Harga Huawei P30 Pro New Edition dan Spesifikasi

Huawei P30 Pro New Edition
Harga Huawei P30 Pro New Edition dan Spesifikasi -

Pada bulan Mei 2020, Huawei kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang termasuk dalam kelas P30 series. Produk terbarunya ini adalah Huawei P30 Pro New Edition.

Tampaknya, smartphone terbaru dari Huawei ini dibekali dengan beberapa fitur canggih nan modern yang akan mempermudah dan memanjakan penggunanya dalam mengoperasikannya.

Huawei P30 Pro New Edition terbuat dari material yang berbahan alumunium yang telah dilengkapi dengan fitur anti debu dan anti air IP68 dust/water resistant.

Dimana dengan adanya fitur ini, diklaim bahwa ponsel pintar akan aman ketika berada di dalam air dalam kedalaman lebih dari 2 meter dalam waktu 30 menit.

Selain itu, Huawei P30 Pro New Edition dilengkapi dengan empat buah kamera utama, dimana salah satunya adalah 8 MP (periscope telephoto). Kamera ini telah dilengkapi dengan kemampuan zoom optis sebesar 5x.

Dilihat dari ruang penyimpanannya, smartphone Huawei ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan permanen yang luar biasa besar, yaitu mencapai 512 GB. Tentunya kapasitas itu sangatlah lapang untuk suatu smartphone.

Di samping itu, masih banyak lagi fitur canggih nan modern yang ditawarkan dalam spesifikasi dan harga Huawei P30 Pro New Edition ini, maka dari itu langsung saja kita ikuti ulasan Begawai berikut ini.

  • Harga Huawei P30 Pro New Edition CPU: Octa-core
  • Harga Huawei P30 Pro New Edition Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition Layar: 6.47 inci
  • Spek Huawei P30 Pro New Edition Kamera: 40 MP + 32 MP + 20 MP + 8 MP + TOF 3D
  • Review Huawei P30 Pro New Edition Memori: 256/512 GB

Harga Huawei P30 Pro New Edition

Rumor harga Huawei P30 Pro New Edition di Indonesia adalah sekitar Rp 9.200.000,-

  • Huawei P30 Pro New Edition RAM 8 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Huawei P30 Pro New Edition RAM 12 GB ROM 512 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P30 Pro New Edition diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Huawei P30 Pro New Edition memiliki layar berukuran 6.47 inci serta kamera belakang dengan resolusi 40 MP + 32 MP + 20 MP + 8 MP + TOF 3D. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256/512 GB.

Gambar Huawei P30 Pro New Edition

  • Huawei P30 Pro New Edition
  • Spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition
  • Harga Huawei P30 Pro New Edition Terbaru
  • Harga Huawei P30 Pro New Edition
  • HP Huawei P30 Pro New Edition
  • Spek Huawei P30 Pro New Edition

Review Huawei P30 Pro New Edition

Desain Huawei P30 Pro New Edition

Harga Huawei P30 Pro New Edition Terbaru

Kita awali ulasan mengenai spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition ini dari sisi tampilan luarnya, atau biasa dikenal dengan sisi desain.

Huawei P30 Pro New Edition ini hadir dengan bentuk sudut yang melengkung di setiap sudutnya.

Smartphone ini dilapisi dengan frame berupa alumunium yang telah dilengkapi dengan adanya fitur anti debu dan anti air IP68 dust/water resistant.

Dengan fitur tersebut, maka ponsel pintar Huawei ini diklaim dapat bertahan di dalam air pada kedalaman lebih dari 2 meter dalam jangka waktu sekitar 30 menit.

Dimensi dari Huawei P30 Pro New Edition ini memiliki panjang 158 mm, lebar 73.4 mm, dan lebar 8.4 mm, serta berat 192 g.

Pada bagian depan, tampak sebuah layar yang termasuk ke dalam jenis OLED berukuran 6.47 inci terpasang.

Berdasarkan ukuran layar tersebut, maka rasio layar ke tubuh smartphone yang dimiliki ponsel pintar Huawei ini mencapai 88.6%.

Layar Huawei P30 Pro New Edition ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340 pixel, dengan kerapatan layar sekitar 398 ppi.

Di bagian tengah atas dari layar ini, tampak disematkan sebuah kamera depan dengan bentuk menyerupai huruf U.

Beralih ke bagian belakang Huawei P30 Pro New Edition, dimana terlihat adanya tiga buah kamera utama yang tersusun rapi di bagian kiri atas.

Tiga buah kamera utama tersebut disusun memanjang ke bawah membentuk suatu dimensi persegi panjang dan dilengkapi dengan fitur pendukung seperti lampu flash di sebelah kanannya.

Varian warna yang ditawarkan oleh Huawei untuk mempercantik spek Huawei P30 Pro New Edition ini beragam. Beberapa warna tersebut adalah hitam, putih, lavender, biru, aurora, dan ilusi matahari terbit.

Hardware & Software Huawei P30 Pro New Edition

HP Huawei P30 Pro New Edition

Memasuki pembahasan pada bagian dalam dari spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition, yaitu perangkat lunak dan perangkat keras yang digunakan.

