Harga Huawei Y7p dan Spesifikasi

Huawei Y7p F
Rp 2.000.000,-

Di awal tahun 2020, Huawei dikabarkan telah merilis satu varian smartphone menengahnya yang mengusung nama Huawei Y7p. Yang mana, smartphone terbaru ini baru saja diluncurkan secara resmi di Negeri Gajah putih Thailand pada 7 Februari 2020.

Smartphone ini kabarnya akan mulai membuka pre-order pada 20 Februari 2020 mendatang melalui beberapa marketplace, seperti Lazada, JD Central, Shopee, dan ThisShop.com. Jelang pre-order, bocoran soal Huawei Y7p ini sudah mulai tersebar luas di media maya.

Yang mana, Huawei Y7p sendiri diklaim bakal hadir dengan berbagai kelebihan dan keunggulan dari sisi desain, dapur pacu, maupun fitur-fiturnya guna memanjakan para calon konsumen. Ini tentu menjadi salah satu hal yang membuat ponsel cerdas tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Tak sampai di situ saja, tentunya Huawei Y7p ini akan dipersenjatai dengan berbagai macam komponen terbaru yang siap menunjang performanya untuk bersaing di segmen kelas menengah.

  • CPU Huawei Y7p CPU

    Octa Core (Kirin 710F)

  • RAM Huawei Y7p RAM

    4 GB

  • Ukuran Layar Huawei Y7p Layar

    6.39 inci

  • Kamera Huawei Y7p Kamera

    48 MP + 8 MP + 2 MP

  • Memori Huawei Y7p Memori

    64 GB

  • Sistem Operasi Huawei Y7p Sistem

    OS Android 9.0 (Pie)

Spesifikasi Huawei Y7p

Gambar Huawei Y7p

  • Huawei Y7p F
  • Huawei Y7p
  • Hp Huawei Y7p
  • Spesifikasi Huawei Y7p
  • Spek Huawei Y7p
  • Harga Huawei Y7p
  • Harga Huawei Y7p Terbaru

Review Huawei Y7p

Secara lebih rinci, pada Huawei Y7p sendiri memang diklaim telah membawa sejumlah fitur yang memiliki nilai dan fungsionalitas cukup tinggi. Kesan tersebut bisa ditelisik dari pesona tampilan desainnya.

Dimana, smartphone Huawei terbaru ini mengusung bodi elegan dan kekinian dengan layar seluas 6.39 inci dan beresolusi 720 x 1660 piksel. Sehingga, dapat dipastikan sanggup memberikan visualisasi yang begitu berbobot.

Selain itu, Huawei Y7p pun juga akan membawa chipset Kirin 710F Octa Core dan RAM 4 GB yang sangat handal dan mumpuni guna memberikan kinerja nan stabil serta performa yang gahar di kelasnya.

Sementara itu, untuk soal fotografinya, Huawei sendiri kabarnya akan membekali Huawei Y7p tersebut dengan triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP sebagai penjamin mutu pemotretan secara lebih handal dan mumpuni di kelasnya.

Nah, guna mengenal lebih jauh tentang ponsel ini, berikut akan Begawei ungkap dengan jelas mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y7p. Mari, kita simak bersama-sama ulasan reviewnya!

Desain Huawei Y7p

  • Dimensi : 159.8 x 76.1 x 8.1 mm
  • Berat : 176 gram
  • Bahan : Bodi berbahan plastik
  • Warna : Aurora Blue dan Midnight Black

Hal pertama yang akan Begawei bahas dalam review spesifikasi Huawei Y7p kali ini adalah dari sisi desain fisik atau bodi pada smartphone ini sebagai salah satu bagian yang mampu menarik perhatian.

Hal itu tampak cukup jelas dari struktur bodinya yang memang memiliki konsep desain kekinian dan modern. Sehingga, tak heran jika smartphone Huawei ini sanggup memberikan konsep bodi terkini yang nampak elegan.

Di sisi lain, dari segi dimensinya, Huawei Y7p sendiri diketahui mengusung ukuran bodi 159.8 x 76.1 x 8.1 mm dengan bobot 176 gram. Dengan demikian, maka tak heran bila bentuk atau tampilan bodi pada smartphone ini tampak begitu menawan dan cukup kentara akan kesan flagship masa kini.

Jadi, sudah barang tentu bahwa sektor desain pada spesifikasi Huawei Y7p ini akan menjadi segmen yang mampu menarik perhatian para konsumennya.

