Harga Lenovo Legion Duel dan Spesifikasi

Lenovo Legion Duel
Harga Lenovo Legion Duel dan Spesifikasi -

Merk ponsel Lenovo memang kini sedikit meredup. Meski demikian, hal itu tak membuat pabrikan yang bermarkas di Cina ini menyerah begitu saja sejak Lenovo mulai mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi, seperti Motorola.

Terbukti, akuisisi tersebut pun cukup memberikan dampak positif pada Lenovo, khususnya di segmen penjualan smartphone. Beberapa varian ponsel cerdas berbasis Android buatan Lenovo pun mula meruak di industri ponsel global.

Salah satu yang cukup menarik adalah upayanya dalam menyentuh segmen pasar smartphone gaming dengan produk barunya bernama Lenovo Legion Duel.

Lenovo Legion Duel ini merupakan smartphone gaming pertama Lenovo yang pengumumannnya dilakukan bersamaan dengan ponsel gaming Asus ROG Phone 3. Tepatnya pada 22 Juli 2020 di Tiongkok.

Tentu saja, kehadiran ponsel gaming premium ini membuat publik semakin penasaran dengan kehandalan yang ditawarkannya.

Berbagai bocoran terkait spesifikasi dan fitur dari smartphone gaming Lenovo Legion Duel ini pun telah meruak di dunia maya, tak terkecuali di Indonesia sebagai salah satu negara yang akan mendapat jatah penjualan ponsel ini.

Nah, melalui ulasan review kali ini, Begawei sendiri akan mengungkap informasi rinci soal spesifikasi dan harga Lenovo Legion Duel.

  • Harga Lenovo Legion Duel CPU: Octa Core (Snapdragon 865 Plus)
  • Harga Lenovo Legion Duel Terbaru RAM: 12/16 GB
  • Spesifikasi Lenovo Legion Duel Layar: 6.65 inci
  • Spek Lenovo Legion Duel Kamera: 64 MP + 16 MP
  • Review Lenovo Legion Duel Memori: 256/512 GB

Harga Lenovo Legion Duel

Rumor harga Lenovo Legion Duel di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Lenovo Legion Duel RAM 12GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Lenovo Legion Duel RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Lenovo Legion Duel RAM 16GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo Legion Duel diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo Legion Duel

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo Legion Duel di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865 Plus) dengan kekuatan RAM sebesar 12/16 GB. Spek Lenovo Legion Duel memiliki layar berukuran 6.65 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256/512 GB.

Gambar Lenovo Legion Duel

  • Lenovo Legion Duel
  • Hp Lenovo Legion Duel
  • Spesifikasi Lenovo Legion Duel
  • Spek Lenovo Legion Duel
  • Harga Lenovo Legion Duel
  • Harga Lenovo Legion Duel Terbaru

Review Lenovo Legion Duel

Desain Lenovo Legion Duel

Spesifikasi Lenovo Legion Duel

Babak pertama dalam ulasan mengenai spesifikasi Lenovo Legion Duel kali ini akan menyentuh pada sisi fisik atau bodi dari ponsel ini.

Melihat dari gambar yang beredar, memang tampak cukup jelas jika bodi yang dibawa ole ponsel gaming Lenovo terbaru ini dirancang lebih kekinian meski tampak berbobot dan tebal.

Hal itu tak lepas dari rancangan dimensinya. Dimana, dengan mengusung bahan material aluminium, Lenovo Legion Duel ini memiliki gaya rancang bodi berukuran 169.2 x 78.5 x 9.9 mm dan berbobot 239 gram.

Selain itu, dari sisi bodi belakangnya, tampak bahwa desain dari spek Lenovo Legion Duel ini ini cukup unik.

Hal tersebut sudah jelas dikarenakan penempatan kamera belakang yang berada di tengah-tengah (center) bodi dengan susunan vertikal disertai kedipan lampu RGB yang begitu memukau.

Sementara itu, jika melihat pada sisi depan bodinya, memang tidak ada poni atau lubang kamera di sisi atas layar.

Hal itu tentu saja dikarenakan kamera depan yang diusung oleh Lenovo Legion Duel tersebut disembunyikan di bagian samping dengan mekanisme pop-up.

