Harga Lenovo K80M dan Spesifikasi

Harga Lenovo K80M dan Spesifikasi -

Seakan tak mau kalah dengan kompatriotnya yang sama-sama berasal dari Tiongkok seperti Huawei, ZTE, atau bahkan Himax, salah satu pabrikan besar teknologi, Lenovo, pun akhirnya juga turut meramaikan pasar smartphone dunia di akhir tahun 2015 ini. Memasuki bulan Desember 2015 ini, Lenovo memang tak seagresif seperti bulan-bulan sebelumnya. Namun kali ini, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu punya sesuatu yang baru untuk penggemarnya. Yak! Kini sambutlah Lenovo K80M yang merupakan produk ponsel pintar paling gres buatan Lenovo. Aura serba baru pun diusung oleh Lenovo lewat seri ponsel cerdas terbarunya ini. Jika biasanya Lenovo kerap menggandeng MediaTek sebagai penyuplai chipset untuk produk-produk andalannya, pada Lenovo K80M ini mereka berpaling pada chipset besutan Intel, yakni chipset Intel seri Moorrfield Z3560. Keputusan Lenovo untuk menggandeng Intel menggantikan MediaTek memang belum terkonfirmasi secara resmi. Namun yang jelas, Lenovo tetap ingin menjaga kualitas produknya dengan perangkat hardware mumpuni. Pada seri smartphone Lenovo K80M ini pun Lenovo mencoba menyasar pangsa pasar gadget kelas menengah atas. Itu artinya, baik dari segi harga maupun kualitas, smartphone Lenovo seri K80M ini jelas tak bisa diremehkan. Segudang komponen terbaik plus fitur masa kini sudah disiapkan demi menjaga kualitas Lenovo K80M ini.

Melalui spesifikasi kelas menengah atas yang dibekalkan pada Lenovo K80M ini tentu saja menjadi salah satu strategi pasar untuk memperkenalkan produk terbaru yang berbeda. Hadir sebagai smartphone modern dengan spesifikasi mumpuni sangat diperlukan untuk mendukung segala kebutuhan. Memang, untuk varian terbaru Lenovo K80M ini masih belum rilis di pasaran Tanah Air. Hanya saja untuk spesifikasi yang dibekalkan sudah mulai bocor ke publik. Sebagai pendatang baru, kali ini Lenovo K80M memang dibekali dengan spesifikasi komponen yang setingkat lebih rendah dibanding pendahulunya yang rilis pada bulan April 2015 lalu Lenovo yaitu K80. Varian Lenovo K80 dan Lenovo K80M memang bekerja dengan chipset dan tenaga processor yang sama, namun perbedaan terletak pada platform untuk emnjalankan komponen tersebut. Apabila versi lama berjalan pada Android Lollipop, kali ini Lenovo K80M justru kembali pada sistem operasi Android versi lama, yaitu Android KitKat. Hal ini dikarenakan harga jual dari Lenovo varian ini tergolong sangat mahal, jadi kehadiran versi K80M menjadi pilihan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan K80. Dengan strategi tersebut tentu saja nantinya kawan Begawei akan lebih mudah memilih sesuai kebutuhan dan budget yang ada. Masih penasaran dengan spesifikasi dan harga Lenovo K80M ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

  • Harga Lenovo K80M CPU: Quad-core 1.8 GHz
  • Harga Lenovo K80M Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Lenovo K80M Layar: 5.5 inci
  • Spek Lenovo K80M Kamera: 13 MP
  • Review Lenovo K80M Memori: 64 GB

Harga Lenovo K80M

Rumor harga Lenovo K80M di Indonesia adalah sekitar Rp 3.600.000,-

  • Lenovo K80M

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Lenovo K80M diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Lenovo K80M

Ringkasan: Spesifikasi Lenovo K80M di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Lenovo K80M memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Lenovo K80M