Layar Huawei Y7p

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran : 6.39 inci
  • Resolusi : 720 x 1560 piksel, rasio 19.5: 9
  • Kerapatan : 269 ppi

Beralih ke sektor lainnya, kini kita akan menyentuh sisi layar visual pada spesifikasi Huawei Y7p. Dimana, pada sektor layar ini, agaknya Huawei cukup memperhatikan kualitas tampilan visualnya dengan membenamkan beberapa teknologi pada bagian layar dari ponsel cerdas tersebut.

Mengenai hal ini, smartphone terbaru garapan Huawei ini diketahui bakal membawa panel IPS LCD yang akan menjamin performa visualnya agar tampak lebih menarik dan berkesan sebagaimana perangkat flagship.

Tak hanya itu saja, bahkan Huawei Y7p pun juga diketahui membawa ukuran layar seluas 6.39 inci yang mana akan didukung oleh resolusi setajam 720 x 1560 piksel. Dengan begitu maka penampilan visualnya bakal semakin termodernisasi dengan kesan yang cukup realistis.

Di satu sisi, pada sisi layar dari spesifikasi Huawei Y7p ini masih belum dilengkapi dengan pelindung sehingga disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual guna mencegah terjadinya goresan pada layarnya.

Hardware & Software Huawei Y7p

  • Chipset : Hisilicon Kirin 710F (12 nm)
  • CPU : Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G51 MP4
  • RAM : 4 GB
  • Sistem Operasi : OS Android 9.0 (Pie)
  • User Interface : EMUI 9.1

Beralih pada segmen berikutnya, kini kita akan mengulas spesifikasi Huawei Y7p dari sisi dapur pacunya. Yang mana, dalam soal ini, Huawei akan membenamkan beberapa komponen terbaru yang siap menjadikan performa ponsel menjadi semakin handal.

Di antaranya yakni chipset HiSilicon Kirin 710F serta prosesor Octa Core. Dengan demikian, tak heran jikalau performa ponsel ini menjadi lebih stabil dan gahar di kelasnya. Tentu, ini menjadi kehandalan tersendiri yang dimiliki smartphone Huawei terbaru ini.

Di satu sisi, Huawei Y7p pun juga akan menyematkan RAM berkapasitas 4 GB untuk menjamin performa multitasking agar lebih agresif. Tak hanya itu saja, bahkan Huawei pun juga akan dipersenjatai dengan ROM yang memiliki ruang cukup memadai dengan kapasitas 64 GB + Micro SDXC.

Kemudian, tak lupa bahwa smartphone ini akan mengandalkan GPU Mali-G51 untuk menjamin grafis untuk memberikan tampilan grafik secara lebih tajam dan smooth. Di sisi lain, pada spesifikasi Huawei Y7p akan menggunakan OS Android Pie dengan user interface EMUI 9.1.

Kamera Huawei Y7p

  • Kamera Belakang : 48 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.4, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Kamera Depan : 8 MP, f/2.0
  • Video : [email protected]
  • Flash : LED flash

Kemudian, di lain sisi kita juga akan membahas soal sektor fotografi atau pemotretan dari spesifikasi Huawei Y7p. Tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan di sini akan menjadi salah satu segmen yang diandalkan oleh Huawei guna bersaing bersama para kompetitornya.

Mengenai kamera pada smartphone ini, Huawei sendiri akan mengusung teknologi kamera yang handal berbekal dukungan sensor tinggi guna memberikan bidikan yang lebih mudah dan menghasilkan potret yang berkualitas.

Untuk menerapkan hal tersebut maka dalam soal ini Huawei Y7p pun akan mengusung tiple kamera handal bersensor 48 MP + 8 MP + 2 MP disertai dengan fitur LED Flash yang sangat mumpuni dan bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang berkualitas nan berkesan profesional.

Di samping itu, pada smartphone Huawei Y7p ini pun juga akan dibekali dengan kamera depan yang memiliki kekuatan sensor beresolusi 8 MP. So, para pengguna bisa berselfie ria via kamera depan ini dengan hasil foto selfie yang cukup memuaskan.

Sudah barang tentu jika dengan kemampuan fotografi pada spesifikasi Huawei Y7p tersebut maka akan membuat performa pemotretan dari smartphone ini semakin handal dan mumpuni di kelasnya.

Konektivitas Huawei Y7p

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
  • GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB : MicroUSB 2.0

Selain daripada itu, konektivitas dari spesifikasi Huawei Y7p pun juga menjadi salah hal yang cukup menarik untuk diketahui. Sebab, akan jadi salah satu segmen yang siap memberikan jaminan alokasi aktivitas pengguna ketika menggunakan smartphone ini.

Sebut saja, seperti aktivitas pengguna di dunia maya yang dalam hal ini Huawei akan mendukung kegiatan pengguna ketika berselancar ria di dunia maya dengan dukungan 4G LTE.

