Harga Huawei Nova 4e dan Spesifikasi

Huawei Nova 4e F
Harga Huawei Nova 4e dan Spesifikasi -

Salah satu ponsel terbaru Huawei yang siap menyasar di kelas menengah, yaitu Huawei Nova 4e kabarnya bakal segera dirilis di awal tahun 2019 ini. Dimana, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari Gizmochina, nantinya pabrikan asal Tiongkok itu akan resmi meluncurkan smartphone barunya pada 14 September 2019 di China. Selain itu, kabar mengenai ponsel Android ini juga semakin diperkuat sejak informasi soal spesifikasinya nongol di situs benchmark Geekbench belum lama ini. Tentu saja, ponsel ini bakal ditunggu-tunggu oleh para fans Huawei. Apalagi, kini Huawei Nova 4e tersebut kabarnya bakal mengusung fitur kamera yang sangat canggih dengan ukuran sensor lensa tinggi. Lalu, apa saja sih kecanggihan yang bakal ditawarkan Huawei Nova 4e ini?

Mengusung nama kode MAR-AL00, Huawei Nova 4e memang kabarnya bakal menyasar di kelas ponsel menengah. Hal itu bisa dilihat dari bekalan fitur maupun spesifikasi hp yang dibawanya. Pertama, dari segi tampilan fisik, jelas konsep desain modern dengan layar visual seluas 6.15 inci Full HD+ yang berponi membuatnya tampak begitu terkesan premium. Selain itu, Huawei Nova 4e juga akan dibekali dengan chipset Kirin 710 Octa Core dengan RAM 4 GB/6 GB yang siap menjamin responsivitas multitasking dan kestabilan sistem. Apalagi, Huawei juga telah mengusung triple kamera utama beresolusi tinggi dengan kamera selfie canggih 32 MP. Sehingga, dipastikan bakal memanjakan para pengguna dengan hasil bidikan foto yang begitu memukau dan berkualitas tinggi. Nah, untuk selanjutnya, kini Begawei akan membahas tentang spesifikasi dan harga Huawei Nova 4e secara lebih mendalam pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Huawei Nova 4e CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Nova 4e Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi Huawei Nova 4e Layar: 6.15 inci
  • Spek Huawei Nova 4e Kamera: 24 + 8 + 2 MP
  • Review Huawei Nova 4e Memori: 128 GB

Harga Huawei Nova 4e

Rumor harga Huawei Nova 4e di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Huawei Nova 4e

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Nova 4e diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Nova 4e

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Nova 4e di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek Huawei Nova 4e memiliki layar berukuran 6.15 inci serta kamera belakang dengan resolusi 24 + 8 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Nova 4e

  • Huawei Nova 4e F
  • Huawei Nova 4e
  • HP Huawei Nova 4e
  • Spesifikasi Huawei Nova 4e
  • Spesifikasi HP Huawei Nova 4e
  • Harga Huawei Nova 4e
  • Harga Huawei Nova 4e Terbaru

Review Huawei Nova 4e

Desain Huawei Nova 4e

HP Huawei Nova 4e

Menyasar di segmen menengah, tentu saja sektor tampilan fisik pada spesifikasi Huawei Nova 4e menjadi bagian penting yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Dan hal itu pun terbukti dengan konsep desain yang diterapkan oleh Huawei. Dimana, sebagaimana dengan perangkat premium lain, Huawei mengusung konsep desain elegan yang mengedepankan dimensi slim dengan ukuran 152.9 x 72.7 x 7.4 mm. So, tak ayal apabila Huawei Nova 4e ini memiliki bodi yang begitu ringan dan terkesan elegan bak flagship masa kini. Di sisi lain, pabrikan asal Cina yang satu ini juga telah mengusung sebuah layar visual seluas 6.15 inci dengan notch ala flagship kekinian. Selain itu, pada bagian layarnya juga sudah dibekali dengan panel IPS LCD dan memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2312 pixels. Sehingga, bisa dipastikan jika nantinya ponsel ini diklaim sanggup memberikan tampilan visual nan tajam dan jernih dengan kualitas tinggi. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu kelebihan atau keunggulan dari spesifikasi Huawei Nova 4e untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Hardware & Software Huawei Nova 4e