  • Lenovo K80m
  • Lenovo K80m dari depan
  • Lenovo K80m dari depan dan belakang
  • Berbagai macam warna Lenovo K80m
  • Lenovo K80m dari depan dan belakang
  • Ukuran body dari Lenovo K80m

Review Lenovo K80M

Desain Lenovo K80M

Lenovo K80m dari depan

Memandang sekilas dari tampilan fisik yang dibawakan oleh spesifikasi Lenovo K80M tentu saja masih memberi kesan seperti versi sebelumnya, yakni Lenovo K80. Dengan desain berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut tegas, smartphone Lenovo seri K80M memiliki pilihan warna yang lebih bervariasi, yaitu putih, merah dan hitam. Secara kasat mata, tampilan luar Lenovo K80M ini memang terlihat lebih atraktif dan makin segar. Smartphone ini mengusung dimensi bodi yang cukup bongsor dengan dimensi berukuran 150 x 77,44 x 8,47 mm. Dengan ukuran bodi tersebut, menjadikan smartphone ini terasa mantap digenggam karena meski lumayan bongsor namun memiliki dimensi lebih ramping dengan bobot yang juga lebih ringan, yaitu 146 gram. Selain mengusung ukuran bodi yang nyaman dioperasikan, Lenovo K80M juga mengusung display yang tergolong berkualitas. Berbekal tipe IPS LCD kapasitif yang membentang 5.5 inci, layar pada smartphone ini sanggup menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, di mana kerapatan yang dihasilkan juga cukup besar, mencapai 401 ppi. Dengan kualitas tersebut tentu saja penyajian tampilan visual pada Lenovo K80M menjadi lebih tajam dan memanjakan mata. Sayangnya, untuk melindungi layar dari goresan maupun debu, Lenovo masih belum memberikan pelapis layar anti gores bawaan pabrik. Namun meski memiliki catatan kekurangan di bagian proteksi layar, namun secara umum spesifikasi Lenovo K80M pada bagian layar ini sudah cukup bagus.

Hardware & Software Lenovo K80M

Berbagai macam warna Lenovo K80m

Setelah dimanjakan dengan pemandangan tampilan fisik yang menggiurkan, pada segmen selanjutnya ini kita akan masuk pada pembahasan spesifikasi Lenovo K80M di bagian ruang dapur pacunya. Untuk seri K80M ini memang dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang nyaris sama dengan generasi sebelumnya, yaitu Lenovo K80. Hanya saja memang terdapat beberapa perbedaan yang akan sedikit menekan harga jual dari Lenovo K80M ini di pasaran. Kali ini Lenovo masih mengusung chipset yang sama, yaitu Intel Atom Moorefield Z3560 berkekuatan processor Quad-core 1.8 GHz. Seperti kita ketahui, bahwa processor yang bekerja pada chipset produksi Intel memang sanggup memberikan performa kerja yang lebih cepat dibandingkan chipset lainnya. Kemudian performa yang lebih tangguh pada Lenovo K80M juga mendapat dukungan dari kapasitas RAM yang mencapai 4 GB. Hal ini tentu saja menjadikan proses secara multitasking dapat bekerja lebih lancar. Sementara itu, untuk sektor pendukung aktivitas gaming, yaitu kartu pengolah grafis masih belum diketahui hendak mengandalkan produk apa, namun dipastikan nantinya tampilan visual grafis yang disajikan akan cukup berkualitas. Nah, ini dia letak perbedaan dari varian Lenovo K80M dengan versi lamanya. Apabila pada Lenovo K80 bekerja pada platform Android Lollipop, kali ini untuk produk terbarunya Lenovo justru kembali pada generasi lama yaitu, Android KitKat. Namun tenang saja, platform tersebut juga tak kalah menarik untuk penyediaan fitu-fitur di dalamnya. So, spesifikasi Lenovo K80M di bagian teknis dan software ini pastinya tak mengecewakan bukan?

