Harga Huawei Nova 6 5G dan Spesifikasi

Huawei Nova 6 5g F
Rp 7.000.000,-

Huawei dikabarkan bakal kembali merilis seri flagship terbarunya dengan mengusung nama Huawei Nova 6 5G. Perangkat cerdas premium ini kabarnya dijadwalkan rilis pada 5 Januari 2020. Jelang waktu perilisan, beberapa bocoran mengenai smartphone ini pun sudah mulai bermunculan di berbagai media, khususnya di ranah jejaring dunia maya.

Salah satu bocoran yang cukup menarik dari Huawei Nova 6 5G ini adalah soal fotografinya. Pasalnya, dalam hal ini Huawei telah memastikan bahwa seri Nova 6 varian 5G ini dipastikan akan memiliki dua kamera depan beresolusi 32 MP dan 8 MP untuk ultrawide. Sedangkan, kamera belakangnya membawa mekanisme triple kamera dengan sensor tertinggi 40 MP.

Di satu sisi, smartphone canggih garapan pabrik asal Tiongkok tersebut pun juga diklaim akan mengusung beberapa komponen spesifikasi yang terbilang sangat handal dan mumpuni untuk menjamin performa operasionalnya. Tentu saja, ini menjadi salah satu keunggulan yang akan menambah nilai plus bagi Huawei Nova 6 5G.

Selain itu, tentu saja ada banyak sekali kecanggihan yang ditawarkan oleh perangkat cerdas kelas premium ini. Nah, dalam pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas soal kehandalan dari Huawei Nova 6 5G secara lebih mendalam.

 

  • CPU Huawei Nova 6 5G CPU

    Octa Core (Kirin 990)

  • RAM Huawei Nova 6 5G RAM

    6/8 GB

  • Ukuran Layar Huawei Nova 6 5G Layar

    6.57 inci

  • Kamera Huawei Nova 6 5G Kamera

    40 MP + 8 MP + 8 MP

  • Memori Huawei Nova 6 5G Memori

    128/256 GB

  • Sistem Operasi Huawei Nova 6 5G Sistem

    OS Android 10.0

Spesifikasi Huawei Nova 6 5G

Gambar Huawei Nova 6 5G

  • Huawei Nova 6 5g F
  • Huawei Nova 6 5g
  • Hp Huawei Nova 6 5g
  • Spesifikasi Huawei Nova 6 5g
  • Spek Huawei Nova 6 5g
  • Harga Huawei Nova 6 5g
  • Harga Huawei Nova 6 5g Terbaru

Review Huawei Nova 6 5G

Berkenaan dengan soal keunggulan, tentunya akan menyinggung pada sektor spesifikasi dari Huawei Nova 6 5G. Sebagai ponsel mewah, sudah barang tentu Huawei akan menerapkan berbagai kecanggihan pada smartphone ini. Hal itu tampak terefleksi dari sisi desain fisiknya.

Dimana, untuk urusan bodinya sendiri, Huawei akan mengusung konsep flagship modern dengan layar sentuh punch hole sebagai lubang kamera depan seluas 6.57 inci Full HD+ untuk menjamin performa visualisasi yang lebih tajam dan jernih.

Seain daripada itu, Huawei Nova 6 5G sendiri juga diyakini bakal berbekal beberapa komponen spesifikasi yang memiliki operasionalisasi sistem sangat gahar. Tentu saja, hal itu tak bisa dilepaskan dari bekalan chipset Kirin 990 yang siap dikolaborasikan dengan RAM 6/8 GB dan OS Android 10 sebagai salah satu upaya dalam menjamin performa operasionalisasinya.

Sementara itu di lain sisi, Huawei Nova 6 5G sendiri akan mengusung fitur canggih, salah satunya triple kamera belakang yang memiliki kemampuan sensor tertinggi hingga 40 MP. Bahkan, dual kamera depannya pun sangat canggih nan mumpuni dengan resolusi 32 MP + 8 MP sebagai fitur foto selfie yang akan memberikan hasil foto secara lebih atraktif dan sempurna.

Oke kawan, tak perlu berlama-lama lagi, berikut Begawei akan sajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 6 5G yang akan tersaji pada ulasan segmen-segmen berikut ini!

Desain Huawei Nova 6 5G

  • Dimensi : 162.7 x 75.8 x 9 mm
  • Berat : 212 gram
  • Bahan : Rangka atau bingkai berbahan aluminium
  • Warna : Black, Blue, Orange

Membahas tentang spesifikasi Huawei Nova 6 5G kali ini, kita akan bahas terlebih dahulu soal tampilan luarnya. Dimana, kali ini untuk soal tampilan fisiknya akan menyentuh sisi bodi fisiknya yang terbilang menjadi salah satu segmen yang cukup diandalkan guna menarik perhatian konsumen.