Nah, berkenaan dengan soal tampilan layarnya sendiri, Lenovo Legion Duel ini diklaim telah mengusung layar AMOLED seluas 6.65 inci yang diklaim sanggup menjamin performa visual gaming secara lebih jernih.

Tak hanya itu saja, layar pada smartphone gaming Lenovo ini pun juga memilii kemampuan resolusi tinggi hingga 1080 x 2340 piksel serta berkemampuan refresh rate 144 Hz dengan touch sampling 240 Hz.

Ini tentu merupakan sebuah kombinasi komponen yang begitu seimbang untuk menjamin pengalaman gaming yang jauh lebih real dan menawan untuk menjamin kenyamanan para pengguna saat sedang bermain game.

So, sudah jelas jika sisi tampilan bodi fisik maupun layar pada Lenovo Legion Duel ini dipastikan bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata para calon konsumen.

Hardware & Software Lenovo Legion Duel

Harga Lenovo Legion Duel

Selanjutnya, segmen hardware dan software yang dibawa oleh spesifikasi Lenovo Legion Duel pun juga akan turut serta Begawei ungkap secara lebih rinci dan mendalam.

Sebagai ponsel gaming premium perdana, Lenovo agaknya tak ingin mengecewakan para penggunanya.

Hal tersebut pun dibuktikan dengan bekalan komponen pada spek Lenovo Legion Duel di sisi ruang pacunya. Seperti penyematan chipset Snapdragon 865 Plus fabrikasi 7Nm+ milik Qualcomm.

Keunggulan chipset Snapdragon 865 Plus yang disematkan pada Lenovo Legion Duel ini tentunya terletak pada kinerja otak sistem untuk menjamin performa gaming yang jauh lebih mumpuni.

Pasalnya, chip pada Lenovo Legion Duel ini memiliki peningkatan sistem kecepatan kinerja yang cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Sehingga, akan memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih lancar dengan kontrol daya yang efisien.

Apalagi, pada chipset tersebut juga telah dibenamkan pula teknologi Snapdragon Elite Gaming yang benar-benar menjanjikan gaming berkualitas desktop yang sudah terintegrasi dengan perangkat mobile.

Di sisi lain, chipset pada spek Lenovo Legion Duel tersebut juga sudah diintegrasikan dengan prosesor handal Octa Core 8 inti yang memiliki komposisi Kryo 585 Prime.

Dimana, CPU tersebut memiliki clock speed hingga 3.1 Ghz untuk menjamin mutu dan kualitas kinerja komponen secara rapi dengan peningkatan 10% dibanding versi sebelumnya.

Apalagi, Lenovo pun juga telah menyematkan RAM 12/16 GB pada ponsel gaming buatannya ini sebagai memori simpan sementara untuk mempercepat proses multitasking yang lebih responsif.

Bahkan, tak lupa pula bahwa Lenovo Legion Duel ini juga telah menyediakan dua pilihan memori internal berkapasitas 256/512 GB.

Jadi, meski tidak ada slot kartu SD sebagai memori tambahan, agaknya keberadaan dua pilihan storage internal tersebut sudah terbilang cukup memadai sebagai ruang penyimpanan file.

Sedangkan, dalam soal olah grafisnya sendiri, pada Lenovo Legion Duel ini sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 650 yang mana memiliki render olah grafis lebih mumpuni dengan peningkatan 10% lebih cepat. Sehingga, membuat tampilan visual gaming menjadi semakin halus.

Kemudian, dalam ruang pacu yang diusung oleh Lenovo Legion Duel ini pun juga sudah dipersenjatai dengan OS Android 10 yang didukung tampilan antarmuka Legion OS/ZUI12 untuk menghasilkan kualitas kinerja yang seimbang dan lebih bersahabat.

Kamera Lenovo Legion Duel

Harga Lenovo Legion Duel Terbaru

Sektor kamera pada spesifikasi Lenovo Legion Duel pun juga jadi topik atau segmen yang taka akan Begawei tinggalkan begitu saja.

Sebab, segmen kamera pada ponsel cerdas ini memang dibekali dengan kemampuan fotografi yang handal dan modern.

Dimana, Lenovo Legion Duel sendiri telah membekali dual kamera belakang 64 MP sebagai kamera utama dan 16 MP sebagai kamera sekunder.

