Harga Huawei Nova 7i dan Spesifikasi

Huawei Nova 7i F
Harga Huawei Nova 7i dan Spesifikasi -

Secara resmi, satu perangkat terbaru garapan pabrik asal Tiongkok, yakni Huawei Nova 7i akhirnya dirilis perdana pada Januari 2020. Smartphone terbaru buatan Huawei ini tentu akan jadi perangkat kelas menengah awal yang siap bersaing bersama para kompetitornya.

Salah satu yang menjadi unggulan dari smartphone ini adalah soal kameranya. Pasalnya, Huawei menerapkan 4 kamera belakang pada Huawei Nova 7i ini dengan sensor utama hingga 48 MP. Sehingga, jaminan kualitas fotografinya menjadi semakin mumpuni.

Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Nova 7i pun juga akan dibekali dengan beberapa fitur lain yang siap dijadikan sebagai salah satu keunggulan dalam bersaing dengan para pesaingnya di segmen kelas menengah.

So, apa saja sih kelebihan yang dibawa oleh Huawei Nova 7i ini dalam bersaing di segmen kelas menengah? Tentu, Begawei akan membahasnya secara mendalam dan terperinci dalam topik review smartphone kali ini.

Kaitannya dengan soal spesifikasi maupun fitur dari Huawei Nova 7i ini, tentu ada beberapa sektor yang menjadi keunggulan dan diandalkan untuk menarik minat calon pembeli. Hal itu bisa diketahui dari beberapa sisi yang diusung smartphone ini.

Seperti dari sektor desain fisiknya yang mana dalam soal ini, Huawei menerapkan konsep desain terbaru dengan mengusung layar LTPS IPS LCD seluas 6.4 inci dimana dibekali kemampuan resolusi Full HD+.

Di satu sisi, pada Huawei Nova 7i ini pun juga sudah dipersenjatai dengan beberapa komponen terbaru yang siap menjamin performanya. Sebut saja antara lain yakni chipset Kirin 810 Octa Core yang siap didukung RAM jumb 8 GB serta platform OS Android 10.

Sementara itu, untuk urusan bidik membidik foto, kali ini Huawei akan mengandalkan 4 kamera utama dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP serta LED Flash yang siap memberikan hasil potret fotografi secara profesional dan memuaskan.

Mengenai detail informasi soal ponsel cerdas ini, berikut Begawei akan menyajikan ulasan tentang spesifikasi dan harga Huawei Nova 7i pada beberapa segmen berikut ini.

  • Harga Huawei Nova 7i CPU: Octa Core (Kirin 810)
  • Harga Huawei Nova 7i Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei Nova 7i Layar: 6.4 inci
  • Spek Huawei Nova 7i Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Huawei Nova 7i Memori: 128 GB

Harga Huawei Nova 7i

Rumor harga Huawei Nova 7i di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Huawei Nova 7i

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Nova 7i diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Nova 7i

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Nova 7i di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 810) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei Nova 7i memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Nova 7i

  • Huawei Nova 7i F
  • Huawei Nova 7i
  • Hp Huawei Nova 7i
  • Spesifikasi Huawei Nova 7i
  • Spek Huawei Nova 7i
  • Harga Huawei Nova 7i
  • Harga Huawei Nova 7i Terbaru

Review Huawei Nova 7i

Desain Huawei Nova 7i

Hp Huawei Nova 7i

Pertama, dalam pembahasan dari spesifikasi Huawei Nova 7i kali ini, kita akan ulas dari sisi desain fisik atau sektor eksterionya. Pasalnya, sektor ini menjadi salah satu bagian paling luar yang memiliki peran dalam menarik konsumen melalui tampilan bodinya.

Karena alasan logis tersebut maka pada kesempatan ini, Huawei pun menerapkan konsep desain yang sangat khas akan perangkat flagship premium dengan menekankan gaya modern dan futuristik.

Hal itu tentunya tak lepas dari rancangan dimensi bodi pada Huawei Nova 7i yang mana dalam soal ini memiliki ukuran 159.2 x 76.3 x 8.7 mm dan berbobot 183 gram. Sehingga, wajar jika kesan yang diperlihatkan oleh desain ponsel ini tampak begitu berkelas dan ramping.

Di samping itu, yang disayangkan adalah bahwa rangka bodi pada Huawei Nova 7i tersebut masih mengusung bahan plastik yang dinilai terbilang standar. Meski demikian, satu yang pasti bahwa dengan dimensi pada spesifikasi Huawei Nova 7i tersebut, ponsel ini sudah terlihat keren dan memiliki kesan elegan nan kuat.