Spesifikasi HP Huawei Nova 4e

Berbicara soal hardware yang dibawa spesifikasi Huawei Nova 4e, tentu saja akan berkenaan erat dengan soal spesifikasi atau dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor permesinan ini menjadi salah satu ruang utama kinerja operasional berjalan. Dimana, di dalam ruang pacu pada Huawei Nova 4e  ini terdapat beberapa komponen handal dan mumpuni. Seperti chipset HiSilicon Kirin 710 yang dipastikan bakal mendapat sokongan otak dari prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Dengan begitu maka tak ayal jika kinerja operasional sistem pada smartphone buatan Huawei ini lebih terjamin kestabilan maupun kegaharannya. Tak sampai di situ saja, bahkan RAM 4 GB atau 6 GB pun juga turut dibenamkan sebagai fitur penunjang aktivitas multitasking yang jauh lebih handal dan responsif dengan gerak sistem yang agresif. Selain itu, tak lupa juga kartu grafis Mali-G51 MP4 yang siap menajdi fitur pengolah grafis agar mampu memberikan tampilan grafik yang jauh lebih smooth dan tajam. Kemudian, dalam hal operasional sistem, maka kali ini spesifikasi Huawei Nova 4e sendiri akan mengusung OS Android Pie 9.0 sebagai platform yang diandalkannya.

Tak sampai di situ, pada hardware yang diusung spesifikasi Huawei Nova 4e ini pun juga tak bisa lepas dari yang namanya ruang penyimpanan internal. Bukan tanpa sebab mengingat secara fakta, saat ini memory atau ruang simpan ponsel menjadi segmen yang dipertimbangkan konsumen. Nah, berkaitan dengan itu, Huawei Nova 4e sendiri akan mengusung ruang simpan internal dengan kapasitas 128 GB. Melihat kapasitas yang cukup besar tersebut maka memory internal yang diusung smartphone canggih ini dirasa sangat memadai untuk menampung berbagai macam file. Namun, sayangnya pada spesifikasi Huawei Nova 4e ini tak dilengkapi slot kartu SD sebagai memory tambahan seperti pada kebanyakan ponsel saat ini.

Kamera Huawei Nova 4e

Harga Huawei Nova 4e

Kecanggihan utama dari spesifikasi Huawei Nova 4e ini agaknya bisa ditelusuri pada sektor fotografinya. Pasalnya, kamera yang diusung smartphone canggih buatan Huawei tersebut memang dibekali dengan kehandalan kamera yang berkualitas tinggi. Dimana, pada kamera utamanya sendiri, Huawei Nova 4e akan membawa triple kamera yang memiliki kekuatan lensa 24 MP + 8 MP + 2 MP lengkap dengan LED flash, HDR, dan panorama. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup membidik foto dengan kualitas fotografi nan handal. Di sisi lain, satu hal yang menarik adalah pada bagian kamera depannya. Sebab, Huawei Nova 4e mengusung kamera selfie dengan lensa bersensor tinggi 32 MP yang siap menjamin kualitas foto selfie yang tajam, jernih, dan atraktif sehingga lebih berkesan. So, tak ayal apabila lini pemotretan yang diusung spesifikasi Huawei Nova 4e ini menjadi salah satu sektor yang cukup canggih dan diandalkan oleh Huawei.

Konektivitas Huawei Nova 4e

Harga Huawei Nova 4e Terbaru

Sementara itu, untuk soal konektivitas yang diusung spesifikasi Huawei Nova 4e pun juga agaknya menjadi salah satu hal yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Hal itu karena tak konektivitas adalah segmen yang selalu berkaitan erat dengan aktivitas pengguna. Seperti koneksi internet yang mana pada Huawei Nova 4e ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga, aktivitas pengguna di dunia maya bakal lebih terjamin dengan kualitas sinyal yang mumpuni. Tak hanya itu saja, bahkan Huawei juga bakal membawa slot Dual SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Kemudian, dalam hal konektivitas jarak dekat, Huawei Nova 4e sendiri akan mengandalkan beberapa fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Selain itu, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Huawei Nova 4e ini juga dibekali navigator berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan akses atau pemetaan lokasi.

