Harga Huawei P20 Lite dan Spesifikasi

Harga Huawei P20 Lite F
Harga Huawei P20 Lite dan Spesifikasi -

Meski masih berstatus rumor namun kabar akan kehadiran dari Huawei P20 Lite pun justru semakin menguat saja. Bagaimana tidak? Kini, bocoran tentang spesifikasi yang diusung maupun prediksi harganya pun sudah mulai menyebar luas di dunia maya. Sehingga, tak heran apabila kini publik semakin penasaran dengan ponsel yang satu ini. Apalagi, kabarnya juga bahwa nantinya Huawei P20 Lite ini akan menyasar di segmen kelas menengah yang membawa sejumlah fitur canggih dan berspesifikasi mumpuni namun dengan yang sedikit miring. Maka dari itu, tak heran jika kehadiran dari smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini pun kian ditunggu-tunggu oleh para konsumennya. Lalu, apa saja ya keunggulan atau kelebihan yang dimiliki Huawei P20 Lite ini untuk bersaing dengan para kompetitornya?

Sebagai perangkat kelas mid-range, tentu saja Huawei P20 Lite ini memiliki sejumlah keunggulan yang sesuai dengan segmentasinya. Dimana, salah satu hal yang jelas tampak yaitu pada sisi desain fisik dan visualnya yang membawa layar seluas 5.6 inci 1080 x 2250 pixels yang dipastikan bakal memberikan hasil tampilan visual yang begitu menawan. Belum lagi pada ruang pacu smartphone ini yang handal berkat bekalan chipset HiSilicon Kirin 659 yang didukung RAM 4 GB sehingga akan memberikan hasil kinerja operasi yang lebih handal. Sementara itu di sisi lain, dual kamera utama 16 MP dan kamera selfie 8 MP pun juga turut serta membuat ponsel ini kian menarik dan terkesan lebih canggih. Nah, bagi kawan yang ingin lebih mengenal jauh ponsel ini maka simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P20 Lite yang akan Begawei sajikan pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Huawei P20 Lite CPU: Octa-core
  • Harga Huawei P20 Lite Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Huawei P20 Lite Layar: 5.6 inci
  • Spek Huawei P20 Lite Kamera: Dual 16 MP
  • Review Huawei P20 Lite Memori: 64 GB

Harga Huawei P20 Lite

Rumor harga Huawei P20 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Huawei P20 Lite

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P20 Lite diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P20 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P20 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Huawei P20 Lite memiliki layar berukuran 5.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Huawei P20 Lite

  • Harga Huawei P20 Lite F
  • Huawei P20 Lite
  • HP Huawei P20 Lite
  • Spesifikasi Huawei P20 Lite
  • Spesifikasi Hp Huawei P20 Lite
  • Harga Huawei P20 Lite
  • Harga Huawei P20 Lite Terbaru

Review Huawei P20 Lite

Desain Huawei P20 Lite

HP Huawei P20 Lite

Di sektor pertama ini, perkenankan Begawei untuk mengulas sisi eksterior atau bodi fisik pada spesifikasi Huawei P20 Lite. Dimana, ponsel yang siap menyasar di segmen mid-range ini akan hadir dengan konsep desain modern yang terkesan begitu elegan dan mewah. Tak hanya itu saja, bahkan tampilan dari smartphone ini juga tampak begitu menarik dengan bodi yang cukup simple. Hanya saja, untuk ukuran dimensinya sendiri, saat ini masih belum diketahui. Akan tetapi satu hal yang jelas bahwa nantinya Huawei P20 Lite akan mengusung layar visual yang cukup lebar. Dimana, Huawei sendiri telah merancang ponsel ini dengan layar seluas 5.6 inci dan memiliki kemampuan resolusi 1080 x 2250 pixels dengan teknologi layar berpanel LTPS IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Sehingga, tak heran jika tampilan visualnya begitu menawan dan membuat spesifikasi Huawei P20 Lite ini kian mampu menarik para calon konsumen.