Layar Huawei Nova 7i

Spesifikasi Huawei Nova 7i

Sementara itu di lain sisi, pada spesifikasi Huawei Nova 7i kali ini, kita akan mengulas sisi tampilan layar yang diusung pada smartphone canggih ini. Yang mana, dalam soal ini memegang peran dalam menjamin kualitas visualisasinya.

Dimana, untuk soal layar visualnya sendiri, kali ini memang Huawei kan menerapkan teknologi canggih dan modern sebagai penjamin visualisasinya.

Oleh karena itu, dalam Huawei Nova 7i ini pun akan dibekali dengan laayr visual seluas 6.4 inci dengan dukungan panel LTPS IPS LCD yang siap memberikan jaminan visual secara lebih jernih dan tentunya handal.

Tak hanya itu saja, bahkan pada sisi layar yang diusung Huawei Nova 7i tersebut pun juga kabarnya telah dibekali dengan dukungan resolusi nan tajam hingga 1080 x 2310 piksel. Sehingga, tampilan visualnya terkesan begitu real dan tajam dengan kejernihan tinggi.

Sementara itu di lain sisi, agaknya pelindung layar pada smartphone ini masih belum disematkan. Jadi, tak ada salahnya guna mencegah terjadinya goresan pada layar dari spesifikasi Huawei Nova 7i tersebut maka pengguna melipisinya dengan pelindung layar secara manual.

Hardware & Software Huawei Nova 7i

Spek Huawei Nova 7i

Lalu, pada sektor yang diusung spesifikasi Huawei Nova 7i ini, kita juga tak akan melepas sisi ruang pacu sebagai sektor yang sangat penting dalam menjamin performa ponsel. Wajar, mengingat sektor ini diketahui akan membawa sejumlah komponen mesin pacu yang sangat handal.

Sebut saja seperti chipset HiSilicon Kirin 810 yang siap disokong oleh prosesor handal Octa Core. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya ponsel ini akan memberikan hasil kinerja yang begitu handal dan mumpuni dalam soal performanya.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa Huawei Nova 7i pun juga akan dipersenjatai dengan bekalan RAM 8 GB sebagai penjamin multitasking yang lebih gahar dan tentunya agresif. Bahkan, tak lupa pula bahwa dalam smartphone buatan Huawei ini pun juga akan dibekali dengan satu memori internal 128 GB yang bisa diperluas kapasitasnya via NM (Nano Memory) hingga 256 GB untuk memaksimalkan ruang penyimpanan file.

Sementara itu di lain sisi, dalam hal penunjang sistem operasionalnya sendiri, diketahui bahwa pada spesifikasi Huawei Nova 7i ini akan mengandalkan OS Android 10 generasi teranyar yang dinilai handal dan memiliki fitur ringan.

Kamera Huawei Nova 7i

Harga Huawei Nova 7i

Menginjak pada sektor ini, Begawei akan menelaah soal sektor fotografi yang diusung spesifikasi Huawei Nova 7i. Hal itu tentunya tak bisa dilepaskan dari kebutuhan konsumen akan kamera handal dari sebuah smartphone.

Maka oleh dari itu, tak heran jikalau dalam soal ini Huawei pun akan menerapkan sistem kamera yang canggih guna memanjakan para calon pembelinya. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone buatan Huawei ini.

Di samping itu, mengenai soal pmeotretannya sendiri, Huawei Nova 7i akan mengandalkan 4 kamera belakang yang mana masing-masing memiliki sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP serta LED Flash untuk menjamin performa fotografi yang jauh lebih atraktif dan tentunya berkualitas tinggi.

Di sisi lain, Huawei pun juga menerapkan kamera depan tunggal pada Huawei Nova 7i ini dengan sensor yang cukup handal, yakni 16 MP. Sehingga, kebutuhan foto selfie pada smartphone ini pun menjadi jauh lebih terjamin, khususnya bagi para penggemar foto selfie.

Nah, dari beberapa kelebihan pada sektor fotografi dari spesifikasi Huawei Nova 7i di atas, sudah barang tentu segmen pemotretan ini akan jadi sektor yang diunggulkan sekaligus diandalkan guna memikat hati para pengguna.

Konektivitas Huawei Nova 7i

Harga Huawei Nova 7i Terbaru

Kemudian, kita akan beralih pada sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Huawei Nova 7i ini. Sebab, sektor ini memegang peran penting dalam upayanya menjaga aktivitas pengguna terhadap ponsel agar tetap berjalan lancar.

Contohnya saja seperti aktivitas pengguna ketika berselancar ria di dunia maya yang mana sudah jelas akan membutuhkan jaringan internet. Maka dari itu, guna menunjang kecepatan internet yang mumpuni maka Huawei Nova 7i pun sudah mendapat dukungan akses jarngan 4G LTE dengan akses yang begitu agresif.

