Harga Huawei Y9s dan Spesifikasi

Huawei Y9s F
Harga Huawei Y9s dan Spesifikasi -

Secara resmi, tepat pada 1 Januari 2020 lalu, Huawei sukses merilis smartphone entry levl barunya yang mengusung nama Huawei Y9s. Meskipun menyasar di segmen pemula, namun ada beberapa fitur unik kelas premium yang disematkan pada ponsel ini.

Salah satunya yaitu konfigurasi kamera depan pop-up dengan kemampuan resolusi 16 MP. Ini tentu menjadi titik utama dari smartphone baru Huawei yang memang akan memanjakan para konsumen di level pemula.

Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone yang bernama Huawei Y9s ini pun juga akan dibekali dengan berbagai keunggulan fitur disertai spesifikasi komponen yang dinilai sangat mumpuni dan gahar di kelasnya. So, tak heran jika ponsel ini dinilai bakal menjadi pilihan bagi para pembeli, khususnya di level pemula atau mid-range.

Sementara itu, untuk harganya sendiri kabarnya akan dibanderol sekitar 3 jutaan. Dengan kisaran harga tersebut maka bukan hal yang mengherankan jika smartphone ini bakal diburu oleh para calon pembeli. Lalu, kira-kira apa saja sih hal unik dan sisi menarik dari Huawei Y9s ini?

Apabila menyinggung soal kehandalan dan keunikan dari Huawei Y9s ini, tentunya bisa dilihat dari spesifikasi maupun fitur-fitur yang akan dibawanya. Seperti soal tampilan luarnya pun juga menjadi segmen penting yang memegang kesan menarik yang diperlihatkannya.

Pasalnya, diketahui bahwa ponsel ini akan membawa konsep bodi dengan dimensi yang begitu anggun disertai tampilan layar eluas 6.59 inci Full HD+ sehingga akan membuat visualisasinya kian jauh lebih terjamin.

Kemudian, tak lupa pula bahwa pada Huawei Y9s ini pun juga sudah dibekali dengan beberapa komponen dapur pacu handal. Seperti bekalan chipset Kirin 710F Octa Core yang akan disokong oleh RAM 6 GB sebagai penunjang efektivitas performa yang lebih agresif dan tentunya responsif.

Tak sampai di situ, triple kamera belakang dengan resolusi tertinggi 48 MP pun turut disematkan bersamaan dengan kamera depan berkonfigurasi pop-up 16 MP untuk memberikan hasil potret fotografi yang lebih handal dan memukau.

Nah, dari sekian banyak hal tersebut maka sudah pasti bahwa ponsel ini memang memiliki kehandalan tersendiri yang cukup mumpuni di kelasnya. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, berikut akan Begawei ungkap secara mendalam soal spesifikasi dan harga Huawei Y9s. Mari, kita simak bersama-sama!

  • Harga Huawei Y9s CPU: Octa Core (Kirin 710F)
  • Harga Huawei Y9s Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Huawei Y9s Layar: 6.59 inci
  • Spek Huawei Y9s Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Huawei Y9s Memori: 128 GB

Harga Huawei Y9s

Rumor harga Huawei Y9s di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Huawei Y9s

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Y9s diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Y9s

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Y9s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 710F) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Huawei Y9s memiliki layar berukuran 6.59 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Y9s

  • Huawei Y9s F
  • Huawei Y9s
  • Hp Huawei Y9s
  • Spsifikasi Huawei Y9s
  • Spek Huawei Y9s
  • Harga Huawei Y9s
  • Harga Huawei Y9s Terbaru

Review Huawei Y9s

Desain Huawei Y9s

Hp Huawei Y9s

Di langkah awal pada ulasan mengenai spesifikasi Huawei Y9s ini, tentunya kita akan mengawalinya dari sisi desain bodi fisik yang merupakan salah satu sektor yang cukup penting dalam menarik perhatian para calon pembeli.

Pasalnya, sektor desain di sini adalah bagian penting dalam memberikan refleksi dari kehandalan ponsel ini. Dimana, hal tersebut terpampang dari sisi dimensi atau ukuran bodi eksteriornya.

Bukan tanpa alasan mengingat Huawei Y9s akan hadir dengan dimensi yang berukuran 163.1 x 77.2 x 8.8 mm dan memiliki bobot 206 gram. Tentunya, dengan ukuran bodi tersebut maka tak heran jika ponsel ini memiliki kesan bodi yang tampak anggun dan elegan meski agar terkesan berat.

Sedangkan, untuk memaksimalkan ketangguhan bodinya, pada spesifikasi Huawei Y9s ini juga sudah dibekali dengan rangka berbahan aluminium dengan kualitas yang begitu mumpuni dan handal.

Layar Huawei Y9s

Spsifikasi Huawei Y9s

Beralih pada sisi lain, kini kita akan membahas sisi layar visual dari spesifikasi Huawei Y9s. Tak bisa dipungkiri mengingat sektor ini adalah bagian penting yang siap menjamin kinerja visualnya.

