Harga Huawei nova 7 SE dan Spesifikasi

Huawei Nova 7 SE
Harga Huawei nova 7 SE dan Spesifikasi -

Huawei secara resmi mengumumkan peluncuran seri nova 7 pada tahun 2020, tepatnya pada 23 April 2020. Salah satu produk yang diluncurkan yaitu Huawei nova 7 SE. Produk ini merupakan kelas reguler dalam seri nova 7.

Huawei nova 7 SE hadir di pasaran dengan dibekali koneksi jaringan 5G dengan kecepatan HSPA mencapai 76 Mbps. Koneksi jaringan 5G ini akan dapat digunakan secara maksimal apabila pengguna berada di lingkungan yang memadai.

Mengenai perangkat keras yang digunakan, samrtphone Huawei ini hadir dengan chipset HiSilicon Kirin 820 5G. Dimana chipset ini diklaim lebih powerfull dengan adanya empat inti Cortex A76.

Semakin penasaran bukan dengan spesifikasi dan harga Huawei nova 7 SE ini? Langsung saja kita ulas review mengenai smartphone Huawei ini bersama Begawai.

  • Harga Huawei nova 7 SE CPU: Octa-core
  • Harga Huawei nova 7 SE Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei nova 7 SE Layar: 6.5 inci
  • Spek Huawei nova 7 SE Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Huawei nova 7 SE Memori: 128/256 GB

Harga Huawei nova 7 SE

Rumor harga Huawei nova 7 SE di Indonesia adalah sekitar Rp 5.500.000,-

  • Huawei nova 7 SE RAM 8 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Huawei nova 7 SE RAM 8 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei nova 7 SE diatas untuk rumor bulan November 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei nova 7 SE

Ringkasan: Spesifikasi Huawei nova 7 SE di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei nova 7 SE memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Huawei nova 7 SE

  • Huawei Nova 7 SE
  • HP Huawei Nova 7 SE
  • Spesifikasi Huawei Nova 7 SE
  • Spek Huawei Nova 7 SE
  • Harga Huawei Nova 7 SE
  • Harga Huawei Nova 7 SE Terbaru

Review Huawei nova 7 SE

Desain Huawei nova 7 SE

Spesifikasi Huawei Nova 7 SE

Melihat sisi desain, spesifikasi Huawei nova 7 SE memiliki beberapa fitur yang memiliki penempatan yang tepat sehingga menambah sisi artistik ponsel pintar ini.

Smartphone Huawei ini secara keseluruhan memiliki dimensi panjang 162.3 mm, lebar 75 mm, dan tebal 8.6 mm. Dengan ketebalan tersebut, smartphone ini termasuk dalam kategori tipis.

Selain itu, Huawei nova 7 SE memiliki bentuk melengkung di keempat sudutnya.

Bagian depan ponsel pintar ini disematkan layar jenis LTPS IPS LCD yang berukuran 6.5 inci.

Sehingga apabila kita menghitung rasio layar dengan dimensi secara kesuluruhan maka didapatkan rasio layar ke tubuh smartphone sebesar 83.8%.

Selain itu, terdapat kamera depan yang berada di sisi kiri atas yang masih termasuk dalam layar Huawei nova 7 SE ini.

Kamera depan yang disematkan memiliki bentuk bulat dengan warna dasar hitam.

Beralih ke bagian belakang dari Huawei nova 7 SE ini, terlihat adanya empat buah kamera utama yang disusun memanjang ke bawah membentuk suatu dimensi persegi panjang.

Selain itu, disematkan fitur yang mendukung performa kamera belakang ini, yaitu lampu flash yang berada di sebelah kanan dari kamera utama.

Perpaduan warna menarik menjadi salah satu ciri dari spek Huawei nova 7 SE ini. Dimana warna kamera utama hitam dipadukan dengan pilihan warna bhitam, ungu, hijau, dan biru yang dapat dipilih sesuai keinginan pengguna.

Hardware & Software Huawei nova 7 SE

Harga Huawei Nova 7 SE

Selanjutnya, Begawai akan mengulik sisi perangkat keras atau hardware dan perangkat lunak atau software yang disematkan dalam spesifikasi Huawei nova 7 SE.