Pada segmen berikutnya, kita akan masuk pada spesifikasi Lenovo K80M di bagian kapasitas ruang penyimpanan filenya. Bagian ini pun juga menjadi salah satu nilai lebih yang coba ditawarkan oleh Lenovo. Untuk level smartphone kelas menengah atas, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel pintar yang satu ini memang sangatlah besar. Kali ini, Lenovo K80M mengusung memori internal seluas 64 GB. Wow, besar sekali ya! Kapasitas memori internal pada smartphone ini bahkan menyamai kapasitas memori pada ponsel pintar premium kebanyakan. Ruang seluas 64 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto dan file lainnya ke dalam Lenovo K80M ini. Namun jika kamu menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Lenovo. Ya, spesifikasi Lenovo K80M di bagian ruang penyimpanan file sudah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB.

Kamera Lenovo K80M

Lenovo K80m dari depan dan belakang

Setelah mengetahui seberapa tangguh dapur pacu dan luasnya ruang penyimpanan, sekarang saatnya kita masuk ke spesifikasi Lenovo K80M di sektor fotografi. Pada bagian ini, kita akan disuguhi dengan perangkat fotografi yang cukup berkelas, meski bukanlah perangkat fotografi kelas premium. Sebagai senjata utamanya, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang Lenovo K80M itu pun juga sudah dibekali dengan LED Flash. Keberadaan fitur LED Flash itu akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat minim cahaya. Fitur-fitur fotografi standar lainnya seperti Autofocus dan juga Optical Zoom pun juga sudah pada kamera Lenovo K80M ini. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Kemudian, spesifikasi Lenovo K80M pada lini fotografi diperlengkap dengan kehadiran kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan juga melakukan panggulan video call.

Konektivitas Lenovo K80M

Ukuran body dari Lenovo K80m

Sebagai gadget yang hadir di era modern, tak mungkin apabila smartphone terbaru dari Lenovo ini hanya dibekali dengan koneksi yang lemot. Jadi selain pada layarnya, keunggulan yang ada pada spesifikasi Lenovo K80M adalah lini konektivitas. Seperti halnya ponsel pintar premium, smartphone terbaru racikan Lenovo ini dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utamanya, Lenovo K80M sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada Lenovo K80M ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Lenovo juga membekali Lenovo K80M dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Lenovo K80M di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat.

Baterai Lenovo K80M

Lenovo K80m

Dari spesifikasi Lenovo K80M bagian layar hingga konektivitas, kita memang disuguhi komponen-komponen terbaik dan fitur paling unggul. Namun semua kelebihan itu akan sirna begitu saja bila tak didukung oleh baterai dengan kapasitas memadai. Oleh karena kebutuhan dayanyan yang cukup tinggi, Lenovo K80M pun juga dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar ini, smartphone terbaru dari Lenovo ini akan mampu bertahan hingga kurang lebih 30 jam bila dalam posisi stand-by di jaringan 3G. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layarnya, memang kebutuhan daya Lenovo K80M ini memang tergolong cukup tinggi. Namun untuk berjaga-jaga, ada baiknya kawan Begawei selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah, meski sebenarnya kapasitas baterai pada spesifikasi Lenovo K80M ini sudah cukup besar.

Kelebihan Lenovo K80M

  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bodi Slim dan ringan
  • Warna bervariasi
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels 401 ppi
  • Chipset Intel Atom Z3560
  • Processor Quad-core 1.8 GHz
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Slot microSD 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Kapasitas baterai 4.000 mAh

Kekurangan Lenovo K80M

  • Belum ada proteksi layar
  • Masih menggunakan Android KitKat
  • Harga mahal

Harga Lenovo K80M Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Lenovo K80M
  • - - -

