Harga Huawei nova 7 5G dan Spesifikasi

Huawei Nova 7 5G
Harga Huawei nova 7 5G dan Spesifikasi -

Bulan April 2020 tentunya menjadi salah satu bulan yang dijadikan gebrakan Huawei. Bagaimana tidak, pada bulan tersebut Huawei secara resmi mengumumkan tiga varian smartphone seri Nova 7. Salah satunya adalah Huawei nova 7 5G.

Huawei nova 7 5G yang secara resmi diumumkan pada 23 April 2020 hadir dengan harga yang lebih tinggi daripada Huawei nova 7 SE dan sedikit rendah dibandingkan dengan Huawei nova 7 Pro 5G.

Dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan nova 7 SE, smartphone ini tentunya hadir dengan kelengkapan maupun kecanggihan fitur yang lebih mumpuni

Huawei nova 7 5G dibekali dengan jenis layar OLED dengan ukuran mencapai 6.53 inci. Ukuran layar ini tampaknya lebih besar daripada Huawei seri nova 7 reguler.

Selain itu, ponsel pintar ini dibekali dengan chipset terbaru, yaitu HiSilicon Kirin 985 5G. Dimana dengan hadirnya chipset ini, akan memberikan efiesiensi energi yang tinggi dan pengoptimalan kecepatan tinggi dalam downlink maupun uplik.

Bagaimana teman – teman? Tertarik bukan untuk mengikuti ulasan spesifikasi dan harga Huawei nova 7 5G bersama Begawai? Untuk itu, yuk langsung saja kita mulai.

  • Harga Huawei nova 7 5G CPU: Octa-core
  • Harga Huawei nova 7 5G Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei nova 7 5G Layar: 6.53 inci
  • Spek Huawei nova 7 5G Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Huawei nova 7 5G Memori: 128/256 GB

Harga Huawei nova 7 5G

Rumor harga Huawei nova 7 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 6.600.000,-

  • Huawei nova 7 5G RAM 8 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Huawei nova 7 5G RAM 8 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei nova 7 5G diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei nova 7 5G

Ringkasan: Spesifikasi Huawei nova 7 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei nova 7 5G memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Huawei nova 7 5G

  • Huawei Nova 7 5G
  • Harga Huawei Nova 7 5G
  • HP Huawei Nova 7 5G
  • Spek Huawei Nova 7 5G
  • Spesifikasi Huawei Nova 7 5G
  • Harga Huawei Nova 7 5G Terbaru

Review Huawei nova 7 5G

Desain Huawei nova 7 5G

HP Huawei Nova 7 5G

Pertama, Begawai akan mengajak teman – teman mengulas tuntas spesifikasi Huawei nova 7 5G dilihat dari sektor desainnya.

Ponsel pintar Huawei ini dibekali dengan desain smartphone yang masuk dalam kategori tipis. Hal ini dikarenakan ponsel pintar ini memiliki dimensi panjang 160.6 mm, lebar 74.3 mm, dan tebal 8 mm.

Mengenai bobot yang dimiliki, Huawei nova 7 5G berat hanya 180 g. Ringan bukan?

Selain itu, smartphone ini memiliki desain bentuk sudut yang melengkung di keempat sudutnya.

Tak kalah menarik, Huawei nova 7 5G dibekali dengan layar jenis OLED dengan ukuran 6.53 inci. Sehingga, apabila kita membandingan ukuran layar ini dengan dimensi tubuh, maka didapatkan rasio mencapai 86.3%.

Melihat dari kenampakan depan, smartphone ini dibekali dengan satu buah kamera depan berbentuk bulat yang terletak di bagian pojok kiri atas yang masih termasuk dalam layar.

Sedangkan, untuk bagian belakang dari Huawei nova 7 5G terlihat adanya empat buah kamera utama dengan warna dasar hitam.

Keempat kamera utama tersebut disusun ke bawah, sehingga membentuk suatu dimensi persegi panjang, serta dilengkapi sebuah lampu flash yang berwarna dasar hitam di sebelah kanannya.

Spek Huawei nova 7 5G bagian belakang ini semakin terlihat menarik dengan adanya perpaduan warna dasar kamera dengan pilihan warna smartphone sesuai keinginan pengguna.

Pilihan warna yang ditawarkan tersebut adalah hitam, merah, ungu, hijau, dan biru.

Hardware & Software Huawei nova 7 5G

Spesifikasi Huawei Nova 7 5G

Selanjutnya, Begawai akan mengajak teman – teman beralih ke bagian perangkat keras dan perangkat lunak yang menjadi komponen penting dalam spesifikasi Huawei nova 7 5G.