Perangkat keras pada Huawei P30 Pro New Edition ini menggunakan Chipset HiSilicon Kirin 980 (7 nm).

Chipset ini membuat smartphone mengalami peningkatan secara kecepatan mencapai 20%, efisiensi data 40%, dan kepadatan transistor 1,6 kali.

Secara kinerjanya, chipset dalam Huawei P30 Pro New Edition dilengkapi dengan penggunaan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi 2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55.

CPU ini diklaim mampu membuat ponsel pintar Huawei ini megalami peningkatan performa hingga 75% dan efisiensi daya hingga 40%.

Tak sampai situ saja, penggunaan GPU Mali-G76 MP10 akan membuat Huawei P30 Pro New Edition optimal dan maksimal dalam melakukan pemrosesan grafis.

Memori yang digunakan dalam smartphone ini tampaknya akan sangat memanjakan pengguna, baik dari RAM, ROM, maupun memori eksternalnya.

Terdapat dua varian kapasitas memori penyimpanan sementara atau RAM yang terpasang dalam Huawei P30 Pro New Edition ini, yaitu 8 GB dan 12 GB.

Sedangkan, kapasitas ROM atau memori penyimpanan permanennya mencapai 256 GB dan 512 GB.

Untuk memori eksternal yang dipasang berupa memori yang berukuran nano dengan kapasitas lebih dari 256 GB.

Tentunya, dengan kapasitas memori Huawei P30 Pro New Edition yang terbilang sangat lapang ini, akan membuat pengguna leluasa dalam menyimpan berkas – berkas dalam jumlah yang banyak.

Beralih pada software yang digunakan, smartphone ini mengandalkan sistem operasi Android bersi 9.0 (Pie).

Adanya beberapa sensor seperti sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, kompas, proximity, dan spektrum warna menjadi pelengkap dari spek Huawei P30 Pro New Edition pada sektor software dan hardware.

Kamera Huawei P30 Pro New Edition

Spek Huawei P30 Pro New Edition

Sektor yang tak kalah penting untuk kita ulas dalam spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition ini adalah sektor kamera.

Huawei P30 Pro New Edition ini menawarkan empat buah kamera belakang dan satu buah kamera depan untuk mengabadikan setiap momen pengguna.

Empat buah kamera belakang ini adalah 40 MP (wide), 8 MP (periscope telephoto), dan 20 MP (ultrawide), serta TOF 3D (depth).

Menariknya, adanya kamera periscope telephoto ini membuat pengguna dapat melakukan pengambilan foto jarak jauh yang telah dilengkapi dengan kemampuan perbesaran optis hingga 5x.

Selain itu, kamera belakang dalam smartphone Huawei P30 Pro New Edition dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, yaitu leica optik, dua lampu flash LED, HDR, dan panorama.

Fungsi dari adanya leica optik ini membuat ponsel pintar ini dapat menangkap warna yang lebih cemerlang dengan komposisi warna hitam dan putih yang memukau.

Sehingga, gambar yang dihasilkan akan lebih kontras dengan kualitas lebih sempurna,

Sedangkan, untuk kamera depan dalam Huawei P30 Pro New Edition ini berupa 32 MP (wide) yang dilengkapi dengan fitur HDR.

Kualitas kamera depan ini termasuk dalam kualitas tinggi apabila dibandingkan dengan pesaingnya.

Mengenai kemampuan perekaman video, pengguna Huawei P30 Pro New Edition dapat menggunakan kamera depan dan kamera belakang.

Kamera belakang memiliki kemampuan perekaman video mencapai kualitas 2160p pada 30 fls, sedangkan kamera depan memiliki kemampuan mencapai kualitas 1080p pada 30fps.

Adanya fitur perekaman video berupa gyro-EIS menjadikan spek Huawei P30 Pro New Edition dari sektor kamera ini semakin lengkap.

Fitur tersebut berfungsi untuk mengurangi guncangan ketika perekaman video dilakukan, sehingga hasilnya akan menjadi stabil.

Konektivitas Huawei P30 Pro New Edition

Selanjutnya, Begawai akan mengajak teman – teman mengulik spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition dari sektor konektivitasnya.

Huawei P30 Pro New Edition menggunakan koneksi jaringan 4G dengan kecepatan HSPA mencapai 76 Mbps.

Untuk membantu pengguna dalam melakukan pencarian suatu tempat, smartphone ini mengandalkan GPS dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS.

GPS ini diklaim dapat melakukan pencarian secara akurat dan cepat yang mebuat pengguna tidak tersesat.

Selain itu, mengenai kemampuan transfer data, pengguna Huawei P30 Pro New Edition dapat memilih fitur bluetooth, NFC, dan USB.

USB yang digunakan adalah 3.1, Type-C 1.0 reversible connector, sedangkan bluetooth yang digunakan adalah 5.0, A2DP, aptX HD, LE.

Di samping itu, Huawei P30 Pro New Edition memiliki fitur radio, penegeras suara dan infrared port.

Sayangnya, spek Huawei P30 Pro New Edition sektor konektivitas ini tidak dibekali dengan lubang jack 3.5 mm, sehingga pengguna harus menggunakan headset bluetooth.