Sebagai sektor paling luar, sudah barang tentu Huawei akan mengusung konsep bodi desain yang mengedepankan sisi modern dan futuristik. Hal itu tentunya sebagai upayanya dalam memberikan kesan kemewahan kepada para calon pembeli.

Maka dari itu, tak heran jika bodi pada Huawei Nova 6 5G ini dirancang sedemikian rupa dengan ukuran dimensi 162.7 x 75.8 x 9 mm dan berbobot 212 gram. Tentunya, dengan ukuran dimensi tersebut maka sangat wajar sekali jika smartphone premium ini tampak memiliki struktur bentuk bodi yang begitu ideal dengan sudut smooth dan ramping.

Bahkan, rangka pada desain bodi yang diusung Huawei Nova 6 5G ini pun sudah mengandalkan rangka berbahan aluminium serta pelapis kaca pada sisi depannya. Sehingga, tak heran jika tampilannya pun tampak begitu modern dan elegan.

So, sudah pasti dengan konsep dan struktur desain bodi pada spesifikasi Huawei Nova 6 5G tersebut akan menjadikan ponsel ini memiliki bodi yang terkesan elegan dan premium.

Layar Huawei Nova 6 5G

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran : 6.57 inci
  • Resolusi : 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Kerapatan : 401 ppi

Kemudian, masih berkenaan dengan sisi tampilan luarnya, tampaknya sektor layar pada spesifikasi Huawei Nova 6 5Gini juga menjadi salah satu segmen yang patut untuk diperdalam. Pasalnya, sektor ini memegang peranan penting dalam menjamin tampilan visualisasi layarnya.

Oleh karena alasan tersebut maka dalam soal ini, Huawei akan menerapkan konsep desain modern dengan layar visual seluas 6.57 inci. pada bagian atas sisi samping dari layar ini pun juga sudah dilengkapi dengan punch hole sebagai lubang kamera depan.

Sementara itu, masih berkutat soal tampilan visualnya, Huawei Nova 6 5G sendiri juga diklaim bakal mengusung panel IPS LCD yang siap menjamin kejernihan tampilan visualnya. Bahkan, kemampuan resolusinya pun juga sudah Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan 401 ppi dan rasio 20:9. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi sisi layar visual dari smartphone Huawei tersebu.

Nah, dengan bekalan teknologi layar yang diusung oleh spesifikasi Huawei Nova 6 5G tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya ponsel ini sanggup memperlihatkan visualisasi yang jauh lebih tajam, jernih, dan memiliki kesan visual yang tampak begitu real.

Hardware & Software Huawei Nova 6 5G

  • Chipset : HiSilicon Kirin 990 (7 nm+)
  • CPU : Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU : Mali-G76 MP16
  • RAM : 6/8 GB
  • Sistem Operasi : OS Android 10.0
  • User Interface : EMUI 10

Masuk pada sektor lain, kini ulasan mengenai spesifikasi Huawei Nova 6 5G akan menyentuh bagian ruang pacu atau sektor permesinannya. Pada segmen ini, Huawei sendiri diketahui telah menempatkan beberapa komponen dapur pacu sebagai pemicu sistem operasionalnya yang berjalan.

Dimana, salah satu komponen yang diandalkan yakni chipsetnya. Pasalnya, Huawei sendiri kabarnya telah membenamkan chip HiSilicon Kirin 990 dengan dukungan prosesor Octa Core untuk mencapai kinerja operasional yang jauh lebih gahar dan tentunya punya kestabilan sistem tinggi.

Selain daripada itu, Huawei Nova 6 5G pun juga diklaim memiliki dua varian RAM jumbo yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Antara lain yang berkapasitas 6/8 GB. So, dengan bekalan RAM tersebut maka kinerja multitasking dari smartphone Huawei terbaru ini bakal semakin jauh lebih responsif dan tentunya agresif.

Tak sampai di situ saja, bahkan tak lupa bahwa Huawei sekaligus akan mengusung kartu grafis berupa Mali-G76 MP16 dengan platform OS Android 10 terbaru EMUI 10 untuk menjamin performa operasionalisasi smartphone ini jauh lebih ringan dan tak memiliki hasil operasional yang tak mengecewakan.