Hardware & Software Huawei P20 Lite

Spesifikasi Hp Huawei P20 Lite

Di sektor dapur pacu, tampaknya juga menjadi salah satu keunggulan yang diandalkan dari spesifikasi Huawei P20 Lite. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan sendiri diketahui bakal membekali ponsel barunya ini dengan beberapa komponen mesin pacu yang cukup canggih. Di antaranya yaitu chipset HiSilicon Kirin 659 yang siap mendapat sokongan tenaga dari prosesor Octa Core. Dengan begitu maka performanya pun akan selalu terhaga. Bahkan, ruang pacu pada Huawei P20 Lite ini akan dilengkapi pula dengan RAM yang berkapasitas 4 GB. Dengan demikian maka tak heran jika nantinya kinerja atau performa smartphone ini semakin handal dan responsif. Di sisi lain kartu grafis Adreno Mali-T830 MP2 pun juga turut disematkan sebagai salah satu kartu grafis guna menunjang tampilan grafis yang lebih smooth dan memukau. Sedangkan tak lupa juga bahwa untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi Huawei P20 Lite ini sudah mengandalkan OS Android Oreo yang dinilai lebih ringan dan cukup handal dana mengoperasikan setiap komponen yang ada.

Sedangkan di satu sisi, ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Huawei P20 Lite ini pun juga tak lepas dari perhatian Begawei. Sudah menjadi sebuah kewajiban bahwa pada setiap ponsel harus menyediakan ruang penyimpanan sebagai media untuk menyimpan file pribadi. Dimana, kali ini Huawei P20 Lite diketahui akan menyediakan ruang simpan internal dengan kapasitas sebesar 64 GB. Jika menilik atas kapasitas ruang yang ditawarkannya tersebut, tentu saja dipastikan bakal sanggup menampung banyak file. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ruang penyimpanan yang diusung Huawei P20 Lite tersebut pun juga masih bisa diperluas lagi hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan banyak file ke micro SD tanpa perlu memenuhi kapasitas ruang penyimpanan internalnya. Dengan demikian, tak heran jika sektor penyimpanan pada spesifikasi Huawei P20 Lite ini terbilang sudah cukup memadai.

Kamera Huawei P20 Lite

Harga Huawei P20 Lite

Sementara itu di satu ini, perlu kita ketahui bahwa pada spesifikasi Huawei P20 Lite ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Salah satu yang cukup menarik perhatian yaitu pada bagian pemotretan yang begitu handal dan canggih. Sebab, pada ponsel buatan Huawei yang satu ini, diketahui akan mengusung kamera utama ganda dengan resolusi 16 MP yang sudah dilengkapi phase detection, auto focus, dan LED flash. Sehingga tak heran jika nantinya akan sanggup memberikan hasil gambar foto yang lebih atraktif dan terkesan futuristik. Sedangkan di sisi lain, pada kamera depan sendiri akan mengusung kamera beresolusi 8 MP plus fitur autofocus. Meskipun berbeda resolusi namun terbilang sudah cukup baik dalam memberikan hasil bidikan foto yang tak kalah elegan, khususnya para penikmat selfie. Selain itu, ada beberapa fitur lain yang siap menunjang fotografi pada spesifikasi Huawei P20 Lite. Antara lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Konektivitas Huawei P20 Lite

Harga Huawei P20 Lite Terbaru

Selanjutnya, pembahasan akan mengulik soal konektivitas yang diusung spesifikasi Huawei P20 Lite. Ternyata, tak hanya fitur fotografi saja melainkan konektivitas pada ponsel buatan Huawei yang satu ini juga terbilang sangat kompleks dan lengkap. Dimana, salah satu hal yang cukup menarik yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet begitu cepat. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Huawei P20 Lite ini juga menyediakan slot Dual Hybird SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Tentu, hal tersebut akan memberikan kemudahan pengguna dalam kaitannya komunikasi. Sedangkan, ada juga fitur-fitur konektivitas jarak dekat lain, seperti WiFi, WiFi Direct, dual band, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Bahkan, sistem navigasinya pun sudah mengandalkan A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan informasi mengenai pemetaan lokasi secara akurat pada spesifikasi Huawei P20 Lite.

