Harga Huawei P Smart Plus dan Spesifikasi

Huawei P Smart Plus F
Harga Huawei P Smart Plus dan Spesifikasi -

Satu perangkat mid-range asal Tiongkok yang bernama Huawei P Smart Plus turut menjadi topik yang cukup hangat dibicarakan. Perlu diketahui bahwa nama P Smart Plus tersebut merupakan rebranded dari Nova 3i yang diluncurkan di Tiongkok dan India pada Juli 2018 kemarin. Hanya saja, saat kehadirannya di benua biru pada September 2019 ini, tepatnya di Belanda, ponsel cerdas kelas mid-range ini berubah nama menjadi Huawei P Smart Plus. Tentu, meski berbeda nama namun untuk soal spesifikasi yang bakal diusung smartphone tersebut bisa dikatakan hampir sama meski ada sedikit perbedaan di beberapa sektor, seperti pada ruang penyimpanan internal yang ditawarkan. Selain itu, beberapa fitur lain juga turut disertakan pada ponsel ini untuk memanjakan para penggunanya. Lantas, apas aja sih keunggulan yang dimiliki Huawei P Smart Plus yang satu ini?

Sebagai rebranded dari Nova 3i, tentu Huawei P Smart Plus memiliki sejumlah keunggulan yang mana disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dimana, salah satunya terletak pada bagian sisi tampilan fisik dan visualisasinya. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini smartphone tersebut membawa desain modern dengan layar Full View seluas 6.3 inci Full HD+ yang begitu mempesona. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sisi jantung pacunya sendiri, Huawei P Smart Plus ini dipastikan memiliki kinerja maupun performa yang handal. Mengingat kali ini akan membawa beberapa komponen handal, sebut saja seperti chipset Kirin 710 yang akan ditenagai oleh CPU Octa Core dengan RAM 4 GB. Sementara itu, untuk soal kameranya juga sangat canggih karena ponsel buatan Huawei yang satu ini diketahui telah mengusung dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan ganda 24 MP + 2 MP untuk mendukung aktivitas fotografi. Sangat canggih bukan? Nah, untuk selengkapnya, berikut ulasan review spesifikasi dan harga Huawei P Smart Plus yang akan Begawei uraikan per segmen.

  • Harga Huawei P Smart Plus CPU: Octa-core 2.2 GHz
  • Harga Huawei P Smart Plus Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Huawei P Smart Plus Layar: 6.3 inci
  • Spek Huawei P Smart Plus Kamera: Dual 16 MP + 2MP
  • Review Huawei P Smart Plus Memori: 4 GB

Harga Huawei P Smart Plus

Rumor harga Huawei P Smart Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 5.800.000,-

  • Huawei P Smart Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P Smart Plus diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P Smart Plus

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P Smart Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.2 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Huawei P Smart Plus memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP + 2MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 4 GB.

Gambar Huawei P Smart Plus

  • Huawei P Smart Plus F
  • Huawei P Smart Plus
  • HP Huawei P Smart Plus
  • Spesifikasi Huawei P Smart Plus
  • Spesifikasi HP Huawei P Smart Plus
  • Harga Huawei P Smart Plus
  • Harga Huawei P Smart Plus Terbaru

Review Huawei P Smart Plus

Desain Huawei P Smart Plus

HP Huawei P Smart Plus

Sebagai babak awal dalam pembahasan spesifikasi Huawei P Smart Plus, Begawei akan mulai meraba pada sisi tampilan fisik luarnya. Salah satunya pada bagian bodi fisiknya yang mana memang kali ini dirancang dengan konsep ala flagship masa kini. Hal itu bisa dilihat dari struktur dimensi yang menyusun bodinya dengan ukuran 157.6 x 75.2 x 7.6 mm dan berbobot 169 gram. Tentu saja dengan demikian dipastikan bakal membuat tampilan bodinya terkesan begitu slim dan sangat elegan. Bahkan, dengan dimensi tersebut, pengguna bakal merasa nyaman saat mengoperasikan smartphone ini. Di satu sisi, Huawei P Smart Plus pun juga akan mengusung layar full view seluas 6.3 inci. Menariknya, dari luasnya layar tersebut pun juga sudah dibekali kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels 19.5:9 ratio. Sehingga, akan membuat tampilan visualnya begitu jernih dan tajam. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah mengandalkan panel layar IPS LCD untuk membuat tampilannya semakin atraktif dan nyaman dipandang. So, tak heran jika desain bodi dan kehandalan visual pada spesifikasi Huawei P Smart Plus ini sanggup memberikan kesan awal yang mampu menggugah minat konsumen.