Baterai Huawei Nova 4e

Huawei Nova 4e

Berbekal komponen handal maka tak heran jika baterai pada spesifikasi Huawei Nova 4e pun juga menjadi sektor yang tak bisa diremehkan keberadaannya. Sebab, sektor baterai di sini sangat penting sebagai suplai sekaligus penyimpan daya untuk menunjang aktivitas komponen. Dimana, dalam hal ini Huawei Nova 4e sendiri akan mengusung baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki grade kualitas di atas Li-Ion. So, hal itu tentu merupakan nilai plus sendiri. Sementara untuk soal daya kapasitasnya sendiri, baterai pada Huawei Nova 4e ini memiliki daya hingga 3300 yang dirasa sudah cukup pas dan ideal namun tak bisa menjamin ponsel bisa beroperasi selama 24 jam mengingat kebutuhan suplai daya yang tinggi dari tiap komponen. Yang jelas, dengan keberadaan baterai pada spesifikasi Huawei Nova 4e tersebut bisa menjadi salah satu tolok ukur kehandalan ponsel ini.

Kelebihan Huawei Nova 4e

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang bodi
  • Layar 6.15 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2312 pixels
  • Chipset HiSilicon Kirin 710
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 / 6 GB
  • GPU Mali G51 MP4
  • OS Android Pie 9.0
  • Memori internal 128 GB
  • Triple kamera utama 24 + 8 + 2 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3300 mAh

Kekurangan Huawei Nova 4e

  • Tidak ada pelindung layarnya
  • Tidak disediakan slot kartu SD sebagai memory tambahan
  • Tidak dibekali fitur radio AM/FM

Harga Huawei Nova 4e Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Nova 4e
  • - - -

Selain soal spesifikasi, tentu saja Begawei juga bakal turut menyertakan informasi mengenai harga Huawei Nova 4e. Nah, berkenaan dengan detail banderol, sebelumnya Begawei ingin sampaikan spesifikasi utama dari ponsel ini. Dimana, smartphone buatan Huawei ini merupakan perangkat kelas menengah dengan desain apik dan mengusung layar Full HD+ 6.1 inci. Sehingga, pasti bakal memberikan tampilan visual yang lebih atraktif. Belum lagi pada ruang pacu dari Huawei Nova 4e yang mengandalkan chipset Kirin 710 Octa Core dan RAM 4 GB/6 GB yang dijamin bakal siap memberikan hasil kinerja secara proporsional da performa yang begitu agresif. Kemudian, tak lupa juga triple kamera utama 24 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan dengan kemampuan resolusi 32 MP yang siap menjamin aktivitas fotografi yang begitu berkualitas mumpuni. Tentunya semua kecanggihan pada ponsel itu bakal berpengaruh pada harga Huawei Nova 4e ini.

Nah, berkenaan dengan harga Huawei Nova 4e, tentu merupakan salah satu informasi yang sangat dibutuhkan dan penting. Namun, sayang sekali kawan. Pasalnya, kabar mengenai banderol dari ponsel ini masih belum diketahui secara pasti. Meskipun demikian adanya, tetapi ada beberapa rumor yang menyebut jika harga Huawei Nova 4e ini akan dibanderol di kisaran Rp 8 jutaan sampai Rp 9 jutaan. Tentu saja, kisaran nominal tersebut sudah sesuai dan ideal jika dibandingkan dengan segmentasi pasar maupun spesifikasinya. So, apakah dengan rumor harga Huawei Nova 4e tersebut kawan-kawan sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Satu hal yang perlu diketahui bahwa harga Huawei Nova 4e di atas masih berstatus prediksi. Yang mana, bisa diartikan bahwa perubahan nominal pada banderol yang telah Begawei sebutkan di atas sangat dimungkinkan sekali. Meski begitu, Begawei yakin perubahan banderol saat peluncuran resminya nanti bakal tak berbeda jauh dengan perkiraan yang saat ini tengah menjadi rumor. Terlepas dari itu, Huawei sendiri nantinya akan menawarkan 3 pilihan warna menarik, yaitu Pearl White, Magic Night, dan Garnet Blue yang mana ketiganya bisa dipilih sesuai selera. Nah, demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 4e. Semoga bisa memberikan manfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 152.9 x 72.7 x 7.4 mm
  • Warna
  • Pearl white, Magic Night, Garnet Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,15 inci, 93,6 cm2 (~ 84,2% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2312 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 415 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9
  • Java
  • Fitur
  • - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 4 / 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Triple
    24 MP, PDAF
    8 MP
    2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, Panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, EDR, LE, aptX HD
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 415 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top