Harga Huawei P40 Pro dan Spesifikasi

Huawei P40 Pro F
Harga Huawei P40 Pro dan Spesifikasi -

Huawei yang menyandang predikat sebagai perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi terbesar di dunia kembali mengeluarkan tajinya. Belum lama ini Huawei merilis Huawei P40 Pro untuk melengkapi keluarga dari P40 dan P40 Lite.

Huawei P40 Pro ini memiliki desain ponsel masa kini dengan layar sebesar 6.58 inci nyaris tanpa behel dengan sudut melengkung yang membuatnya terkesan premium. Spesifikasi yang disematkan dalam P40 Pro ini juga tidak main-main, dengan keunggulan di sektor kamera sebagai daya gedornya.

Kamera belakangnya saja didukung dengan kekuatan 4 kamera yang masing-masing mempunyai fungsi berbeda dengan dukungan 4x zoom.

Huawei memang ingin memberikan sebuah perangkat penyegar di kuartal kedua tahun 2020 ini, setelah pada sebelumnya sudah menerjukan Huawei P40 Lite yang memiliki spesifikasi dan harga lebih rendah daripada P40 Pro.

Lalu bagaimana spesifikasi dan harga Huawei P40 Pro secara lengkap? Yuk simak ulasan Begawei berikut ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari smartphone Huawei ini.

  • Harga Huawei P40 Pro CPU: Octa-core
  • Harga Huawei P40 Pro Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei P40 Pro Layar: 6,58 inci
  • Spek Huawei P40 Pro Kamera: 50 MP + 12 MP + 40 MP + TOF 3D
  • Review Huawei P40 Pro Memori: 128/256 GB

Harga Huawei P40 Pro

Rumor harga Huawei P40 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 17.500.000

  • Huawei P40 Pro ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Huawei P40 Pro ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P40 Pro diatas untuk rumor bulan April 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P40 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P40 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei P40 Pro memiliki layar berukuran 6,58 inci serta kamera belakang dengan resolusi 50 MP + 12 MP + 40 MP + TOF 3D. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Huawei P40 Pro

  • Huawei P40 Pro
  • Hp Huawei P40 Pro
  • Spesifikasi Huawei P40 Pro
  • Spek Huawei P40 Pro
  • Harga Huawei P40 Pro
  • Harga Huawei P40 Pro Terbaru
  • Huawei P40 Pro F

Review Huawei P40 Pro

Desain Huawei P40 Pro

Spesifikasi Huawei P40 Pro

Sektor desain menjadi penyegar tersendiri dari spesifikasi Huawei P40 Pro dimana bentuk smartphone ini terbilang sangat premium dengan layar jernih berjenis OLED dengan ukuran sebesar 6.58 inci yang hampir menutupi seluruh layar.

Rasio layar ke body adalah sekitar 91.6%. Tentunya ini adalah jumlah rasio yang besar dan akan memanjakan siapapun pengguna ponsel ini dengan layar yang luas.

Bentuk body depan yang premium itu juga didorong oleh kamera depan yang menyembul di sisi kiri atas diantara layar Huawei P40 Pro (punch hole), dimana sisi atas kamera masih masih bidang layar. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan smartphone kebanyakan.

Untuk bagian belakangnya sendiri, spesifikasi Huawei P40 Pro ini mempunyai bentuk yang polos yang mempunyai warna mengkilat, dengan 4 pilihan warna yaitu Perak, Emas, Putih, dan Hitam.

Namun bagian belakangnya tampak menarik dengan desain dari bidang 4 kameranya yang memiliki dasaran warna hitam, dengan 3 kamera yang berjajar secara vertikal, kemudian disisinya terdapat 1 kamera dan lampu flash yang tampak memiliki posisi yang presisi.

Huawei P40 Pro ini sendiri memiliki bahan utama yaitu keramik dengan frame aluminium, sehingga dipastikan bahan berkualitas yang akan membungkus perangkat dalam dari smartphone ini.

Untuk berat secara kesuluruhan, smartphone Huawei yang memiliki dimensi 158.2 x 72.6 ini terbilang cukup ringan yaitu hanya sebesar 203 gram dengan tingkat tebal yaitu 9 mm yang bisa dibilang cukup ramping.

Selain itu juga Spek Huawei P40 Pro ini sudah tahan air dan debu, dimana memiliki ketahanan selama 30 menit di dalam kedalaman sampai 2 meter.