Kamera belakang pada spek Lenovo Legion Duel ini pun turut dilengkapi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash yang sangat fungsional untuk menjamin aktivitas fotografi dalam kondisi yang minim penerangan.

Tentu saja, hal ini akan memberikan dampak positif berupa hasil foto yang bakal tampak jauh lebih atraktif dan terkesan berkualitas tinggi.

Di lain sisi, kamera yang dibawa oleh smartphone gaming Lenovo ini kabarnya mampu merekam video dengan kualitas tinggi hingga 4K.

Sudah barang tentu, hal ini akan membuat hasil rekam video dari sisi kamera depannya menjadi tampak begitu mulus dan berkesan cinematic.

Lalu, di bagian depan, Lenovo turut menyematkan satu kamera depan namun tidak ditempatkan pada bagian layarnya sebagaimana kebanyakan ponsel lain.

Hanya saja, kali ini Lenovo Legion Duel akan menggunakan mekanisme kamera depan pop-up dengan resolusi 20 MP untuk menjamin aktivitas foto selfie yang lebih berkualitas dan menarik.

Bahkan, tak kalah dengan kamera utamanya, sisi kamera pop-up yang diusung ponsel gaming Lenovo tersebut juga bisa mengambil rekaman video berkualitas 4K pula. Hal ini jelas bakal semakin menjadikan smartphone ini kian diminati para konsumen.

Selain daripada itu, tak lupa juga bahwa Lenovo Legion Duel ini pun sudah mendapatkan dukungan fitur gimbal berupa gyro-EIS yang sangat handal dalam meminimalisir getaran pada smartphone ketika sedang merekam video. Sehingga, kualitas videonya menjadi kian tampak smooth dan tajam.

Konektivitas Lenovo Legion Duel

Selanjutnya, sisi konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Lenovo Legion Duel adalah bagian yang akan turut Begawei bahas pada segmen ini.

Berkenaan dengan itu, salah satu konektivitas yang diandalkan yakni koneksi internetnya yang sudah mendukung jaringan 5G. Dimana, memiliki kecepatan 800/210 Mbps hingga 5G 2.5 Gbps DL.

Sehingga, performa kecepatan akses internet pada Lenovo Legion Duel pun akan sangat agresif untuk mendukung aktivitas gaming online maupun untuk streaming video YouTube.

Di lain sisi, tak lupa pula sistem navigasi yang diusung oleh spek Lenovo Legion Duel juga sudah sangat lengkap. Karena, dilengkapi dengan teknologi dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS.

Tak sampai di situ saja, bahkan Lenovo pun juga sudah membawa sejumlah fitur konektivitas lain untuk mendukung aktivitas transfer data antar perangkat secara fleksibel.

Di antaranya yakni Bluetooth 5.0, NFC, koneksi dua sisi USB Type C, dan USB On The G. Sehingga, kegiatan transfer data pun semakin lebih lancar dan mudah.

Di sisi lain, tampaknya smartphone gaming Lenovo Legion Duel ini telah menghilangkan lubang audio jack 3.5mm yang umumnya sebagai lubang headset kabel. So, jika ingin mendengarkan musik, diperlukan headset Bluetooth yang tanpa kabel.

Baterai Lenovo Legion Duel

Hp Lenovo Legion Duel

Bergerak ke segmen lain, kini Begawei sendiri akan mengungkap sisi baterai yang diandalkan dalam spesifikasi Lenovo Legion Duel.

Menyinggung soal baterai, tak bisa dipungkiri bahwa sektor baterai sendiri adalah bagian penting karena fungsinya sebagai sumber sekaligus penyuplai power daya yang dibutuhkan tiap komponen.

Maka oleh sebab itu, Lenovo Legion Duel pun dipastikan bakal membawa baterai handal. Mulai dari jenisnya yang mana akan mengandalkan tipe baterai Li-Po dengan tingkat suplai daya yang begitu efektif dan efisien.

Selain daripada soal itu, pada spek Lenovo Legion Duel dari sisi baterai ini pun juga diklaim telah membawa kapasitas daya cukup besar, yakni hingga 5000 mAh.

Bahkan, tidak lupa juga jika dalam sektor baterai ini sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat 90W (RAM 16GB/ROM 512GB) yang sanggup mengisi daya sebesar 50% dalam waktu 10 menit.