Masih berkaitan dengan soal hardware pada spesifikasi Huawei Nova 6 5G ini, Begawei juga akan turut serta membahas tentang sisi ruang penyimpanannya. Sebab, sektor penyimpanan di sini memiliki peran penting sebagai media penyimpanan file.

Berkenaan dengan hal tersebut, diketahui bahwa Huawei akan menawarkan dua pilihan memori internal pada perangkat flagship terbarunya ini. Yakni berkapasitas 128 GB atau 256 GB yang mana keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Namun, hanya saja memori internal yang diusung oleh ponsel ini tak bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitasnya. Mengingat, Huawei tak menyediakan slot kartu SD sebagai ruang tambahan penyimpanan. Sehingga, bisa dikatakan jika sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Nova 6 5G ini terfokus pada ruang simpan internalnya saja.

Kamera Huawei Nova 6 5G

  • Kamera Belakang : 40 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/1.7", PDAF, Laser AF
    8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), 1/4", PDAF, Laser AF, OIS, 3x optical zoom
    8 MP, f/2.4, 16mm (ultrawide), no AF
  • Kamera Depan : 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 0.8µm, AF
    8 MP, f/2.2, 17mm (ultrawide)
  • Video : [email protected], [email protected], [email protected], (gyro-EIS)
  • Flash : LED flash

Selanjutnya, pembahasan mengenai spesifikasi Huawei Nova 6 5G kali ini akan menyentuh sisi kamera atau fotografinya sebagai salah satu fitur yang diandalkan oleh Huawei. Karena, pada sisi fotografi di sini tersimpan beberapa kecanggihan kamera yang mumpuni.

Hal tersebut tentunya juga tak lepas dari kebutuhan para pengguna di era modern saat ini yang menginginkan kamera ponsel canggih. Tentunya, adanya keinginan atau kebutuhan pasar tersebut memicu Huawei untuk mengembangkan ponsel berkamera canggih.

Oleh sebab alasan itu maka Huawei Nova 6 5G pun akan dibekali dengan triple kamera belakang yang sangat canggih dengan sensor 40 MP + 8 MP + 8 MP serta LED Flash untuk memberikan hasil bidikan foto yang jauh lebih berkualitas dan atraktif dengan pencahayaan yang jauh lebih terang. Sehingga, tak jadi masalah ketika akan berfoto ria di ruang yang minim cahaya.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa pada Huawei Nova 6 5G ini pun juga akan dipersenjatai dengan dual kamera depan beresolusi 32 MP + 8 MP untuk memberikan hasil foto selfie secara lebih atraktif dan tentunya punya kualitas tinggi layaknya hasil foto dari kamera DSLR.

Dengan mengintip keunggulan atau kecanggihan sisi fotografi dari spesifikasi Huawei Nova 6 5G tersebut maka sudah barang tentu akan membuat para calon pembeli kian tertarik dengan perangkat ini, apalagi bagi para penggemar foto selfie.

Konektivitas Huawei Nova 6 5G

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS : Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • USB : Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go

Selanjutnya, mengulas sisi spesifikasi Huawei Nova 6 5G kali ini, tentunya tak bisa dilepaskan dari sisi konektivitasnya. Mengingat, sektor ini adalah bagian penting yang sangat berkaitan erat dengan aktivitas keseharian konsumen.

Bagaimana tidak? Pada sektor akses jaringan dari koneksi internetnya saja, kali ini Huawei sudah mengandalkan dukungan jaringan 5G yang siap menjamin performa atau kecepatan akses internet yang jauh lebih gesit. Tentu saja, hal tersebut akan menjamin aktivitas pengguna ketika berselancar ria di dunia maya.

Kemudian, tak lupa juga bahwa slot dual SIM Card pun juga turut serta disematkan untuk memberikan dukungan kemudahan pengguna dalam soal komunikasi via kartu SIM. Bahkan, tak lupa pula bahwa Huawei Nova 6 5G sendiri juga akan disematkan beberapa fitur koneksi yang fungsional. Antara lain WiFi, WiFi Direct, hotspot, dual-band, Bluetooth, infrared, NFC, dan USB Type C serta USB OTG.

Sedangkan, tak lupa pula bahwa pada bagian koneksi dari spesifikasi Huawei Nova 6 5G ini akan mengandalkan sistem navigasi mumpuni berupa A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS yang memiliki tingkat akurasi penentuan peta lokasi sangat tinggi.

Baterai Huawei Nova 6 5G

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 4200 mAh

Beralih pada segmen lain, kini Begawei akan mengulas soal baterai yang diusung spesifikasi Huawei Nova 6 5G. Keberadaan baterai sendiri memang menjadi salah satu bagian penting mengingat fungsinya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya pada setiap komponen.

