Harga Huawei P40 Pro Premium dan Spesifikasi

Huawei P40 Pro Premium F
Harga Huawei P40 Pro Premium dan Spesifikasi -

Sebagaimana informasi yang beredar, Huawei P40 Pro Premium agaknya akan menjadi perangkat flagship premium yang akan hadir untuk memenuhi kebutuhan di level menengah atas.

Perlu untuk diketahui bahwa smartphone canggih yang satu ini adalah varian tertinggi dari P40 Series yang kabarnya bakal segera rilis di Kota Paris, Prancis pada akhir Maret 2020. Sebagai varian paling tinggi, sudah barang tentu perangkat ini akan membawa sejumlah peningkatan fitur maupun spesifikasinya.

Tak hanya itu saja, bahkan harga jual dari Huawei P40 Pro Premium ini pun kabarnya juga akan dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi hingga 18 jutaan. Tentu saja, tak ayal bila flagship modern terbaru garapan pabrik asal Cina tersebut hanya akan menjadi buruan bagi para konglomerat.

Selain itu, tentu adalah sebuah hal yang menarik bila kita mengetahui banyak informasi mengenai Huawei P40 Pro Premium. Lalu, apa saja sih kecanggihan dan keunggulan yang dimiliki oleh smartphone Huawei terbaru ini?

Berkenaan dengan keunggulan dari Huawei P40 Pro Premium sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa smartphone premium ini memang diketahui telah dibekali dengan berbagai macam fitur serta komponen-komponen canggih terbaru dengan fungsionalitas tinggi.

Hal tersebut agaknya terefleksi dari sisi bodi desain fisiknya yang menampilkan kemewahan dan tampilan yang begitu elegan. Ditambah bekalan layar OLED seluas 6.7 inci yang dipastikan sanggup memberikan jaminan visualisasi secara lebih tajam dan tentunya memiliki kejernihan visual nan begitu menawan.

Tak hanya itu saja, bahkan Huawei P40 Pro Premium pun juga dipastikan bakal membawa sejumlah komponen spesifikasi yang dinilai sangat tangguh dan gahar. Seperti chipset Kirin 990 5G Octa Core disertai RAM berkapasitas jumbo hingga 12 GB untuk menjamin kecepatan performa yang jauh lebih responsif.

Sementara itu, tak lupa juga 5 kamera belakang dengan sensor tertinggi hingga 52 MP turut disertakan pada smartphone Huawei P40 Pro Premium ini untuk memberikan jaminan fotografi yang lebih handal. Bahkan, dual kamera depan 32 MP + TOF 3D Camera pun juga hadir sebagai fitur guna memaksimalkan hasil foto selfie.

Nah, agar lebih paham soal performa maupun fitur-fitur ponsel ini, berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Huawei P40 Pro Premium. Mari, kita simak bersama ulasan lengkapnya.

  • Harga Huawei P40 Pro Premium CPU: Octa Core (Kirin 990 5G)
  • Harga Huawei P40 Pro Premium Terbaru RAM: 12 GB
  • Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium Layar: 6.7 inci
  • Spek Huawei P40 Pro Premium Kamera: 52 MP + Periscope + 8 MP +40 MP + TOF 3D
  • Review Huawei P40 Pro Premium Memori: 512 GB

Harga Huawei P40 Pro Premium

Rumor harga Huawei P40 Pro Premium di Indonesia adalah sekitar Rp 18.000.000,-

  • Huawei P40 Pro Premium

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P40 Pro Premium diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 990 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 12 GB. Spek Huawei P40 Pro Premium memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 52 MP + Periscope + 8 MP +40 MP + TOF 3D. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 512 GB.

Gambar Huawei P40 Pro Premium

  • Huawei P40 Pro Premium F
  • Huawei P40 Pro Premium
  • Hp Huawei P40 Pro Premium
  • Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium
  • Spek Huawei P40 Pro Premium
  • Harga Huawei P40 Pro Premium
  • Harga Huawei P40 Pro Premium Terbaru

Review Huawei P40 Pro Premium

Desain Huawei P40 Pro Premium

Hp Huawei P40 Pro Premium

Sektor awal dari pembahasan mengenai spesifikasi Huawei P40 Pro Premium kali ini bakal Begawei mulai dari sisi desain fisik atau bodi terluarnya. Karena, sektor fisik ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri di mata calon konsumen.