Hardware & Software Huawei P Smart Plus

Spesifikasi HP Huawei P Smart Plus

Di satu sisi, pada bagian jantung pacu yang diusung spesifikasi Huawei P Smart Plus pun juga menjadi salah satu sektor yang tak bisa dipandang remeh. Bukan tak ada alasan mengingat bagian dapur pacu pada ponsel ini memang akan dipersenjatai dengan ragam komponen canggih guna memberikan kinerja maksimal. Salah satunya yaitu chipset HiSilicon Kirin 710 yang mana nantinya bakal ditenagai oleh prosesor Octa Core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Tentu saja, melihat kombinasi kedua komponen tersebut Begawei yakin bakal membuat kinerjanya semakin handal dan mumpuni dengan tingkat kestabilan tinggi. Apalagi, dengan bekalan RAM 4 GB yang dibawa Huawei P Smart Plus. Maka, sudah pasti performanya sangat mumpuni dan handal serta memiliki responsivitas tinggi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan GPU Mali-G51 MP4 pun juga turut disertakan untuk memberikan sokongan grafik yang lebih smooth. Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Huawei P Smart Plus ini juga sudah mengandalkan OS Android Ore 8.1 yang dikenal sangat canggih dan ringan.

Sementara itu di sektor penyimpanan dari spesifikasi Huawei P Smart Plus pun juga turut menjadi salah satu pembahasan yang penting. Sebab, bagian ini merupakan satu segmen yang sangat penting mengingat diperlukan sebagai media penyimpanan file bagi para pengguna. Oleh sebab alasan logis tersebut maka guna mendukung kebutuhan para konsumen, kali ini Huawei P Smart Plus pun hadir dengan menawarkan sebuah storage 64 GB yang mana diklaim cukup besar untuk menampung berbagai macam file milik pengguna. Tak hanya itu saja, bahkan sektor penyimpanan internal yang ditawarkan Huawei P Smart Plus tersebut masih bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya hingga 256 GB via kartu SD. So, dengan begitu maka para pengguna pun bisa menjadikannya sebagai salah satu media untuk menyimpan berbagai macam file pribadinya, seperti game atau aplikasi yang membutuhkan ruang besar. Sehingga, bisa dikatakan jika sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Huawei P Smart Plus ini terbilang cukup memadai dan mumpuni.

Kamera Huawei P Smart Plus

Harga Huawei P Smart Plus

Tak cukup sampai di situ, satu sisi yang menrik dari spesifikasi Huawei P Smart Plus ini yaitu pada sektor pemotretannya. Bagaimana tidak? Jika dilihat dari segi kebutuhan, memang patut diakui jika sektor fotografi menjadi salah satu segmen yang sangat penting sebagai fitur untuk membidik foto. Oleh sebab itu maka dalam hal ini Huawei P Smart Plus akan mengusung sektor dokumentasi canggih, di antaranya yaitu dibekali kamera utama ganda 16 MP + 2 MP depth sensor. Melihat resolusi kamera utama tersebut, pastinya pengguna akan dimanjakan dengan hasil bidikan foto yang sangat menawan dan tajam. Di satu sisi, Huawei P Smart Plus pun juga akan mengusung kamera depan ganda yang mana dalam hal ini akan mengusung resolusi 24 MP + 2 MP. Tentu saja, dengan dua kamera ganda tersebut maka para pengguna akan mendapatkan hasil foto selfie dengan kualitas tinggi dan tingkat kejernihan yang sangat mumpuni bak hasil jepretan kamera DSLR. Selain itu, pada lini fotografinya ini, Huawei pun juga sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR dan panorama untuk mendukung aktivitas olah foto. Bagaimana? Sangat canggih bukan sektor fotografi pada spesifikasi Huawei P Smart Plus ini?

Konektivitas Huawei P Smart Plus

Harga Huawei P Smart Plus Terbaru

Beranjak pada pembahasan mengenai spesifikasi Huawei P Smart Plus yang lain, selanjutnya Begawei akan menengok pada sektor konektivitasnya. Dimana, sebagaimana kita tahu bahwa lini konektivitas pada ponsel sangat penting dan berpengaruh pada aktivitas pengguna. Salah satunya yaitu aktivitas pengguna ketika di dunia maya yang mana dijamin akan mendapatkan akses internet cepat berkat dukungan koneksi 4G Cat12 LTE. Di satu sisi, Huawei P Smart Plus pun juga akan menyediakan Hybrid Dual slot SIM Card Nano SIM yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan untuk mendukung kegiatan komunikasi. Tak hanya itu saja, bahkan Huawei P Smart Plus pun juga akan mengusung beberapa fitur koneksi jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB PTG. Tak sampai itu saja, bahkan untuk soal penentuan titik akses lokasi atau pemetaan lokasi, kali ini spesifikasi Huawei P Smart Plus akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS

