Harga Huawei Y Max dan Spesifikasi

Huawei Y Max F
Harga Huawei Y Max dan Spesifikasi -

November 2018 adalah jadwal resmi peluncuran smartphone Huawei Y Max. Perangkat yang satu ini merupakan salah satu ponsel layar lebar yang sangat cocok buat para pengguna yang gemar menonton video. Bagaimana tidak? Dengan bekalan layar penuh seluas 7.12 inci, pastinya bakal membuat tampilan visual dari Huawei Y Max ini kian lebih atraktif. Selain itu, perangkat yang menyasar di segmen kelas menengah ini pun juga kabarnya bakal didukung beberapa komponen spesifikasi yang canggih dengan hasil kinerja operasional nan handal. So, tak heran jika smartphone ini menjadi salah satu ponsel yang diburu oleh banyak konsumen. Lalu, apa saja sih keunggulan yang dimiliki Huawei Y Max ini.

Keunggulan dari Huawei Y Max ini memang diklaim cukup mumpuni di kelasnya. Pasalnya, perangkat yang satu ini memang dihadirkan untuk menunjang keinginan para konsumen yang menginginkan perangkat dengan ukuran besar. Dimana, Huawei Y Max sendiri bakal membawa layar penuh berponi seluas 7.12 inci. Sehingga, tak heran jika tampilan visualnya bakal terkesan begitu atraktif dan begitu menarik. Di sisi lain, tak lupa juga chipset Snapdragon 660 Octa Core dengan RAM 4 GB pun turut disematkan guna memberikan kehandalan performa yang jauh lebih agresif dan responsif. Kemudian, untuk menunjang kebutuhan fotografinya, dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP pun juga turut dihadirkan. So, kebutuhan pemotretan pada perangkat ini pun terbilang sudah cukup terjamin. Selanjutnya, Begawei akan bahas secara panjang lebar mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y Max yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Huawei Y Max CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Y Max Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Huawei Y Max Layar: 7.12 inci
  • Spek Huawei Y Max Kamera: Dual 16 + 2 MP
  • Review Huawei Y Max Memori: 128 GB

Harga Huawei Y Max

Rumor harga Huawei Y Max di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Huawei Y Max

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Y Max diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Y Max

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Y Max di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Huawei Y Max memiliki layar berukuran 7.12 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Y Max

  • Huawei Y Max F
  • Huawei Y Max
  • HP Huawei Y Max
  • Spesifikasi Huawei Y Max
  • Spesifikasi HP Huawei Y Max
  • Harga Huawei Y Max
  • Harga Huawei Y Max Terbaru

Review Huawei Y Max

Desain Huawei Y Max

HP Huawei Y Max

Secara desain, memang tampilan yang diperlihatkan spesifikasi Huawei Y Max ini memiliki keunikan tersendiri. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Huawei menerapkan konsep tablet pada perangkat ini dengan bodi yang cukup besar. Dimana, memiliki ukuran dimensi 177.6 x 86.2 x 8.5 mm. Sehingga, meski tampak besar namun tetap terlihat ramping dan slim. Di samping memiliki bodi yang cukup elegan, Huawei Y Max ini juga akan hadir dengan layar penuh berponi. Yang mana, dalam hal ini mengusung layar IPS LCD dengan ukuran seluas 7.12 inci Full HD+ 1080 x 2244 pixels. Tentu saja, dengan kemampuan visualnya tersebut maka akan membuat visualisasinya kian tampak begitu jernih dan tajam sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton video. Dengan fakta tersebut jelas sudah jika sektor bodi dan visualisasi layar pada spesifikasi Huawei Y Max ini terbilang sangat canggih dan mampu menjamin kenyamanan visual bagi para penggunanya.

