Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi

Huawei P9 Lite F
Harga Huawei P9 Lite dan Spesifikasi -

Setelah menduduki posisi teratas sebagai produsen gadget asal Tiongkok dengan kepemilikan pasar terbesar, Huawei kembali menghadirkan ponsel flagship baru yang diketahui bernama Huawei P9 Lite. Ponsel ini merupakan varian “ringan” dari Huawei P9 yang sudah pernah Begawei bahas sebelumnya. Layaknya Huawei P9, spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini juga ditujukan untuk menyasar konsumen menengah ke atas. Meski Huawei P9 baru terjun ke persaingan pasar pada April 2016 yang lalu, namun bocoran spesifikasi dari Huawei P9 Lite ini sudah tersebar di berbagai media sebelumnya. P9 Lite ini tak diluncurkan sendirian sebab dalam waktu yang bersamaan vendor asal Tiongkok itu juga turut merilis Huawei P9 dan Huawei P9 Max. Meski sama-sama berada pada seri P9, Namun P9 Max, P9 dan Huawei P9 Lite dibekali dengan spesifikasi yang berbeda. Seperti embel-embel ‘Lite’ yang ada di belakang namanya, ponsel ini sepertinya memang membawa spesifikasi “teringan” dibandingkan dengan kedua rekannya yang lain. Lalu seperti apa ya detail spesifikasi yang dibawa Huawei P9 Lite ini?

Seperti halnya Huawei P8 yang diluncurkan dalam varian P8, P8 Max, dan P8 Lite dengan keunggulan masing-masing. Huawei P9 Lite tentu juga hadir dengan cita rasa yang berbeda dari versi standarnya. Membicarakan mengenai spesifikaisnya perangkat ini hadir dengan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi layar Full HD dan kerapatan layar yang tergolong tinggi sehingga mampu menciptakan visualisasi yang menawan bagi para penggunanya. Untuk bagian permesinannya, Huawei P9 Lite dibekali chipset HiSilicon Kirin 650 yang diketahui sebagai perangkat hardware dengan performa mumpuni dan hemat energi. Performa yang dihasilkannya juga maksimal karena didukung dengan tenaga prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dan dua varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Selain itu, nilai lebih dari Huawei P9 Lite ini juga bisa dilihat dari lini fotografinya yang dibekali dengan perangkat kamera berspesifikasi tinggi, yaitu duet kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Spesifikasi canggih ponsel bukan hanya itu saja, masih ada segudang fitur unggulan yang siap memanjakan penggunannya. Yuk ikuti Begawei pada ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P9 Lite di bawah ini!

  • Harga Huawei P9 Lite CPU: Octa-core
  • Harga Huawei P9 Lite Terbaru RAM: 2 & 3 GB
  • Spesifikasi Huawei P9 Lite Layar: 5.2 inci
  • Spek Huawei P9 Lite Kamera: 13 MP
  • Review Huawei P9 Lite Memori: 16 GB

Harga Huawei P9 Lite

Rumor harga Huawei P9 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 3.900.000,-

  • Huawei P9 Lite

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P9 Lite diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P9 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P9 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 2 & 3 GB. Spek Huawei P9 Lite memiliki layar berukuran 5.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Huawei P9 Lite

  • Huawei P9 Lite F
  • Huawei P9 Lite
  • Huawei P9 Lite memiliki layar 5.2 inci
  • Huawei P9 Lite
  • Huawei P9 Lite dibekali RAM 2 dan 3 GB
  • Huawei P9 Lite memiliki memori 16 GB
  • Huawei P9 Lite memiliki layar 5.2 inci

Review Huawei P9 Lite

Desain Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite memiliki layar 5.2 inci

Jika dilihat dari fisiknya, detail spesifikasi Huawei P9 Lite hadir dengan bentuk yang mirip dengan varian standarnya. Namun, tampaknya smartphone ini memiliki tampilan yang sedikit premium dibandingkan dengan Huawei P9. Hal ini bisa dilihat dari sentuhan material metal yang menghiasi bagian bodi sebelah kirinya sehingga membuatnya terkesan lebih mewah. Ponsel ini juga tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan emas. Secara garis besar, desain Huawei P9 Lite ini juga hampir mirip dengan Huawei P8 Lite, namun bedanya smartphone ini kemanannya semakin ditingkatkan dengan kehadiran sensor fingerprint. Kedua fitur tersebut memang cukup mengherankan tersemat dalam perangkat yang membawa nama ‘Lite’. Untuk urusan bodinya, Huawei P9 Lite hadir dengan bentuk yang tentu saja menciptakan kenyamanan dalam pengoperasiannya. Hal ini bisa dilihat dari dimensinya yang meliputi panjang 146.8 mm, lebar 72.6 mm, dan tebal 7.5 mm. Sedangkan, bobotnya sendiri hanya sekitar 147 gram. Untuk urusan visual, Huawei P9 Lite hadir dengan layar IPS LCD seluas 5.2 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD 1080 x1920 piksel dengan kerapatan mencapai 441 ppi sehingga nyaman untuk dipandang mata. Sayangnya, proteksi tambahan pada layar belum ikut melengkapi spesifikasi Huawei P9 Lite ini, sehingga sobat harus memasangnya secara manual.