Hal itu pun semakin dibuktikan bahwa Huawei menerapkan teknologi kekinian guna memberikan kesan tampilan visualisasi secara lebih elegan dan tentunya berkelas.

Dimana, Huawei Y9s akan mengusung layar visual seluas 6.59 inci dengan dukungan panel LTPS IPS LCD. Sehingga, sudah bisa dipastikan bahwa kesan visual yang diperlihatkan bisa menjadi jauh lebih mumpuni dan tampak terkesan tajam.

Tak sampai dalam soal itu saja, bahkan diketahui pula jika sisi tampilan visual pada Huawei Y9s ini pun diklaim juga telah mendapat kecanggihan dalam olah resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2340 piksel. So, ketajaman visualnya pun bakal jauh lebih terkesan real dan begitu menawan.

Tentu saja, dengan kehandalan dan kecanggihan sisi visual pada spesifikasi Huawei Y9s ini maka tak heran jika sektor layar pada ponsel tersebut bisa menjadi salah satu bagian penting yang diandalkan.

Hardware & Software Huawei Y9s

Spek Huawei Y9s

Nah, menginjak pada segmen selanjutnya, kini Begawei akan menyentuh sektor ruang pacu dari spesifikasi Huawei Y9s. Dimana, pada sektor ini akan tersimpan beberapa komponen mumpuni sebagai penunjang ruang pacunya.

Salah satu di antaranya yaitu bekalan chipset handal HiSilicon Kirin 710F yang mana akan disokong oleh prosesor mumpuni Octa Core. Sehingga, bukan hal yang mengagetkan apabila kinerja operasionalya akan mampu berjalan secara stabil dalam kondisi menjalankan sistem apapun.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Huawei Y9s sendiri kabarnya juga sudah dipersenjatai dengan RAM berkapasitas besar, yakni 6 GB untuk memberikan stimulus performa multitasking secara lebih responsif. Sedangkan, untuk soal olah grafinys, Huawei lebih mengandalkan GPU Mali-G51 MP4.

Nah, untuk platformnya sendiri, kali ini spesifikasi Huawei Y9s akan mengandalkan OS Android Pie sebagai sistem operasional guna menjalankan setiap komponen mesin pacu yang dibenamkan pada smartphone ini.

Kemudian, beralih ke sisi lain, tak lupa juga bahwa dalam spesifikasi Huawei Y9s ini pun juga turut disertakan memori internal sebagai salah satu fitur atau sektor penyimpanan yang diandalkan.

Dimana, pada sisi penyimpanan kali ini, Huawei diketahui menawarkan satu varian memori internal dengan kapasitas ruang simpan cukup memadai, yakni 128 GB. Selain itu, memori internal tersebut kabarnya juga masih bisa diekspansi via kartu SD sampai pada kapasitas memori 512 GB.

Jadi, bukan hal yang mengherankan jika sektor ruang simpan yang diusung spesifikasi Huawei Y9s ini menjadi bagian yang cukup diandalkan dan terbilang sudah memadai.

Kamera Huawei Y9s

Harga Huawei Y9s

Menginjak ke sektor berikutnya, Begawei akan membahas tentang kehandalan fitur fotografi dari spesifikasi Huawei Y9s yang memang menjadi segmen andalan dari smartphone terbaru buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini.

Karena, sebagai sektor yang sangat dipertimbangkan konsumen maka Huawei pun juga bakal menyematkan kamera dengan lensa handal sekaligus memiliki fitur yang jauh lebih fungsional dan fleksibel.

Yang mana, hal tersebut dibuktikan dengan bekalan triple kamera belakang pada Huawei Y9s. Nah, ketiga kamera belakang tersebut masing-masing memiliki kekuatan sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP disertai dengan fitur LED Flash. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan jaminan fotografi yang lebih mumpuni dan canggih dengan hasil yang sangat menawan serta berkualitas tinggi.

Selain itu, pada Huawei Y9s sendiri juga diinformasikan bakal mengusung kamera depan yang sudah mengusung konfigurasi model pop-up (munculan bermotor) dengan resolusi 16 MP. Ini tentu membuat fleksibilitas kamera depan pada smartphone ini bakal tampak jauh lebih canggih dan fungsional.

Dengan begitu maka fakta ini semakin menguatkan jika lini pemotretan pada spesifikasi Huawei Y9s ini bakal menjadi salah satu hal yang mampu mendorong minat pembeli.

Konektivitas Huawei Y9s

Harga Huawei Y9s Terbaru

Di lain sisi, tak lupa pula bahwa pada spesifikasi Huawei Y9s ini kita akan turut membahas tentang sisi konektivitasnya. Sebab, sektor ini adalah bagian penting yang berkaitan era dengan segala aktivitas pengguna di kehidupan sehari-hari.

Sebut saja antara lain seperti aktivitas pengguna ketika sedang berselancar ria di dunia maya. Dimana, untuk menunjang aktivitas tersebut maka Huawei Y9s pun sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE dengan kecepatan akses secara lebih agresif dan cepat.