Perangkat keras Huawei nova 7 5G dibekali dengan chipset terbaru, yaitu Chipset HiSilicon Kirin 985 5G.

Chipset terbaru ini menawarkan kemampuan downlink dan uplink dalam kecepatan tinggi.

Selain itu, dengan menggunakan chipset ini maka efesiensi energi menjadi semakin tinggi.

Secara kinerjanya, chipset dalam ponsel pintar Huawei nova 7 5G didukung dengan adanya CPU yang memiliki delapan inti otak, atau biasa dikenal dengan istilah Octa-core yang memiliki konfigurasi 1×2.58 GHz Cortex-A76 & 3×2.40 GHz Cortex-A76 & 4×1.84 GHz Cortex-A55.

Selain CPU tersebut, sebagai pengolah grafis smartphone ini dibekali dengan adanya GPU Mali-G77 (8-core).

Mengenai memori penyimpanan sementara atau RAM, Huawei nova 7 5G menggunakan memori dengan kapasitas 8 GB.

Sedangkan, untuk memori penyimpanan permanen atau ROM, smartphone ini memiliki dua varian kapasitas, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Tentunya, dengan adanya dua varian memori penyimpanan permanen tersebut akan memberikan keuntungan bagi pengguna dalam menyimpan berkas – berkas penting.

Sayagnya, ponsel pintar ini tidak dibekali dengan memori eksternal.

Berpindah ke sektor perangkat lunak atau software, Huawei nova 7 5G mengandalkan sistem operasi Android versi 10.0

Sedangkan, user interface yang digunakan adalah EMUI 10 with HMS. Dengan adanya user interface ini, maka efiesiensi pemrosesan grafis meingkat mencapai 60%.

Selain itu, spek Huawei nova 7 5G sektor software dan hardware juga dibekali dengan beberapa sensor, diantaranya sidik jari (berada di bawah layar), akselerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Kamera Huawei nova 7 5G

Harga Huawei Nova 7 5G Terbaru

Selanjutnya, Begawai akan berpindah mengulas sektor kamera yang disematkan dalam spesifkasi Huawei nova 7 5G.

Melihat jaman yang semakin modern ini, sektor kamera menjadi perhatian khusus tentunya bagi kaum – kaum milenial. Hal ini dikarenakan mereka selalu ingin mengabadikan momen – momen yang dilakukan setiap waktu.

Huawei nova 7 5G menggunakan empat buah kamera utama, yaitu 64 MP (wide), 8 MP (telephoto), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro).

Dengan adanya jenis kamera telephoto yang disematkan, maka ponsel pintar ini memiliki kemampuan pengambilan foto jarak jauh yang maksimal.

Selain itu, kamera belakang yang ada dibekali dengan beberapa fitur, diantaranya lampu flash LED, HDR, dan panorama.

Berpindah ke bagian depan, dimana Huawei nova 7 5G dibekali dengan satu buah kamera depan berupa 32 MP (wide), dengan dibekali fitur FDR.

Tentunya dengan kamera depan yang termasuk dalam kualitas tinggi ini sangat bermanfaat untuk kaum – kaum muda pecinta selfie.

Melihat dari kemampuan perekaman video, kamera utama Huawei nova 7 5G memiliki kemampuan mencapai 2016p pada 960fps, sedangkan kamera depan memiliki kualitas 2160p.

Spek Huawei nova 7 5G dalam perekaman video dilengkapi dengan adanya fitur yang mumpuni, yaitu gyro-EIS.

Dengan adanya fitur ini, maka perekaman video yang dilakukan akan lebih stabil, karena fungsi dari fitur ini adalah untuk mengurangi guncangan yang ada. Sehingga video yang dihasilkan akan maksimal.

Konektivitas Huawei nova 7 5G

Berpindah ke sektor konektivitas dalam spesfikasi Huawei nova 7 5G. Dimana koneksi jaringan 5G telah disematkan dalam ponsel pintar ini.

Namun koneksi jaringan 5G hanya dapat berfungsi secara maksimal apabila lingkungan sekitar memiliki jaringan internet yang mendukung.

Selain itu, untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transfer data, ponsel pintar Huawei nova 7 5G dibekali beberapa fitur yang mendukung.

Fitur – fitur tersebut berupa Bluetooth, USB, dan NFC. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki infrared port.

Bluetooth yang digunakan memiliki tipe 5.1, A2DP, LE, sedangkan USB yang digunakan adalah 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go.