Hardware & Software Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite dibekali RAM 2 dan 3 GB

Setelah mengetahui lebih detail mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Huawei P9 Lite , selanjutnya Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengetahui ‘jeroan’ yang dimilikinya. Jika dilihat smartphone ini dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu yang cukup berbeda dengan Huawei P8 Lite. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan chipset HiSilicon Kirin 650 pada Huawei P9 Lite yang akan menawarkan kinerja tangguh dan efisien dalam penggunaan energi. Chipset ini mengusung prosesor Octa-core yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53. Tak hanya itu, kebutuhan kerja multitasking juga akan terpenuhi secara maksimal dengan dua varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Untuk urusan olah grafis, Huawei P9 Lite mengandalkan GPU Mali-T830MP2 yang memiliki kemampuan menghasilkan tampilan berkualitas untuk multimedia kompleks dan game-game 3D. Disisi lain, sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan tampilan lebih fresh nampaknya akan menopang kinerja dari komponen yang terpasang pada spesifikasi Huawei P9 Lite ini.

Dengan kemampuan olah data premium yang dihasilkan oleh ruang dapur pacunya, tentu harus diimbangi dengan daya tampung yang memadai di bagian storage dari spesifikasi Huawei P9 Lite. Untuk itu, Huawei membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal dengan kapasitas yang cukup luas. Smartphone berlayar 5.2 inci ini memiliki memori internal sebesar 16 GB. Dengan ruang penyimpanan yang dimiliki Huawei P9 Lite tersebut dirasa sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file penting, mulai dari file audio video, aplikasi, game, atau file hiburan lainnya. Meski begitu, jika kamu masih membutuhkan ruangan ekstra maka ruang penyimpanan dari Huawei P9 Lite ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga secara tak langsung menjadi salah satu titik lemah dari spesifikasi Huawei P9 Lite ini.

Kamera Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite memiliki memori 16 GB

Selanjutnya, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengintip salah satu sektor yang mengundang banyak penasaran, yaitu sektor fotografi dari spesifikasi Huawei P9 Lite yang menjadi salah satu penilaian utama ketika seseorang ingin membeli smartphone modern. Ponsel besutan Huawei ini mengusung kamera utama beresolusi 13 MP beraperture f/2.0 yang bisa dijumpai pada belakang tubuhnya. Kamera pada Huawei P9 Lite ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tak hanya bisa menangkap objek dengan stabil tetapi juga bisa digunakan untuk berfoto di tempat yang minim cahaya. Kamera utama ini juga mampu merekam video berkualitas [email protected] Ditambah lagi pada bagian depan Huawei P9 Lite ini tersemat kamera sekunder beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 akan memberikan sensasi foto selfie yang lebih menarik serta sangat mendukung untuk aktivitas video call. Selain itu, fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Huawei P9 Lite ini.

Konektivitas Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite memiliki layar 5.2 inci

Kecanggihan konektivitas juga dihadirkan pada spesifikasi Huawei P9 Lite ini. Sektor koneksi data pada ponsel ini terbilang memiliki teknologi yang sangat lengkap. Huawei membekali smartphone versi barunya ini dengan fitur dual SIM yang bisa mengaktifkan dua kartu SIM secara bersamaan asalkan slot SIM 2 tidak sedang ditempati oleh microSD. Pada sektor jaringan data, Huawei P9 Lite sudah menggunakan teknologi 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati aktivitas unduh data berkecapatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Selain koneksi 4G, ponsel juga dilengkapi dengan pilihan jaringan seluler lainnya, yaitu 2G GSM dan 3G HSPA. Selain itu, jika pengguna hobi berselancar memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia, Huawei P9 Lite juga dibekali dengan Wi-fi 802.11 yang mendukung fitur hotspot untuk kebutuhan internet sharing. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Huawei P9 Lite ini dilengkapi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga pencarian suatu lokasi bisa dilalukan dengan sangat akurat.