Selain itu, smartphone Huawei Y7p ini pun juga akan dibekali dengan slot hyrbid dual SIM Card yang siap menjamin kebutuhan pengguna ketika berkomunikasi melalui dua kartu SIM dalam waktu yang bersamaan.

Di lain sisi, Huawei juga dikabarkan bakal mengusung beberapa fitur WLAN dan konektivitas jarak dekat yang fungsional. Seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB.

Sementara itu di lain sisi, pada spesifikasi Huawei Y7p ini juga turut disertakan beberapa sistem navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat akurat dalam menjamin titik akses lokasi secara akurat.

Baterai Huawei Y7p

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 4000 mAh

Beranjak pada segmen lain kini kita akan membahas secara mendalam pada baterai dari spesifikasi Huawei Y7p. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa sektor baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin mutu sekaligus kualitas dalam hal penyuplaian baterai.

Mengenai baterai di sini, Huawei sendiri tampaknya akan mengandalkan jenis baterai yang cukup handal, yakni berupa baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang begitu mumpuni nan handal dalam memberikan suplai power pada tiap-tiap konsumen.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa pada Huawei Y7p ini akan dibekali daya kapasitas baterai 4000 mAh yang siap menjamin kebutuhan suplai daya baterai pada setiap komponen yang dibenamkan. Sehingga, tak heran jika ponsel cerdas ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya soal itu, bahkan tak lupa fitur pengisian daya baterai cepat berkekuatan 10W pun juga turut disematkan untuk mendukung kecepatan pengisian daya yang lebih gesit dan cepat.

Dari kehandalan baterai pada spesifikasi Huawei Y7p tersebut maka sudah barang tentu akan menjadi salah satu sektor yang diandalkan oleh pihak Huawei sekaligus bakal jadi pertimbangan konsumen.

Kelebihan Huawei Y7p

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik ajri di bagian bodi belakang
  • Sisi depan berlapis kaca
  • Layar 6.39 inci
  • Resolusi 720 x 1660 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 710F
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G51 MP4
  • OS Android Pie - EMUI 9.1
  • Triple kamera belakang 48 MP + 8 MP 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Huawei Y7p

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Rangka masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Minus koneksi NFC

Harga Huawei Y7p

  • Tipe
  • Harga
  • Huawei Y7p
  • Rp 2.100.000,-

Beralih ke segmen berikutnya, kini kita akan mengulas soal harga Huawei Y7p. Namun, sebelum kita melangkah pada pembahasan mengenai harga, Begawei akan memberikan simpulan mengenai spesifikasi utama dari smartphone Huawei yang satu ini.

Pertama-tama, dari sisi desainnya sendiri, ponsel cerdas ini mengusung konsep tampilan bodi yang mengedepankan gaya modern. Dimana, akan dibawa layar seluas 6.39 inci HD+ yang siap memberikan jaminan visual secara lebih tajam dan jernih.

Di lain sisi, performa dari Huawei Y7p ini pun juga akan dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 710F Octa Core serta RAM berkapasitas 4 GB untuk memberikan performa multitasking secara lebih agresif dan tentunya responsif.

Bahkan, ada juga triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP serta kamera depan 8 MP untuk menjamin foto selfie yang lebih mumpuni dan tentunya berkualitas. Lantas, berapa sih banderol atau harga Huawei Y7p ini?

Jika mengacu dari beberapa informasi yang ada, harga smartphone Huawei terbaru ini memang bakal dipatok dengan nominal yang cukup terjangkau. Wajar, mengingat menyesuaikan dengan segmentasi pasarnya yang menargetkan kelas mid-range.

Nah, berbicara soal nominal, di Thailand sendiri, harga Huawei Y7p sendiri kabarnya dibanderol di angka THB 4.999 (140 EUR). Dimana, bila kita konversi ke mata uang rupiah maka harga ponsel ini berada di kisaran Rp 2.1 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Namun, perlu dipahami bahwa harga Huawei Y7p di atas adalah harga jualnya di Negeri Gajah Putih Thailand. Tentu, tak menutup kemungkinan harga jualnya akan sedikit berubah ketika nantinya rilis di Indonesia. Meski begitu, agaknya perbedaan harganya tak akan jauh dari nominal banderol ketika dijual di Thailand.

Nah, itulah ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y7p. Semoga bisa menjadi review yang bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa kawan!

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 6 Februari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 20 Februari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159.8 x 76.1 x 8.1 mm
  • Berat
  • 176 gram
  • Bahan
  • Bodi berbahan plastik
  • Warna
  • Aurora Blue dan Midnight Black
  • Sisi depan berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.39 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19.5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Belum diketahui
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710F (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.4, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • MicroUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 400/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Pengisian daya baterai cepat 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top