Kemudian, ada pula slot hybrid dual SIM Card yang pasti bakal membuat komunikasi konsumen menjadi semakin mudah dan fleksibel. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi Huawei Y9s.

Tak hanya itu saja, bahkan pada smartphone canggih Huawei Y9s ini pun juga sudah ada beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang cukup mumpuni. Di antaranya koneksi WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Nah, sedangkan guna menjamin kebutuhan penentuan akses lokasi maka pada spesifikasi Huawei Y9s ini akan dibekali dengan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang memang dirasa sudah cukup handal serta mumpuni dalam menentukan pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai Huawei Y9s

Huawei Y9s

Kini, saatnya bagi Begawei untuk menelaah soal sektor baterai yang diusung spesifikasi Huawei Y9s. Nah, berkenaan dengan baterai, memang tak bisa diingkari jika keberadaan baterai di sini sangat penting mengingat akan peran dan fungsinya sebagai penyuplai daya.

Nah, berkaitan masalah tersebut, maka dalam soal ini pun Huawei Y9s sendiri telah menerapkan teknologi baterai handal dengan mengusung tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang memiliki teknologi mumpuni dan fungsi yang begitu canggih.

Tak sampai di situ, diketahui pula bahwa pada smartphone ini juga sudah dipersenjatai dengan sokongan baterai handal berkapasitas 4000 mAh. Sehingga, bisa dijamin bahwa baterai di sini sangat memadai dalam menjamin kebutuhan suplai dayanya.

Kemudian, untuk menunjang efisiensi waktu maka tak lupa juga bahwa pada sektor baterai dari spesifikasi Huawei Y9s ini memiliki fitur mumpuni berupa pengisian daya baterai cepat 10W yang sangat fungsional.

Kelebihan Huawei Y9s

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot Hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidi jari di sisi samping bodi
  • Rangka berbahan aluminium, berlapis kaca
  • Layar 6.59 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 710F
  • CPU Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G51 MP4
  • OS Android Pie
  • Storage internal 128 GB + karu SD hingga 512 GB
  • Triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan pop-up 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Huawei Y9s

  • Belum ada pelapis/pelindung layar
  • Bobot cenderung terlalu berat
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Konsep desain bodi masih terlalu mainstream
  • Belum didukung jaringan 5G

Harga Huawei Y9s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Y9s
  • - - -

Akhirnya, pada segmen terakhir ini saatnya Begawei membahas tentang harga Huawei Y9s. Dimana, sebelum jauh melangkah soal banderol atau harganya, kita akan bahas terlebih dahulu spesifikasi utama dari smartphone terbaru buatan Huawei ini.

Pertama-tama, dari sisi desainnya sendiri sudah tampak cukup elegan dengan rangka aluminium-nya disertai dengan dukungan tampilan visual Full HD+ pada bagian layarnya seluas 6.59 inci.

Sedangkan untuk soal performa ponselnya sendiri, pada Huawei Y9s ini juga sudah dipersenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin 710F Octa Core dan RAM 6 GB guna memberikan jaminan performa yang jauh lebih handal dan agresif.

Sementara itu di lain sisi, triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan pop-up 16 MP pun turut disematkan sebagai fitur fotografi yang handal sekaligus penambah nilai plus pada ponsel ini. So, kira-kira berapa ya kisaran atau prediksi harga Huawei Y9s ini?

Sebenarnya, tak perlu menebak-nebak harga dari smartphone ini pun informasi mengenai banderolnya sudah banyak tersebar di berbagai media, khususnya di ranah dunia maya. Tentu saja, hal tersebut bisa menjadi patokan untuk mengetahui harga Huawei Y9s ini.

Nah, jika melihat dari beberapa informasi yang meruak, harga Huawei Y9s sendiri kabarnya akan dibanderol di angka 220 EUR yang mana dengan kata lain cukup setara dengan Rp 3.4 jutaan. Ini merupakan kisaran harga yang cukup pas dan ideal untuk sekelas ponsel mid-range.

Namun, informasi soal harga Huawei Y9s di atas masih ada kemungkinan berubah-ubah. Apalagi, ketika nantinya masuk ke pasar Indonesia yang dipastikan bakal terkean biaya cukai, biaya import, dan administrasi lain.

Bagaimana kawan? Tertarik untuk membelinya? Demikian ulasan review tentang spesifikasi dan harga Huawei Y9s. Semoga bisa menjadi kabar yang bermanfaat untuk kita sekalian. Sekian dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 163.1 x 77.2 x 8.8 mm
  • Berat
  • 206 gram
  • Bahan
  • Rangka/bingkai berbahan aluminium
  • Warna
  • Midnight Black, Breathing Crystal
  • Sisi depan dan belakang sudah dilapisi bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif LTPS IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.59 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 391 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710F (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 512 GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.4, 13mm (ultrawide)
    2 MP, f / 2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 2.2 (munculan bermotor/pop-up)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 391 ppi
  • Pengisian daya baterai 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top