Baterai Huawei P30 Pro New Edition

Spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition

Sektor terakhir yang akan Begawai ulas dalam spesifikasi Huawei P30 Pro New Edition ini adalah sektor baterai.

Baterai Huawei P30 Pro New Edition memiliki kapasitas 4200 mAh. Dimana baterai yang digunakan merupakan jenis baterai cair atau Li-Po.

Baterai ini telah dilengkapi dengan adanya beberapa fitur pendukung, yaitu pengisian cepat, pengisian cepat nirkabel, dan reverse wireless charging.

Fitur pengisian cepat dalam Huawei P30 Pro New Edition sebesar 40W, dimana hal ini dapat membuat baterai terisi 70% dalam waktu 30 menit.

Selain itu, pengisian baterai pada smartphone ini dapat dilakukan tanpa kabel atau nirkabel dengan kemampuan sebesar 15W.

Spek Huawei P30 Pro New Edition dari sektor baterai ini semakin lengkap dengan adanya fitur reverse wireless charging.

Dimana dengan fitur ini membuat ponsel pintar ini dapat dijadikan sebagai powerbank untuk smartphone lain tanpa menggunakan kabel.

Kelebihan Huawei P30 Pro New Edition

  • Menggunakan layar OLED
  • Menggunakan frame alumunium
  • Memiliki fitur anti debu dan anti air
  • Memiliki kamera perscope telephoto dengan kemampuan zoom 5x
  • Menggunakan Chipset HiSilicon Kirin 980
  • Memiliki fitur leica optik
  • Memiliki fitur perekaman video gyro-EIS
  • Memiliki fitur pengisian cepat 40W
  • Memiliki fitur pengsiian cepat nirkabel 15W
  • Memiliki fitur Reverse wireless charging
  • Memiliki kapasitas hingga 256/5123 GB

Kekurangan Huawei P30 Pro New Edition

  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Tidak memiliki lubang jack 3.5 mm

Harga Huawei P30 Pro New Edition Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P30 Pro New Edition RAM 8 GB ROM 256 GB
  • - - -
  • Harga Huawei P30 Pro New Edition RAM 12 GB ROM 512 GB
  • - - -

Canggih dan modern bukan fitur – fitur yang ada dalam smartphone Huawei ini? Setelah puas dengan ulasan tersebut, Begawai akan memberikan informasi mengenai harga Huawei P30 Pro New Edition terbaru.

Namun, sebelum membahas mengenai harga Huawei P30 Pro New Edition, Begawai akan merangkum ulasan mengenai ponsel pintar ini.

Smartphone ini diselimuti dengan frame berbahan alumiunium yang dilengkapi dengan fitur anti debu dan anti air, IP68.

Kapasitas memori yang digunakan sangat memanjakan pengguna, yaitu RAM 8/12 GB dengan ROM 256/512 GB.

Dari sektor kamera, Huawei P30 Pro New Edition memiliki kamera 8 MP periscope telephoto yang dapat melakukan pengambilan foto jarak jauh dengan kemampuan zoom optis 5x.

Di samping itu, dari sektor baterai yang digunakan dilengkapi dengan fitur pengisian cepat dengan kabel dan tanpa kabel, serta smartphone ini dapat digunakan sebagai powerbank.

Tentunya, dengan spesifikasi yang canggih, lengkap, dan modern tersebut teman – teman sudah bisa memperhitungkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk menebus harga Huawei P30 Pro New Edition ini.

Menurut rumornya, harga Huawei P30 Pro New Edition terbaru di atas 609 Dollar Amerika, atau apabila dikonversikan ke mata uang rupiah sebesar Rp 9.200.000.

Harga Huawei P30 Pro New Edition terbaru ini tersedia dalam dua varian bergantung kapasitas RAM dan ROM yang ada, yaitu Huawei P30 Pro New Edition RAM 8 GB ROM 256 GB dan Huawei P30 Pro New Edition RAM 12 GB ROM 512 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan maksimal 15 Mei 2020
  • Status
  • Segera rilis, maksimal Mei 2020
Desain
  • Dimensi
  • 158 x 73.4 x 8.4 mm
  • Berat
  • 192 g
  • Bahan
  • Frame alumunium
  • Warna
  • Hitam, putih, lavender, biru, aurora, dan ilusi matahari terbit
  • Anti debu dan anti air, IP68
Layar
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP10
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Lebih dari 256 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan spektrum warna
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 40 MP, f/1.6, 27mm (wide), 1/1.7", PDAF, OIS
    8 MP, f/3.4, 125mm (periscope telephoto), 1/4.0", PDAF, OIS, 5x optical zoom
    20 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/2.7", PDAF
    TOF 3D, (depth)
  • Flash
  • Dua lampu flash LED
  • Fitur Kamera
  • Leica optik
    HDR
    Panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@30fps (gyro-EIS), 720p@960fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • 32-bit/384kHz audio
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Ada, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat21 1400/200 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Pengisian cepat 40W, mengisi 70% dalam 30 menit
    Pengisian cepat nirkabel 15W
    Reverse wireless charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top