Setelah puas dengan spesifikasi yang Begawei ulas dari setiap segmen, pada bagian yang terakhir ini kita beralih pada segmen yang ditunggu-tunggu, yaitu harga. Namun sebelum kita lebih jauh membahas banderol harga Lenovo K80M ini, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai pembahasan spesifikasi di atas tadi. Untuk smartphone level menengah atas, kualitas yang ditawarkan oleh Lenovo melalui produk barunya ini memang sudah cukup baik. Dengan layar seluas 5 inci, smartphone Lenovo K80M ini akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas yang cukup baik pada sektor dapur pacu lewat chipset Intel Atom yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.8 GHz dan juga RAM 4 GB. Kemudian, kisaran harga Lenovo K80M ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh sudah adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh yang akan memberikan performa maksimal. So, dengan spesifikasi yang cukup baik itu, lalu berapakah harga Lenovo K80M ini?

Menurut data yang Begawei terima, harga Lenovo K80M ini berkisar pada level USD268,08, atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Harga itu adalah harga pre-order yang ditawarkan oleh salah satu toko online di Tanah Air yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2015. Jika melihat banderol harga jual Lenovo K80M tersebut, maka smartphone ini memang akan masuk pada level menengah atas. Untuk kawan Begawei yang suka dengan gadget berlayar lebar, tentunya smartphone terbaru dari Lenovo ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Atau jika misalnya kawan Begawei ingin perangkat mobile yang memiliki akses internet kencang, banderol harga Lenovo K80M yang cukup terjangkau ini pastinya juga menjadi opsi yang bagus. Jadi, sebenarnya banderol harga Lenovo K80M ini memang sudah sesuai dengan spesifikasi di bagian dalamnya. Meski sedikit lemah pada bagian layar serta sistem operasinya, namun rasanya hal itu tak terlalu menjadi masalah karena memang layar pada smartphone ini adalah layar standar ponsel kelas pemula.

Bila diperhatikan, banderol harga Lenovo K80M ini memang sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga para pesaingnya. Kehadiran smartphone terbaru dari Lenovo ini pastinya juga akan mempersengit persaingan pasar smartphone kelas pemula. Selain akan bersaing dengan produk dari vendor besar macam Samsung dan juga Oppo, Lenovo K80M juga akan ‘berbagi porsi’ dengan produk Lenovo lainnya. Seperti kita tahu, Lenovo pun juga memiliki produk andalan di kelas pemula hingga menengah atas, seperti misalnya Lenovo S580 atau Lenovo Vibe P1m. Khusus untuk Lenovo Vibe P1m, harganya memang berada di bawah harga Lenovo K80M ini karena memiliki spesifikasi teknis dengan kualitas yang berbeda pula. So, sekali lagi, spesifikasi yang ditawarkan oleh Lenovo kali ini memang sudah sangat bagus. Baik dari layar, spesifikasi mesin hingga konektivitasnya, semua sudah sesuai dengan harga Lenovo K80M yang ditawarkan. Jadi bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 150 x 77,44 x 8,47 cm
  • Berat
  • 146 g
  • Warna
  • White, Black, Red
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v4.4 (Kitkat)
  • Java
  • Fitur
  • - DivX/XviD/MP4/H.264/WMV player
    - MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC player
    - Document viewer/editor
    - Photo viewer/editor
    - Social Networking Services And Apps
    - Voice Search
    - USB On-The-Go
Hardware
  • Chipset
  • Intel Moorefield Z3560
  • CPU
  • Quad Core 1.8GHz
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 128 GB
  • Sensor
  • Gravity sensor, Accelerometer sensor, Light sensor, Proximity sensor, Gyroscope and Compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13.0 MP with flashlight and auto focus
  • Fitur Kamera
  • Autofocus, Continuos shooting, Digital zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face Detection, White Balanced Settings, Exposure compensation, Scene Mode
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / WCDMA / LTE
  • 2G Network
  • - GSM 850/900/1800/1900MHz
  • 3G Network
  • - WCDMA 850/900/1900/2100MHz
  • 4G Network
  • - FDD-LTE 1800/2100/2600MHz
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top