Tak hanya itu, pada baterai dari Lenovo Legion Duel ini, khusus varian RAM 12GB/ROM 128/256GB dilengkapi juga dengan fitur pengisian daya cepat 65W yang akan mempercepat efisiensi pengisian daya pada baterai.

Kelebihan Lenovo Legion Duel

Kekurangan Lenovo Legion Duel

  • Tidak dibekali slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Minus lubang audio jack 3.5mm yang mungkin menyulitkan pengguna saat ingin mendengar musik via headset
  • Bodi terlalu tebal

Harga Lenovo Legion Duel Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo Legion Duel RAM 12GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Lenovo Legion Duel RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -
  • Harga Lenovo Legion Duel RAM 16GB/ROM 512GB
  • - - -

Informasi soal review dari smartphone gaming ini pun juga akan turut dilengkapi dengan harga Lenovo Legion Duel terbaru.

Dimana, agaknya memang ponsel ini akan dibanderol cukup terjangkau untuk sekelas perangkat gaming canggih.

Padahal, dari segi spesifikasinya sendiri terbilang handal. Seperti layarnya yang menggunakan panel AMOLED 6.65 inci dengan refresh rate 144Hz.

Belum lagi dengan performa dapur pacunya yang mengusung chipset generasi terbaru Snapdragon 865 Plus dan RAM 12/16 GB.

Bahkan, dual kamera belakang 64 MP + 16 MP pun turut disematkan bersama satu kamera depan bermekanisme pop-up 20 MP yang juga dihadirkan untuk menjamin kualitas fotografinya. Tentu saja, hal ini akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Lenovo Legion Duel.

Berkaitan dengan soal harga Lenovo Legion Duel sendiri, kabarnya ponsel ini akan ditawarkan dengan 3 pilihan. Pertama, untuk varian RAM 12GB/ROM 128GB dijual seharga 3.899 Yuan (Rp 8,1 juta).

Ke dua, untuk varian RAM 12GB/ROM 256GB dipatok seharga 4.199 Yuan (Rp 8,7 juta). Sedangkan, harga Lenovo Legion Duel varian tertinggi yakni RAM 16GB/ROM 512GB dijual 5.999 Yuan (Rp 12,5 juta).

Tentu saja, jika melirik nominal dari harga Lenovo Legion Duel di atas, sepertinya ini merupakan smartphone gaming termurah. Mengingat, harganya dinilai lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel gaming lain dalam segmen yang sama.

Dengan demikian, tak heran bila nantinya smartphone premium gaming buatan Lenovo ini akan jadi salah satu plihan alternatif terbaik bagi para konsumen, tak terkecuali para konsumen di pasar smartphone Tanah Air.

Terlepas dari soal harga Lenovo Legion Duel, sebagai informasi saja bahwa ponsel ini kabarnya baru akan dijual di Tiongkok mulai 5 Agustus 2020. Kemungkinan, perangkat cerdas bikinan Lenovo ini baru masuk ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2020.

Itulah tadi sekelumik ulasan mengenai keunggulan spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Lenovo Legion Duel sebagai smartphone gaming perdana Lenovo. Semoga review kali ini bisa jadi informasi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 22 Juli 2020
  • Status
  • Segera dirilis sekitar Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 169.2 x 78.5 x 9.9 mm
  • Berat
  • 239 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Vengeance Red dan Blazing Blue
  • Water-repellent coating (Lapisan Anti Air)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.65 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 388 ppi
  • Layar Sentuh
  • 144Hz refresh rate
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Legion OS/ZUI12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x3.09 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 12/16 GB
  • Memori Internal
  • 256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.9, 25mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8µm, PDAF
    16 MP, f / 2.2, 120˚, 16mm (ultrawide)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps gyro-EIS
Kamera Depan
  • Fitur Kamera
  • 20 MP Pop-up, f / 2.2, 25mm (lebar), 1 / 3.1 ", 0.9μm
  • Video
  • 4K@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo Speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • Dua konektor reversibel Type-C 1.0 dan USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 18, 19, 20, 26, 28, 34, 38, 39, 40, 41, 42
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat15 800/210 Mbps, 5G 2.5 Gbps DL
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 388 ppi
  • Pengisi daya cepat 90W (RAM 16GB/ROM 512GB)
    Pengisi daya cepat 65W (RAM 12GB/ROM 128/256GB)

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top