Baterai Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite

Selain itu, satu sektor yang sangat penting pada spesifikasi Huawei P20 Lite ini yaitu terletak pada baterainya. Pasalnya, baterai di sini sangat dibutuhkan keberadannya mengingat memiliki fungsi atau kegunaan sebagai sumber suplai daya pada tiap-tiap komponen yang dibenamkan di ponsel ini. Nah, dalam hal ini, Huawei P20 Lite diketahui akan menggunakan baterai jenis Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki kualitas di atas Li-Ion. Di sisi lain, untuk kapsitasnya sendiri diketahui memiliki kapasitas 3520 mAh. Bahkan, sudah dilengkapi juga dengan fitur Fast Battery Charging yang semakin membuat spesifikasi Huawei P20 Lite ini kian canggih. Lantas, berapa ya harga ponsel ini?

Kelebihan Huawei P20 Lite

  • Dukungan jaringan 4G Cat6 LTE
  • Dual Hybrid SIM Card
  • Layar seluas 5.6 inci
  • Panel LTPS LCD
  • Resolusi 1080 x 2250 pixels
  • Chipset HiSilicon Kirin 659
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T830 MP2
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 3520 mAh

Kekurangan Huawei P20 Lite

  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Huawei P20 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P20 Lite
  • - - -

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan mengenai harga Huawei P20 Lite. Sebelumnya, perlu untuk diketahui kembali bahwa smartphone terbaru buatan Huawei yang satu ini memang menjadi salah satu perangkat yang cukup menarik. Pasalnya, dari segi spesifikasinya, Huawei P20 Lite memiliki sejumlah keunggulan. Seperti layarnya yang cukup luas 5.6 inci dengan resolusi 1080 x 2250 pixels. Sementara itu, performanya juga handal dengan chipset HiSilicon Kirin 659 dan RAM 4 GB. Sementara itu, kameranya juga sangat canggih dengan mengusung kamera utama ganda 16 MP dan kamera depan 8 MP yang siap memberikan hasil jepretan foto atraktif. Lantas berapa ya harga Huawei P20 Lite ini?

Menilik beberapa informasi yang beredar, tampaknya harga Huawei P20 Lite ini masih belum diketahui secara pasti. Bukan tanpa sebab melainkan pihak produsen sendiri masih belum mengungkapkan secara resmi. Wajar, ponsel ini juga belum diluncurkan. Namun, dari beberapa kabar bocoran yang beredar, diketahui bahwa harga Huawei P20 Lite ini akan dibanderol pada kisaran Rp 4 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Membandingkan dengan spesifikasinya, tentu angka tersebut dinilai seimbang. Apalagi, dengan keunggulannya yang tak bisa dipandang sebelah mata, tentu harga Huawei P20 Lite tersebut dirasa cukup pas.

Namun, sekali lagi bahwa harga Huawei P20 Lite yang disebutkan di atas merupakan prediksi semata. Jadi, sangat dimungkinkan bakal ada perubahan banderol mengingat pihak Huawei belum memberikan konfirmasi resmi mengenai harga. Di samping itu, jika menilik persaingan smartphone di kelas menengah ini, tampaknya dengan banderol tersebut dirasa merupakan banderol yang cukup umum. Meski demikian, tentu kawan yang ingin membelinya harus berani merogoh kocek lebih dalam. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Huawei P20 Lite

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.6 inci, 78.9 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 443
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - XviD/MP4/H.264/WMV player
    - MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 659
  • CPU
  • Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-T830 MP2
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 16 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3520 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 443

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top