Bukan tanpa alasan mengingat pihak Huawei telah mengusung konsep desain terbaru dan modern dengan kesan yang kental akan tampilan nan begitu futuristik. Hal tersebut tampak jelas dari bentuk bodi eksterior smartphone ini yang begitu elegan dan anggun.

Hanya saja, sayangnya belum diketahui ukuran dimensi bodi pada Huawei P40 Pro Premium tersebut. Meski begitu, agaknya jika mendasarkan atas gambar yang muncul, ponsel ini tampak begitu slim dan ramping di kelasnya.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa rangka bodi pada Huawei P40 Pro Premium tersebut hadir dengan mengandalkan bahan material aluminium yang dikenal sangat tangguh dan juga ringan di kelasnya.

Tak cukup sampai di situ, bahkan sisi bodi depan dan belakang pada sektor eksterior yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 Pro Premium ini pun juga sudah dilapisi bahan material berbahan kaca.

Layar Huawei P40 Pro Premium

Spesifikasi Huawei P40 Pro Premium

Sementara itu di sisi lain, masih berkenaan dengan soal tampilan pada spesifikasi Huawei P40 Pro Premium, tak bisa dipungkiri bahwa sektor layar adalah segmen penting yang akan turut Begawei bahas dalam soal ini.

Bukan tanpa alasan karena sektor layar visual pada smartphone ini mengandalkan beberapa teknologi layar yang begitu inovatif sehingga dipastikan memiliki jaminan visual yang begitu menawan dan tentunya jauh lebih terjaga kualitasnya.

Mengenai hal tersebut, Huawei P40 Pro Premium sendiri telah mengandalkan layar OLED terbaru pada bidang layarnya yang berukuran 6.7 inci. Dengan begitu sudah bisa dipastikan dan tak perlu diragukan lagi jika nantinya visualisasi yang diperlihatkan oleh ponsel cerdas ini akan sangat tajam dan memiliki tingkat kejernihan tinggi.

Di lain sisi, pada bagian layar yang dibawa oleh Huawei P40 Pro Premium tersebut juga sudah bekali kemampuan resolusi setajam 1440 x 3160 piksel yang akan membuat ketajaman dan tampilan realistisnya semakin kentara.

Bahkan, tak lupa pula bahwa sisi layar pada spesifikasi Huawei P40 Pro Premium ini juga diklaim memiliki kemampuan refresh rate hingga 120Hz layaknya smartphone gaming premium. Menari bukan?

Hardware & Software Huawei P40 Pro Premium

Spek Huawei P40 Pro Premium

Di satu sisi, lini hardware yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 Pro Premium ini pun juga bakal Begawei turut bahas secara mendalam dan menyeluruh. Bukan tanpa sebab mengingat sektor ini sudah dibekali dengan beberapa komponen performa yang memang dibenamkan pada lini ruang pacu ini.

Mengenai soal itu, diketahui bahwa sektor dapur pacu yang diusung oleh smartphone tersebut diklaim bakal sanggup menjamin kehandalan performa tingkat tinggi dengan kinerja antar komponen yang sangat gahar.

Salah satunya yakni bekalan chipset Snapdragon 990 5G pada Huawei P40 Pro Premium ini. Dimana, chipset tersebut nantinya akan dipasangkan bersama prosesor handal Octa Core guna memaksimalkan kestabilan sistem kerjanya.

Sementara itu di lain sisi, Huawei P40 Pro Premium juga sudah dipersenjatai dengan RAM berkapasitas besar hingga 12 GB yang siap menjamin pola responsivitas performa secara lebih maksimal. Bahkan, ruang simpan internal 512 GB + NM (Nano mmeory) 256 GB pun juga turut dihadirkan sebagai ruang simpannya.

Tak cukup sampai di situ, perlu diketahui bahwa pada sektor dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 Pro Premium tersebut diklaim sudah menggunakan OS Android 10 dan user interface EMUI 10 yang dipastikan siap menjamin kecepatan kinerja yang lebih powerfull dan human firendly.

