Harga Huawei P40 dan Spesifikasi

Huawei P40 F
Harga Huawei P40 dan Spesifikasi -

Huawei P40 akhirnya resmi diluncurkan secara global, tepatnya pada 26 Maret 2020. Hadirnya ponsel ini pun juga akan hadir dengan menawarkan beberapa varian, mulai P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus (P40 Pro+). Peluncuran ponsel ini ditayangkan secara live streaming oleh pihak Huawei.

Yang menarik bahwa Huawei P40 tersebut dipastikan bakal mendapat dukungan akses jaringan 5G yang dipastikan bakal mendukung kecepatan internet yang begitu cepat dan tentunya mumpuni di kelasnya.

Tak hanya itu saja, Huawei P40 pun juga bakal dipersenjatai dengan ragam komponen dapur pacu serta berbagai macam fitur terbaru dengan fungsionalitas tinggi dan begitu handal untuk menjamin performa tinggi di kelasnya.

Di sisi lain, dengan berbagai keunggulan tersebut maka sudah barang tentu jika Huawei P40 ini akan menjadi salah satu flagship kekinian untuk meramaikan pasar kelas menengah.

Menyinggung soal kelebihannya, tentu ada berbagai macam keunggulan pada Huawei P40 yang patut diacungi jempol. Salah satu di antaranya yakni mengenai fitur-fitur kekinian serta spesifikasi yang begitu canggih.

Bahkan, dari sisi konsep desainnya sendiri, ponsel Huawei terbaru ini bakal hadir dengan membawa gaya bodi kekinian dan sangat modern disertai layar seluas 6.1 inci OLED guna menjamin performa visual secara lebih menawan dan atraktif.

Selain daripada itu, Huawei P40 pun juga bakal dipersenjatai dengan beberapa komponen spesifikasi terbaru. Antara lain sebut saja chipset Kirin 990 5G Octa Core serta RAM berkapasitas 8 GB yang akan sanggup memberikan jaminan kecepatan multitasking secara lebih agresif dan juga responsif.

Di sisi lain, triple kamera belakang bersensor hingga 50 MP pun juga bakal hadir pada smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan ganda 32 MP + IR TOF 3D yang sudah barang tentu bakal menjamin bidikan foto secara lebih canggih.

So, tak perlu berlama-lama, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P40 secara lebih lengkap dan rinci berikut ini. Mari, kita simak bersama-sama ulasan lengkapnya.

  • Harga Huawei P40 CPU: Octa Core (Kirin 990 5G)
  • Harga Huawei P40 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei P40 Layar: 6.1 inci
  • Spek Huawei P40 Kamera: 50 MP + 8 MP + 16 MP
  • Review Huawei P40 Memori: 128 GB

Harga Huawei P40

Rumor harga Huawei P40 di Indonesia adalah sekitar Rp 14.000.000,-

  • Huawei P40 8/128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P40 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P40

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P40 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 990 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei P40 memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 50 MP + 8 MP + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei P40

  • Huawei P40 F
  • Huawei P40
  • Hp Huawei P40
  • Spesifikasi Huawei P40
  • Spek Huawei P40
  • Harga Huawei P40
  • Harga Huawei P40 Terbaru

Review Huawei P40

Desain Huawei P40

Hp Huawei P40

Pada langkah pertama ini, kita akan bahas sisi desain bodi pada spesifikasi Huawei P40. Dimana, sektor ini tentunya menjadi bagian penting yang akan berpengaruh pada sisi penampilan dari bentuk bodinya.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini akan membawa konsep desain terbaru dan modern dengan sisi kekinian sehingga dipastikan bakal mampu menarik minat para calon konsumen.

Di sisi lain, dari segi dimensinya sendiri, pada Huawei P40 ini juga dirancang dengan dimensi ideal berukuran 148.9 x 71.1 x 8.5 mm dan berbobot 175 gram. Dengan begitu maka jelas sudah jika smartphone ini bakal mampu menjamin penampilan bodi yang terkesan cukup apik di kelasnya.

Tak hanya itu saja, bahkan bodi desain pada spesifikasi Huawei P40 ini sudah bersertifikasi IP53 yang artinya bakal tahan air di kedalaman sekitar 1.5 meter selama 30 menit.

Layar Huawei P40

Spesifikasi Huawei P40

Di satu sisi, pada spesifikasi Huawei P40 ini pun juga bakal dibekali teknologi layar kekinian yang akan menjamin performa visual secara lebih mandiri dan tentunya jauh lebih modern. Sebab, ada beberapa inovasi yang diterapkan pada bagian layar dari smartphone Huawei ini.