Baterai Huawei P Smart Plus

Huawei P Smart Plus

Kemudian, untuk ulasan berikutnya, kita akan bahas baterai yang diusung spesifikasi Huawei P Smart Plus. Seperti yang sudah kita tahu bahwa baterai adalah satu sektor utama sebagai sumber suplai daya untuk menopang atau menyuplai tenaga pada setiap komponen pada ponsel guna menunjang kinerjanya. Karena sangat penting maka Huawei P Smart Plus pun hadir dengan mengusung sebuah baterai Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas 3340 mAh. Jika kita melihat kapasitasnya tersebut maka Begawei cukup yakin apabila ponsel ini sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Bahkan, fitur Fast Battery Charging pun juga turut disertakan sebagai fitur untuk mendukung proses pengisian daya atau charge saat daya habis agar lebih cepat dan efisien. Nah, dengan demikian maka tak heran jika bagian baterai yang ditawarkan spesifikasi Huawei P Smart Plus tersebut bisa menjadi salah satu unsur penarik bagi para calon konsumen.

Kelebihan Huawei P Smart Plus

  • Support jaringan internet 4G Cat12 LTE
  • Hybrid dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint (disematkan di belakang)
  • Layar seluas 6.3 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 710
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G51 MP4
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memori internal 64 GB up to 256 GB via SD card
  • Dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3340 mAh dengan pengisian baterai cepat

Kekurangan Huawei P Smart Plus

  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Huawei P Smart Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P Smart Plus
  • - - -

Nah, setelah selesai dengan ulasan spesifikasinya, selanjutnya kita akan bahas soal harga Huawei P Smart Plus. Namun, sebelum jauh mengulas tentang banderolnya sendiri, Begawei ingin sedikit memberikan sedikit penjelasan mengenai keunggulan dari spesifikasi pada ponsel buatan Huawei ini. Dimana, jika kita lihat dari segi tampilan, smartphone canggih ini akan hadir dengan mengusung layar 6.3 inci Full View yang sangat menawan dan memiliki tampilan visual mempesona. Tak cukup hanya itu saja, bahkan Huawei P Smart Plus pun akan dibekali RAM 4 GB Octa Core dengan chipset Kirin 710 yang mana dipastikan bakal memberikan hasil kinerja secara lebih maksimal dengan responsivitas tinggi. Kemudian, tak lupa juga dual kamera utama sekaligus kamera depan juga turut menjadikan smartphone ini kian menarik. Lalu, berapa harga Huawei P Smart Plus?

Berkenaan dengan harga Huawei P Smart Plus, memang untuk saat ini sudah ada bocoran yang kian tersebar di dunia maya. Namun, jika mendasarkan atas informasi yang telah Begawein kantongi, dilaporkan bahwa nantinya harga Huawei P Smart Plus ini akan dibanderol 350 EUR yang mana angka tersebut setara dengan Rp 5.8 jutaan. Sebuah kisaran yang bagi Begawei sudah cukup realistis dan seuai segmentasinya sebagai ponsel cerdas kelas menengah. Nah, dengan kabar terkait harga Huawei P Smart Plus tersebut, apakah teman-teman siap untuk membeli ponsel ini?

Tak sampai di situ saja, sementara itu di sisi lain dari soal harga Huawei P Smart Plus¸tampaknya nantinya smartphone ini bakal mampu menarik para calon konsumen mengingat tampilannya yang menarik dan memiliki performa handal. Oleh sebab itu, maka tak heran jika nantinya smartphone garapan Huawei ini bakal sanggup memberikan kontribusi kepada para calon penggunanya. Santgat menarik bukan? Nah, itulah tadi ulasan mengenai soal spesifikasi dan harga Huawei P Smart Plus. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • July, 2018
  • Status
  • July, 2018
Desain
  • Dimensi
  • 157.6 x 75.2 x 7.6 mm
  • Berat
  • 169 g
  • Bahan
  • Aluminium Alloy, Polycarbonate
  • Warna
  • Black, Purple
Layar
  • Tipe Layar
  • FHD+ IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.3 inch
  • Resolusi
  • 2340 x 1080 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Ada
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 Oreo
  • 2G Network
  • Emotion 8.2 UI
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging (Huawei SuperCharge) - MP3/AAC+/WAV/Flac player - Xvid/MP4/H.265 player - Document viewer - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Huawei HiSilicon Kirin 710
  • CPU
  • Octa-core 2.2 GHz
  • GPU
  • ARM Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (disematkan di belakang), Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Compass, Gyroscope
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 16 MP + 2 MP
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Exposure compensation, Face detection, Geotagging, HDR, ISO settings, Panorama, Scene mode, Self-timer, Touch focus, White balance settings
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual 24 MP + 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.2, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan GPS, A-GPS, GLONASS
  • USB
  • Micro USB 2.0, OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSDPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
  • 3G Network
  • WCDMA: HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE: 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 MHz
  • Kecepatan
  • HSDPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3,340 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top