Hardware & Software Huawei Y Max

Spesifikasi HP Huawei Y Max

Tak cukup tampilan fisiknya saja melainkan hardware pada spesifikasi Huawei Y Max ini pun juga agaknya mendapat perhatian serius dari Huawei. Pasalnya, diketahui pada sektor dapur pacu dari perangkat ini terdapat beberapa komponen mesin yang canggih dan berkinerja handal. Salah satunya yaitu bekalan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan sokongan prosesor Octa Core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Tentu saja, kinerja yang dihasilkan ponsel ini bakal semakin mumpuni dan gahar dengan kestabilan operasional yang jauh lebih terjaga. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Y Max pun juga tealh dibekali RAM 4 GB untuk menjamin aktivitas multitasking yang lebih responsif. Di samping itu, Huawei pun juga telah menempatkan kartu grafis berupa GPU Adreno 512 yang siap menjadi komponen pengolah grafiknya. Sementara itu di sisi lain, untuk soal platform operasionalnya sendiri, kali ini pada spesifikasi Huawei Y Max ini masih mengandalkan OS Android Oreo 8.1 dan belum ada info apakah bakal diupdate ke Android Pie 9.0 atau tidak.

Di sisi lain, dalam pembahasan mengenai hardware dari spesifikasi Huawei Y Max ini, Begawei juga akan turut serta mengulas soal sektor penyimpanannya. Sebab, sektor ruang simpan pada perangkat ini terbilang sangat penting mengingat memiliki fungsi sebagai media penyimpanan file. Dimana, dalam hal ini Huawei Y Max akan menawarkan sebuah memory internal dengan kapasitas ruang mencapai 128 GB. So, dengan besarnya kapasitas ruang simpan internal pada ponsel ini maka diklaim akan sanggup menampung berbagai macam file secara maksimal. Tak sampai di situ saja, bahkan jika masih dirasa kurang pun, memory internal pada Huawei Y Max ini masih bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya hingga 256 GB. Dengan begitu maka kebutuhan penyimpanan dari ponsel ini bakal lebih jauh terpenuhi. So, tak heran apabila ruang simpan dari spesifikasi Huawei Y Max ini bisa diandalkan untuk menambah nilai plus dari ponsel ini.

Kamera Huawei Y Max

Harga Huawei Y Max

Selain itu, pada spesifikasi Huawei Y Max ini, terdapat juga fitur fotografi yang siap menjamin bidikan kamera. Bukan tanpa sebab mengingat ponsel ini memiliki kemampuan fotografi yang bisa dibilang sudah cukup mumpuni. Pasalnya, diketahui bahwa nantinya Huawei Y Max akan mengusung dual kamera utama dengan kemampuan sensor lensa 16 MP + 2 MP yang mana diklaim siap menjamin ketajaman hasil jepretan dengan kerjernihan foto yang cukup menarik. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Y Max pun juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung fotografi, seperti HDR, Panorama, dan HDR sebagai fitur pembantu olah fotografinya. Di sisi lain, Huawei sendiri juga sudah dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang diklaim sudah cukup standar untuk memberikan hasil foto selfie yang tak mengecewakan. So, tak heran jika kamera pada perangkat canggih dari spesifikasi Huawei Y Max ini bisa menjadi salah satu segmen yang diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas Huawei Y Max

Harga Huawei Y Max Terbaru

Guna menunjang aktivitas pengguna maka spesifikasi Huawei Y Max ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur konektivitas. Hal itu tak lepas dari kebutuhan pengguna terhadap beberapa fitur konektivitas yang selalu berkesinambungan dengan aktivitas keseharian pengguna. Seperti konektivitas jaringan internet yang mana dalam Huawei Y Max ini sudah mendapat dukungan jaringan 4G Cat6 LTE dengan kecepatan 300/50 Mbps. So, para pengguna pun bisa merasakan kecepatan internet yang cukup unggul ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, Huawei juga telah membawa slot Dual SIM Card untuk memberikan kemudahan dalam menunjang aktivitas komunikasi antar pengguna. Kemudian, tak lupa juga bahwa Huawei Y Max akan mengusung beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Sedangkan guna menunjang kebutuhan navigasi atau pemetaannya, kali ini spesifikasi Huawei Y Max akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang diklaim memiliki tingkat keakuratan tinggi.