Hardware & Software Huawei P40 Pro

Harga Huawei P40 Pro

Perangkat keras adalah sektor yang menarik dibahas dari spesifikasi Huawei P40 Pro ini. Dimana smartphone premium Huawei ini mengandalkan Chipset HiSilicon Kirin 990 5G yang merupakan chipset generasi terbaru dengan dukungan jaringan konektivitas 5G.

Chipset ini digadang-gadang memiliki performa yang lebih baik dari Snapdragon 855, dengan test single-core memiliki angka 10% lebih baik.

Arsitektur chipset Huawei P40 Pro ini memang kuat kuat, hal ini dibuktikan dengan CPU Octa-core yang disematkan, yaitu dengan konfigurasi: 2×2.86 GHz Cortex-A76 & 2×2.36 GHz Cortex-A76 & 4×1.95 GHz Cortex-A55 sehingga akan mendukung pemrosesan perintah dan multi tasking secara cepat.

Untuk RAM-nya sendiri, spesifikasi Huawei P40 Pro ini mengandalkan RAM sebesar 8 GB yang terasa lapang sebagai ruang sementara pemrosesan perintah.

Sedangkan untuk sektor GPU, P40 Pro ini memiliki Mali-G76 MP16 yang dirancang sebagai unit pengolah grafis.

Dengan arsitektur otak yang kuat, smartphone Huawei P40 Pro ini diklaim kuat untuk mendukung perekaman video 8k.

P40 Pro ini memiliki 2 pilihan memori internal, yaitu sebesar 128 GB dan 256 GB yang tentunya cukup luas untuk ukuran sebuah smartphone.

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri tetap mengandalkan Android dengan versi 10.0 yang tentunya akan terus diperbarui oleh oleh pihak Huawei untuk versinya.

Untuk user interfacenya, Huawei menggunakan EMUI 10 yang memiliki tampilan yang nyaman untuk para pengguna dengan navigasi mudah.

Kamera Huawei P40 Pro

Harga Huawei P40 Pro Terbaru

Berlanjut di sektor kameranya, spesifikasi Huawei P40 Pro ini mengandalkan 4 kamera utama di sektor bagian belakangnya, yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Kamera belakang yang disematkan dalam P40 Pro ini diantaranya 50 MP (wide), Periscope 12 MP (telephoto), 40 MP (ultrawide), TOF 3d (bokeh).

Dengan pilihan kamera yang lengkap, memungkinkan anda untuk memotret dengan objek jarak jauh maupun dekat dengan hasil yang lebih baik.

Kamera Huawei P40 Pro sendiri diklaim memiliki tingkat perbesaran sebesar 50x zoom, sehingga memungkinkan anda untuk memotret jarak jauh dengan hasil yang lebih jelas dari kamera kebanyakan.

Untuk kamera depannya sendiri, spek Huawei P40 Pro mengandalkan kamera dengan resolusi 32 MP serta TOF 3D. Kamera ini sudah mampu untuk mengambil gambar secara HDR.

Sedangkan untuk perekaman video, kamera belakang P40 Pro bisa untuk merekam video dengan kualitas mencapai 2160p dengan 60fps. Kamera depannya juga begitu gahar dengan kemampuan merekam 1080p dengan frame 60/fps.

Keandalan perekaman Huawei P40 Pro ini juga ditunjang dengan fitur gyro-EIS yang berfungsi sebagai gimbal yang akan membuat pergerakan kamera tampak halus dan meminimalisir guncangan.

Konektivitas Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro F

Bagian konektivitas dari spesifikasi Huawei P40 Pro bisa dikatakan sangat lengkap, walaupun memiliki sedikit minus yang akan mengganggu kebiasaan pengguna di awal.

Untuk sektor jaringan, Huawei P40 Pro ini sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan HSPA mencapai 42.2 Mbps, sehingga akan sangat cepat apabila jaringan internet di lingkungan anda mendukung.

Smartphone Huawei ini juga sudah dibekali dengan GPS yang memiliki teknologi canggih seperti BDS, GALILEO, QZSS yang akan menangkap titik lokasi dengan sangat cepat, dan meminimalisir hilangnya kemampuan GPS untuk menangkap lokasi.

Di sektor pendukungnya, spek Huawei P40 Pro ini juga didukung dengan konektivitas Bluetooth generasi terbaru yaitu versi 5.1, kemudian konektivitas NFC serta USB 3.1 yang memiliki kemampuan transfer lebih baik.