Nah, mengenai hal tersebut, memang Huawei telah membawa sejumlah komponen pendukung visualisasi pada sisi layarnya yang bakal sanggup mengungkap penampilan dari segi visual.

Seperti panel OLED yang akan menjamin layar pada Huawei P40 ini seluas 6.1 ini dengan tampilan yang tajam dan tentunya memiliki kesan kualitas yang begitu tinggi di kelas menengah. Sehingga, bisa bersaing dengan kompetitornya.

Tak hanya itu saja, bahkan sisi layar pada Huawei P40 ini juga diklaim punya kemampuan resolusi setajam Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang sangat mampu menjamin kejernihan dan akurasi performa visual secara lebih mendalam nan jernih.

So, sudah barang tentu jika sektor visual pada spesifikasi Huawei P40 ini akan jadi segmen yang sangat diandalkan untuk berkompetisi bersama para persaingnya.

Hardware & Software Huawei P40

Spek Huawei P40

Bergerak pada sektor lain, kini Begawei akan mengungkap soal sisi hardware dari spesifikasi Huawei P40. Sebab, sektor ini memang menyimpan berbagai macam komponen terbaru dengan kualitas kinerja yang sangat handal.

Bukan tanpa sebab, hal itu bisa dilirik dari komponen chipsetnya. Dimana, kali ini diketahui bahwa Huawei P40 akan hadir dengan chipset Kirin 990 5G serta prosesor Octa Core untuk mendukung kinerja ponsel agar lebih handal dalam segala hal, baik dari sisi sistem operasional maupun dalam jangkauan kinerja sinyal internet.

Di samping soal itu, Huawei P40 pun juga akan dipersenjatai dengan RAM yang sangat handal berkapasitas 8 GB untuk menjamin kebutuhan multitaskingnya secara responsif. Bahkan, ruang simpan 128 GB dengan tambahan NM hingga 256 GB pun juga turut dihadirkan guna mendukung ruang simpan agar lebih memadai.

Sementara itu, untuk platform operasionalnya sendiri, dalam soal ini spesiifkasi Huawei P40 sudah mengandalkan OS Android 10 yang sudah dilengkapi user intrface EMUI 10.1 terbaru.

Kamera Huawei P40

Harga Huawei P40

Beralih pada sesi lain, agaknya lini fotografi pada spesifikasi Huawei P40 ini pun juga menjadi bagian penting yang akan turut serta Begawei bahas secara rinci dan mendalam.

Karena, tak bisa dipungkiri mengingat sisi kamera pada ponsel, apalagi perangkat kelas menengah, tentu keberadaan baterai menjadi sebuah hal yang akan disorot oleh para calon konsumen.

Mengenai hal tersebut maka tak heran bilamana Huawei P40 bakal membawa triple kamera belakang yang memiliki kekuatan sensor 50 MP + 8 MP + 16 MP disertai lensa Leica Optics yang begitu canggih. Sehingga akan mampu memberikan kualitas bidikan foto yang sangat tajam, jernih, dan tentunya jauh lebih profesional.

Di samping itu, Huawei P40 akan hadir pula dengan kamera depan ganda bersensor 32 MP disertai dengan teknologi lensa IR TOF 3D (khusus sensor biometrik) yang akan mampu menjamin kualitas foto selfie yang jauh lebih kekinian.

Jadi, sudah pasti dan jelas sekali jikalau sektor pemotretan atau kamera yang diusung oleh spesifikasi Huawei P40 ini akan jauh lebih mampu menjadi nilai plus di mata para calon pembeli.

Konektivitas Huawei P40

Harga Huawei P40 Terbaru

Tak lupa bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Huawei P40 pun juga akan turut Begawei ulas secara rinci dan mendalam. Dikarenakan memiliki pengaruh besar pada aktivitas keseharian pengguna terhadap ponsel.

Salah satunya, yaitu soal aktivitas pengguna di dunia maya. Yang mana, dalam hal ini Huawei P40 akan hadir dengan bekalan dukungan jaringan 5G sebagai jaringan terbaru agar mampu memberikan akses kecepatan internet yang lebih modern dan fungsional.

Di samping itu, slot hybrid dual SIM Card pun juga turut dihadirkan pada ponsel ini. Bahkan, ada beberapa fitur lain yang dibenamkan dalam perangkat cerdas Huawei P40 ini sebagai penjamin konektivitas umum. Seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, NFC, Infrared Port, dan juga USB Type C.