Selain daripada soal itu, Huawei juga menerapkan slot dual Hybrid SIM Card yang mana keduanya bisa digunakan untuk mendukung aktivitas komunikasi secara lancar. Di sisi lain, ada juga beberapa fitur lain yang turut disertakan, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, USB Type C, dan USB OTG.

Sementara itu, untuk mendukung penentuan akses pemetaan lokasi yang lebih akurat maka dalam hal ini spesifikasi Huawei Nova 7i tersebut akan mengandalkan sistem navigasi mumpni berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap berkolaborasi dan saling mendukung untuk menentukan peta lokasi secara pas dan memiliki akurasi tinggi.

Baterai Huawei Nova 7i

Huawei Nova 7i

Selanjutnya, sektor yang akan dibahas dari spesifikasi Huawei Nova 7i ini adalah sektor baterainya. Mengingat segmen baterai di sini berfungsi tinggi dalam menjamin kebutuhan suplai dayanya. Sehingga, tak heran jika sektor ini mendapat perhatian serius dari Huawei.

Dimana, dalam soal ini, Huawei sendiri kabarnya bakal mengusung baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal punya keunggulan mumpuni dalam memberikan suplai daya kepada tiap-tiap komponen.

Sedangkan, dalam soal kapasitas daya baterainya sendiri, Huawei Nova 7i pun akan dibekali baterai handal dengan kapasitas mencapai 4200 mAh. Dengan demikian maka ponsel cerdas Huawei ini bakal mampu bertahan dalam kondisi yang cukup lama.

Tak hanya itu bahkan untuk memberikan efektivitas serta efisiensi dalam soal pengisian baterai maka pada spesifikasi Huawei Nova 7i ini akan dipersenjatai dengan fitur pengisian daya baterai cepat 40W yang sangat efisien dalam menyuplai power dalam waktu yang cukup singkat.

Kelebihan Huawei Nova 7i

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual Hybrid SIM Card
  • Pemindai sidik jari di sisi samping bodi
  • Sisi depan berlapis kaca, bagian bodi belakang berlapis plastik
  • Layar 6.4 inci
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Resolusi Full HD+
  • Chipset HiSilicon Kirin 810
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G52 MP6
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + Nano Memory hingga 256 GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4200 mAh

Kekurangan Huawei Nova 7i

  • Tidak ada pelindung layar
  • Rangka bodi masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tidak dibekali fitur koneksi NFC

Harga Huawei Nova 7i Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Nova 7i
  • - - -

Akhirnya, kini sampailah kita pada soal pembahasan mengenai harga Huawei Nova 7i. Yang mana, pada pembahasan soal harga di sini akan Begawei simpulkan pula beberapa keunggulan utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan bagi para calon pembeli.

Pertama, dari sisi tampilan luarnya, desain yang diusung smartphone ini memang terbilang cukup tangguh dan modern. Apalagi, dengan bekalan laayr LTPS IPS LCD seluas 6.4 inci Full HD+ yang siap menjamin kejernihan visualisasinya.

Sementara itu, Huawei Nova 7i pun juga akan dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 80 Octa Core dan RAM 8 GB yang mana akan didukung oleh OS Android 10 sebagai penjamin performanya.

Tak hanya itu saja, bahkan 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 MP serta kamera depan tunggal 16 MP telah disematkan pada ponsel ini sebagai penunjang kualitas foto yang jauh lebih berkualitas. Tentu saja, semua itu akan berpengaruh pada penentuan harga Huawei Nova 7i.

Bersinggungan dengan soal banderolnya sendiri, memang tak bisa dipungkiri jika harga smartphone Android Huawei ini akan jadi segmen yang kian diburu oleh para calon konsumen sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

Namun, hanya saja sampai detik ini masih belum ada informasi khusus mengenai soal harga Huawei Nova 7i tersebut. Akan tetapi, tak sedikit yang memperkirakan bahwa harga smartphone Huawei terbaru ini akan dibanderol di angka Rp 4.5 jutaan. Menarik bukan?

Tetapi, satu catatan bahwa kisaran harga Huawei Nova 7i yang telah Begawei sebutkan di atas masih berstatus rumor atau prediksi. Dengan kata lain, harga tersebut masih bisa berubah mengingat sampai detik ini, setidaknya di akhir Januari 2020, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei.

Nah, demikian lah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 7i. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan!

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Februari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159.2 x 76.3 x 8.7 mm
  • Berat
  • 183 gram
  • Bahan
  • Kaca depan / belakang, rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Black, Emerald Green, Light Pink/Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif LTPS IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2310 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 810 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.27 GHz Cortex-A76 & 6x1.88 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MP6
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB UFS2.1
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano) hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian sisi samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.4, (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, 27mm (wide), dedicated macro camera
    2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 400/75 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 40W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top