Perangkat keras smatphone Huawei ini menggunakan Chipset HiSilicon Kirin 820 5G. Chipset ini merupakan chipset terbaru yang telah mengalami peningkatan performa mencapai 38% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Chipset Huawei nova 7 SE didukung dengan CPU yang memiliki delapan inti otak atau biasa dikenal Octa-core dengan konfigurasi 1×2.36 GHz Cortex-A76 & 3×2.22 GHz Cortex-A76 & 4×1.84 GHz Cortex-A55.

Sedangkan untuk GPU yang disematkan adalah Mali-G57. Dimana dengan adanya GPU ini maka pengolahan grafis smartphone ini akan semakin maksimal.

Mengenai memori penyimpanan sementara atau biasa disebut dengan RAM, Huawei nova 7 SE menggunakan RAM dengan kapasitas 8 GB.

Sedangkan, memori internal yang digunakan terdapat dua varian, yaitu 128 GB dan 256 GB. Tentunya kedua varian ini termasuk lapang untuk menyimpan berkas – berkas penting pengguna.

Selain itu, memori eksternal yang dapat dipasang dalam Huawei nova 7 SE merupakan memori dengan ukuran nano, tetapi memiliki kapasitas mencapai lebih 256 GB.

Beralih ke sektor perangkat lunak atau software, smartphone Huawei ini mengandalkan sistem operasi Android dengan versi 10.0

Sedangkan, user interface yang digunakan adalah EMUI 10 dengan HMS. Penggunaan user interface ini membuat smartphone ini memiliki tampilan yang nyaman seperti mode gelap, resolusi HD dalam video call dengan banyak perangkat, dan lain – lain.

Selain itu, spek Huawei nova 7 SE dilengkapi dengan beberapa sensor yang mendukung performanya, yaitu sidik jari (di bagian samping), akselerometer, proximity, dan kompas.

Kamera Huawei nova 7 SE

Harga Huawei Nova 7 SE Terbaru

Beralih ke spesifikasi Huawei nova 7 SE dari segi kamera yang disematkan. Dimana smartphone ini dibekali dengan kamera depan atau kamera selfie dan kamera belakang atau kamera utama.

Kamera utama Huawei nova 7 SE berjumlah empat buah kamera. Keempat kamera tersebut adalah 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Kamera utama ini didukung dengan beberapa fitur, yaitu lampu flash LED, HDR dan panorama.

Beralih ke bagian depan Huawei nova 7 SE, terlihat adanya satu buah kamera depan berupa 16 MP (wide) yang dilengkapi dengan fitur HDR.

Beralih ke kemampuan perekaman video yang dimiliki ponsel pintar ini. Dimana smartphone ini memiliki kemampuan perekaman video mencapai 2160 p pada 960fps untuk kamera belakang dan 1080p untuk kamera depan.

Sayangnya, spek Huawei nova 7 SE sektor kamera ini belum dilengkapi dengan adanya fitur perekaman video berupa gyro-EIS.

Konektivitas Huawei nova 7 SE

Selanjutnya, kita akan mengulik sisi konektivitas dalam spesifikasi Huawei nova 7 SE. Dimana dari sisi konektivitas ini kita akan mengetahui bahwa ponsel pintar ini menggunakan koneksi jaringan 5G.

Koneksi jaringan 5G dapat digunakan secara maksimal apabila berada di lingkungan yang memadai, sehingga dapat mencapai kecepatan HSPA 76 Mbps.

Sedangkan, untuk membantu penggunan dalam melacak suatu tempat, Huawei nova 7 SE dibekali dengan fitur GPS yang paling mutakhir, yaitu berupa A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS.

Dengan adanya fitur GPS ini maka pelacakan suatu tempat akan cepat didapatkan tanpa kita khawatir tidak ada jaringan yang memadai atau sinyalnya hilang – hilang

Selain itu, untuk melakukan transfer data ke smartphone lain, Huawei nova 7 SE dibekali dengan dua pilihan, yaitu Bluetooth dan USB.

Bluetooth yang digunakan memiliki tipe 5.1, A2DP, LE, sedangkan USB yang diunakan memiliki tipe 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go.