Kamera Huawei P40 Pro Premium

Harga Huawei P40 Pro Premium

Bergerak pada sektor lain, saatnya bagi Begawei untuk menelaah lini fotografi dari spesifikasi Huawei P40 Pro Premium. Perlu disampaikan bahwa sektor pemotretan di sini memang menjadi salah satu lini foto yang siap menjadi jaminan kebutuhan pengguna akan keberadaan kamera.

Maka dari itu, tak ayal bila pada smartphone terbaru garapan Huawei yang satu ini akan hadir dengan bekalan teknologi kamera kekinian yang begitu handal dalam menjamin bidikan foto secara lebih mumpuni.

Salah satunya yakni pada kamera belakangnya. Karena, sektor kamera belakang pada Huawei P40 Pro Premium tersebut diklaim bakal mengusung 5 kamera sekaligus dengan masing-masing sensor 52 MP + Periscope + 8 MP + 40 MP + TOF 3D. Selain itu, lensanya juga diklaim sudah menggunakan lensa Leica Optics yang sekaligus akan memberikan jaminan hasil bidikan foto yang tampak jauh lebih jernih, atraktif, tajam, dan tentunya terkesan begitu berkualitas.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Huawei P40 Pro Premium pun juga akan dibekali dengan dual kamera depan 32 MP + TOF 3D yang dipastikan akan sanggup memberikan jaminan foto selfie yang sangat berkesan profesional sebagaimana pada kamera DSLR.

So, dengan kecanggihan lini fotografi yang diusung spesifikasi Huawei P40 Pro Premium tersebut maka sudah dipastikan bakal sanggup menjadi segmen yang diunggulkan untuk berkompetisi bersama para pesaingnya di level premium.

Konektivitas Huawei P40 Pro Premium

Harga Huawei P40 Pro Premium Terbaru

Mengarah pada segmen lain, kini waktunya Begawei menelaah sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 Pro Premium. Dimana, pada sektor ini terdapat berbagai macam teknologi koneksi yang memiliki fungsionalitas tinggi di kelasnya.

Salah satunya seperti koneksi internet yang mana dalam soal ini, Huawei sudah mendukung akses jaringan 5G yang dipastikan sanggup menjamin kecepatan akses yang jauh lebih mumpuni dan tentunya agresif ketika pengguna sedang berselancar ria di dunia maya.

Di satu sisi, Huawei P40 Pro Premium pun juga sudah dibekali slot dual hybrid SIM Card terbaru yang akan memudahkan aktivitas komunikasi. Bahkan, tak lupa juga bahwa pada ponsel ini terdapat beberapa fitur koneksi yang sangat handal dan memiliki fungsionalitas tinggi, seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, dual-band, NFC, infrared port, dan USB Type C.

Sedangkan, untuk navigasinya sendiri, dalam spesifikasi Huawei P40 Pro Premium ini akan diandalkan sistem navigator handal berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS.

Baterai Huawei P40 Pro Premium

Huawei P40 Pro Premium

Lalu, menyentuh soal baterai yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 Pro Premium, agaknya menjadi sebuah segmen review yang menarik untuk kita bahas secara mendalam. Karena, pada ponsel ini memang akan hadir baterai handal yang siap menjadi fitur penyuplai daya pada setiap komponen.

Mengenai soal baterai di sini, diketahui bahwa dalam hal ini pihak produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut mengklaim bakal mengusung jenis baterai handal dari lini Li-Po atau Lithium Polymer. Mengingat, jenis ini sangat efektif dalam menjamin kebutuhan daya.

Kemudian, mengenai kapasitas dayanya sendiri, dikabarkan bahwa Huawei P40 Pro Premium akan membawa baterai dengan bekalan kapasitas 5500 mAh yang dipastikan bakal mampu memberikan jaminan daya tahan ponsel secara lebih lama, paling tidak selama 12 jam dengan penggunaan normal.

Tak cukup soal itu saja, bahkan pada sektor baterai yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 Pro Premium tersebut pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisi daya cepat 50W & 27W serta powerbank feature yang akan semakin menambah nilai plus di mata para calon pembeli ponsel canggih garapan Huawei ini.