Sedangkan, untuk mendukung penentuan akses lokasinya sendiri, dalam spesifikasi Huawei P40 ini akan diandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan juga NavIC.

Baterai Huawei P40

Huawei P40

Terakhir, ulasan mengenai spesifikasi Huawei P40 kali ini akan bergerak menuju sisi baterainya sendiri. Dimana, sektor ini memiliki peran penting yang sangat fungsional sebagai sumber sekaligus penyuplai daya.

Karena punya fungsi yang dinilai begitu vital maka tak heran jika pada baterai yang diusung ponsel garapan Huawei terbaru ini akan membawa baterai yang canggih.

Seperti soal jenis baterai yang bakal dibawa ponsel Huawei P40 ini, yakni Li-Po (Lithium Polymer). Sehingga, dipastikan akan mampu membuat kualitas suplai dayanya menjadi semakin lebih berkelas dan sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, kapasitas daya baterai pada Huawei P40 ini pun juga terbilang cukup memadai dengan bekalan 3800 mAh yang siap membuat ponsel bisa bertahan dalam waktu selama 12 jam lebih.

Lalu, ada pula fitur pengisi daya cepat 22.5W pada spesifikasi Huawei P40 yang bisa menjamin efisiensi charging dalam waktu yang lebih singkat.

Kelebihan Huawei P40

  • Jaringan internet 5G
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Bersertifikasi IP53
  • Layar 6.1 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel OLED
  • Chipset Hisilicon Kirin 990 5G
  • CPU Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G76 MP16
  • OS Android 10
  • Triple kamera belakang 50 MP + 8 MP + 16 MP dan kamera depan 32 MP + IR TOF 3D
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan NavIC
  • Baterai Li-Po 3800 mAh

Kekurangan Huawei P40

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Tidak dilengkapi lubang audio jack 3.5mm
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tidak dibekali koneksi USB OTG

Harga Huawei P40 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P40 8/128 GB
  • - - -

Kemudian, menginjak soal informasi lain, kini Begawei akan membahas tentang harga Huawei P40. Karena, segmen mengenai harga atau banderol dari ponsel Huawei terbaru ini bakal jadi bahan pertimbangan para calon konsumen.

Hanya saja, sebelumnya perlu diketahui bahwa sektor desain terbaru di sini bakal sanggup membawa berbagai kelebihan. Seperti dari sisi tampilannya yang elegan berkat layar visual seluas 6.1 inci OLED sebagai penjamin visualisasi nan tajam dan jernih.

Kemudian, pada Huawei P40 ini juga akan dibekali dengan prosesor handal Octa Core bersama chipset Kirin 990 5G dan RAM 8 GB yang akan sanggup menjamin kinerja performa ponsel begitu apik.

Bahkan, tak lupa pula bahwa triple kamera belakang 50 MP + 8 MP + 16 MP dan kamera depan 32 MP pun juga agaknya bakal jadi nilai plus bagi ponsel ini. So, berapa ya kisaran nilai banderol atau harga Huawei P40 ini?

Jika menelisik dari berbagai informasi yang ada, memang untuk harga Huawei P40 ini kabarnya akan dibanderol di angka 800 EUR atau sekitar Rp 14 jutaan. Tentu saja, kisaran harga tersebut dinilai sangat tinggi dan mahal sehingga hanya para konglomerat kelas menengah atas yang bakal membeli perangkat ini.

Meski mahal namun harga smartphone Huawei terbaru ini sudah sesuai atau sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fiturnya. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P40. Semoga menjadi sebuah manfaat untuk teman-teman sekalian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 26 Maret 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan
Desain
  • Dimensi
  • 148.9 x 71.1 x 8.5 mm
  • Berat
  • 175 gram
  • Warna
  • Silver Frost, Blush Gold, Deep Sea Blue, Ice White, Black
  • Bersertifikat IP53 (anti air)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 422 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0 (AOSP + HMS)
  • 2G Network
  • EMUI 10.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP16
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano), hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi layar, infrared face recognition, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 50 MP, f/1.9, (lebar), PDAF
    8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), PDAF, OIS, 3x optical zoom
    16 MP, f/2.2, 17mm (ultrawide), AF
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Leica optics, HDR, dan panorama
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, (lebar), 1/2.8", 0.8µm
    IR TOF 3D, (khusus sensor biometrik)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3800 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 422 ppi
  • Pengisi daya cepat 22.5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top