Baterai Huawei Y Max

Huawei Y Max

Selanjutnya, dalam pembahasan berikutnya Begawei akan menyebut soal spesifikasi Huawei Y Max di bagian baterai. Perlu disampaikan bahwa baterai yang disematkan pada ponsel ini terbilang cukup mumpuni. Wajar, mengingat ponsel ini mengusung layar luas yang dipastikan butuh power daya yang besar. Maka dari itu, dalam Huawei Y Max ini akan mengusung sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana memiliki kapasitas daya 5000 mAh. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan suplai daya yang maksimal. Hanya saja, belum ada fitur pengisian daya baterai cepat pada ponsel ini. Meskipun demikian adanya namun tetap saja sektor baterai yang diusung spesifikasi Huawei Y Max ini tetap bisa diandalkan.

Kelebihan Huawei Y Max

  • Mendukung jaringan 4G Cat6 LTE
  • Dibekali slot Dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada bagian bodi belakang
  • Layar 7.12 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2244 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 512
  • Memori internal 128 GB + kartu SD 6512 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Huawei Y Max

  • Belum ada pelindung layarnya
  • OS masih Android Oreo 8.1, belum Android Pie 9.0
  • Tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Huawei Y Max Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Y Max
  • - - -

Nah, setelah kita memahami bagaimana canggihnya ponsel ini, berikutnya Begawei akan mengulas soal harga Huawei Y Max. Akan tetapi, sebelumnya perlu disampaikan kembali soal keunggulan utama dari ponsel ini. Dimana, pertama dari segi desain bahwa Huawei sendiri mengusung konsep ala flagship dengan membawa layar penuh IPS LCD seluas 7.12 inci berponi yang siap menampilkan visualisasi yang tajam dan atraktif. Selain itu, Huawei Y Max sendiri juga bakal dibekali dengan chipset handal Snapdragon 660 Octa Core dengan RAM 4 GB yang mampu menjamin performa mumpuni dan agresif. Di samping itu, dual kamera utama 16 MP + 2 MP pun turut disertakan sebagai fitur fotografi yang siap memanjakan para penggunanya. Nah, sampai di sini apakah kawan-kawan semua sudah tahu berapa harga Huawei Y Max ini?

Jika belum tahu, jangan khawatir mengingat Begawei saat inis duah mengantongi info soal harga Huawei Y Max. Dimana, berdasarkan informasi yang beredar, harga dari perangkat ini terbilang cukup pas dan ideal. Pasalnya, menurut laporan terbaru yang Begawei dapatkan dari berbagai sumber, diketahui bahwa harga Huawei Y Max ini akan dibanderol 20 EUR. Jika nominal tersebut dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka akan setara dengan Rp 4 jutaan. Cukup menarik bukan? Tentu saja, dengan informasi mengenai banderol atau harga Huawei Y Max tersebut, kawan-kawan bisa mempersiapkan uang untuk membelinya jika mulai berminat.

Satu hal yang pasti dan perlu diketahui bahwa harga Huawei Y Max di atas nantinya masih bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, tampaknya perubahan nominal banderol dari ponsel ini tak akan jauh berbeda dari yang telah Begawei sebutkan di atas. Kemudian di sisi lain, terlepas dari itu semua bahwa nantinya akan ada 3 warna menarik yang bisa dipilih dari perangkat ini, antara lain Midnight Black, White, dan Amber Brown. Cukup tertarik? Nah, agaknya sampai di sini dulu perjumpaan kita kawan. Semoga ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y Max tersebut bisa bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • November 2018
  • Status
  • Dirilis, November 2018
Desain
  • Dimensi
  • 177.6 x 86.2 x 8.5 mm
  • Berat
  • 210 g
  • Warna
  • Midnight Black, White, Amber Brown
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 7,12 inci, 127,8 cm2 (~ 83,5% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2244 piksel, rasio 18,7: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 350 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • 2G Network
  • EMUI 8.2
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/WMV/H.264 player
    - MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
  • Adreno 512
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 256 GB (slot khusus)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual
    16 MP, f/2.0, PDAF
    2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 350 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top