Terakhir, spek Huawei nova 7 SE dilengkapi fasilitas yang digunakan pengguna untuk mendengarkan musik kesayangan.

Ada dua cara yang dapat dilakukan pengguna, yaitu secara langsung dengan pengeras suara dan menggunakan headset melalui fitur lubang jack 3.5 mm.

Baterai Huawei nova 7 SE

HP Huawei Nova 7 SE

Terakhir, Begawai akan mengulas sektor baterai sebagai pelengkap dari spesfikasi Huawei nova 7 SE ini.

Baterai yang digunakan oleh Huawei nova 7 SE merupakan baterai bersifat cair yang lebih dikenal dengan istilah Li-Po (Lithium Polymer).

Penggunaan baterai jenis ini diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan baterai bersifat padat.

Sedangkan, kapasitas baterai yang digunakan Huawei nova 7 SE mencapai 4000 mAh.

Selain itu, spek Huawei nova 7 SE sektor baterai dilengkapi dengan adanya fitur pendukung, yaitu pengisian cepat sebesar 40W, sehingga baterai akan terisi 70% dalam waktu 30 menit.

Selain adanya fitur pengisian cepat, smartphone Huawei ini juga dapat digunakan sebagai powerbank atau biasa dikenal dengan istilah reverse charging sebesar 5W.

Kelebihan Huawei nova 7 SE

  • Memiliki fitur pengisian cepat 40W
  • Memiliki fitur reverse charging 5W
  • Kapasitas memori internal lapang dengan dua pilihan, 128 GB dan 256 GB
  • Menggunakan hardware chipset HiSilicon Kirin 820 5G yang powefull

Kekurangan Huawei nova 7 SE

  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Tidak memiliki fitur radio
  • Masih menggunakan layar tipe IPS LCD
  • Tidak memiliki fitur perekaman video gyro-EIS

Harga Huawei nova 7 SE Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei nova 7 SE RAM 8 GB ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Huawei nova 7 SE RAM 8 GB ROM 256 GB
  • - - -

Begawai rasa kurang afdol apabila kita telah mengulas tuntas spesifikasi ponsel pintar Huawei ini tanpa kita lengkapi dengan harga Huawei nova 7 SE terbaru.

Akan tetapi, Begawai akan sedikit merangkum dulu apa yang menjadi keunggulan dari Huawei nova 7 SE.

Ponsel pintar ini telah menggunakan chipset HiSilicon Kirin 820 5G yang diklaim lebih powerfull karena mengalami peningkatan performa mencapai 38%.

Selain itu, smartphone Huawei ini dapat digunakan sebagai powerbank dikarenakan memiliki fitur reverse charging sebesar 5W.

Lalu, sebenarnya berapa sih harga Huawei nova 7 SE ini?

Menurut informasi yang Begawai dapatkan, harga Huawei nova 7 SE terbaru dibanderol sebesar 320 EUR atau apabila kita konversikan ke mata uang rupiah sebesar Rp 5.500.000.

Harga Huawei nova 7 SE memiliki beberapa variasi yang dipengaruhi dengan kapasitas RAM dan ROM yang ada.

Harga Huawei nova 7 SE terbaru ini dibagi menjadi dua varian, yaitu Huawei nova 7 SE RAM 8 GB ROM 128 GB dan Huawei nova 7 SE RAM 8 GB ROM 256 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 23 April 2020
  • Status
  • Segera rilis, maksimal 28 April 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.3 x 75 x 8.6 mm
  • Berat
  • 189 g
  • Warna
  • Hitam, ungu, hijau, biru
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 pixel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10 with HMS
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 820 5G (7nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.36 GHz Cortex-A76 & 3x2.22 GHz Cortex-A76 & 4x1.84 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 (6-core)
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Nano memori, lebih dari 256 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (di samping), akselerometer, proximity, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
    8 MP, f/2.4, 17mm (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (macro)
    2 MP, f/2.4, (depth)
  • Flash
  • LED
  • Fitur Kamera
  • HDR
    Panorama
  • Video
  • 2160p, 1080p, 720p@960fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (wide)
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2; CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 18, 19, 26
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisian cepat 40W, terisi 70% dalam waktu 30 menit
    Reverse charging 5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top