Di samping itu, Huawei nova 7 5G dilengkapi dengan fitur GPS yang lengkap untuk melakukan pelacakan suatu tempat dengan cepat dan tanpa khawatir di daerah susah sinyal, yaitu GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS.

Untuk masalah hiburan, spek Huawei nova 7 5G didukung dengan adanya pengeras suara untuk mendengarkan musik secara langsung.

Sayangnya, ponsel pintar Huawei ini tidak dibekali dengan lubang jack 3.5mm, sehingga pengguna harus menggunakan headset blueotooth yang memiliki harga lebih mahal.

Baterai Huawei nova 7 5G

Harga Huawei Nova 7 5G

Selain beberapa sektor di atas, sektor baterai dalam Huawei nova 7 5G menarik untuk kita ulas.

Huawei nova 7 5G memiliki kapastias baterai mencapai 4000 mAh, dengan jenis baterai bersifat cair atau Lithium Polymer (Li-Po).

Selain itu, baterai smartphone ini dibekali dengan fitur pengisian cepat sebesar 40W, sehingga diklaim dapat mengisi 75% baterai dalam waktu 30 menit.

Di samping itu, spek Huawei nova 7 5G sektor baterai ini dilengkapi dengan fitur reverse charging sebesar 5W. Hal ini berarti smartphone ini dapat digunakan sebagai powerbank.

Kelebihan Huawei nova 7 5G

  • Terdapat fitur perekaman video gyro-EIS
  • Terdapat fitur pengisian cepat sebesar 40W
  • Terdapat fitur reverse chargong sebesar 5W
  • Terdapat jenis kamera jarak jauh (telephoto)
  • Menggunakan layar jenis OLED
  • Menggunakan chipset efisensi tinggi, yaitu HiSilicon Kirin 985 5G

Kekurangan Huawei nova 7 5G

  • Tidak dibekali fitur pelindung layar
  • Tidak dibekali memori eksternal
  • Tidak dibekali lubang jack 3.5mm, harus menggunakan headset bluetooth
  • Tidak dibekali fitur radio

Harga Huawei nova 7 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei nova 7 5G RAM 8 GB ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Huawei nova 7 5G RAM 8 GB ROM 256 GB
  • - - -

Setelah puas membahas spesifikasi smartphone dari berbagai sektor, kali ini Begawai akan memberikan informasi mengenai harga Huawei nova 7 5G terbaru.

Akan tetapi, sebelum Begawai infokan, terlebih dahulu kita rangkum mengenai spesifkasi smartphone Huawei ini.

Huawei nova 7 5G dibekali dengan adanya fitur perekaman video gyro-EIS yang mengurangi guncangan saat perekaman video dilakukan, sehingga video yang dihasilkan menjadi stabil.

Selain itu, sektor perangkat keras smartphone ini semakin canggih dengan disematkanya chipset terbaru, yaitu HiSilicon Kirin 985 5G yang membuat smartphone memiliki efesiensi energi yang semakin tinggi.

Tentunya, harga Huawei nova 7 5G yang ditawarkan sesuai dengan kualitas fitur – fitur yang disematkan dalam ponsel pintar Huawei ini.

Namun, harga Huawei nova 7 5G terbaru masih sebatas rumor, yaitu dibanderol sebesar 390 EUR atau apabila dikonversikan ke mata uang rupiah senilai Rp 6.600.000.

Harga Huawei nova 7 5G ini dibedakan dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan ROM yang disematkan, yaitu Huawei nova 7 5G RAM 8 GB ROM 128 GB dan Huawei nova 7 5G RAM 8 GB ROM 256 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 23 April 2020
  • Status
  • Segera rilis, maksimal 26 April 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160.6 x 74.3 x 8 mm
  • Berat
  • 180 g
  • Warna
  • Hitam, merah, ungu, hijau, biru
Layar
  • Tipe Layar
  • OLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 pixel
  • Warna Layar
  • 403 ppi
  • Kerapatan Layar
  • 16 juta
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10 with HMS
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 985 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.58 GHz Cortex-A76 & 3x2.40 GHz Cortex-A76 & 4x1.84 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G77 (8-core)
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah layar), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
    8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), PDAF, 3x optical zoom
    8 MP, f/2.4, 17mm (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (macro)
  • Flash
  • LED
  • Fitur Kamera
  • HDR
    Panorama
  • Video
  • 2160p, 1080p, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Flash
  • Tidak ada
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 2160p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 18, 19, 26, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 16 juta
  • Pengisian cepat 40W, mengisi 75% dalam waktu 30 menit
    Reverse charging 5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top