Namun sayangnya Huawei P40 Pro ini menghilangkan lubang 3.5mm jack yang membuat anda harus memiliki headset bluetooth (tanpa kabel) untuk memainkan musik secara asyik.

Baterai Huawei P40 Pro

Hp Huawei P40 Pro

Untuk baterainya sendiri, Huawei merancang spesifikasi Huawei P40 Pro ini agar tetap kuat menemani penggunanya sepanjang hari.

Huawei P40 Pro ini dilengkapi dengan dengan baterai berkekuatan 4.200 mAh yang berjenis Li-Po.

Baterai ini sangat manis dengan dukungan sistem pengisian cepat sebesar 40W.

Selain itu Huawei P40 Pro ini memiliki teknologi baterai terbaru yaitu pengisian daya tanpa kabel dimana bisa difungsikan juga sebagai power bank.

Sedangkan untuk waktu stand-by dan talk time dari spek Huawei P40 Pro ini belum diketahui oleh Begawei.

Kelebihan Huawei P40 Pro

  • 4 kamera belakang dengan perbesaran mencapai 50 kali
  • Kamera depan 32 MP dengan kemampuan merekam [email protected]
  • Dukungan chipset HiSilicon Kirin 990 5G yang memiliki performa sangat baik
  • Memori internal lapang dengan pilihan 128/256 GB
  • Bahan kaca berkualitas dengan frame aluminium
  • Baterai dilengkapi dengan fitur pengisian cepat dan nirkabel

Kekurangan Huawei P40 Pro

  • Tidak memiliki colokan 3.5mm jack, sehingga harus memakai headset bluetooth
  • Tidak memiliki fitur radio
  • Tidak dilengkapi dengan pelindung layar

Harga Huawei P40 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P40 Pro ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Huawei P40 Pro ROM 256 GB
  • - - -

Harga Huawei P40 Pro menjadi perbincangan yang menarik, setelah kita mengulas secara detail spesifikasi smartphone premium dari Huawei ini.

Smartphone ini memang berkelas dengan sematan 4 kamera dengan kemampuan perbesaran mencapai 50 kali. Selain itu desainnya juga terbilang sangat menarik dengan bahan utama kaca yang tentunya akan membuat ponsel pintar ini mengkilap ketika dipandang.

Spek yang menarik itu juga ditunjang dengan chipset HiSilicon Kirin 990 5G yang memiliki komponen sangat baik untuk membuat P40 Pro ini bekerja dengan sangat cepat. Tentunya spek yang gahar tersebut akan mempengaruhi harga Huawei P40 Pro.

Untuk rumornya, harga Huawei P40 Pro ini akan dijual mulai harga 1000 EUR yang jika dikonversikan ke rupiah yaitu sekitar Rp 17.500.000.

Tentunya harga Huawei P40 Pro ini cukup mahal bila dibandingkan dengan rata-rata penghasilan masyarakat Indonesia setiap bulannya. Namun sebanding sih dengan kualitas smartphone yang anda dapatkan.

Anda dapat memilih 2 tipe Huawei P40 Pro yang dibedakan berdasarkan ruang internalnya.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • pengumuman 26 Maret 2020
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 158.2 x 72.6 x 9 mm
  • Berat
  • 203 g
  • Bahan
  • Kaca depan (Kaca aluminosilikat), kaca belakang (Kaca aluminosilikat), bingkai aluminium
  • Warna
  • Perak, Emas, Putih, Hitam
  • IP68 tahan debu / air (hingga 2m selama 30 menit)
Layar
  • Tipe Layar
  • OLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,58 inci, 105,2 cm2 (~ 91,6% rasio layar-ke-tubuh)
  • Resolusi
  • 1200 x 2640 piksel
  • Warna Layar
  • 16 Juta
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Layar Sentuh
  • DCI-P3
    HDR10+
    90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP16
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano), hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 50 MP, f/1.9, (wide), PDAF, OIS
    Periscope 12 MP, f/3.4, 125mm (telephoto), PDAF, OIS, 5x optical zoom
    40 MP, f/1.8, 18mm (ultrawide), 1/1.54", PDAF
    TOF 3D, (depth)
  • Flash
  • dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Leica optics, panorama, HDR
  • Video
  • [email protected]/60fps, [email protected]/60fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
    TOF 3D, (depth/biometrics sensor)
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • 32-bit/384kHz audio
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan A-GPS dual-band, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • 158.2 x 72.6 x 9 mm
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Pengisian cepat 40W
    Pengisian nirkabel cepat
    Power bank / Membalikkan pengisian nirkabel

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top