, tablet Lenovo terbaru ini memang dihadirkan untuk mengisi segmen mid-range dengan desain simple-modern beserta layar visual seluas 10.1 inci Full HD+ sebagai penjamin visualisasinya.

Di satu sisi, untuk performanya sendiri, Lenovo M10 FHD REL akan dipersenjatai dengan beberapa komponen handal. Seperti chipset Snapdragon 450 dan CPU Octa Core 1.8 Ghz dengan RAM 3 GB.

Sedangkan, untuk fotografinya sendiri, kabarnya Lenovo akan mengusung kamera belakang tunggal beresolusi 8 MP sekaligus kamera depan 5 MP yang dipastikan akan mampu menjamin kualitas foto yang mumpuni. Nah, dengan keunggulan dan kecanggihan tablet tersebut, kira-kira berapa sih kisaran harga Lenovo M10 FHD REL ini?

Berbicara soal nominal harga dari tablet ini, sudah barang tentu menjadi topik yang ditunggu-tunggu oleh para calon pembeli. Wajar mengingat akan menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli.

Dimana, berdasarkan beberapa informasi yang beredar, harga Lenovo M10 FHD REL sendiri kabarnya akan dibanderol 180 EUR. Dengan kata lain setara dengan Rp 2.7 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Namun, meski harga tablet Lenovo ini sudah diketahui, tak menutup kemungkinan nantinya akan ada perubahan harga, apalagi ketika masuk ke pasar Indonesia mengingat ada biaya pajak import dan biaya administrasi lainnya. Bagaimana kawan? Tertarik untuk membeli tablet ini?

Oke, sampai di sini dulu ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Lenovo M10 FHD REL. Semoga, ulasan yang disajikan kali ini bisa jadi sumber referensi yang cukup bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Tablet
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada awal Januari 2020
Desain
  • Berat
  • 520 gram
  • Warna
  • Hitam saja
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 10.1 inci
  • Resolusi
  • 1200 x 1920 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 224 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Belum diketahui
  • 320 nits typ. brightness
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU
  • Octa Core 1.8 GHz
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, AF
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • MicroUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • LTE
  • 2G Network
  • N/A
  • 3G Network
  • N/A
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Belum diketahui jenisnya
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 7000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 224 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top