Baterai Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite

Apabila kita melihat kembali spesifikasi Huawei P9 Lite dari masing-masing sektor di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa generasi baru smartphone Huawei ini membutuhkan pasokan daya yang standar. Hal tersebut tak lepas dari pengggunaan komponen-komponen kelas atas yang mendukung hampir semua sektor Huawei P9 Lite. Apabila menilai bagian yang mengonsumsi energi cukup besar biasanya akan berkisar pada prosesor yang kali ini disuguhkan dengan 8-inti prosesor. Selain itu, kehadiran kamera beresolusi 13 MP yang sering membuat tangan penggunanya gatal untuk menjepret objek sepertinya juga bakal berpengaruh pada konsumsi daya dari Huawei P9 Lite ini. Tak heran jika pada akhirnya Huawei membekali perangkat barunya ini dengan baterai berkapasitas 3.000 mAH agar mampu menunjang seluruh operasionalnya. Kapasitas ini dirasa cukup untuk menunjang kinerja ponsel selama seharian penuh. Namun, jenis baterai yang digunakan pada spesifikasi Huawei P9 Lite ini adalah non-removable sehingga tak bisa dilepas sewaktu-waktu.

Kelebihan Huawei P9 Lite

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.2 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Antarmuka Emotion UI 4.1
  • Chipset Hisilicon Kirin 650
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 2/3 GB
  • GPU Mali-T830MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSd 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAH

Kekurangan Huawei P9 Lite

  • Layar belum AMOLED
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei P9 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P9 Lite
  • - - -

Setelah kita puas membedah spesifikasinya, sekarang kita sampai pada segmen yang akan mengulas mengenai harga Huawei P9 Lite ini. Seperti yang sudah Begawei singgung di awal, perangkat terbaru racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini adalah menyasar kalangan kelas menengah ke atas. Sehingga, bisa dipastikan bahwa harganya akan berada pada angka yang sedikit lebih tinggi. Harga Huawei P9 Lite yang tinggi ini tentu banyak dipengarui oleh penyematan komponen-komponen terbaik di dalamnya seperti layar IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacu dari Huawei P9 Lite ini juga tergolong mumpuni berkat prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dan didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Adanya dukungan teknologi jaringan 4G LTE juga sepertinya akan membuat harganya menjadi lebih mahal. Bagaimana? Sudah terbayang berapa harga Huawei P9 Lite ini?

Jika membicarakan mengenai banderol harga Huawei P9 Lite di pasaran, bisa dikatakan bahwa harga jual dari smartphone terbaru besutan Hauwei tersebut berada di atas harga rata-rata ponsel pada umumnya. Hal ini karena memang perangkat ini ditujukan untuk menyasar konsumen menengah ke atas. Berdasarkan informasi terpercaya yang Begawei dapatkan, harga Huawei P9 Lite ini dibanderol di pasaran dengan harga 280 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ini akan setara dengan Rp 3,9 jutaan. Dengan melihat nominal harga dari Huawei P9 Lite tersebut, memang apabila melihat daya beli masyarakat Indonesia banderol harga tersebut terbilang masih mahal. Hanya saja bila dibandingkan dengan spesifikasi dan juga beberapa produk lain di segmentasi yang sama, dengan harga Huawei P9 Lite tersebut nampaknya akan membuatnya mampu untuk bersaing dipasaran.

Jika dicermati kembali, harga Huawei P9 Lite ini sebetulnya tidak terlalu mahal mengingat beberapa teknologi yang dibekalkan kepadanya sudah merupakan kelas atas. Hal ini tak dapat dipungkiri akan menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen sebab dengan harga Huawei P9 Lite tersebut, pengguna bisa menikmati spesifikasi ponsel yang tangguh. Meskipun membawa beberapa catatan minus, namun hal tersebut bisa dipastikan tak akan mengurangi performa kerjanya. Berbekal namanya yang sudah mendunia, maka sepertinya tak begitu sulit bagi Huawei P9 Lite untuk mencuri bagian yang cukup besar di persaingan pasar. Nah apak sobat Begawei sudah mulai tertarik untuk membeli perangkat terbaru Huawei tersebut? Demikianlah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei P9 Lite. Semoga ulasan yang Begawei berikan tersebut dapat bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • April 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 146.8 x 72.6 x 7.5 mm
  • Berat
  • 147 gr
  • Warna
  • Black, White, Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.2 inches (~69.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 424 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 650
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-T830MP2
  • RAM
  • 2GB & 3GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB (Menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • USB
  • USB microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 900 / 1900 / 2100 - VNS-L21, VNS-L31, & HSDPA 800 / 850 / 2100 / 900 - VNS-L22, & HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 - VNS-L23 - VNS-L53
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) - VNS-L21, VNS-L31 & LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 19(800), 28(700), 40(2300) - VNS-L22 & LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 28(700) - VNS-L23 & LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 17(700) - VNS-L53
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Belum Diketahui
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 424 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top