Harga Huawei Nova 6 SE dan Spesifikasi

Huawei Nova 6 Se F
Harga Huawei Nova 6 SE dan Spesifikasi -

Tepat pada 5 Januari 2020, Huawei kembali merilis perangkat premium terbarunya yang membawa nama Huawei Nova 6 SE. Smartphone ini disebut-sebut sebagai kembaran dari iPhone 11 Pro mengingat memiliki konsep desain tampilannya yang serupa.

Di satu sisi, smartphone terbaru Huawei Nova 6 SE ini pun diklai bakal jadi seri SE kedua yang dirilis oleh Huawei. Pada 2018 mereka telah merilis Mate SE yang merupakan penamaan ulang dari Honor 7X.

Sebagaimana dengan yang sudah disinggung di atas, memang untuk perangkat terbaru Huawei yang satu ini memiliki konsep desain terbaru yang sangat mirip iPhone 11 Pro, khususnya di bagian belakang. Pasalnya, desain kamera ponsel tersebut mirip iPhone 11 Pro. Hanya saja jumlahnya tidak tiga, Huawei menempatkan empat kamera.

Meskipun dianggap sama namun konsep yang diusung keduanya memiliki gaya yang berbeda. Artinya, segmentasi pasarnya pun juga berbeda mengingat Huawei Nova 6 SE ini akan menyasar di segmen menengah, tak seperti iPhone 11 Pro yang berada di level tertinggi kelas premium.

Berbicara mengenai spesifikasi, Huawei Nova 6 SE yang satu ini memang diklaim bakal membawa sejumlah keunggulan dari berbagai sektor. Hal itu bisa dilihat dari refleksi konsep desainnya yang sangat menarik dan elegan.

Sebab, dari sisi bodinya, Huawei menerapkan konsep bodi modern khas flagship premium dengan membawa layar seluas 6.4 inci Full HD+ untuk memberikan jaminan visualisasi layar yang jauh lebih tajam dan jernih di kelasnya.

Sementara itu di lain sisi, Huawei Nova 6 SE juga akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu nan handal dan mumpuni. Salah satunya yaitu chipset Kirin 810 dari HiSilion yang mana akan bersinergi dengan RAM 8 GB dan Android 10 sebagai basis platformnya. Sehingga, kinerja maupun performa ponsel menjadi lebih terjamin kegaharannya.

Sedangkan untuk soal fitur, Huawei Nova 6 SE diklaim akan mengusung fitur fotografi yang sangat handal dan mumpuni di kelasnya. Bagaimana tidak? Ponsel cerdas ini diketahui bakal mengusung 4 kamera belakang dengan kemampuan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP sebagai salah satu penjamin fotografi yang sangat mumpuni sebagai pembidik foto dengan hasil yang begitu memuaskan.

Nah, guna mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan sajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 6 SE pada beberapa segmen berikut ini!

  • Harga Huawei Nova 6 SE CPU: Octa Core (Kirin 810)
  • Harga Huawei Nova 6 SE Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei Nova 6 SE Layar: 6.4 inci
  • Spek Huawei Nova 6 SE Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 5 MP
  • Review Huawei Nova 6 SE Memori: 128 GB

Harga Huawei Nova 6 SE

Rumor harga Huawei Nova 6 SE di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Huawei Nova 6 SE

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Nova 6 SE diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Nova 6 SE

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Nova 6 SE di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 810) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei Nova 6 SE memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Nova 6 SE

  • Huawei Nova 6 Se F
  • Huawei Nova 6 Se
  • Hp Huawei Nova 6 Se
  • Spesifikasi Huawei Nova 6 Se
  • Spek Huawei Nova 6 Se
  • Harga Huawei Nova 6 Se
  • Harga Huawei Nova 6 Se Terbaru

Review Huawei Nova 6 SE

Desain Huawei Nova 6 SE

Hp Huawei Nova 6 Se

Konsep desain bodi pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE adalah sektor pertama yang akan Begawei bahas terlebih dahulu. Sebagai bagian terluar, tentu saja sektor desain bodi pada smartphone terbaru garapan Huawei ini menjadi segmen yang penting dan tak dilepaskan dari pembahasan kali ini.

Dimana, menurut beberapa laporan, struktur bodi desain pada smartphone ini tmpak dirancang begitu smooth dengan sudut bodi yang sangat elegan dan rapi. Sehingga, kesan elegan pun terkesan begitu tampak kentara.

Kemudian, untuk soal dimensi pada bodi Huawei Nova 6 SE, ukuran bodinya memang ideal dengan ukuran 159.2 x 76.3 x 8.7 mm dan berbobot 183 gram. Melihat ukuran bodi tersebut maka sudah barang tentu tak heran jika tampilan bodi desain pada ponsel ini terkesan begitu khas akan gaya flagship modern masa kini.

Tentu saja, dengan struktur bodi dan gaya desain pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE tersebut maka tak ayal jika sektor desain pada ponsel ini menjadi bagian penting untuk menarik minat para calon pembeli.

