Harga Huawei P Smart 2019 dan Spesifikasi

Huawei P Smart 2019 F
Harga Huawei P Smart 2019 dan Spesifikasi -

Huawei kabarnya bakal segera merilis perangkat barunya yaitu Huawei P Smart 2019. Laporan ini diketahui dari dokumen yang diajukan oleh Huawei kepada lembaga pengawas telekomunikasi federal Amerika Serikat (FCC) yang mengungkap sejumlah material smartphone tersebut. Dimana, dokumen tersebut disebutkan jika ponsel dengan kode seri POT-LX3 ini akan hadir dengan empat versi yang tergantung pada jumlah SIM dan jumlah penyimpanan internal. So, tak heran jika Huawei P Smart 2019 bakal punya banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan maupun selera konsumen. Selain itu, smartphone besutan pabrik asal Tiongkok ini pun juga bakal dipersenjatai beberapa upgrade komponen yang lebih handal setingkat di atas generasi sebelumnya. Dengan begitu maka jelas jika Huawei P Smart 2019 akan jadi ponsel yang sangat menarik bagi para konsumen.

Soal spesifikasi yang diusung Huawei P Smart 2019 sendiri, memang ponsel ini punya sisi menarik dengan kesan kemewahan yang ditampilkan. Bukan tak ada sebab mengingat berdasarkan atas dokumen yang diajukan oleh Huawei, terungkap bahwa ponsel ini punya skema desain dengan dimensi slim nan ramping. Yang mana, terlapor bakal ada kamera ganda di bagian belakang, sementara satu kamera depan berada di dalam gaya takik “tetesan air”. Di satu sisi, layar yang diusung Huawei P Smart 2019 juga dilaporkan punya ukuran lebar seluas 6.4 inci Full HD+ yang siap memberikan tampilan visual tajam. Bahkan, tak lupa jika pada smartphone ini terdapat beberapa komponen mesin pacu nan handal, seperti bekalan chip Kirin 710 Octa Core yang disokong dua varian RAM 3 GB atau 4 GB. Sementara itu, untuk soal fiturnya, pada Huawei P Smart 2019 ini pun juga akan mengusung kamera utama ganda 16 MP + 2 MP dan kamera selfie dengan sensor tinggi 24 MP. Menarik bukan? Oke, tak perlu berlama-lama, berikut Begawei akan sajikan informasi terkait spesifikasi dan harga Huawei P Smart 2019 pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Huawei P Smart 2019 CPU: Octa-core
  • Harga Huawei P Smart 2019 Terbaru RAM: 3 / 4 GB
  • Spesifikasi Huawei P Smart 2019 Layar: 6.4 inci
  • Spek Huawei P Smart 2019 Kamera: Dual 16 + 2 MP
  • Review Huawei P Smart 2019 Memori: 32 / 64 GB

Harga Huawei P Smart 2019

Rumor harga Huawei P Smart 2019 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.000.000,-

  • Huawei P Smart 2019

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei P Smart 2019 diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei P Smart 2019

Ringkasan: Spesifikasi Huawei P Smart 2019 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 3 / 4 GB. Spek Huawei P Smart 2019 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB.

Gambar Huawei P Smart 2019

  • Huawei P Smart 2019 F
  • Huawei P Smart 2019
  • HP Huawei P Smart 2019
  • Spesifikasi Huawei P Smart 2019
  • Spesifikasi HP Huawei P Smart 2019
  • Harga Huawei P Smart 2019
  • Harga Huawei P Smart 2019 Terbaru

Review Huawei P Smart 2019

Desain Huawei P Smart 2019

HP Huawei P Smart 2019

Berbicara soal spesifikasi Huawei P Smart 2019, tentu pada awal segmen ini Begawei akan mulai dari sisi fisik dan layar visualisasinya. Sebab, bagian ini adalah segmen pertama yang akan dilihat oleh konsumen. Oleh karena itu, pada smartphone ini pun juga begitu. Dimana, Huawei telah mengusung ponsel ini dengan struktur dimensi yang berukuran 155.2 x 73.4 x 7.8 mm sehingga membuatnya tampak begitu slim dan ramping. Tak hanya sampai di situ saja, bahkan untuk soal visual layar pada Huawei Smart P 2019 sendiri pun juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan akan mengusung konsep layar dengan notch atau poni ala Oppo F Series berupa water-drop pada layarnya yang berukuran 6.4 inci. Sehingga, tampak begitu lebih premium. Sementara itu, untuk visualisasinya sendiri, pada spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini sudah didukung kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels IPS LCD dengan rasio 19.5:9 yang akan memberikan tampilan secara lebih jernih dan tajam.