Maka dari itu, dalam hal ini pun pihak Huawei akan mengusung tipe baterai handal yang memiliki efektivitas suplai daya secara lebih berkualitas dan mumpuni, yakni menggunkan tipe batrai Li-Po (Lithium Polymer).

Selain itu, masih bersinggungan soal baterainya sendiri, dipastikan bakal membawa kapasitas daya baterai yang cukup handal. Dimana, kali ini pihak Huawei akan mengandalkan baterai dengan daya sebesar 4200 mAh.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menjamin efisiensi suplai charging pada baterai yang diusung Huawei Nova 6 5G ini, pihak produsen pun telah menyematkan fitur pengisian daya baterai cepat 40W guna menjamin performa suplai daya secara lebih efisien tanpa perlu menunggu waktu lama saat pengisian dayanya.

Sudah pasti dan jelas, bahwa dengan dukungan kecanggihan pada sisi baterai dari spesifikasi Huawei Nova 6 5G tersebut akan membuat ponsel canggih ini semakin diminati oleh para calon pembelinya.

Kelebihan Huawei Nova 6 5G

  • Akses jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Rangka berbahan aluminium, sisi depan berlapis kaca
  • Layar 6.57 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Pelindung layar tersedia
  • Chipset HiISlicon Kirin 990
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • OS Android 10
  • Storage internal 128/256 GB
  • Triple kamera belakang 40 MP + 8 MP + 8 MP dan kamera depan ganda 32 MP + 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS
  • Baterai Li-Po 4200 mAh

Kekurangan Huawei Nova 6 5G

  • Tidak disediakan slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Huawei Nova 6 5G

  • Tipe
  • Harga
  • Huawei Nova 6 5G
  • Rp 7.000.000,-

Setelah mengenal spesifikasinya, kini waktunya Begawei untuk menelaah soal harga Huawei Nova 6 5G. Bersamaan dengan banderol harga, tentu saja sedikit diperlukan ulasan spesifikasi utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Pertama, dari segi desain fisiknya sendiri, smartphone buatan Huawei yang satu ini memiliki konsep desain elegan nan premium ditambah layar visual seluas 6.57 ini Full HD+ yang mana terdapat punch hole sebagai wadah lensa kamera depan.

Di satu sisi,Huawei Nova 6 5G pun juga akan membawa komponen chipset Kirin 990 Octa Core dan RAM 6/8 GB guna menjamin kinerja yang jauh lebih maksimal bersama dengan OS Android 10 generasi terbaru.

Bahkan, triple kamera utama 40 MP + 8 MP + 8 MP pun juga disematkan untuk menjamin aktivitas fotografi yang jauh lebih mumpuni dengan hasil bidikan berkualitas. So, kira-kira berapa sih harga Huawei Nova 6 5G ini?

Berkaitan dengan soal banderolnya sendiri, harga smartphone Huawei terbaru ini memang belum diketahui secara pasti. Wajar, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei mengenai harga Huawei Nova 6 5G tersebut.

Meskipun demikian namun agaknya beberapa sumber mengungkapkan bahwa harga Huawei Nova 6 5G ini diprediksi bakal dibanderol di angka Rp 7 jutaan. Tentunya, angka tersebut bisa dibilang cukup mahal, tetapi jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun fitur-fiturnya, tampaknya angka tersebut terbilang sudah pas dan ideal.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa informasi harga Huawei Nova 6 5G tersebut adalah baru sekedar perkiraan atau prediksi semata. Sehingga, masih banyak kemungkinan adanya perubahan angka harga dari smartphone ini.

Yapz. kiranya sampai di sini dulu ya kawan ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 6 5G ini. Semoga saja bisa menjadi informasi yang membawa manfaat untuk teman-teman semua. Smapai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Diluncurkan pada 5 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.7 x 75.8 x 9 mm
  • Berat
  • 212 gram
  • Bahan
  • Rangka atau bingkai berbahan aluminium
  • Warna
  • Black, Blue, Orange
  • Sisi depan berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.57 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Tersedia
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 990 (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP16
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi samping bodi, aakselerasi, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 40 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/1.7", PDAF, Laser AF
    8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), 1/4", PDAF, Laser AF, OIS, 3x optical zoom
    8 MP, f/2.4, 16mm (ultrawide), no AF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected], [email protected], (gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 0.8µm, AF
    8 MP, f/2.2, 17mm (ultrawide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (2+ Gbps DL) - 5G SA / NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Pengisian daya baterai cepat 40W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top