Layar Huawei Nova 6 SE

Spesifikasi Huawei Nova 6 Se

Bergerak ke sektor selanjutnya, Begawei saatnya menelaah sisi layar visual pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE. Sektor visual di sini, tentu saja menjadi landasan dalam menampilkan visualisasi melalui layar ponsel.

Karena keberadaannya yang sangat vital dan penting tersebut maka tak heran jika ponsel cerdas ini dibekali dengan kemampuan layar yang berteknologi tinggi.

Dimana, dalam hal ini Huawei Nova 6 SE sendiri akan mengusung layar visual yang berukuran 6.4 inci dengan dukngan panel LTPS IPS LCD. Sehingga, jaminan kualitas layarnya pun akan semakin tampak begitu tajam dan jernih.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan sektor layar visual pada Huawei Nova 6 SE ini pun juga diklaim memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2310 piksel yang membuatnya tampak begitu tajam dan memiliki kesan visual nan atraktif.

Namun, sayangnya pada sisi layar dari spesifikasi Huawei Nova 6 SE ini belum dilapisi pelindung layar. Sehingga, disarankan untuk memasang screen guard secara manual sebagai pelindung layarnya.

Hardware & Software Huawei Nova 6 SE

Spek Huawei Nova 6 Se

Selanjutnya, kini kita akan membahas sektor hardware yang diusung spesifikasi Huawei Nova 6 SE. Dimana, sektor ini akan terdapat beberapa komponen spesifikasi yang bakal menjamin kinerja maupun performa ponsel cerdasnya.

Nah, berkenaan dengan hal tersebut, Huawei Nova 6 SE sendiri akan mengusung chipset Kirin 810 yang mana akan disokong oleh prosesor handal berupa Octa Core untuk memberikan kestabilan kinerja sistem yang jauh lebih proporsional. Ini tentu menjadi kelebihan tersebut bagi ponsel ini dalam soal performa dapur pacu.

Sedangkan di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada sektor mesin pacu dari ponsel baru Huawei ini akan dibekali pula dengan RAM 8 GB untuk menjamin multitasking yang jauh lebih agresif. Bahkan, ada juga kartu grafis berupa GPU Mali-G52 MP6 yang akan menjamin mutu grafisnya secara lebih sempurna.

Selain itu, platformnya sendiri sudah mengusung OS Android 10 generasi terbaru yang sangat handal dan ringan sebagai sistem operasinya. Tentu saja, dengan bekalan komponen-komponen spesifikasi Huawei Nova 6 SE pada sektor dapur pacu tersebut maka akan membuat kinerjanya sangat gahar.

Masih bersinggungan soal hardware pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE, tak lupa juga bahwa pada ponsel ini pun juga sudah dibekali dengan ruang simpan internal sebagai media untuk menyimpan file.

Yang mana, kali ini Huawei sendiri akan menawarkan satu varian memori internal berkapasitas 128 GB. Sehingga, dengan tawaran kapasitas tersebut maka kebutuhan pengguna akan ruang penyimpanan menjadi lebih terjamin.

Sedangkan, guna menambah daya kapasitas ruang simpan internalnya maka pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE ini akan dibekali dengan slot kartu NM (Nano Memory) dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB sebagai memori tambahan.

Kamera Huawei Nova 6 SE

Harga Huawei Nova 6 Se

Sementara itu, berbicara soal fitur dari spesifikasi Huawei Nova 6 SE, tentu saja tak bisa dilepaskan dari sisi fotografinya. Sebab, sektor fotografi di sini memegang peran penting sebagai salah satu fitur penjamin aktivitas fotografinya.

Oleh karena alasan tersebut maka dalam soal ini, Huawei akan mengusung teknologi kamera yang cukup canggih dan berkredibilitas tinggi untuk menjamin kebutuhan pengguna dalam soal bidik membidik foto.

Nah, berkenaan dengan teknologi fotografinya, diketahui bahwa Huawei Nova 6 SE akan mengandalkan 4 kamera belakang yang mana masing-masing lensanya berkekuatan resolusi 48 MP +8 MP + 2 MP+ 2 MP. Berbekal kamera canggih tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya ponsel cerdas ini mampu memberikan hasil jepretan foto secara lebih berkualitas dan terkesan profesional.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Huawei Nova 6 SE sendiri akan dilengkapi dengan kamera depan 16 MP sebagai fitur foto selfie yang jauh lebih efektif dalam menjamin aktivitas foto selfie. Sehingga, bisa dijadikan sebagai segmen penting dalam menjamin foto selfie sekaligus jadi fitur yang diandalkan.

So, dengan bekalan kecanggihan fotografi pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya ponsel ini akan semakin menarik hati para calon konsumen, khususnya para penggila selfie.

Konektivitas Huawei Nova 6 SE

Harga Huawei Nova 6 Se Terbaru

Membahas pada segmen berikutnya, Begawei akan menelaah sisi konektivitas pada spesifikasi Huawei Nova 6 SE. Sektor konektivitas sendiri adalah bagian penting yang memang memiliki fungsi sebagai fitur koneksi nan handal dalam menjamin kebutuhan keseharian konsumen.