Hardware & Software Huawei P Smart 2019

Spesifikasi HP Huawei P Smart 2019

Kemampuan yang diusung spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini tampaknya bisa kita telusuri pula pada bagian dapur pacunya, Sangat wajar sekali mengingat pada ruang mesin ini lah beberapa komponen penunjang sistem operasional dibenamkan. Salah satu yang jelas bahwa bekalan chipset berupa HiSilicon Kirin 710 yang akan ditenagai oleh prosesor handal berupa CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Tentu saja, dengan adanya dua komponen tersebut maka jelas sudah jika Huawei Smart P 2019 ini akan sanggup memberikan kinerja nan handal dan gahar. Bahkan, untuk menunjang kecepatan atau agresivitas sistem maka kali ini Huawei pun akan mengandalkan dua varian RAM besar berkapasitas 3 GB atau 4 GB. So, untuk aktivitas multitasking, tentu kawan-kawan tak perlu khawatir. Selain Itu, pada ponsel buatan Huawei ini juga akan dilengkapi dengan kartu pengolah grafis berupa Mali-G51 MP4 yang punya kemampuan olah grafik dengan hasil tajam, jernih, dan smooth. Sementara itu, untuk soal sistem oeprasionalnya sendiri, pada spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini akan mengandalkan platform OS Android Pie 9.0.

Di satu sisi, dalam keunggulan yang dimiliki spesifikasi Huawei P Smart 2019 sendiri juga akan mengusung sebuah storage atau memory internal memadai. Pasalnya, seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan pengguna saat ini terkait dengan penyimpanan merupakan hal mutlak yang harus diperhatikan. Oleh sebab alasan itu maka kali ini Huawei P Smart 2019 bakal menawarkan dua varian memory internal dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB. Keduanya bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan bila dirasa masih kurang, masih bisa diperluas kapasitasnya. Tentu dengan kartu grafis dengan maksimum kapasitas 256 GB. So, para pengguna bisa menggunakannya untuk menyimpan file yang berukuran besar, seperti game atau aplikasi maupun video. Dengan tawaran storage memadai tersebut maka tak heran jika spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini akan jadi bahan pertimbangan konsumen.

Kamera Huawei P Smart 2019

Harga Huawei P Smart 2019

Kemudian, untuk soal fitur fotografi yang disematkan pada spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini pun juga akan menjadi salah satu sektor yang mendapat sorotan dari konsumen. Wajar mengingat sektor dokumentasi pada ponsel cerdas, saat ini jadi fitur yang dipertimbangkan mengingat kebutuhan konsumen akan teknologi kamera ponsel untuk membidik foto. Maka dari itu, Huawei P Smart 2019 pun memberikan penawaran dengan kamera utama ganda canggih 16 MP + 2 MP lengkap dengan LED flash, HDR, dan panorama. So, para pengguna dipastikan bakal mendapatkan hasil foto yang sangat tajam, jernih, dan atraktif. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Huawei P Smart 2019 pun akan mengusung kamera selfie 24 MP yang siap membidik foto selfie dengan kualitas super premium sehingga tak akan mengecewakan para penggunanya. Di samping itu, pada ponsel cerdas ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Dengan kecanggihan pada sektor fotografi dari spesifikasi Huawei P Smart 2019 tersebut maka tak heran jika ponsel ini bakal membuat para calon konsumen terkagum-kagum, khususnya para penggemar selfie.

Konektivitas Huawei P Smart 2019

Harga Huawei P Smart 2019 Terbaru

Beralih pada segmen berikutnya, kini Begaei akan ulas sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei P Smart 2019. Sektor ini sangat penting untuk dipahami dan telusuri sebagai bahan pertimbangan. Sebab, hampir setiap aktivitas konsumen bakal berkenaan dengan fitur-fitur koneksi. Sebut saja seperti konektivitas internet yang pada Huawei P Smart 2019 ini sudah mendapat dukungan akses jaringan 4G dengan kecepatan loading agresif ketika berselancar di dunia maya. Selain itu, Huawei sendiri kabarnya juga akan mengusung slot Hybrid Dual SIM Card yang dipastikan sanggup memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam soal komunikasi. Bahkan, tak lupa juga beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG turut disematkan. Kemudian, tak lupa juga sistem navigasi pada spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini pun juga akan mengandalkan navigator berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan titik akses lokasi.