Kelebihan Huawei P40 Pro Premium

  • Jaringan internet 5G
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Bersertifikat IP68 (anti air)
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Layar 6.7 inci
  • Resolusi 1440 x 3160 piksel
  • Panel OLED
  • Chipset Kirin 990 5G
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 12 GB
  • GPU Mali-G76 MP16
  • OS Android 10
  • Memori internal 512 GB + NM (Nano Memory) hingga 256 GB
  • Kamera belakang 52 MP + Periscope + 8 MP + 40 MP + TOF 3D dan dual kamera depan 32 MP + TOF 3D
  • Navigator A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS
  • Baterai Li-Po 5500 mAh

Kekurangan Huawei P40 Pro Premium

  • Tidak dibekali lubang jak audio 3.5mm
  • Belum ada fitur radio AM/FM

Harga Huawei P40 Pro Premium Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P40 Pro Premium
  • - - -

Selain spesifikasi dan fitur-fiturnya, kini waktunya bagi Begawei untuk menelaah soal harga Huawei P40 Pro Premium yang menjadi informasi penting dalam pembahasan review kali ini.

Namun, sebelum mengulas harga, perlu diketahui kembali bahwa perangkat flagship buatan Huawei ini adalah varian tertinggi dari P40 Series yang dirilis 10 Maret 2020 lalu. Dimana, ponsel ini hadir dengan desain kekinian dan futuristik berbekal laayr OLED seluas 6.7 inci.

Selain daripada soal itu, Huawei P40 Pro Premium pun juga akan mengusung komponen hardware handal berupa chipset Kirin 990 5G yang akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core dan RAM 12 GB guna memberikan jaminan performa yang jauh lebih agresif dan tentunya responsif.

Tak hanya itu, bahkan 5 kamera belakang dengan sensor utama hingga 52 MP pun turut hadir dengan dukungan lensa Leica Optics guna memaksimalkan performa fotografi agar semakin mampu menghasilkan bidikan yang begitu berkualitas dan memiliki kesan profesionalisme tinggi. Lantas, apakah teman-teman sudah tahu kisaran harga Huawei P40 Pro Premium ini?

Berkaitan dengan soal banderol atau harga Huawei P40 Pro Premium sendiri, memang tak bisa kita pungkiri jika flagship terbaru ini dipastikan bakal punya banderol yang tak murah. Mengingat, spesifikasi dan fitur-fiturnya yang sangat canggih di kelasnya.

Dimana, berkenaan soal angka harga Huawei P40 Pro Premium sendiri, menurut laporan terbaru bahwa Huawei akan mematok harga perangkat ini di angka 1000 Pounsterling atau setara dengan Rp 18.07 jutaan. Kisaran nominal yang sangat tinggi bukan?

Tentu, nominal harga Huawei P40 Pro Premium yang Begawei nilai setara dengan 1 unit skutik 125cc tersebut agaknya sudah cukup sesuai dan sepada bila disandingkan bersama spesiifkasi, fitur, dan segmen pasarnya.

Namun, sayangnya harga tersebut adalah harga jual untuk rilis perdananya di Prancis. Belum ada harga resmi ketika nantinya rilis di Indonesia. Namun, agaknya informasi mengenai spesifikasi dan harga Huawei P40 Pro Premium di atas setidaknya bisa menjadi acuan sekaligus gambaran umum terkait dengan bagaimana keunggulan yang dibawa oleh perangkat flagship kelas premium ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 26 Maret 2020
  • Status
  • Segera
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Variatif
  • Bersertifikat IP68
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 3160 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 518 ppi
  • Layar Sentuh
  • DCI-P3
    HDR10+
    120Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0 (AOSP + HMS)
  • 2G Network
  • EMUI 10
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP16
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 512 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano), hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 52 MP, f/1.8, (lebar), 1/1.28", PDAF, OIS
    Periscope, f/4.0, 240mm (telephoto), PDAF, OIS, 10x optical zoom
    8 MP, f/2.0, 80mm (telephoto), 1/4.0", PDAF, OIS, 3x optical zoom
    40 MP, f/1.8, 18mm (ultrawide), 1/1.54", PDAF
    TOF 3D, (kedalaman)
  • Flash
  • Leica optics, dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
    TOF 3D, (sensor biometrik)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/384kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan QZSS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 518 ppi
  • Pengisi daya cepat 50W dan 27W
    Power bank/Reverse wireless charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top