Salah satunya yaitu soal koneksi internetnya yang mana dalam hal ini Huawei Nova 6 SE sendiri sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk memberikan kecepatan internet yang lebih cepat nan agresif.

Selain itu, hybrid dual SIM Card pun juga turut disertakan pada ponsel ini untuk menjamin aktivitas pengguna dalam soal kebutuhan komunikasi via dua kartu SIM. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Nova 6 SE juga akan dipersenjatai dengan beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun WLAN. Seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan USB OTG.

Nah, berkenaan dengan konektivitas penentuan pemetaan lokasi sendiri, dalam hal ini spesifikasi Huawei Nova 6 SE akan mengusung sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Huawei Nova 6 SE

Huawei Nova 6 Se

Bergerak ke sisi selanjutnya, ulasan mengenai spesifikasi Huawei Nova 6 SE di sini akan menelaah soal sektor baterai yang memang menjadi bagian vital nan penting mengingat punya peran sebagai penyuplai power.

Mengetahui akan pentingnya keberadaan baterai pada ponsel ini maka tak heran jika Huawei pun dalam hal ini akan mengusung model baterai modern dan canggih guna menjamin efektivitas dan efisiensi dalam soal suplai daya.

Nah, berkenaan dengan itu, diketahui bahwa Huawei Nova 6 SE sendiri akan mengusung baterai berupa Li-Po (Lithium Polymer) yang memang diklaim sangat handal dan efektif untuk menjamin efektivitas suplai power pada setiap komponen yang disematkannya.

Selain itu, untuk power dayanya sendiri, Huawei Nova 6 SE akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4200 mAh. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu membuat ponsel ini bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal.

Bahkan, tak lupa juga bahwa pada sektor baterai dari spesifikasi Huawei Nova 6 SE tersebut akan dipersenjatai pula dengan fitur pengisi daya baterai cepat 40W yang sangat handal dan mumpuni dalam mengisi daya yang hanya memerlukan waktu sebentar untuk sampai pada titik baterai full.

Kelebihan Huawei Nova 6 SE

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Hybrid dual SIM Card
  • Dibekali pemindai sidik jari pada sisi bodinya
  • Layar seluas 6.4 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Chipset Hisilicon Kirin 810
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G52 MP6
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + memori eksternal Nano Memory (NM) hingga 256 GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai Li-Po 4200 mAh

Kekurangan Huawei Nova 6 SE

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Belum dilengkapi koneksi NFC

Harga Huawei Nova 6 SE Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Nova 6 SE
  • - - -

Nah, kini pada segmen paling akhir yang kita lewati, saatnya bagi Begawei untuk menelaah soal harga Huawei Nova 6 SE. Akan tetapi, sebelum jauh membahas tentang banderol dari ponsel ini, ada baiknya kita perdalam lagi keunggulan utama dari ponsel cerdas buatan Huawei ini.

Sebagaimana yang sudah diungkap di atas bahwa sektor desain pada ponsel ini memang dirancang secara lebih modern dengan membawa konsep layar seluas 6.4 inci LTPS IPS LCD Full HD+. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan tampilan visual yang jauh lebih mumpuni dan handal.

Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Nova 6 SE ini pun juga akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu nan handal seperti chipset Kirin 810 Octa Core dan RAM 8 GB untuk menjamin performa ponsel secara lebih mumpuni dan gahar di kelasnya.

Tak hanya itu, bahkan 4 kamera belakang dengan lensa utama 48 MP serta kamera selfie 16 MP pun juga turut disematkan guna menjamin kinerja bidikan fotografi yang jauh lebih berkualitas. So, dengan kecanggihan tersebut, kira-kira berapa sih harga Huawei Nova 6 SE ini?

Oke kawan! Berkenaan dengan soal harga hp Huawei terbaru ini, memang bukan menjadi sebuah rahasia lagi. Pasalnya, informasi mengenai harga dari ponsel ini sudah mulai tersebar dan meruak di berbagai media di internet.

Dimana, menurut laporan terbaru, harga Huawei Nova 6 SE sendiri akan dibanderol di angka Rp 4.3 jutaan. Yang mana, harga tersebut Begawei nilai sudah cukup pas dan terbilang standar apabila dibandingkan dengan segmen pasar maupun spesifikasinya.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 6 SE. Tentu saja, informasi review ini diharapkan bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Diluncurkan pada 18 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159.2 x 76.3 x 8.7 mm
  • Berat
  • 183 gram
  • Warna
  • Black, Emerald Green, Light Pink/Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif LTPS IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.4 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 810 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.27 GHz Cortex-A76 & 6x1.88 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G52 MP6
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano), hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.4, (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, 27mm (lebar) kamera makro
    2 MP, f/2.4, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali suara bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 19(800), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 400/75 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 40W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top