Baterai Huawei P Smart 2019

Huawei P Smart 2019

Nah, beranjak pada bagian baterainya, memang pada spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini akan mengandalkan sebuah baterai cukup handal. Hal itu tentu juga tak lepas dalam upaya Huawei untuk menyesuaikan kebutuhan daya dari tiap komponen yang disematkan. Dimana, dalam kaitannya dengan baterai, diketahui bahwa Huawei P Smart 2019 akan mengusung baterai handal dari jenis Li-Ion atau Lithium Ion yang mana punya kapasitas daya sebesar 3320 mAh. Dengan fakta tersebut maka dipastikan nantinya ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Hal itu tak lepas dari kapasitas daya yang cukup besar untuk menyuplai power ke setiap komponen. Dengan hal itu maka jelas jika bagian segmen baterai dari spesifikasi Huawei P Smart 2019 ini bakal jadi sektor yang mendapat perhatian dari para calon konsumen.

Kelebihan Huawei P Smart 2019

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Slot Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan sidik jari bagian bodi belakang
  • Layar seluas 6.4 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 710
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 atau 4 GB
  • GPU Mali-G51 MP4
  • OS Android Pie 9.0
  • Memori internal 32 GB atau 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3320 mAh

Kekurangan Huawei P Smart 2019

  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Belum dilengkapi pelindung layar

Harga Huawei P Smart 2019 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei P Smart 2019
  • - - -

Akhirnya, sampailah kita pada segmen terakhir yakni pembahasan soal harga Huawei P Smart 2019. Hanya saja, sebelum jauh mengulas harga, Begawei akan jelaskan beberapa kecanggihan yang dimiliki ponsel ini. Salah satunya yaitu pada bagian desain fisiknya yang modern dengan notch water-drop khas Oppo F Series pada layarnya seluas 6.inci Full HD+. Tak sampai di situ, bahkan performa dari Huawei P Smart 2019 ini pun juga sudah dibekali dengan ragam komponen dapur pacu, seperti chipset Kirin 710 Octa Core dengan sokongan RAM 3 GB atau 4 GB Android Pie. Sehingga, akan memberikan hasil kinerja ponsel secara lebih handal. Sementara itu, kamera utama ganda 16 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP pun juga turut disertakan sekaligus memberikan pengaruh pada penentuan harga Huawei P Smart 2019 ini.

Memang, mengingat sampai detik ini, harga Huawei P Smart 2019 masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, sampai saat ini pihak Huawei belum memberikan konfirmasi terkait jadwal peluncurannya. Namun, hanya saja banyak yang memprediksi bahwa harga Huawei P Smart 2019 ini akan dibanderol sekitar Rp 5-6 jutaan. Kisaran yang bagi Begawei sudah cukup realistis dan sesuai dengan pasar yang ada. So, dengan gambaran mengenai harga Huawei P Smart 2019 tersebut, kira-kira apakah teman-teman sudah mempersiapkan banderolnya sendiri?

Di samping itu, perlu untuk diketahui juga bahwa harga Huawei P Smart 2019 yang telah disebutkan Begawei di atas masih bisa berubah. Sebab, harga tersebut masih berstatus prediksi, tentu prediksi yang mengacu dari beberapa sumber. Kalaupun ada perbedaan harga, Begawei yakin tak akan berbeda jauh dengan prediksi yang telah disebutkan di atas. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Semoga, ulasan review terkait dengan spesifikasi dan harga Huawei P Smart 2019 bisa bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 155.2 x 73.4 x 7.8 mm
  • Warna
  • Berbagai warna
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,4 inci, 100,5 cm2 (88,3% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9.0
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
    - Charging 5V/2A 10W
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 3 / 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual
    16 MP, f/2.2, PDAF
    2 MP, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 24 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, EDR, aptX HD
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 2(1900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3320 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top